Kamu Anak Pertama? Selamat! Karena Anak Perempuan Tertua Cenderung Jadi Orang Kaya dan Sukses


SELAMAT UNTUK KAMU YANG MENJADI ANAK PERTAMA

Menjadi anak pertama dari sebuah keluarga memang merupakan hal yang cukup berat mengingat tanggung jawab dan peran yang ada dipundaknya.

Kesan anak pertama sangat erat dengan sosok yang tegar dan mandiri.

Lantas bagaimana kalau kesan anak pertama itu ada dalam sosok perempuan. Seringkali kesan tegar dan mandirinya itu terbungkus dalam balutan feminim khas perempuan.

Tapi banyak juga perempuan yang mengeluh tidak enak jadi kakak tertua atau lahir jadi anak sulung.

Kakak Perempuan Tertua Ternyata Punya Kemungkinan Besar Jadi Orang Sukses

Memang Menyebalkan. Tapi kamu harus bersyukur dengan statusmu sebagai anak tertua, karena dikutip dari ruangperempuan.com, sebuah penelitian baru-baru ini membuktikan bahwa menjadi kakak perempuan tertua ternyata cenderung punya ambisi besar dan karena hal ini pula, kamu jadi punya kemungkinan besar jadi orang sukses.

Karena Anak Pertama Perempuan Ternyata 13% Lebih Ambisius Dibandingkan Sulung Laki-Laki

Kamu Anak Pertama? Selamat! Karena Anak Perempuan Tertua Cenderung Jadi Orang Kaya dan Sukses
Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di the University of Essex, anak pertama perempuan ternyata 13% lebih ambisius dibandingkan sulung laki-laki. Scientific American bahkan menyatakan bahwa anak perempuan tertua cenderung lebih sukses dibanding saudara-saudara kandungnya.

Karena Sering Dipercaya Orangtua Untuk Mengambil Tanggung Jawab, Membuatnya Semakin Berkembang Siap Menghadapi Pekerjaan Dan Hubungan Sosial.

Anak perempuan yang lahir jadi anak pertama biasanya lebih kuat, sekaligus lebih cerdas dan tegas. Karena sering dipercaya orangtua untuk mengambil tanggung jawab untuk menjaga adiknya dan berbagai hal di rumah, kakak perempuan pertama jadi lebih dewasa secara natural dan hal ini semakin berkembang dan membuat mereka selangkah lebih maju dalam hal menghadapi pekerjaan dan hubungan sosial.

Kamu bisa melihat dari beberapa perempuan sukses seperti Hillary Clinton, Oprah Winfrey, J.K. Rowling dan bahkan Beyoncé, mereka terlahir jadi anak pertama dan jadi perempuan yang sukses.

======

Bisa Bikin Pendek Umur, Mulai Sekarang Stop Konsumsi Martabak Manis Saat Kondisi Ini Jika Tubuh Tak Ingin Mengalami Penyakit Mematikan

Kita semua setuju, martabak manis selalu menjadi makanan favorit semua orang.

Selain harganya yang terjangkau, martabak manis juga dapat dengan mudah kita jumpai.

Tentunya tak ada yang bisa menolak kelezatan dan kenikmatan dari martabak manis.

Martabak manis sering kali dijadikan sebagai cemilan banyak orang di malam hari.

Pasalnya menyantap martabak manis di malam hari menjadi kenikmatan tersendiri bagi kebanyakan orang.

Selain rasanya yang enak, martabak manis juga dianggap dapat mengenyangkan perut.

Namun, kini wajib tahu! Kebiasaan memakan martabak manis di malam hari ternyata bisa sebabkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh.

Bahkan sangat berpotensi sebabkan kematian loh.

Pasalnya melansir dari Sajiansedap.com, martabak manis merupakan makanan yang berkarbohidrat tinggi.

Akibat karbohidrat tersebut lah kadar gula di dalam tubuh sangat cepat meningkat.

Sehingga sebenarnya mengonsumsi martabak di malam hari bisa menganggu kenyamanan tidur.

Bahkan yang lebih parahnya lagi menyantap martabak di malam hari bisa berpotensi sebabkan kematian.

Hal tersebut terjadi karena adanya lemak berlebih di martabak.

Lemak tersebut lah yang bisa menyumbat aliran darah pada tubuh.

Sehingga serangan jantung dapat datang kapan saja, dan terparah menimbulkan kematian.

Jika kamu lapar tak tertahan kan di malam har lebih baik mengganti martabak dengan makanan lain.

Kunyah saja buah-buahan atau sereal sebagai penggantinya.

======

Ketahui 6 Manfaat Zinc bagi Tubuh

Mencukupi kebutuhan asupan zinc merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya, ada banyak manfaat zinc bagi tubuh, seperti memperkuat daya tahan tubuh, meredakan peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka.

