Kalau Anda Rutin Konsumsi Air Jeruk Nipis Campur Garam Setiap Tiap Pagi, Ternyata Ini Manfaat Menakjubkan yang Akan Dirasakan Tubuh


Banyak manfaat bahan dapur dan juga bahan makanan yang sering kita jumpai tetapi tidak kita ketahui.

Di antaranya adalah air jeruk nipis dan garam. Dua bahan ini pasti mudah sekali dijumpai, bahkan hampir seluruh rumah memiliki dua barang yang jadi andalan ini.

Siapa sangka, mencampur keduanya sebagai menu minuman memiliki manfaat yang luar biasa!

Dilansir dari Livestrong, garam dapur memiliki kandungan natrium dan sodium yang tinggi.

Dua kandungan mineral tersebut berperan penting bagi tubuh di antaranya:

  • Mencegah penyimpanan lemak berlebih
  • Menghindarkan gondok dan mencegah gangguan pencernaan
  • Menghilangkan racun pada tubuh
  • Mempercepat proses pertumbuhan, terutama pada anak-anak
  • Meningkatkan stamina tubuh
  • Dan masih banyak lagi manfaat garam bagi kesehatan tubuh.

Sedangkan jeruk nipis memiliki kandungan yang tak kalah penting bagi tubuh.

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk memenuhi lebih dari 30 persen kebutuhan harian tubuh.

Manfaat vitamin C antara lain sebagai antioksidan tubuh, mengurangi risiko jantung dan kanker, melindungi sel-sel dari radikal bebas serta menjaga kesehatan kulit.

Vitamin C5 juga dipercaya mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan imunitas tubuh.

Kalau keduanya dicampur, manfaatnya tak akan hilang dan justru menambah khasiat.

Mencampur air jeruk nipis dengan garam untuk dikonsumsi akan meningkatkan stamina serta membantu adrenalin sehingga dapat memberi kontrol baik pada suasana hati.

Selain itu, hormon kortisol yang terdapat di dalam tubuh juga akan terjaga saat mengonsumsi minuman tersebut.

Asal Moms tahu, hormon kortisol berfungsi untuk mengelola stres.

Walau mungkin rasanya sedikit aneh, tetapi tidak ada ruginya mendukung kesehatan tubuh dengan mengonsumsi minuman dan makanan alami.

======

Berhati-hatilah Muslimah, Harummu Bisa Jadi Itu Harammu!

Saat ini, banyak dari kaum perempuan ketika keluar rumah dengan aroma wangi tubuh yang luar biasa. Sebaliknya, ketika di dalam rumah dan di hadapan suaminya sendiri justru parfumnya jarang dipakai atau bahkan tidak pernah dia pakai sama sekali. Padahal, kebiasaan ini justru mengundang keharaman bagi perempuan itu sendiri.

Wangi dan harumnya tubuh perempuan atau seorang istri justru tatkala di dalam rumah dan dipersembahkan untuk suaminya. Bukan malah ketika akan pergi keluar rumah, yang aromanya bisa dicium oleh semua orang bahkan bisa membangkitkan syahwat para lelaki yang mencium aromanya.⁣

Perhatikan sabda Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam berikut:⁣

“Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.” (HR. An-Nasa’i, Abu Daud, Tirmidzi, dan Ahmad)⁣

Islam sangat menjunjung tinggi martabat seorang perempuan. Allah Ta’ala dan RasulNya yang menentukan sendiri bagaimana Islam menjaga kaum perempuan muslimah ini. Dalam hal berbicara, berperilaku, hingga aturan berpakaian pun, Islam mengatur dengan detail terhadap pribadi muslimah. Hal ini demi menjaga kehormatan wanita, termasuk dalam hal memakai wangi-wangian untuk tubuhnya ini.

Al-Munawi rahimahullah dalam kitabnya “Faidhul Qadir’ menjelaskan, wanita jika memakai parfum kemudian melewati majelis (sekumpulan) laki-laki maka ia bisa membangkitkan syahwat laki-laki dan mendorong mereka untuk melihat kepadanya. Setiap yang melihat kepadanya maka matanya telah berzina. Wanita tersebut mendapat dosa karena memancing pandangan kepadanya dan membuat hati laki-laki tidak tenang. Jadi, ia adalah penyebab zina mata dan ia termasuk pezina.” (Faidhul Qadir)⁣

Islam memang tegas dalam hal ini, mengingat sangat besarnya fitnah wanita terhadap laki-laki. Bahkan jika sudah terlanjur memakai parfum kemudian hendak ke masjid, sang wanita diperintahkan mandi agar tidak tercium bau semerbaknya. Padahal tujuan ke masjid adalah untuk beribadah. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,⁣

“Perempuan manapun yang memakai parfum kemudian keluar ke masjid, maka shalatnya tidak diterima sehingga ia mandi.” (Hadis riwayat Ahmad)⁣

Kapan dan Di Mana Boleh Memakai Wewangian

Muslimah, larangan perempuan menggunakan minyak wangi atau parfum tatkala keluar rumah sudah dijelaskan oleh para ulama. Bahkan, larangan itu berlaku bagi sang perempuan itu meski pergi ke masjid untuk beribadah. Maka, tentu lebih terlarang lagi jika sang perempuan pergi ke kantor, pasar, atau mall dengan memakai wewangian atau parfum.

