Jika Suami Tidak Shalat, Istri Otomatis Tertalak? Ini Penjelasannya

612 views


Pernyataan ini muncul ketika ada dalil yang menjelaskan mengenai hal tersebut. Persoalan ini harus diketahui oleh umat Islam agar tidak salah melangkah ketika sudah menikah.

Selain itu, entah tertalak atau tidak, pastinya kita harus menjaga shalat karena itu adalah ibadah wajib yang harus dikerjakan.

Banyak orang yang belum tahu jika suami yang tidak sholat maka secara otomatis istri akan tertalak.

Hal ini tidak hanya berkaitan dengan pernikahan tetapi juga ketentuan dalam beribadah shalat.

Oleh karena itu, kita perlu mengkaji ulang mengenai hal ini agar tidak salah melangkah dalam pernikahan. Akan lebih baik jika kita membahas mengenai ketentuan shalat terlebih dahulu.

Sebuah dalil menjelaskan bahwa salah satu ibadah wajib yang harus dilakukan adalah shalat lima waktu.

Bahkan ketika kita lupa untuk mengerjakannya, maka kita harus tetap melakukannya ketika ingat.

Setiap shalat memiliki waktunya masing-masing, sehingga kita harus memperhatikan waktu tersebut agar masih dalam waktunya.

Seruan adzan merupakan ajakan untuk kita shalat, maka segerakanlah shalat agar tidak tertimpa dengan pekerjaan dan urusan lainnya.

Terdapat perbedaan dalam pendapat untuk mengqadha sholat. Beberapa ulama mengungkapkan bahwa apabila kita lupa melaksanakan maka kita harus menggantinya degan qadha.

Namun, shalat yang harus dilaksanakan terlebih dahulu adalah shalat pada waktu itu. Sedangkan, beberapa ulama tidak mengharuskan untuk mengqadha shalat tersebut.

Apabila seseorang meninggalkan shalat dimana merupakan ibadah wajib maka ia menjadi seorang murtad. Berikut ini adalah beberapa akibat dari suami tidak pernah sholat, yaitu:

1. Gugur Semua Amal Sebelumnya

Murtad berarti ia telah keluar dari agama Islam. Apabila ia mati dalam keadaan murtad berarti ia dalam keadaan kafir sehingga tempat kembali baginya di hari akhir adalah neraka.

Selain itu, seluruh ibadah atau amalan sebelumnya akan terhapuskan sehingga hanya tersisakan dosa saja.

Hal inilah yang membuat seseorang akan masuk ke dalam neraka dan mendapatkan siksa dari Allah SWT.

Beberapa ulama menjelaskan bahwa selama dia beragama islam, ia sudah pernah naik haji. Namun, setelah ia murtad maka amalan tersebut akan gugur dan hilang pahalanya.

2. Haram Istrinya

Seorang murtad maka ia sudah tidak beragam Islam melainkan kafir. Hal ini menyebabkan secara otomatis suami atau istrinya menjadi haram untuknya sehingga hubungan suami istri tidak diperbolehkan lagi.

Islam mengharamkan umatnya untuk menikah dengan orang kafir. Oleh karena itu, jika suami tidak sholat, berarti dia sudah murtad atau kafir sehingga pernikahannya batal.

Namun, apabila suami itu kemudan melaksanakan shalat dalam masa idah, maka mereka masih berstatus suami istri.

3. Haram Menikah

Islam melarang umatnya untuk menikah dengan orang kafir, siapa pun itu. Jika ia tetap ingin menikah orang kafir tersebut, maka ia harus masuk ke agama Islam terlebih dahulu.

Sebagai seorang muslim, kita harus memperhatikan hal ini. Tujuan kita diciptakan oleh Allah adalah untuk beribadah kepada-Nya.

Oleh karena itu, kita harus menjaga benar ibadah shalat ini. Terlebih shalat merupakan salah satu ibadah yang utama dan tiang agama.

