Jus Anti Penuaan Yang Harus Ibu Ibu Buat Dirumah

490 views


Resep jus lidah buaya yang menyegarkan, melembabkan, dan anti-penuaan ditambah dengan timun, lemon, dan jahe. Timun sifatnya dingin kombinasi yang sempurna untuk menghidrasi.

Paduan lidah buaya, timun, lemon dan jahe bukan hanya menyegarkan, tapi juga bagus untuk kulit awet muda.
Sifat melembabkan timun dan lidah buaya sangat cocok untuk nutrisi kulit, dan jus lidah buaya juga terbukti meningkatkan kulit awet muda. Jus lidah buaya mengurangi munculnya kerutan wajah, meningkatkan elastisitas kulit, bahkan meningkatkan produksi kolagen.

Bahan

  • 2 Timun
  • 2-3 cm( 2sdm) lidah buaya , bersihkan dari kulit dan lendirnya.
  • 2-3 sdm lemon peras
  • 2 cm jahe

Cara buat

  • Masukan potongan timun, lidah buaya, jahe ke dalam juicer, setelah ampas dan sari buah terpisah tambahkan lemon.
  • Tambahkan es bila ingin dingin.
  • Siap di konsumsi

Cara Bersihkan Lendir Lidah Buaya

Rendam dalam larutan baking powder/ baking soda/ kapur sirih selama 20 menit, cuci di air mengalir.

Semoga Bermanfaat ❤

D4rah Tinggi Turun Drastis, Nyeri Sendi Teratasi Dengan 2 Sendok Sirup Alami Ini,Berikut Cara Membuatnya

Sirup bawang putih yang mempesona ini demikian praktis. sebagian bahan yang murah dan ada, dan mudah untuk mempersiapkan. Semua yang Anda butuhkan untuk obat rumah ini yakni cuka sari apel, bawang putih dan madu. Semasing bahan memiliki manfaat kesehatan yang mengagumkan. Saat mereka dikombinasi bersamaan mereka memiliki dampak yang lebih ku4t.

Mengapa saya harus minum sirup bawang putih ini?

sirup bawang putih ini akan tingkatkan sistem kekebalan tubuh, turunkan tekanan d4rah serta kolesterol jah4t. Dengan minum obat ini, Anda akan kurangi jumlah Anda dari flu dan infeksi, dan berguna mel4wan gout, arthr! tis, dan nyeri sendi.

Langkah buat sirup bawang putih?

Bahan :

  • 8 kupas dan mudah tumbuk siung bawang putih
  • 1 cup (200ml) cuka sari apel
  • 1 cup (200ml) madu.

Tips :

  • Juice bawang putih, sampai jadi baik-baik saja
  • Anda harus memberi madu dan cuka sari apel dan berbaur selama 10-15 detik dengan kecepatan tinggi.
  • Terlebih dulu itu, tuangkan gabungan dalam botol kaca sealable.
  • Simpan di kulkas selama lima hari. Anda harus mencampurkan gabungan keseharian. Setelah lima hari kombinasi siap.

Dosis :

Berikanlah 2 sdt sirup bawang putih dalam gelas tinggi air. Minum saat pagi hari, ketika perut kosong. Gabungan begitu ku4t, dan tidak harus diambil segera.

Bahan-bahan

Madu Bahan ini yakni anti-bakteri, anti-v!rus, dan anti-jamur. Hal sejenis ini sering digunakan untuk membantu memadamkan batuk yang buruk.

Apple Cider Vinegar – Hal sejenis ini sarat dengan fitonutrien yang berbeda yang membantu menghindar kanker dan kaki kram. Hal semacam ini bisa mempunyai k4ndungan asam sitrat, yang dapat membantu melarutkan batu ginjal.

Bawang putih – Memiliki ciri-ciri antibakteri dan antiv!rus. Bawang putih akan membantu tingkatkan sistem kekebalan tubuh dan k4ndungan all! cin yang membuatnya satu di antara antibiotik alami yang paling ku4t di planet ini.

Hal terbaik tentang sirup bawang putih ini yakni bila Anda dapat minum secara teratur untuk menghindar penyakit dan melindungi kesehatan yang maksimal.

LUAR BIASA!! Inilah Manfaat Biji Selasih untuk Pengobatan Tradisional

Selasih adalah biji dengan warna hitam kecil yang dikelilingi dengan warna putih bening di bagian luarnya. Biji ini biasanya banyak dipakai juga sebagai kombinasi minuman dingin serta minuman segar. Walau memiliki bentuk, warna serta ukuran yang mirip biji bunga kemangi tetapi biji selasih datang dari tanaman basilikum atau ocimun yang disebut kelompok tanaman yang banyak digunakan juga sebagai penyegar serta rempah-rempah.

Didalam dunia kesehatan, biji ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh lantaran memiliki kandungan sedative hingga berguna untuk kurangi kegelisahan, rasa gugup sampai insomnia. Selain itu, juga bermanfaat untuk menangani permasalahan pada system pencernaan seperti panas dalam, diare, sembelit sampai wasir. Lalu, ada banyak lagi manfaat yang didapat dari biji ini seperti tingkatkan system kekebalan tubuh, bersihkan racun, menyingkirkan rasa sakit, turunkan demam, memperlancar aliran darah, meredakan kejang serta merangsang penyerapan.

