Kamu Sering Mimpi Almarhum Bapak Atau Ibu? Hati-Hati, Ini Penjelasannya

1091 views


Kehilangan seorang ibu dan ayah tercinta merupakan kehilangan yang tiada gantinya. Dilansir ohmymedia Ustaz Khailil Razak membagikan sebuah pertanda jika dapat mimpi di datangi orang tua yang telah meninggal dunia. Foto cover: ilustrasi mimpi dan ziarah kubur, sumber

Berikut adalah antara kisah yang dibagikannya:

Ibu mertua saya pernah tanya saya “Halil selama Ibu meninggal berapa kali mimpi arwah Ibu mu?”

Saya jawab dengan nada sedih .. “Ermm baru 2 kali mama..Seminggu setelah Ibu meninggal dan waktu halil sibuk kerja sebelum menikah..Kenapa mama? ”

Ibu mertua saya berkata .. “Maknanya Halil anak yg baik yg selalu bagi dia pahala dan amal dalam kubur.

Kalau Halil sering bermimpi itu tandanya Dia tidak senang di alam sana dan Dia mau doa dari Halil ..”

Owh saya baru paham ingat selalu mimpi Ibu tanda sayang dengan kita .. Rupanya bukan .. YaAllah ..

Saya terus meneteskan air mata teringat balik .. Mungkin kali pertama seminggu lalu Ibu saya meninggal sebab rindu.

Ibu saya sakit di Rumah Sakit Sultanah Aminah Johor Bharu, Malaysia saat itu saya saya
sudah 18 tahun. Ungkap Halil dikutip dari Merdeka.

Waktu itu saya masih menyuapkan makanan untuk Ibu .. Manja sekali dengan almarhum

Tapi kali kedua saya bermimpi ingat waktu itu saya sibuk sekali .. Bisnis sedang maju ..

Tapi sedih, saat itu saya jarang buka Al Quran

Baru saya paham bila Ibu mertua saya bilang seperti itu .. Ya Allah ..
Sebenarnya Ibu kita yg sudah meninggal mereka sangat haus doa dari anak2 yang soleh ..

Saya pernah dapat saran dari prof Dr Razali Nawawi Presiden Abim yg pertama .. dia berkata

“Kholil .. Niatkan puasa, salat dan sedekah kita semua untuk Ibu dan Ayah kita ..

Sebab mungkin dalam hidup mereka mereka pernah tinggalkan puasa dan salat ..”

Ya Allah .. Rindunya arwah Ibu .. Saya memberi beri dakwah .. Saya sering ceramah kepada pelajar2 untuk jadi lebih baik ..

Saya baca Al Quran .. Saya buat sedekah infaq semua adik nak niatkan utk Ibu dan Ayah ..

Ibu .. Maafkan saya .. tidak sempat melayani Ibu sepenuh hati .. Ibu ..

Maafkan saya .. Mungkin saya, pernah buat hati kecil Ibu menangis karena saya ..

Ibu suka dengar saya baca Al Quran saat sayakecil ..

Nanti dalam surga saya bacakan Al Quran untuk Ibu, langsung depan Ibu ya … hu hu rindu Ibu sekali … 🙁

Sahabatku mari kita selalu mendoakan keluarga kita yang telah meninggal, Ya Allah tenangkan Ibu dan Ayah saya di alam barzakh .. Letakan mereka di kalangan orang-orang beriman .. Jangan lah kau azab Ibu dan Ayah saya .. Amiiin.

Note: Mimpi terkadang bukan hanya sebuah bunga tidur semata, mimpi juga kadang merupakan pertanda bagi kehidupan kita kedepan. Beberapa mimpi mempunyai makna yang baik bagi kehidupan kita, beberapa mimpi yang lain mempunyai makna yang buruk dan tentu kita harus mewaspadainya. Namun demikian jangan terlalu terpaku pada mimpi karena ada juga mimpi yang merupakan bunga tidur, dan hanya Allah SWT yang tahu maknanya.

Abu Hurairah meriwayatkan Nabi Muhammad SAW berkata, “Ada tiga jenis mimpi: mimpi yang benar yang merupakan kabar gembira dari Allah, mimpi yang menyebabkan kesedihan adalah dari Setan, dan mimpi dari pikiran. (Sahih Muslim ).

Mimpi buruk berasal dari Setan. Nabi Muhammad SAW memberi tahu apa yang harus dilakukan setelah melihat mimpi buruk.

“Jadi ketika salah satu dari Anda melihat mimpi yang tidak disukainya, ia harus meludah ke sisi kirinya tiga kali, berlindung kepada Allah dari Setan tiga kali, dan mengubah sisi tempat ia berbaring (Sahih Muslim) dan dalam narasi lain di Muslim, Nabi Muhammad SAW memberi tahu kami jika kami meludah tiga kali dan mencari perlindungan dari Allah maka itu (mimpi) tidak akan membahayakan mereka. ” (Sahih Muslim).

