Jodoh Itu Rahasia Allah, Kadang Bertemu Dulu Dengan Orang yang Salah, Lalu Dengan Orang yang Tepat


Ingatlah, jodoh itu rahasia Allah, Dia yang mengatur kapan kamu harus bertemu, kapan kamu harus bersatu, dan kapan kamu harus berpisah. Lantas apapun yang kamu alami sebelum bertemu dengan seseorang yang tepat, jangan mengeluh.

Jika kemaren kamu pernah disakiti, pernah dikhianati, lalu kemudian ditinggalkan, jangan dulu mengeluh. Karena kadang bertemu dengan orang yang salah dulu, baru kemudian kamu akan bertemu dengan orang yang tepat.

Tidak Usah Mengeluh, Nikmati Saja Prosesnya Sebelum Bertemu Dengan Seseorang yang Tepat Menurut-Nya

Maka dari itu, kamu tidak usah mengeluh, tidak usah menggeurtu, cukup nikmati saja prosesnya sebelum bertemu dengan seseorang yang tepat menurut-Nya.

Karena tidak akan ada kisah yang Allah ciptakan sia-sia, semua pasti akan mengandung hikmah yang luar biasa untukmu.

Jika Kemaren Kamu Bertemu Dengan Orang yang Salah, Tidak Usah Menyesal, Tetaplah Bersyukur Karena Darinya Kamu Belajar Sabar

Jika kemaren kamu bertemu dengan orang yang salah, bertemu dengan orang yang hanya membuatmu merasakan luka mendalam, maka percayalah nanti kamu akan bertemu dengan seseorang yang tepat.

Tidak usah menyesal, tetaplah bersyukur, karena bagaimanapun darinya kamu bisa belajar bersabar.

Jangan Gerutui Apapun Kisah yang Allah Persembahkan, Tapi Berbaik Sangkalah Kepada-Nya Tiada Henti

Lantas jangan gerutui apapun kisha yang Allah persembahkan kepadamu, jangan gerutui kisah kemaren yang membuatmu terjebak dalam kecewa yang besar, karena bagaimanapun darinya kamu belajar banyak tentang mengenali hati yang tulus.

Jadi berbaik sangkalah kepada Allah tiada henti, sungguh semakin kamu berbaik sangka maka pasti kamu akan mengerti apa yang sedang Allah tulis sebenarnya untukmu.

Allah Maha Baik Dalam Mengatur Rencana, Kadang Memang Allah Datangkan Dulu Orang yang Salah Sebelum Datang Orang yang Baik

Ingat, Allah maha baik dalam mengatur rencana, Allah maha baik dalam mengatur kisah, lantas tidak usah menyesali apa yang sudah terjadi.

Jika kemaren kamu tersiksa karena sudah bertemu dengan orang yang menurutmu jahat dan tidak berperasaan, percayalah nanti akan Allah datangkan seseorang yang baik.

Untuk Apa? Agar Kamu Nanti Belajar Mencintai Dengan Baik, dan Bersyukur Atas Kehadiran yang Baik Tersebut

Dan mungkin kamu bertanya, untuk apa bertemu dengan orang yang salah dulu dan kemudian bertemu dengan orang yang tepat? kenapa nggak langsung bertemu dengan yang tepat saj?

Yaitu agar kamu nanti bisa belajar mencintai dengan baik, menghargai dengan tulus, dan bersyukur atas setiap hal yang ada pada dirinya. Sumber: humairoh

Kisah Sebenarnya di Balik Remaja Mau Nikahi Kakek Bora Ternyata Mengharukan

Pernikahan Ira Fazillah, 19 tahun, dan Kakek Bora, 58 tahun, diwarnai tuduhan yang menyesakkan hati dari netizen. Dengan hanya berbekal informasi yang minim, warganet +62 angsung melemparkan tuduhan Ira sebagai seorang wanita matre karena mau dinikahi seorang kakek. (foto cover: Ira Fazillah Dan Kakek Bora, sumber)

Tudingan itu muncul karena Ira memutuskan tetap menikahi Kakek Bora meski kedua orang tuanya tak setuju. Kini kisah dibalik keputusan Ira menikahai pria yang umurnya jauh lebih tua ternyata mengharukan.

Dilansir dari akun Instagram @makassar_iinfo yang mengutip pemberitaan media setelah, kehidupan kakek Bora yang memberikan uang panaik Rp10 juta ternyata jauh dari bayangan masyarakat yang tak mengenalnya.

Kakek Bora berprofesi sebagai petani dan tinggal di gubuk biasa di Dusun Cippaga, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesei Selatan. Kakek Bora bukanlah petani kaya raya. Lansia yang selalu hidup sederhana ini kebetulan hanya memiliki ladang seluas 1 hekatre.

Sementara Ira merupakan gadis sederhana yang mau menerima kakek Bora apa adanya.

Ira Mengaku Suka kepada Kakek Bora

Dalam video yang diunggah akun tersebut, terlihat Kakek Bora menggandeng Ira dengan mesra diduga menuju ke gubuk tempat keduanya akan tinggal.

