Jusuf Hamka sentil orang yang sok kaya, netizen ramai senggol Indra Kenz hingga Juragan99


Jusuf Hamka menjadi perbincangan publik saat mengomentari anak muda sekarang yang gemar hidup pura-pura kaya. Ia menyebut jika pura-pura kaya dan menjadi orang kaya itu berbeda. Netizen pun ramai menyenggol Indra Kenz hingga Juragan99.

Dibalik kekayaannya, Jusuf Hamka justru menjadi pribadi yang sederhana. Berbanding terbalik dengan mereka yang dulu dianggap crazy rich justru belakangan terkuak memiliki skandal kasus yang mengagetkan publik.

Lebih lanjut, Jusuf Hamka pun menyentil orang-orang yang berpura-pura kaya hanya demi status sosial agar terlihat mampu.

Hal itu diungkap Jusuf Hamka saat menjadi bintang tamu dalam sebuah podcsat yang dipandu presenter kondang, Helmy Yahya.

Pada kesempatan tersebut, dengan mengenakan pakaian sederhana, bos jalan tol ini mengutarakan pendapatnya tentang fenomena pura-pura kaya yang tengah menjadi perbincangan di Tanah Air.

Ia menyebut jika anak-anak sekarang ini ingin terlihat kaya dengan cara yang isntant, tidak dengan proses yang panjang.

“Anak-anak sekarang itu kepengen keliatan kaya,” ujar Jusuf Hamka seperti dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Helmi Yahya Bicara pada Kamis, 24 Maret 2022.

Lebih lanjut, ia membandingkan dengan orang-orang dulu yang justru ingin menjadi orang kaya, bukan hanya dari segi penampilannya.

“Kalau kami-kami orang dulu, kepengen jadi orang kaya, itu beda,” ujarnya.

Untuk keliahtan menjadi orang kaya, cukup mengunggah foto dengan barang yang dipinjam atau disewa pun ternyata bisa. Bahkan tak sedikit panggilan crazy rich disematkan bagi mereka yang kerap pamer barang-barang mewah.

“Kalau kepengan keliatan kaya, pinjem aja barang-barang orang terus kita akui barang kita, kita tampil, kita foto,” ujar pengusahan jalan tol tersebut.

Jusuh Hamka bahkan menyebut jika seorang jagoan itu menangnya belakangan. Orang yang memang memiliki harta miliknya sendiri tak perlu pengakuan dari orang lain agar terlihat kaya.

“Buat apa? Yang penting kalau jagoan menangnya belakangan bos,” ujarnya sembari tertawa.

Netizen pun ramai mengomentari video tersebut. Mayoritas setuju dengan apa yang diungkapkan pengusaha yang kerap tampil sederhana ini.

Namun, ada juga yang menyebut nama Indra Kenz dan Juragan99. Seperti diketahui, mereka pernah mengunggah barang-barang mewah yang diakui sebagai miliknya sendiri, namun belakangan diketahui jika barang tersebut ternyata milik orang lain.

“Langsung kepikiran Indra Kenz sama Juragan99 nih, gemar pamer banget,” ujar akun Rozeee45.

“Yuk guys jgn menormalisasikan pembohongan dan pembodohan publik. Tiap ada yg ngasih edukasi, seengganya coba direnungkan dulu, jgn langsung di judge dikatain sirik/iri. Masalahnya hal kayak gini bisa jadi tren, bisa bayangin kan generasi selanjutnya bakal kayak gimana? flexing itu serem banget lo guys. Bisa rusakk lama2 negara ini,” komentar akun Yourtangerines.

“Betul sekali kata bapak triliuner. Flexing kemewahan kekayaan karena butuh pengakuan publik dan seharusnya netizen tidak menormalisasi pembohongan publik,”ujar akun niaajah75.

“Bener banget pak, apalagi sekarang ada media sosial, semua di posting biar kelihatan orang kayanya tapi cuma nampang punya orang,” komentar akun wanyusnazaidah.

“Senang bgtz sma bpk yg satu ini kta” nya selalu menginspirasi sehat terus pak,” ujar akun wanyusanazaidah.

“Di sentil real sultan yang kalem,” komentar akun blallalall.***

Di balik kemewahan Juragan 99, Gilang dan Shandy ternyata siapkan ini jika suatu saat hartanya hilang!

Baru-baru ini Juragan 99 kembali menjadi sorotan publik setelah meruaknya kasus afiliator trading illegal binomo, Indra Kenz dan Doni Salmanan.

Dikenal sebagai salah satu crazy rich dari Malang, pasangan Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari hari ini sedang menjadi pembicaraan publik. Banyak yang ingin tahu seperti apa sebenarnya bisnis yang mereka jalani.

Rasa penasaran publik itu terpancing ketika artis dengan segala kontroversinya, Nikita Mirzani, ikut memberikan kritik-kritik pedasnya kepada mereka berdua. Sehingga muncul narasi bahwa apa yang mereka lakukan sampai detik ini adalah flexing untuk menaikan penjualan bisnis mereka.

Sedikit mengulas tentang bisnis yang mereka miliki. Ada lima sektor bisnis yang menurut pengakuan mereka sedang tekuni. Yaitu bisnis kecantikan, air mineral, transportasi, otomotif hingga konveksi.

Seperti diketahui, banyak hal yang sempat dipertontonkan ke publik harta kekayaan yang mereka miliki. Mulai dari rumah yang super mewah, mobil mewah berjejer, sampai dengan private jet yang katanya waktu itu katanya miliki mereka.

Mereka mengaku bahwa proses untuk mendapatkan harta melimpah sampai hari ini tidaklah mudah. Mereka mengaku memulai semua bisnisnya dari nol. Bahkan sebelum menajdi sekarang, menurut pengakuan mereka pernah hidup susah.

Menjadi orang kaya dengan fasilitas lengkap hanyalah impian mereka waktu itu. Bahkan untuk makan setiap hari pernah suatu ketika hanya dengan uang 15 ribu saja.

“Kita udah pernah makan dengan uang 15 ribu sehari, 5 ribu untuk beli satu lauk dan yang lain buat beli sayur,” ujar Shandy dalam sebuah vlog YouTube channel milik Boy William pada tanggal 24 Mei 2021.

Di sisi lain, karena mereka sudah pernah mengalami masa kesulitan ekonomi. Gilang dan Shandy menyadari bahwa semua yang mereka miliki adalah titipan dari Tuhan. Jika suatu saat nanti harta mereka hilang, maka mereka akan mengambil pilihan untuk kembali hidup sederhana seperti dulu.

“Misalnya kita amit-amit ya susah itu udah pernah,” ujar Shandy.

β€œDan aku bilang sama istri, kalaupun semuanya diambil yang penting aku sama kamu. Berdua aja sama anak-anak, udah kita kembali lagi aja ke zaman dulu. Kalau mungkin punya mobil ya harga 100 jutaan, semua hanya titipan,” imbuh Gilang yang juga ikut dalam obrolan tersebut.

Baru-baru ini mereka kembali menghebohkan publik dalam sebuah video klarifikasi yang membuat pengakuan bahwa private jet yang pernah mereka klaim sebagai milik mereka adalah tidak benar. Ternyata milik salah satu pengusaha yang bekerjasama dengan mereka.***