Kalau Kalian Melihat Bungkusan Seperti Ini, Jangan Di Buang Ya! Ternyata Bungkusan Ini Punya “Sejuta Khasiat” yang Menakjubkan Loh!


Pernahkah Anda melihat ada butiran benda yang dibungkus dalam kertas putih saat membeli sebuah barang seperti sepatu, tas, atau furnitur rumah? Ini adalah silica gel yang berguna untuk melindungi dan memastikan benda tersebut tetap terawat. Namun, ternyata silica gel ini memiliki banyak manfaatnya. Jika sebelumnya Anda membuang benda putih di kotak sepatu ini, sekarang Anda dapat menggunakannya sebagai pengawet benda lainnya atau sebagai pengharum ruangan.

Seperti yang dilansir dari situs Littlethings, Jumat (13/1/2017), berikut manfaat silica gel yang tidak diketahui.

1. Mengeringkan ponsel. Anda dapat berpikir dua kali sebelum membuang silica gel, karena memiliki manfaat lain yang tidak Anda ketahui. Berikut ulasannya.

Saat ponsel Anda basah terkena air tentu menjadi hal yang buruk bagi Anda. Namun jangan panik, Anda dapat menggunakan manfaat dari silica gel. Jika Anda menyimpan silica gel, Anda dapat menggunakannya untuk mengeringkan ponsel yang basah dengan cepat. Masukkan ponsel Anda ke dalam plastik yang telah terisi silica gel. Biarkan selama 24 jam kemudian lihat hasilnya.

2. Menjaga perhiasan tetap berkilau. Anda dapat berpikir dua kali sebelum membuang silica gel, karena memiliki manfaat lain yang tidak Anda ketahui. Berikut ulasannya.

Masukkan sebungkus silica gel pada kotak perhiasan Anda untuk menjaga kelembapannya. Perhiasan Anda akan tetap terlihat berkilau dan bersinar meski sudah tersimpan lama. Anda tidak perlu untuk sering memoles perhiasan lagi.

3. Mengusir bau di tas. Anda dapat berpikir dua kali sebelum membuang silica gel, karena memiliki manfaat lain yang tidak Anda ketahui. Berikut ulasannya.

Saat membeli tas baru Anda biasanya akan menemukan silica gel di dalamnya. Jangan dibuang karena benda kecil tersebut ternyata memiliki manfaat yang besar. Anda dapat mengusir bau dari dalam tas, terlebih tas olahraga yang biasanya diisi pakaian dan sepatu olahraga yang sudah kotor.

4. Menjaga dokumen penting. Anda dapat berpikir dua kali sebelum membuang silica gel, karena memiliki manfaat lain yang tidak Anda ketahui. Berikut ulasannya.

Kelembapan dapat membuat dokumen penting rusak seperti lapuk. Sehingga dengan menaruh silica gel pada dokumen Anda dapat menjaganya tetap rapi bahkan jika disimpan dalam waktu yang lama.

5. Menjaga obat pil. Anda dapat berpikir dua kali sebelum membuang silica gel, karena memiliki manfaat lain yang tidak Anda ketahui. Berikut ulasannya.

Pernahkah Anda melihat silica gel di dalam botol pil obat? Silica gel berfungsi untuk menjaga kelembapan pil Anda dari kerusakan air dan bakteri. Silica gel juga bermanfaat baik ketika Anda membawa pil saat bepergian.

6. Menyegarkan suasana rumah. Anda dapat berpikir dua kali sebelum membuang silica gel, karena memiliki manfaat lain yang tidak Anda ketahui. Berikut ulasannya.

Jika sebelumnya Anda memanfaatkan silica gel di dalam bungkusan, kali ini Anda perlu untuk mengeluarkan butirannya. Masukkan ke dalam wadah kemudian teteskan minyak esensial favorit Anda seperti bunga atau buah. Rasakan sendiri ruangan Anda jadi lebih harum dan segar serta memberikan efek relaksasi. Selamat mencoba!

Kita Kadang Perlu Nangis Untuk Hilangkan Rasa Sedih, Tanpa Seorang pun Tahu Apa yang Kita Rasakan

Menangis menurut sebagian orang adalah tanda bahwa kita lemah, cengeng, terlebih seorang perempuan, maka pasti dibilangnya baperan.

Hey, perlu kamu tahu bahwa menangis itu kadang solusi untuk kita merasa tenang, saat apa yang membebani hati begitu menyesakkan.

Iya, kita kadang perlu menangis untuk hilang rasa sedih yang sudah begitu berat menggelayuti hati dan pikiran, tanpa seorang pun tahu apa yang sebenarnya kita rasakan.

Menangislah, Jika Menurut Kita Dengan Menangis Hati Akan Lebih Tenang

Tidak perlu merasa risih untuk sekedar mengularkan air mata saat semuanya terasa memberatkan dan begitu mennyesakkan, menangislah jika menurut kita dengan menangis hati akan merasa lebih tenang.