Kamu Sering TERBANGUN Antara Jam 3 Sampai 5 Pagi? Bersyukurlah Tandanya Rahmat Allah ini Sampai Kepadamu!

Bangun di tengah malam mungkin tampak seperti gangguan tidur yang menyebalkan tapi juga sebenarnya merupakan tanda dari tubuh untuk mengkomunikasikan sesuatu. Terkadang itu sebenarnya merupakan gejala dari sesuatu yang spiritual. Tubuh tidak hanya mencoba membuatmu frustrasi, tapi juga mencoba membantumu terhubung dengan diri sendiri dan kekuatan yang lebih besar.

Jangan abaikan kesempatan ini untuk membangunkan spiritual dirimu. Perjalanan spiritual dimulai dengan mengenali pola tidur ini sebagai pesan penting dari kekuatan ilahi. Hal ini dimungkinkan untuk belajar bagaimana berkomunikasi dengan media adikodrati ini jika kamu meluangkan waktu untuk memahami siklus waktu yang berbeda.

1. Jika kamu terbangun antara pukul 9 dan 11 siang, ini adalah indikasi berbeda dari keinginan bawah sadarmu. Bangun pada jam-jam itu sebenarnya adalah pertanda bahwa kamu mengalami stres yang semakin tinggi. Berjuang untuk tetap tertidur selama periode istirahat normal ini berarti kamu perlu mulai mengelola stres dengan lebih baik. Mencoba meditasi atau yoga sebelum tidur dapat membantu mengurangi tingkat stres dan mencegah terbangun selama jam-jam ini.

2. Bangun antara pukul 11 ​​malam dan 1 dini hari adalah pertanda bahwa kamu mengalami kesulitan emosional. Meski sepertinya terpisah, tubuh dan pikiran kita saling terkait. Jika kamu mengalami perubahan mood yang tidak normal, kantung empedu adalah organ pertama yang terkena. Harus sering menggunakan kamar mandi selama jam-jam ini adalah tanda pasti bahwa ada sesuatu yang secara emosional salah dalam hidupmu. Pastikan untuk menjaga diri sendiri secara emosional karena secara inheren akan mempengaruhi keadaan fisikmu. Menuliskan pemikiran positif dan mengulanginya sepanjang hari adalah cara yang baik untuk mulai memperbaiki ini.

3. Antara jam 1 dan 3 pagi, kamu mungkin juga terbangun. Ini adalah pertanda pasti bahwa kamu marah dengan sesuatu. Meski kemarahan adalah cara sementara untuk mengatasi emosi kita, meski bukan solusi yang tahan lama. Saat kamu marah, hati adalah organ yang paling banyak terkena dampaknya. Untuk memulai penyembuhan kemarahan dan hati, ada gunanya mencoba bermeditasi sebelum tidur dan tetap terhidrasi dengan baik. Segelas air di samping tempat tidur adalah cara yang baik untuk memastikan bahwa kamu tidak terlalu haus saat tidur.

4. Jika kamu terbangun antara jam 3 dan 5 pagi, sebenarnya ini adalah pertanda bahwa kamu mencoba terhubung dengan kekuatan ilahi. Tradisi pengobatan Tionghoa kuno telah membahas fenomena ini selama berabad-abad. Selama periode istirahat antara pukul 3 dan 5 pagi, tubuh terhubung untuk merespons energi tertentu. Jika kamu terbangun pada jam-jam ini, itu adalah pertanda bahwa kamu memiliki keinginan bawah sadar untuk terhubung dengan energi supranatural alam semesta.

5. Bangun antara jam 5 dan 7 pagi adalah pertanda bahwa kamu menghalangi sesuatu secara emosional. Ada kemungkinan sesuatu dalam hidup yang membebanimu dan inilah yang menyebabkan kamu tidak mendapatkan istirahat yang baik. Aliran energimu terhambat dan ini mempengaruhi area usus bawah. Jika kamu terbangun selama masa ini, yang terbaik adalah bangun dan peregangan atau menggunakan kamar mandi agar energi kembali ke tempat yang seharusnya.

Belajar bagaimana menjadi lebih selaras dengan tubuh kita adalah langkah pertama untuk meningkatkan kesehatan mental dan spiritual kita. Jadi, cobalah atasi masalah tidur yang kamu alami.

Tags: #berkah bila terbangun jam 3 sampai jam 5 pagi #hati hati sering mimpi almarhum ayah dan ibu #sering mimpi almarhum ayah dan ibu