Namun ada kondisi-kondisi bagi seorang perempuan untuk boleh menggunakan parfum. Menurut Ustadz Firanda Andirja, beberapa kondisi yang membolehkan perempuan memakai parfum, di antaranya :

1. Jika parfum dipakai di rumah untuk menyenangkan suami.

2. Wanginya tidak sampai keluar dari tubuh

Jika seorang perempuan menggunakan parfum yang wanginya tidak sampai keluar dari tubuhnya sehingga bisa dicium aromanya oleh orang lain, ini boleh dilakukan. Hal ini seperti parfum yang aromanya tidak kuat, atau fungsinya untuk menghilangkan bau keringat atau yang semisalnya saja.

3. Tidak melewati lelaki yang bukan mahramnya

Jika seorang perempuan menggunakan parfum yang wanginya kuat, akan tetapi tatkala keluar rumah dipastikan ia tidak melewati para lelaki yang bukan mahramnya.

Misalnya ketika ia pergi ditemani oleh suaminya dengan mobil menuju rumah menuju rumah keluarganya. Kedua, ia pergi ditemani oleh suaminya menuju acara pertemuan para wanita saja, seperti pengajian ibu-ibu, atau walimahan khusus para wanita. Yang lebih selamat adalah ia menggunakan parfum yang ringan aromanya yang tidak sampai keluar baunya. Dan ini juga penting agar tatkala ia bertemu dengan ibu-ibu yang lain tidak tercium bau yang tidak enak dari tubuhnya saja.

Wallahu A’lam

======

Rebusan Jahe dan Lemon Efektif Kecilkan Perut yang Buncit Karena Lemak

Berbagai cara dicari untuk merampingkan dan menyusutkan lingkar perut seseorang. Ini karena perut yang tampak buncit sungguh tak sedap dipandang dan menurunkan percaya diri si empunya perut. Bagi wanita yang memiliki perut berlemak akan sangat malu bila mendapat komentar bahwa ia layaknya orang hamil karena perutnya yang buncit karena lemak.

Minuman ini dipercaya dapat mengempiskan perut yang buncit karena tumpukkan lemak atau kegemukan. Beberapa orang di akun FB nya memberikan testimoni yang menjanjikan, karena mereka merasakan perubahan setelah meminum ramuan ini. Berikut resep dari minuman yang dapat mengempiskan perut yang buncit karena timbunan lemak.

Bahan :

1 buah Lemon

2-3 inci rimpang Jahe/ Halia

1,5 liter Air

Cara membuat :

  1. Masukkan 1.5 liter air dalam panci dan panaskan.
  2. Masukkan lemon yang sudah dipotong dan jahe yg telah di tumbuk/dimemarkan.
  3. Rebus kesemua bahan hingga mendidih selama 5 menit.
  4. Setelah 5 menit mendidih, kecilkan api dan biarkan selama 10 minit.
  5. Tutup panci dan biarkan terbuka sedikit selama 10 menit.
  6. Matikan api, dan tutup dengan rapat panci tersebut. Letakkan benda berat di atasnya supaya uapnya tidak keluar.
  7. Sebaiknya minuman ini di buat waktu malam. Minum pada keesokan harinya.

Cara minumnya :

  1. Pindahkan minuman tadi ke teko kaca. Minum sedikit-sedikit sepanjang hari.
  2. Habiskan minuman ini dalam sehari.
  3. Dilarang minum minuman ini selepas jam 8 malam.
  4. Perbanyak minum air selama seharian itu.

Nah sangat mudah dan praktis sekali bukan membuatnya, Selamat mencoba, dan semoga puas dengan hasilnya! Jangan lupa di Share ya !

======

Konsumsi 8 Makanan Ini Jika Ingin Miliki Anak Kembar

Hadirnya buah hati membawa kebahagiaan luar biasa dalam hidup, apalagi jika kembar. Apakah Moms termasuk yang menginginkan anak kembar?

Bukan hanya gen yang memengaruhi lahirnya bayi kembar, tapi juga kebiasaan makan Moms.