Menangislah Kepada Allah, Agar Saat Menangis Kita Bisa Sadar Ada Allah Bersama Kita

Sebab ada waktu dimana kita memang perlu mengeluarkan unek-unek dalam hati tanpa harus ada yang tahu, menangis saja kepada Allah, agar disaat menangis kita bisa sadar ada Allah bersama kita.

Luruhkan Apa yang Sedang Kita Rasakan Lewat Uraian Air Mata

Tidak hina kok meluapkan ketidak berdayaan yang kita alami lewat air mata, maka luruhkan saja apa yang sedang kita rasakan lewat uraian air mata, sebanyak-banyaknya, tapi sehabis itu kita harus lebih tegar.

Tidak Perlu Takut Merasa Lemah, Karena Menangis Bukan Tanda Orang Lemah

Ingat, tidak perlu takut merasa lemah, karena sungguh menangis bukanlah tanda orang yang lemah. Menangis adalah hal wajar, tapi pastikan setelah menangis kamu baik-baik saja dan lebih tenang.

Menangis Mungkin Memalukan Saat Didepan Umum, Sebab Itulah Mengapa Menangismu Hanya Kepada Allah Saja

Tapi mungkin menangis didepan umum adalah hal yang memalukan, oleh karenanya kamu harus tahu dimana seharusnya kamu meluapkan apa yang sedang kamu rasakan.

Menangislah ketika tidak ada orang disekitarmu, menangislah dihadapan Allah saja, karena Allah tidak akan menertawakanmu tapi Dia akan mendekapmu dengan kasih sayang-Nya, sehingga hatimu perlahan tenang.

Yakinlah!!! Cukupi Kebutuhan Orang Tuamu, Niscaya Allah Akan Meluaskan Rezekimu Dari Segala Penjuru. Amiin

Cukupi Kebutuhan Orang Tuamu, Niscaya Allah Akan Meluaskan Rezekimu Dari Segala Penjuru

bila engkau masih memiliki orangtua, itu mendeskripsikan nikmat yg amat agung. Namun bila telah tidak mempunyai orangtua lagi, jangan berkecil hati.Karna berbakti pada orangtua itu masih bisa dilaksanakan, artinya kerap berziarah ke makam & juga mendoakan, dan menghajikan bila belum menunaikan haji.

Berbuat baik & jua silaturahmi pada saudara & juga sanak kerabat kedua orangtua. Seperti itu amal ibadah yang agung.

Ketahuilah, barangsiapa yang masih mempunyai kedua orangtua, tetapi masih sulit hidupnya sampai perhatikan & jua renungkanlah barangkali masih terdapat yg belum sempurna berbakti kepada kedua orang tua.
Barangsiapa yg hadapi kesusahan ekonomi, perhatikan & juga renungkanlah barangkali kurang mencermati kebutuhan tiap hari yang dibutuhkan kedua orang tua.

Barangsiapa yg masih kesusahan urusan prestasinya, renungkanlah barangkali masih kerap membikin ke 2 orangtua galau & jua berkecil hati karna ulah dan jua tingkah kita.

Orangtua itu kadangkala nir ingin menyampaikan – istilah, karna nir mau menyakiti perasaan anak – anaknya. Tetapi kadangkala seorang anak itu kurang dapat melindungi perasaan & jua bapaknya .

Kala orangtua lagi sakit, beliau lebih baik menahan kerasa sakit, bahwa bisa kerasa sakit itu dibawa hingga tewas.
Menahan kerasa sakit & juga nir ingin berkeluh kesah takut menganggu anak anaknya. Kadangkala si anak tidak menyadarinya.

Kala nir mempunyai duit, orang tua lebih suka diam & jua makan apa terdapatnya, terlebih lagi mereka kadangkala berpuasa daripada meringik pada anak anaknya.

Barangsiapa yg pandai memandang, menghayati, merasakan hidup & jua kedua orang tua dan bisa menunjukkan kebutuhan yang tersadu buat mereka. Berarti hendak mempermudah urusan hidupnya.

Barangsiapa nir sempat menyakitinya secara raga dan pula psikologis, berarti sudah membuka pintu rezekinya luas luas dan pula tentu hidupnya ditata dengan apik oleh allah subhanahu wa ta’ala.
Suatu ungkapan yg amat indah, menarik dan jua inspiratif seputar birrul walidain bagaikan berikut.

لم أر شخصا ناجحاً في حياته : إلا و كان له من بر الوالدين نصيب

saya melihat orang – orang yg sukses pada kehidupannya, merupakan mereka yg berbakti pada kedua otangtuanya.
Jangan mengungkapkan berjuang dijalan allah kecuali telah membahagiakan keduaorang tua terlebih dulu. Apabila belum bisa membahagiakan orangtua, minimun tidak menyusahkan keduanya.

Gampang – mudahan allah senantiasa berakibat kita anak yang senantiasa berbakti pada kedua orang tua.
Cukupi Kebutuhan Orang Tuamu, Niscaya Allah Akan Meluaskan Rezekimu Dari Segala Penjuru