Bahkan seseorang dapat dilihat bagaimana amalannya dari kualitas shalatnya. Apabila shalat wajibnya sudah baik dan benar maka seluruh perbuatannya akan megikuti.

Namun, jika perbutannya baik dan benar maka belum tentu shalatnya baik dan benar juga.

======

Menjaga Kesehatan Org4n Kew4nit4an dengan Baking Soda, Begini Caranya dan Catat Waktu yang Paling Tepat!

Banyak jenis sabun organ kewanitaan yang tersedia di pasar yang menjanjikan membuat wanita sehat dan bebas bau “di bawah sana”.

Tapi, tunggu dulu! Sebelum Anda memilih, ketahuilah bahwa sebagian besar sarat dengan bahan kimia yang ternyata keras untuk daerah lembut dan sensitif ini.

Organ kewanitaan bisa mencuci sendiri, dan itu tidak terlalu sulit. Jika punya baking soda di rumah, cobalah gunakan.

Baking soda, cara alami menjaga bakteri organ kewanitaan dan bebas bau.

Tingkat pH organ kewanitaan yang sehat adalah khas antara 3,5 – 4,5. Ini berarti daerah tersebut sedikit asam.

Jika tingkat pH naik atau turun, itu berarti akan ada sejumlah masalah.

Beberaa masalah yang terjadi karena ketidakseimbangan pH dalam organ kewanitaan adalah: infeksi jamur, keputihan yang berlebihan, bau busuk, gatal, dan hubungan seksual yang menyakitkan.

Namun, dengan menggunakan baking soda untuk membersihkan daerah tersebut, ini dapat mengembalikan keseimbangan pH.

Alasannya, karena baking soda adalah alkali di alam.

Ketika zat alkalin dicampur dengan sesuatu yang asam, maka akan menetralkan.

Jadi, ketika baking soda digunakan untuk mencuci daerah organ kewanitaan, ini akan membantu mengembalikan keseimbangan pH dan membawanya ke tingkat optimal.

Bagaimana caranya menggunakan baking soda?

1. Untuk mencuci organ kewanitaan

Campur dua sendok teh baking soda ke dalam cangkir berisi air suam-suam kuku. Gunakan campuran ini untuk membersihkan seluruh daerah organ kewanitaan, vulva atau bibir kelamin luar, labia minora atau bibir bagian yang lebih kecil dan lubang vagina.

Lalu, bilas dengan air biasa dan keringkan dengan handuk bersih.

2. Gunakan sebagai garam mandi

Tambahkan satu setengah cangkir baking soda ke ember penuh air suam-suam kuku.

Tuang air di bak mandi dan usahakan tubuh bagian bawah (sampai ke pinggang) berendam di dalamnya setidaknya 20 menit.

Pastikan, organ kewanitaan terendam baik di dalam air.

3. Membuat minuman

Dalam segelas campuran air dengan setengah sendok teh baking soda dan minum sebelum berhubungan seks atau saat mencuci tidak mungkin.

Mungkin minuman ini tidak enak, tapi ini bisa membantu meminimalkan gejala bau busuk dan gatal-gatal.

Kapan sebaiknya menggunakan baking soda dan air untuk membersihkan organ kewanitaan?

1. Setelah menstruasi

Darah haid memiliki ph 7,5 yang meninggalkan daerah kering dan gatal setelah menstruasi berakhir.

2. Sebelum dan sesudah berhubungan s*ks.

Sperma memiliki pH 7,1 – 8.

3. Setelah menggunakan pewangi organ kewanitaan

Jika menggunakan pencuci organ kewanitaan setiap kali sesudah berhubungan seks, maka Anda akan mengalami kekeringan di organ kewanitaan. Karena sebagian besar produk itu memiliki pH 8.

Jadi, setelah berhubungan seks, sebaiknya gunakan larutan soda kue dan air untuk mengembalikan keseimbangan pH dalam organ kewanitaan.