Jika Moms bermimpi memiliki anak kembar, mengonsumsi makanan berikut ini dapat membuat impian Moms menjadi kenyataan.

Berikut daftar makanan tersebut:

1. Ubi

Dalam salah satu penelitian, diamati bahwa orang-orang suku Yoruba di Nigeria memiliki tingkat kelahiran kembar yang tinggi.

Ini karena mereka mengonsumsi ubi jalar dalam jumlah banyak. Ubi merupakan sumber progesteron dan fitoestrogen, dan menyebabkan hiperovulasi.

Oleh karena itu, ubi jalar meningkatkan kemungkinan melahirkan bayi kembar.

2. Susu

Dalam sebuah penelitian, ditetapkan bahwa perempuan yang mengonsumsi lebih banyak susu dan produk susu, lima kali lebih mungkin memiliki bayi kembar dibandingkan dengan perempuan yang lebih sedikit mengonsumsi produk susu.

Produk susu meningkatkan jenis protein tertentu, disebut faktor pertumbuhan serupa insulin. Protein ini ada dalam susu sapi dan juga dapat diperoleh dari produk hewani lainnya.

Saat Moms mengonsumsi lebih banyak susu, indung telur Moms akan mengeluarkan lebih banyak telur.

3. Singkong

Sebagian besar perempuan melepaskan satu telur selama ovulasi. Menjadi kembar dimungkinkan jika sel telur terbagi menjadi dua setelah pembuahan atau jika dua sel telur terpisah dibuahi.

Beberapa peneliti telah membuktikan bahwa makan singkong dapat membantu seorang perempuan melepaskan lebih dari satu telur selama ovulasi.

Oleh karena itu, melepaskan lebih dari satu telur berarti lebih banyak bayi meskipun dalam kasus ini si kembar bukan kembar identik tetapi kembar fraternal saat dua sel telur dibuahi.

4. Makanan kaya asam folat

Asam folat adalah salah satu kebutuhan utama bayi yang sedang tumbuh dan biasanya dokter merekomendasikan suplemen asam folat bersama dengan vitamin lain selama kehamilan.

Para peneliti juga telah menetapkan bahwa asam folat tertentu dapat meningkatkan peluang seorang perempuan memiliki bayi kembar.

Avocad, bayam, brokoli juga merupakan sumber asam folat folat yang baik.

Moms dapat mengambil dua kali jumlah dosis asam folat yang dianjurkan dalam kehamilan jika Moms menginginkan hamil kembar.

5. Sertakan lebih banyak karbohidrat kompleks

Karbohidrat kompleks pilihan yang baik jika Moms ingin merencanakan bayi kembar. Makanan seperti kacang, biji-bijian dan sayuran adalah sumber karbohidrat kompleks.

Bukan hanya meningkatkan kemungkinan hamil bayi kembar tapi juga dapat membantu mencegah cacat lahir pada bayi.

6. Makanan kaya protein

Makanan kaya protein bersifat stimulasi hiper-ovulasi. Makanan kaya protein yang bisa dikonsumsi antara lain tahu, kedelai, dan gandum utuh.

7. Daging

Daging bisa melengkapi nutrisi bagi perempuan sehingga bisa meningkatkan kemungkinan hamil kembar.

8. Inti nanas

Nanas adalah cara yang bagus untuk meningkatkan peluang Moms memiliki bayi kembar.

Moms bisa mengonsumsi inti dari buah nanas.

Kehadiran bromelain yang merupakan jenis protein dalam nanas membantu dengan ovulasi dan pembuahan.

Konsultasikan dengan dokter sebelum Moms membuat perubahan diet utama ketika mencoba untuk hamil.

Seiring dengan perubahan pola makan, juga disarankan untuk membuat beberapa perubahan gaya hidup.

Jika Moms kurus, maka disarankan untuk menambah berat badan karena penelitian menunjukkan penelitian telah menunjukkan bahwa perempuan yang kelebihan berat badan memiliki lebih besar peluang untuk hamil bayi kembar.

Juga diamati bahwa perempuan yang memiliki postur tinggi lebih tinggi kemungkinan melahirkan bayi kembar, dibandingkan dengan perempuan yang lebih pendek.

Banyak faktor yang memengaruhi peluang Moms melahirkan bayi kembar.

Tetapi Moms dapat mencoba mengonsumsi beberapa makanan di atas untuk meningkatkan peluang hamil kembar.

Tags: #efektif kecilkan perut #harummu bisa jadi harammu #konsumsi air jeruk nipis campur garam #makanan wajib dikonsumsi jika ingin punya anak kembar #manfaat menakjubkan bagi tubuh #rebusan jahe dan lemon