Jika Suami Tahu Sakitnya Melahirkan, Niscaya Ia Tidak Akan pernah Sakiti Istrinya


Suami yang selalu menjaga sikap dan berbuat baik kepada istri tercinta. Perjuangan seorang istri saat melahirkan tidak pernah bisa dibalas dengan apapun oleh suami.

Sudah kewajiban suami mendoakan, menjaga, dan menyayangi istrinya. Sahabat medianda terkini pada saat melahirkan, seorang istri mempertaruhkan nyawanya demi buah hati (bayi) yang ia dambakan bersama suami. Pada saat melahirkan kesakitan yang dirasakan istri seperti 20 tulangnya dipatahkan secara bersamaan. (foto cover: ilustrasi, sumber)

Sanggupkah Anda membayangkan sakit seperti itu wahai suami yang saleh. Doalah yang selalu diharapkan istri Anda.

Seorang istri…

Ia yang mendampingimu sejak hari pertama pernikahan sampai akhir hayatnya. Ia yang merawat, menjaga anak-anakmu. Ia yang selalu menenangkanmu saat kamu sedang dalam gelisah.

Ia yang taat, patuh dan berbakti kepadamu (karena kewajiban) dengan mengharap ridha Allah SWT. Ia yang menyiapkan makanan untukmu. Ia yang mengajari, mendampingi, menenangkan anakmu disaat kamu sedang tidak di rumah.Masih banyak lagi kebaikan seorang istri.

Wahai suami yang saleh..

Jangan sampai engkau tidak penuhi hak dia sebagai istri.. Jangan engkau sia-siakan dia..

Wahai suami… jangan pernah sama sekali menyakitinya. Jangan pernah membuat hatinya bersedih.

Wahai suami.. Jika sedang dirumah, jangan pernah kamu asik sendiri tanpa memperdulikan istrimu. Seperti, asik bermain smartphone, nonton televisi, keluyuran sampai larut malam, dan lain-lain. Istri membutuhkanmu untuk mendampinginya.

Wahai suami… Selalu berbuat baik kepada istri, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW saat sedang bersama istrinya.

Rasulullah SAW bersabda :

“Sebaik-baik kalian, (adalah) yang sikapnya terbaik terhadap perempuan-perempuan mereka (sendiri).” (HR. Tirmidzi).

Sabda Rasulullah SAW dalam hadits lainnya :

“Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik dari kalian sikapnya kepada keluarganya. Dan aku adalah yang terbaik dari kalian sikapnya kepada keluarga.” (HR. Ibnu Hibban).

Wahai para suami, semoga Anda selalu menyayangi istri Anda. Doakanlah ia selalu kebaikannya, menjadi istri yang baik untuk dirimu dan anak-anaknya. Insya Allah rahmat, keberkahan dan ridha Allah menyertai keluarga Anda. Amin.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa share ke semua temanmu.

======

Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan, Bagaimana Cara Mengolahnya?

Selain daging buah alpukat yang menjadi sumber kesehatan, biji alpukat juga memiliki ragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Mulai sekarang jangan buang biji alpukat, moms, dan kenali lebih dalam tentang manfaat biji alpukat serta cara mengolahnya.

Tidak hanya buah alpukat yang memiliki banyak manfaat, biji alpukat pun juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Biji alpukat yang tak kalah manfaatnya dengan daging buah alpukat sekaligus bisa dikonsumsi sebaiknya jangan langsung dibuang, moms. Berikut di bawah ini deretan manfaat biji alpukat bagi tubuh.

Mencegah Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Penyakit tekanan darah tinggi terjadi salah satunya karena moms sembarangan memilih jenis makanan seperti gula, makanan olahan, minuman berkafein, dan kulit ayam. Agar tekanan darah kembali normal atau tetap seimbang, moms juga harus mengkonsumsi makanan bergizi seperti biji alpukat yang memiliki manfaat mencegah penyakit tekanan darah tinggi. Daging buah alpukat yang mengandung kalium pun juga berfungsi mengontrol tekanan darah yang menjaga kelenturan pembuluh arteri.

Menurunkan Kolesterol

Di dalam tubuh tentu mengandung kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Kolesterol jahat yang mengendap di dalam tubuh akan menjadi sumber penyakit yang menyerang kesehatan. Oleh karena itu, biji alpukat hadir memberi manfaat menurunkan kolesterol tinggi karena mengandung nourishing oil dan antioksidan. Manfaat tersebut juga dimiliki daging buah alpukat. Selain itu, biji alpukat mengandung serat larut yang membantu menurunkan kolesterol sekaligus menyehatkan jantung.

Mengatasi Sembelit

Serat alami yang terkandung di dalam biji alpukat cukup tinggi, moms, sehingga mampu mengatasi sembelit maupun masalah sistem pencernaan lainnya. Biji alpukat maupun ekstraknya mampu melancarkan pencernaan, serta baik untuk kesehatan usus dan lambung.

Menurunkan Berat Badan

Saat berdiet, tubuh diharuskan perbanyak mengkonsumsi makanan yang tinggi serat. Kandungan serat alami yang tinggi dimiliki oleh biji alpukat. Serat berfungsi menahan rasa lapar dalam waktu yang lama, dan efektif menurunkan berat badan secara signifikan.

Mencegah Kanker

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Sel-sel kanker dapat menyerang seluruh organ tubuh hingga menakibatkan kematian. Kanker bisa dicegah dengan mengganti gaya hidup dan pola makan yang lebih baik, termasuk mengkonsumsi biji alpukat yang bermanfaat mencegah munculnya sel kanker. Hal tersebut dikarenakan biji alpukat mengandung antioksidan yang tinggi yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. Sel-sel di dalam tubuh pun tetap sehat dan tidak mudah rusak. Selain itu, biji alpukat mengandung zat flavonoid yang berkhasiat mencegah kanker.