4. Jika menderita fluktuasi hormonal

Menopause, kehamilan, atau masalah kesehatan lainnya dapat mengganggu keseimbangan pH organ kewanitaan. Dalam situasi seperti tersebut, obat alami ini akan berguna.

5. Jika merasa bau, basah, dan gatal di area bawah

Ini adalah gejala Anda mungkin menderita infeksi jamur. Coba jinakkan secara alami dengan baking soda. Namun, jika Anda mengalami gatal, bau busuk, dan pengeluaran cairan yang berlebihan setelah menggunakan obat alami ini, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter kandungan.

======

7 Manfaat Jus Sirsak Diminum Tiap Hari Lebih Ampuh dari Obat

Buah sirsak pasti sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Buah cukup enak bisa dimakan langsung atau disajikan jadi minuman atau jus. Buah satu ini kerap dikonsumsi agar bisa membuat tubuh tetap sehat.

Sirsak memiliki kandungan fitonutrien yang terbukti mampu melawan beberapa penyakit yang menyerang sel-sel tubuh, hingga mencegah pertumbuhan tumor. Kandungan antioksidan dalam buah sirsak ternyata cukup tinggi sehingga berguna untuk membantu melawan kanker serta meningkatkan kesehatan tubuh.

Tak hanya buahnya, daun sirsak pun memiliki aneka manfaat kesehatan. Hanya dengan #5MenitAja meminum jus sirsak secara rutin, kita dapat merasakan manfaat yang sangat luar biasa

Tak perlu waktu yang lama, anda hanya membutuhkan #5MenitAja untuk meminum jus yang kaya akan manfaatnya ini.

Melansir dari Step to Health, berikut ini adalah manfaat dari mengonsumsi jus sirsak secara rutin adalah:

1. Mencegah kanker

Sudah terbukti, jus sirsak membantu mencegah kanker dan tumor ganas lainnya. Jus sirsak menawarkan tindakan antioksidan untuk tubuh karena membantu menghilangkan racun yang menyebabkan penyakit kronis seperti kanker.

Untuk alasan ini, dianjurkan untuk minum jus sirsak sebagai terapi alami menyertai prosedur medis pada pasien kanker.

2. Menurunkan berat badan

Siapa sangka bahwa jus sirsak bisa menurunkan berat badan. Sirsak membantu menurunkan berat badan karena mengandung sedikit kalori. Setiap 100 gram buah ini hanya mengandung 65 kalori.

3. Melindungi organ dan memperlambat penuaan

Sirsak membantu mencegah kerusakan saraf dan menjaga kesehatan jantung. Berkat kandungan vitamin B yang tinggi, buah ini dapat mempercepat metabolisme tubuh.

Selain itu, kandungan vitamin B2 diperlukan untuk menghasilkan energi tubuh, membuat fungsi sistem saraf dan menjaga jantung. Vitamin C dalam jumlah besar membuatnya menjadi antioksidan yang sangat baik.

4. Mencegah flu

Berkat kandungan vitamin C, sirsak juga membantu mencegah dan melawan flu atau pilek biasa. Sirsak juga memiliki dampak positif pada penguatan sistem kekebalan tubuh.

5. Memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis

Buah ini sangat ideal untuk kesehatan tulang dan gigi karena kandungan fosfor dan kalsium. Buah ini juga dianjurkan untuk perempuan yang mengalami menopause karena untuk melindungi kepadatan tulang.

6. Merawat hati

Makan sirsak secara teratur, cara yang sehat untuk mendukung fungsi hati dan kantong empedu. Kekayaan antioksidan mendukung pemurnian organ sebelumnya, dan membantu dalam proses pencernaan lemak sehingga hati bekerja dalam kondisi sempurna.

7. Memerangi diabetes

Gula yang ada dalam buah ini mudah dimetabolisme dan senyawa dalam sirsak membantu memerangi dan menstabilkan lonjakan glukosa darah.

Tags: #manfaat jus sirsak untuk kesehatan #menjaga organ kewanitaan #suami tidak sholat istri tertalak