Jelang Ramadhan Ustaz Riza Muhammad malah pamer body, netizen menudingnya umbar aurat: Apa sixpack sunah Nabi?


Jelang Ramadhan banyak orang mempersiapkan diri untuk menghadapinya dengan memulai aktivitas ibadah. Namun, agak berbeda dengan Ustaz Riza Muhammad yang kini sering memamerkan aktivitasnya berolahraga dan pertumbuhan otot tubunya, sayangnya hal itu malah dituding netizen sebagai aktivitas yang mengumbar aurat.

Dalam beberapa unggahan Ustaz Riza Muhammad memamerkan kala dia berlatih fitness dengan mengangkat beban. Dia juga beberapa kali memerkan hasilnya dengan berpose menunjukkan otot-ototnya.

Ustaz Riza Muhammad unggah foto pamer body dan ototnya

“Tetap semangat malam ini,” kata Ustaz Riza Muhammad dengan latar dia tengah memerkan otot lengannya yang kekar, seperti dikutip Hops.ID dari akun Instagram pribadinya @ustdzrizamuhammad pada Sabtu, 2 April 2022.

Selain itu, Ustaz Riza Muhammad juga memamerkan otot perutnya juga melalui unggahan foto di akun Instagram pribadinya. ” Sixpack sudah mulai terbentuk secara berkala,” tulisnya dengan latar foto sedang berpose memamerkan otot perutnya.

Beberapa netizen berkomentar ikut memberikan semangat

Beberapa netizen mengomentari unggahan Ustaz Riza Muhammad itu dengan ikut memberikan semangat dan menyatakan kekagumannya.

“Pas,mantap surantap (emoji jempol),” tulis akun @oboydiman berkomentar.

“Betul sekali ustad ….. (emoji tersenyum) wah pasti udah sixpack nie perutnya,” tulis akun @ririnscorryns.

“Ustadnye kerennnn nihhhhh,” tulis akun @royirawan4009.

“Sehat sehat pak @ustdzrizamuhammad,” tulis akun @sabirinsamad.

etizen lain mencibir dan menuding sebagai pamer aurat

Sementara itu, ada juga netizen yang mencibir dan menuding apa yang dilakukan Ustaz Riza Muhammad itu adalah bentuk pamer aurat dan berdampak kurang baik yakni mengundang nafsu bagi kaum hawa.

“Aurat ustad (emoji sedih),” tulis akun @fadilahidriss.

“Kalo pose kaya gitu bisa mengundang nafsu kaum hawa gak sih pak ustad?,” tulis akun @zafran800.

“Belum ketemu dari sudut pandang yang mana bisa setuju dengan gaya ustadz yang satu ini,” tulis akun @nadoutfit.id.

Selain itu, juga ada yang sampai bertanya apakah sixpax itu adalah bagian dari sunah Nabi Muhammad.

“Ini pamer atau motivasi ya tadz, mau Tanya six pack apakah sunah nabi?,” tulis akun @muhsujay.

Terima Menantu Seadanya Sebab Dia Pilihan Anak Anda, Jangan Bebankan Mental, Emosi Dan Perasaan Menantu Hanya Kerana Dia Bukan Pilihan Anda.

Ramai menantu terutamanya menantu perempuan yang mungkin tak sebulu atau susah nak serasi dengan ibu mertua atas alasan kerana suami jenis anak mak atau disebabkan mertua terlalu cerewet. Payah dan tak seronok kalau menantu perempuan jenis tak ‘sekepala’ mertua. Akan ada sahaja perkara yang tidak kena di mata ibu mertua. Sudah tentulah rumah tangga akan sentiasa ‘panas’ dan bergolak.

Buat ibu mertua pula, usahlah terlalu ikut hati. Restuilah pilihan anakmu. Doakan kebahagiaan rumah tangga anak menantu.

Ikuti perkongsian yang dipetik dari catatan Firdaus Shakirin di laman Facebooknya.