Menyembuhkan Radang

Manfaat lain yang dihasilkan dari mengkonsumsi biji alpukat yakni menyembuhkan radang. Hal tersebut dikarenakan biji alpukat bersifat fungisida dan bakterisida yang mampu menetralkan mikroorganisme berbahaya yang bersarang di dalam tubuh. Biji alpukat pun bersifat antiinflamasi yang menjadi obat antiradang.

Cara Mengolah Biji Alpukat

Cara mengolah atau menyajikan biji alpukat tidak semudah makan daging buah alpukat, moms. Berikut di bawah ini cara yang baik dan benar mengolah biji alpukat agar kandungan nutrisinya bisa dimanfaatkan dengan baik dan benar.

  1. Rebus biji alpukat dengan air panas selama 10 menit, kemudian dinginkan.
  2. Ambil air rebusan biji alpukat, kemudian minum.
  3. Sementara itu, biji alpukat lainnya yang belum diolah kemudian panggang kurang lebih selama 10 menit.
  4. Setelah dipanggang, haluskan biji alpukat hingga berubah tekturnya menjadi bubuk. Bubuk tersebut bisa dicampur dengan jus buah dan smoothies.

Selamat mencoba, moms.

======

Rajin Makan Daun Singkong, Khasiatnya Sembuhkan Penyakit Mematikan, Ini Kandungannya

Rajinlah mengonsumsi daun singkong karena makanan tersebut memiliki segudang manfaat.

Salah satu khasiat daun singkong adalah menyembuhkan penyakit mematikan, yakni stroke.

Hal tersebut tertuang dalam artikel yang dimuat di doktersehat.com.

Manfaat daun singkong bisa mengatasi stroke karena daun singkong mengandung isoflavon.

Isoflavon adalah salah satu jenis flavonoid.

Zat isoflavon mampu mengobati tubuh dari stroke dengan cara menurunkan kadar kolesterol LDL yang merupakan kolesterol jahat penyebab stroke.

Selain mengobati stroke daun singkong juga memiliki manfaat lain.

Beberapa khasiat daun singkong adalah mencegah penuaan dini, meregenerasi sel, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan imunitas tubuh, dan mengobati rematik.

Daun singkong mengandung protein lebih banyak daripada dagingnya.

Daun singkong muda memiliki kandungan protein, mineral, dan vitamin yang sangat tinggi.

Zat gizi makro yang ada pada daun singkong di antaranya adalah serat, karbohidrat, dan protein.

Zat gizi mikro yang dikandung oleh daun singkong, yaitu vitamin A, vitamin B1, vitamin C, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, tembaga, seng, magnesium, dan mangan.

Asam amino esensial yang dikandung daun singkong di antaranya, valin, leusin, lisin, isoleusin, dan arganin.

Penyebab Stroke
Melansir dari alodokter.com, penyakit stroke ada dua jenis, yakni iskemik dan hemoragik.

Sekitar 80 persen, penyakit stroke termasuk iskemik.

Stroke iskemik terjadi ketika pembuluh darah artei yang membawa darah dan oksigen ke otak mengalami penyempitan atau terhambat.

Akibatnya, aliran darah ke otak sangat berkurang. Kondisi tersebut dikenal dengan iskemia.

Stroke iskemik terbagi menjadi dua jenis, yaitu stroke trombotik dan stroke embolik.

Stroke trombotik adalah stroke yang terjadi ketika gumpalan darah terbentuk di salah satu pembulih darah arteri yang memasok darah ke otak.

Pembentukan gumpalan darah ini disebabkan oleh timbunan lemak atau plak yang menumpuk di arteri (aterosklerosis) dan menyebabkan menurunnya aliran darah.

Sedangkan stroke embolik yaitu stroke yang terjadi ketika gumpalan darah atau gumpalan yang terbentuk di bagian tubuh lain, umumnya jantung, terbawa melalui aliran darah dan tersangkut di pembuluh darah otak sehingga menyebabkan arteri otak menyempit.

Jenis gumpalan darah ini disebut embolus.

Salah satu gangguan irama jantung, yaitu fibrilasi atrium, sering menyebabkan stroke embolik.

Berbeda dengan stroke iskemik, stroke hemoragik terjadi ketika pembuluh darah di otak pecah dan menyebabkan pendarahan.

Pendarahan di otak dapat dipicu oleh beberapa kondisi yang memengaruhi pembuluh darah.

Kondisi tersebut seperti hipertensi tidak terkendali, melemahnya dinding pembuluh darah (aneurisma otak), dan pengobaran dengan antikoagulan (pengencer darah).

Ada dua jenis stroke hemoragik, yaitu pendarahan intraserebral dan pendarahan subarachnoid.

Pendarahan intraserebral terjadi ketika pembuluh darah di otak pecah dan menumpahkan isinya ke jaringan otak di sekitarnya sehingga merusak sel otak.

Sedangkan pendarahan subarachnoid adalah pendarahan ketika pembuluh darah arteri yang berada di dekat permukaan otak pecah dan menumpahkan isinya ke rongga subarachnoid, yaitu tuang antara permukaan otak dan tulang tengkorak.

Tags: #cara mengolah biji alpukat #khasiat daun singkong untuk penyakit mematikan #manfaat biji alpukat untuk kesehatan #sakitnya melahirkan #suami tidak akan sakiti istri