Ira terlihat mengenakan gaun panjang bercorak merah dengan balutan hijab dengan warna senada. Sedangkan Bora, mengenakan kemeja berwarna dongker bercorak dengan peci hitam. Dibelakang keduanya, ada iringan diduga keluarga dan kerabat menemani mereka.

Menurut kepala desa setempat, pernikahan yang terpaut usia 39 tahun itu didasarkan mau sama mau, tak ada paksaaan dibelakangnya. Ira mengaku suka pada kakek Bora.

======

Banyak Makan Telur Dapat Menyebabkan Bisul, Mitos atau Fakta?

Telur adalah salah satu makanan padat nutrisi yang harganya tergolong murah dan mudah didapatkan. Akan tetapi, konsumsi telur dalam jumlah banyak kerap kali dihindari karena disebut-sebut dapat menyebabkan bisul. Apakah anggapan tersebut benar?

Telur merupakan sumber protein dan kalori yang baik. Telur juga menyediakan hampir setiap nutrisi lain yang diperlukan oleh tubuh, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin E, folat, asam lemak omega-3, fosfor, dan selenium. Selain itu, telur mengandung lutein, zat besi, zinc, dan kalsium.

Berkat banyaknya nutrisi yang terkandung di dalamnya, telur mampu membantu mengontrol berat badan, menjaga kesehatan mata dan otak, mengoptimalkan kesehatan tulang, serta menjaga kesehatan dan fungsi jantung.

Namun, sayangnya, masih banyak orang yang enggan mengonsumsi telur, karena makanan ini dianggap bisa menyebabkan bisul.

Fakta Konsumsi Banyak Telur Dapat Menyebabkan Bisul

Di balik banyaknya manfaat pada telur, tersebar mitos di masyarakat bahwa konsumsi telur yang terlalu banyak dapat menyebabkan bisulan. Hal ini membuat banyak orang akhirnya membatasi konsumsi telur.

Anggapan yang menyebutkan bahwa banyak makan telur dapat menyebabkan bisul hanyalah mitos. Hingga saat ini belum ada penelitian yang bisa membuktikan kebenarannya.

Perlu diketahui bahwa bisul bukan disebabkan oleh makanan tertentu, melainkan infeksi bakteri di kulit atau kulit tertusuk rambut. Bisul juga bisa terjadi ketika kulit mengapami infeksi karena luka terbuka atau gigitan serangga. Di samping itu, ada banyak faktor lain yang dapat memicu munculnya bisul, yaitu:

  • Kontak fisik langsung dengan orang lain yang menderita bisul
  • Tidak menjaga kebersihan tubuh dengan baik
  • Sistem kekebalan tubuh yang lemah
  • Berat badan berlebihan atau obesitas
  • Adanya masalah kulit, seperti eksim atau kulit berjerawat
  • Kebiasaan sering mencukur bulu atau rambut

Alergi Telur dan Risiko Terjadinya Bisul

Telur memang bukan penyebab munculnya bisul, tetapi sebagian orang memang bisa mengalami alergi telur. Nah, ketika hal ini terjadi, orang yang mengalami alergi terhadap telur bisa mengalami masalah kulit, seperti gatal-gatal, bentol-bentol, dan muncul ruam di kulit.

Ketika reaksi alergi tersebut muncul, mereka mungkin akan sering menggaruk kulitnya. Kulit yang gatal dan digaruk berlebihan ini bisa saja terluka dan mengalami infeksi, sehingga muncul bisul.

Selain susu, telur memang tergolong sebagai salah satu jenis makanan yang paling sering menimbulkan alergi, terutama pada anak-anak. Namun, alergi terhadap telur umumnya dapat teratasi seiring pertambahan usia atau dengan pengobatan yang tepat.

Selain bisul atau masalah di kulit, orang yang mengalami alergi telur juga dapat mengalami gejala lain, seperti sakit perut, muntah, dan diare. Meski jarang terjadi, pada kasus tertentu, alergi telur juga bisa menyebabkan reaksi alergi parah yang disebut anafilaksis. Namun, kasus ini sangat jarang muncul.

Jadi, kesimpulannya, telur tidak menyebabkan bisul dan aman dikonsumsi oleh orang yang sehat dan tidak memiliki riwayat alergi telur. Sementara itu, pada orang yang memiliki alergi telur, asupan telur mungkin perlu dibatasi atau dijauhi, jika memang sering menimbulkan keluhan, sepergi gatal-gatal atau bisul di kulit.

Di samping itu, penderita kolesterol tinggi atau penyakit jantung juga perlu memperhatikan jumlah telur yang dikonsumsi. Ini karena kuning telur mengandung kolesterol yang cukup tinggi, sehingga berisiko menimbulkan sumbatan di pembuluh darah, jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

Apabila setelah mengonsumsi telur kamu mengalami bisul dan gejala alergi makanan lainnya, seperti kulit gatal, bengkak, dan bentol-bentol, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang tepat, ya.

Tags: #banyak makan telur dapat menyebabkan bisul #jodoh rahasia Allah SWT