Jika Suami Tahu Sak*tnya Melahirkan, Niscaya Ia Tidak Akan pernah Sak*ti Istrinya.


Suami yang selalu menjaga sikap dan berbuat baik kepada istri tercinta. Perjuangan seorang istri saat melahirkan tidak pernah bisa dibalas dengan apapun oleh suami.

Sudah kewajiban suami mendoakan, menjaga, dan menyayangi istrinya. Sahabat medianda terkini pada saat melahirkan, seorang istri mempertaruhkan nyawanya demi buah hati (bayi) yang ia dambakan bersama suami. Pada saat melahirkan kesakitan yang dirasakan istri seperti 20 tulangnya dipatahkan secara bersamaan. (foto cover: ilustrasi, sumber)

Sanggupkah Anda membayangkan sakit seperti itu wahai suami yang saleh. Doalah yang selalu diharapkan istri Anda.

Seorang istri…

Ia yang mendampingimu sejak hari pertama pernikahan sampai akhir hayatnya. Ia yang merawat, menjaga anak-anakmu. Ia yang selalu menenangkanmu saat kamu sedang dalam gelisah.

Ia yang taat, patuh dan berbakti kepadamu (karena kewajiban) dengan mengharap ridha Allah SWT. Ia yang menyiapkan makanan untukmu. Ia yang mengajari, mendampingi, menenangkan anakmu disaat kamu sedang tidak di rumah.Masih banyak lagi kebaikan seorang istri.

Wahai suami yang saleh..

Jangan sampai engkau tidak penuhi hak dia sebagai istri.. Jangan engkau sia-siakan dia..

Wahai suami… jangan pernah sama sekali menyakitinya. Jangan pernah membuat hatinya bersedih.

Wahai suami.. Jika sedang dirumah, jangan pernah kamu asik sendiri tanpa memperdulikan istrimu. Seperti, asik bermain smartphone, nonton televisi, keluyuran sampai larut malam, dan lain-lain. Istri membutuhkanmu untuk mendampinginya.

Wahai suami… Selalu berbuat baik kepada istri, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW saat sedang bersama istrinya.

Rasulullah SAW bersabda :

“Sebaik-baik kalian, (adalah) yang sikapnya terbaik terhadap perempuan-perempuan mereka (sendiri).” (HR. Tirmidzi).

Sabda Rasulullah SAW dalam hadits lainnya :

“Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik dari kalian sikapnya kepada keluarganya. Dan aku adalah yang terbaik dari kalian sikapnya kepada keluarga.” (HR. Ibnu Hibban).

Wahai para suami, semoga Anda selalu menyayangi istri Anda. Doakanlah ia selalu kebaikannya, menjadi istri yang baik untuk dirimu dan anak-anaknya. Insya Allah rahmat, keberkahan dan ridha Allah menyertai keluarga Anda. Amin.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa share ke semua temanmu.

======

Nyesel Banget Baru Tahu! Ternyata Makanan Alami Ini Bisa Mendetoksifikasi Paru-paru hingga Bersih dari Racun dan Asap Rokok, Semua Orang Wajib Coba!

Menghirup asap rokok memang cukup mengkhawatirkan sekaligus membahayakan bagi sebagian orang.

Apalagi, asap rokok ini dapat ditemui dimanapun dan kapanpun kita berada.

Saking banyaknya perokok, akhirnya kejadian ini tak bisa lagi dihindari oleh siapapun.

Sekalipun sudah berusaha menghindar namun, ada saja paparan yang secara tidak sengaja kita hirup.

Nah, untuk mendetoksifikasi paru-paru kita dari asap rokok dan pencemaran udara lainnya, ternyata cukup mudah loh!

Tak perlu membayar mahal dengan membeli tabung oksigen, rupanya ada beberapa makanan yang secara alami efektif mendetoksinasi paru-paru kita.

Dikutip Gridhealth.ID dari India Times dalam artikel ‘Naturally Ways to Detox Lungs for Smokers’, inilah beberapa makanan alami yang bisa membersihkan paru-paru dari racun.

1. Wortel

Sayuran dengan warna oranye satu ini ternyata cukup efektif untuk kesehatan paru-paru loh.

Tidak hanya, untuk kesehatan mata, wortel juga menjadi salah satu makanan yang dikenal memiliki kalium tinggi.

Sebagaimana diketahui, kalium adalah mineral yang dibutuhkan tubuh untuk mengendalikan sel fungsi saraf, otot jantung dan lainnya.

Nah, mengkonsumsi wortel secara rutin ternyata bermanfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru.

Direkomendasikan bagi Anda yang ingin mendetoksifikasi paru-paru, sebaiknya minum 300 ml jus wortel di waktu sarapan dan makan siang.

2. Nanas

Tak hanya wortel, buah nanas juga bisa melakukan fungsi yang sama.

Hanya saja, takaran buah nanas yang dijadikan jus ini cukup berbeda dari wortel.

Untuk mendetoksifikasi paru-paru, Anda direkomendasikan untuk minum 400 ml jus nanas sebelum tidur.

Untuk diketahui, buah nanas mengandung antioksidan yang berguna untuk membersihkan kotoran menumpuk di sistem pernapasan.

Antioksidan juga mampu melawan radikal bebas dalam tubuh.

Dengan begitu, tubuh akan terhindar dari berbagai macam penyakit dan sistem imun akan meningkat jika asupan antioksidan selalu terpenuhi.

3. Jahe

Sebagaimana kita ketahui, jahe adalah rempah yang kaya akan manfaat.

Salah satunya yakni untuk mendetoksifikasi paru-paru dari berbagai polusi dan racun yang bersarang di tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat dari rempah yang satu ini kalian bisa mengonsumsi jahe secara langsung.