1. Mengatasi Radang Lambung

  • Rebuslah sejumlah 5 g biji selasih ke 200 cc air
  • Rebuslah hingga mendidih lalu imbuhkan 1 sdm madu
  • Aduk rata, minum pada saat hangat 2 kali segar (masing-masing 100 cc)

2. Menghaluskan Kulit Wajah

Haluskan biji selasih secukupnyaLalu, imbuhkan air dingin secukupnyaOleskan ke kulit wajah untuk didiamkan beberapa saat Lalu bersihkan dengan mencuci muka

3. Mengobati Sakit Gigi

Siapkan 10 g biji selasih serta 4 butir cengkeh Rebuslah seluruhnya bahan-bahan itu sampai mendidih Minumlah air rebusan itu selagi hangat

4. Mengobati sakit Kepala

Siapkan 5 g biji selasih, 15 buah angco, 15 g jahe serta 400 cc air Rebuslah seluruhnya bahan-bahan itu dengan air sejumlah 400 cc hingga tersisa setengahnya Saring serta minum airnya, lalu makan biji selasih berbarengan dengan angconya

5. Mengatasi Sering Gugup

Seduhlah sejumlah 5 g biji selasih dengan 200 cc air panas Minum airnya setiap hari, yakni 2 sdt untuk sekali minum

Selain memiliki rasa yang enak serta kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, biji selasih dapat juga digunakan juga sebagai obat tradisional yang telah di jabarkan sebelumnya. Supaya memperoleh hasil yang optimal makanlah serta pakai dengan teratur dalam kandungan yang sesuai.

7 Manfaat Tak Terduga dari Makan Pisang

Salah satu buah yang paling mudah didapatkan di Indonesia adalah pisang. Tak harus membelinya di toko buah, banyak orang yang bahkan bisa dengan mudah mendapatkannya di kebun-kebun atau pekarangan dekat dengan rumah. Selain rasanya yang manis dan mengenyangkan, pakar kesehatan menyebut pisang sebagai salah satu buah yang bisa memberikan manfaat kesehatan yang sangat besar bagi tubuh.

Berbagai manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari makan pisang

Di dalam buah pisang terdapat banyak sekali nutrisi sehat seperti potasium, kalium, serat, zat besi, magnesium, dan berbagai macam vitamin. Hal ini membuatnya masuk dalam daftar makanan superfood yang kaya akan manfaat kesehatan.

Berikut adalah berbagai manfaat kesehatan yang bisa didapatkan jika kita rajin mengonsumsi pisang.

Baik bagi kesehatan otak

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, di dalam pisang terdapat kandungan kalium yang tinggi. Kandungan ini ternyata sangat baik bagi kesehatan otak, khususnya dalam membuat fungsinya meningkat. Kita pun akan lebih baik dalam berpikir, berkonsentrasi, dan mengingat.

Selain itu, di dalam pisang juga tinggi kandungan magnesium. Kandungan ini bisa membuat fungsi otak semakin meningkat karena akan membuat sel-sel di antara otak bisa saling berkirim sinyal dengan lebih baik. Magnesium juga akan memastikan reseptor n-methyl-d-aspartate (NMDA) yang bisa membuat perkembangan otak pada anak-anak semakin maksimal. Hal ini juga akan membuat kemampuan belajar dan daya ingat meningkat dengan drastis.

Bisa menyediakan energi

Di dalam pisang terdapat kandungan gula alami dan serat yang bisa membuat tubuh menjadi lebih berenergi. Hal ini berarti, jika kita mengonsumsinya sebagai camilan atau saat merasa lapar, akan membuat tubuh menjadi kembali bertenaga untuk melakukan berbagai macam hal.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa makan dua buah pisang bisa menyediakan energi yang cukup bagi tubuh untuk berjalan dalam waktu 90 menit. Hal ini berarti, energi yang disediakan buah ini memang cukup besar.

Bisa memperlancar saluran pencernaan

Pisang tinggi kandungan serat. Kandungan ini dikenal luas baik bagi kesehatan pencernaan karena bisa mencegah datangnya masalah sembelit, kembung, dan gangguan pencernaan lainnya. Jenis serat yang ada di dalam pisang adalah serat pektin yang juga bisa membuat risiko terkena kanker usus besar bisa ditekan dengan signifikan.

Bisa mengendalikan kadar gula darah

Meskipun memiliki rasa yang manis, pisang justru akan membantu mengendalikan kadar gula darah tetap seimbang. Hal ini disebabkan oleh keberadaan serat pektin yang bisa membantu tubuh menjalankan fungsi ini. Selain itu, dengan mengonsumsi pisang sebagai camilan, bukannya camilan tidak sehat lainnya, akan menjaga asupan kalori dan gula tidak berlebihan.

American Diabetic Association menyebut konsumsi pisang secara teratur bisa membantu mencegah datangnya diabetes dengan efektif.

Tinggi kandungan antioksidan

Di dalam pisang terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Tak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dan melawan paparan buruk radikal bebas, pakar kesehatan menyebut antioksidan ini bisa meningkatkan produksi hormon dopamine dan katekin yang bisa mencegah datangnya stres dan peradangan.

Baik untuk diet

Di dalam pisang terdapat kandungan karbohidrat berjenis resistant starch yang bisa membuat perut kenyang dalam waktu yang lama. Hal ini berarti, makan pisang sebagai bagian dari menu makanan harian atau camilan bisa membantu menurunkan berat badan.

Bisa mengatasi stres

Kandungan asam amino triptofan dan vitamin B6 bisa merangsang produksi hormon serotonin di dalam tubuh yang menghilangkan stres, memperbaiki suasana hati, membuat pikiran dan tubuh menjadi rileks, dan akhirnya berimbas pada sensasi lebih bahagia.

Tags: #jus anti penuaan #manfaat biji selasih #manfaat makan pisang #manfaat sirup bawang putih