Zinc adalah salah satu mineral yang memainkan banyak peran penting di dalam tubuh, tetapi sayangnya, tubuh kita tidak memproduksi mineral ini. Oleh sebab itu, Anda perlu mencukupi kebutuhannya dengan cara mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan zinc atau mengonsumsi suplemen zinc.

Beragam Manfaat Zinc bagi Tubuh

Berikut ini adalah beragam manfaat zinc yang dapat diperoleh bila asupannya cukup:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Zinc memiliki fungsi untuk mengaktifkan sel darah putih yang disebut limfosit sel T. Sel ini memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan mencukupi kebutuhan zinc, maka kekebalan tubuh dalam melawan dan menetralkan patogen yang masuk ke dalam tubuh, seperti bakteri, virus, dan jamur, akan meningkat. Dengan begitu, risiko menderita berbagai penyakit juga bisa menurun.

2. Mengurangi peradangan

Selain mampu meningkatkan respons sistem kekebalan tubuh, zinc dapat meredakan stres oksidatif, sehingga peradangan yang terjadi di dalam tubuh bisa mereda.

Hal ini pada akhirnya juga dapat menurunkan risiko Anda mengalami berbagai penyakit kronis akibat peradangan, seperti penyakit jantung, kanker, pneumonia, dan degenerasi makula terkait usia.

3. Mempercepat penyembuhan luka

Zinc juga dapat mempercepat penyembuhan luka. Mineral ini memainkan peran penting dalam produksi kolagen, yakni serat protein yang memberi kekuatan dan tekstur elastis pada kulit. Bila produksi kolagen maksimal, luka bisa menyusut dan menutup dengan lebih cepat.

Berkat manfaatnya ini, zinc kerap dijadikan bahan dasar obat untuk mengatasi luka bakar, bisul, dan luka lainnya.

4. Mengobati infertilitas pria

Zinc kerap dijadikan obat untuk menangani kondisi infertilitas atau gangguan kesuburan pada pria. Pasalnya, zinc bisa membantu meningkatkan produksi hormon seks pria, yakni testosteron.

Selain itu, zinc juga memiliki potensi untuk dijadikan obat guna mengatasi disfungsi ereksi dan meningkatkan kualitas sperma.

5. Mengobati jerawat

Zinc memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan pada kulit, menghambat bakteri Propionibacterium acnes, dan menekan aktivitas kelenjar minyak. Semua hal ini pada akhirnya bisa membantu mencegah dan mengobati jerawat.

Oleh sebab itulah, suplemen zinc, baik yang diminum atau dioles, kerap diresepkan untuk mengatasi jerawat.

6. Mendukung pertumbuhan anak

Selain bermanfaat bagi orang dewasa, zinc juga dapat mendukung tumbuh kembang anak. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang menyebutkan bahwa mencukupi kebutuhan zinc pada anak dapat membantu mereka memiliki tinggi dan berat badan yang ideal.

Sebaliknya, kekurangan asupan zinc dapat menghambat pertumbuhan anak serta menyebabkan keterlambatan kognitif dan motoriknya.

Pilihan Makanan dengan Kandungan Zinc yang Tinggi

Jumlah konsumsi harian zinc yang direkomendasikan adalah 8 mg untuk wanita dewasa dan 11 mg untuk pria dewasa. Guna memenuhi kebutuhan ini, Anda bisa mengonsumsi berbagai makanan berikut:

  • Makanan laut, seperti, kepiting, tiram, lobster, dan kerang
  • Daging, seperti daging sapi, kambing, dan domba
  • Unggas, seperti ayam dan kalkun
  • Ikan, seperti ikan sarden dan salmon
  • Kacang-kacangan, seperti kacang polong, lentil, kacang hitam, dan kacang merah
  • Biji-bijian, seperti biji labu dan biji rami
  • Sayur-sayuran, seperti kangkung, asparagus, dan buncis
  • Produk olahan susu, seperti susu, yogurt, dan keju
  • Jamur
  • Telur

Selain bahan makanan tersebut, ada juga makanan olahan yang diperkaya dengan kandungan zinc, seperti tepung, sereal, dan snack bar.

Umumnya mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan zinc sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan zinc harian Anda. Kendati demikian, ada juga beberapa kelompok orang yang perlu mengonsumsi suplemen zinc, misalnya lansia atau orang dengan penyakit tertentu yang berpengaruh pada penyerapan zinc dalam tubuh.

Perlu diingat bahwa konsumsi suplemen zinc tidak disarankan tanpa adanya rekomendasi dan anjuran dari dokter, sebab konsumsi suplemen zinc yang tidak tepat bisa menyebabkan berbagai efek samping, seperti mual, muntah, diare, bahkan kerusakan ginjal.

Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait manfaat zinc bagi tubuh, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter, terlebih jika Anda memiliki kondisi medis tertentu.

Tags: #anak perempuan tertua cenderung jadi orang kaya dan sukses #jangan konsumsi martabak manis dengan kondisi seperti ini #manfaat zinc bagi tubuh