Namun, bila hal tersebut terasa pedas dan getir, kalian bisa menyajikannya dengan berbagai macam cara.

Ya, Anda bisa mengkonsumsi jahe secara langsung, atau mencampurnya dengan masakan lain, dan juga menjadikannya minum air rebusan jahe.

4. Teh Hijau

Ditambahkan dari Kontan.co.id, teh hijau juga efektif untuk mendetoksifikasi paru-paru, loh!

Sebab, kandungan dalam teh hijau mampu mencegah paru-paru untuk mengeluarkan racun melalui saluran pencernaan.

Dengan begitu, teh hijau mampu mencegah paru-paru bekerja secara berlebihan dan mengeluarkan berbagai macam zat racun yang tidak dibutuhkan tubuh.

======

5 Manfaat Bunga Telang sebagai Obat Herbal Alami

Bunga telang telah lama dikenal dan digunakan sebagai pewarna alami pada makanan dan minuman. Namun, selain mempercantik penampilan makanan, bunga telang juga mengandung berbagai nutrisi dan zat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Bunga telang atau kembang telang (Clitoria ternatea) merupakan salah satu jenis tanaman yang mudah ditemukan di Indonesia. Bunga yang berbentuk seperti corong ini memiliki beberapa varian warna, yaitu biru, ungu, merah muda, dan putih.

Selain sebagai pewarna makanan dan minuman, bunga telang juga banyak dimanfaatkan sebagai pakan ternak hingga insektisida dan kosmetik alami. Tak hanya itu, bunga ini pun telah lama digunakan sebagai obat herba atau pengobatan tradisional karena diklaim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Beberapa Manfaat Bunga Telang

Ada beberapa manfaat bunga telang yang dipercaya baik untuk kesehatan, antara lain:

1. Memelihara fungsi dan kesehatan otak

Bunga telang mengandung antioksidan, seperti flavonoid dan antosianin, yang baik untuk memperbaiki sel-sel tubuh, termasuk sel saraf.

Tak hanya itu, bunga telang juga diketahui dapat meningkatkan produksi asetilkolin, yaitu zat kimia di otak yang berperan dalam proses mengingat, mempelajari informasi, dan menjaga konsentrasi.

Beberapa riset menunjukkan bahwa asupan antioksidan yang tercukupi dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Antioksidan juga dapat mencegah terjadinya demensia atau pikun yang parah.

Untuk mendapatkan manfaat bunga telang tersebut, Anda bisa mengonsumsi bunga ini sebagai teh herbal atau suplemen. Meski demikian, klaim manfaat bunga telang yang satu ini masih terbatas pada riset berskala kecil di laboratorium dan belum banyak diteliti pada manusia.

2. Mencegah dan meringankan reaksi alergi

Secara tradisional, bunga telang sering kali digunakan di India untuk mengatasi batuk serta gejala alergi dan asma.

Hal ini juga telah dibuktikan oleh suatu penelitian yang menyebutkan bahwa ekstrak bunga telang dapat mengurangi jumlah zat histamin, yaitu zat yang berperan dalam menimbulkan peradangan ketika tubuh terpapar pencetus alergi (alergen).

Sayangnya, penelitian ini belum bisa memastikan efektivitas dan keamanan bunga telang sebagai obat alergi. Untuk mencegah kambuhnya alergi, Anda tetap perlu mengetahui dan menjauhi faktor pencetus alergi serta mengonsumsi obat antihistamin untuk meredakan gejala alergi.

3. Meringankan peradangan

Bunga telang juga telah lama digunakan sebagai salah satu obat herba alami untuk mengatasi demam dan nyeri akibat peradangan di dalam tubuh. Beberapa riset menunjukkan bahwa manfaat ini mungkin benar adanya karena bunga telang diketahui memiliki efek antiradang.

4. Menurunkan gula darah

Konsumsi bunga telang diketahui dapat menurunkan kadar gula darah dan menjaganya tetap stabil. Selain itu, bunga telang juga banyak mengandung antioksidan sehingga baik untuk mencegah terjadinya resistensi insulin yang dapat memicu diabetes.

Meski demikian, untuk mengontrol gula darah, Anda juga perlu berolahraga secara rutin, menjalani pola makan sehat, serta membatasi konsumsi makanan dan minuman yang terlalu manis.

5. Mengobati diare

Tak hanya bunganya saja yang berkhasiat, daun bunga telang juga memiliki manfaat bagi kesehatan, yaitu sebagai obat herba alami untuk mengobati diare.

Sebuah studi laboratorium berskala kecil menunjukkan bahwa ekstrak bunga telang dapat meredakan gejala diare berkat kandungan zat antiradang dan antibakteri di dalamnya.

Hingga saat ini, manfaat bunga telang pada manusia masih belum diketahui dengan jelas, terutama jika digunakan sebagai obat herba. Oleh karena itu, masih diperlukan studi lebih lanjut untuk memastikan efektivitas dan keamanan manfaat bunga telang pada manusia.

Secara umum, bunga telang cukup aman dikonsumsi sesekali sebagai teh herbal atau suplemen. Namun, Anda tidak disarankan untuk menggunakan bunga telang sebagai obat herba untuk mengobati penyakit tertentu atau jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain.

Pastikan juga untuk memilih produk dengan kandungan bunga telang yang telah terdaftar di BPOM.

Apabila Anda masih memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar manfaat bunga telang atau merasakan gejala tertentu, seperti mual, diare, dan sakit perut, setelah mengonsumsi bunga telang, sebaiknya periksakan ke dokter agar dapat diberikan penanganan yang tepat.

Tags: #makanan alami bisa mendetoksifikasi paru-paru #manfaat bunga telang sebagai obat herbal alami #suami tidak akan menyakiti istrinya