“Mak, isteri saya tu, mungkin bukan seperti yg mak impikan, yg mak bayangkan, yg mak harapkan, tapi dia pilihan saya”

“Saya terima baik buruk dia, kekurangan, kelemahan dia seadanya dirinya, dan saya harap, mak pun sama, dapat terima…”
Entah kenapa…masih ada segelintir mertua yg xdpt menerima siapa menantunya seadanya diri menantunya itu walhal menantunya itu adalah seseorang yg merupakan pilihan anaknya sendiri…buah hati anaknya…cinta anaknya…

JANGAN BANYAK TANYA

“Kenapa bini kau bangun lambat?” semalam anak buat perangai mak, dia xbleh tdo…”kenapa bini kau balik keje lewat?” dia ada meeting mak, pastu jem, sbb tu dia lewat sampai…”kenapa bini kau dduk dlm bilik” dia menyusu anak mak, xkan nk menyusu kat ruang tamu, abg nmpk nnt…

Kenapa…kenapa…kenapa…

Byk perkara yg mertua boleh persoalkan semata2 utk mencari kesalahan si menantu…kadang2 ada yg sengaja menyalahkan menantu atas sebab2 yg tidak logik dek akal…kesalahan yg sengaja diada2kan, dibuat2 utk menampakkan buruk si menantu, utk membuatkan anaknya meninggalkan menantunya itu…atas alasan, dia xsuka menantu itu, dia tak sebulu dgn menantu itu, dia tak expect yg dia akan dpt menantu mcm tu…

Expectation dia lebih tinggi…

Tolong terima menantu anda seadanya dirinya…itu pilihan anak anda dan bukannya anda…anak anda yg bakal berkongsi hidup dgnnya, dan bukannya anda…tolong jgn membebankan mental, emosi dan perasaan menantu hanya disebabkan DIA BUKAN PILIHAN ANDA.

KASHOORGA: Doakan sahaja kasih sayang anak menantu terus kembang mekar hingga ke syurga.

Pria Tasikmalaya Belikan Istri Emas dari Tabungan Berhenti Merokok

Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Pepatah itu sepertinya berlaku pada seorang suami asal Tasikmalaya yang kini sedang aktif bekerja di Jakarta. Pria tersebut menyisihkan uangnya setiap hari selama berhenti merokok dan bisa membelikan perhiasan untuk sang istri tercinta.

Adalah pria bernama Dedy Sibarany yang kisahnya berhenti merokok menjadi viral. Dedy mengunggah ceritanya itu ke akun Facebook pada 26 Agustus 2019. Dalam postingan tersebut ia mengucapkan rasa syukur karena bisa membelikan perhiasan untuk istrinya dari uang yang dulunya dipakai untuk membeli rokok, kini ditabungnya setelah dia setop mengonsumsi nikotin.

“Alhamdulillah celengan selama berhenti merokok selama setahun bisa beliin sesuatu buat s mbep ,” tulis Dedy.

Dedy mengaku memang sengaja menyisihkan uangnya setiap hari untuk membelikan istrinya perhiasan. “Saya menabung di celengan dan menyisihkan dari hasil kerja saya sekitar Rp 20 ribu. Cuma nggak full setahun. Saya bekerja selama satu bulan terus ada liburnya sekitar dua minggu. Nah, selama libur itu saya nggak nabung,” ucap Dedy Sibarany saat dihubungi oleh Wolipop, Kamis (29/8/2019).

“Uang hasil celengan itu saya tabung selama setahun terkumpul sekitar Rp 3,6 juta, untuk membelikan kalung buat kado ulang tahun istri saya. Kalung emas yang ada bandul hatinya itu hasil dari celengan saya,” tambah Dedy.

Melihat usaha suaminya tersebut, istrinya yang bernama Hani sangat terkejut. Sang istri pun merasa bahagia karena dari upaya sang suami berhenti merokok membuahkan hasil positif.

Postingan yang diunggah Dedy Sibarany ke Facebook itu hingga kini telah disebarkan ulang lebih dari 65 ribu kali dan mendapatkan komentar sebanyak 4,3 ribu. Dedy mengaku kaget postingannya menjadi viral.

“Saya nggak kepengin viral niatnya cuma iseng aja,” katanya.

Dedy pun berharap kisahnya yang viral ini bisa ditanggapi positif oleh orang yang membacanya. Menurutnya siapa tahu dari kisahnya itu para suami terinspirasi untuk membahagiakan pasangannya, seperti yang dilakukannya.

Postingan yang diunggah Dedy Sibarany ke Facebook itu hingga kini telah disebarkan ulang lebih dari 65 ribu kali dan mendapatkan komentar sebanyak 4,3 ribu. Dedy mengaku kaget postingannya menjadi viral.

“Saya nggak kepengin viral niatnya cuma iseng aja,” katanya.

Dedy pun berharap kisahnya yang viral ini bisa ditanggapi positif oleh orang yang membacanya. Menurutnya siapa tahu dari kisahnya itu para suami terinspirasi untuk membahagiakan pasangannya, seperti yang dilakukannya.