Keajaiban! Bayi Lahir Selamat Dari Rahim Ibunya Yang Meninggal Saat Kecelakaan


Mungkin Anda akan takjub jika mendengar berita Bayi Selamat dari Kecelakaan Mobil.

Betapa ajaibnya saat mengetahui seorang bayi yang masih rapuh bisa lolos dari maut sebuah kecelakaan.

Tetapi, bagaimana jika Anda mendengar seorang bayi di Brasil berhasil lahir dari rahim ibunya sendiri yang tewas dalam kecelakaan mobil?

Bayi berhasil keluar dari rahim ibu yang meninggal dalam kecelakaan mobil.

Pada hari kecelakaan, seorang wanita yang diketahui tengah hamil 39 minggu bepergian menggunakan mobil truk bermuatan kayu di daerah sebelah tenggara Brasil.

Belum diketahui dengan jelas bagaimana kronologi detail kecelakaan, tetapi terdapat beberapa petunjuk bahwa pengemudi sempat kehilangan kendali kendaraannya.

Truk itu pun terbalik dan wanita yang sedang hamil itu terlempar keluar kendaraan, hingga akhirnya terbentur dan tertimpa papan kayu yang terlepas saat kecelakaan terjadi.

Menurut informasi dari media lokal, benturan kayu itu menyebabkan tekanan yang kuat pada perut wanita yang tengah hamil itu dan merobeknya.

Ketika paramedis tiba, mereka menemukan sang wanita telah tewas di lokasi kejadian.

Namun, betapa terkejutnya mereka ketika mendengar tangisan bayi yang baru lahir, yang berjarak hanya beberapa meter dari jenazah wanita itu.

Ajaibnya, bayi itu ditemukan dalam kondisi baik dan tidak terluka, hanya tali pusarnya yang putus selama kecelakaan mobil.

Bayi itu pun segera mendapatkan perawatan neonatal intensif di Rumah Sakit Pariquera-Acu.

Tim penyelamat mendengar tangisan bayi di lokasi kejadian

Elton Fernando Barbosa, tim medis pertama yang sampai di lokasi kejadian awalnya hanya mengetahui ada kecelakaan serius dengan satu korban.

Sesampainya di lokasi, ia hanya melihat sang pengemudi truk yang terluka tengah mendapatkan pertolongan.

Tak jauh dari situ, ia kemudian menemukan wanita hamil yang tewas tertimpa kayu, dan mendengar tangisan bayi yang baru lahir.

Dampak benturan yang terjadi pada sang ibu sangat besar sehingga melukai dan membuka perut ibu, lalu bayi itupun berhasil lahir keluar dengan selamat.

Bayi itu lahir dengan sempurna, sehat, tanpa goresan sedikit pun. Benar-benar sebuah keajaiban, ungkap Barbosa pada surat kabar A Tribuna Brazil.

Dengan keterangannya, Barbosa tidak mengetahui secara pasti bagaimana bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu bisa keluar hidup-hidup dari rahim ibunya.

Barbosa menambahkan, terdapat momen yang emosional dalam kejadian ini. Di satu sisi, nyawa sang ibu tidak dapat tertolong.

Tetapi di sisi lain, bayi ini bisa selamat dari kecelakaan mobil yang hebat.

Di tengah-tengah tragedi, mereka mampu menyelamatkan kehidupan seorang bayi.

Saya pikir tidak pernah ada kecelakaan seperti ini dalam sejarah. Kami kehilangan nyawa, tetapi kami bertanggung jawab untuk memberikan kehidupan kepada seorang bayi perempuan, ungkapnya.

Identitas korban belum diketahui
Sementara itu, identitas ibu yang tewas masih belum diketahui.

Pihak berwenang mencoba mencari pihak keluarga lainnya agar mereka dapat membawa sang bayi.

Namun jika tidak juga ditemukan, bayi itu akan diserahkan ke panti asuhan.

Sopir truk mengaku hanya memberi wanita hamil itu tumpangan, tetapi ia tidak mengenalnya.

Sang sopir keluar dari rumah sakit tanpa cedera serius, tetapi akan dikenakan dakwaan pembunuhan.

Untuk sementara, staf di rumah sakit Pariquera-Acu memberikan nama Giovanna untuk sang bayi ajaib, yang berarti dilindungi oleh Tuhan, Para perawat mengatakan Giovanna termasuk bayi yang sangat tenang dan jarang sekali menangis.

Pertolongan dan keajaiban Tuhan memang selalu ada, bahkan dibalik sebuah tragedi sekali pun.

Semoga mereka cepat menemukan keluarga sang bayi, agar ia benar-benar mendapatkan pengasuhan yang layak dan cinta dari keluarganya

Jangan Sering Tidur Dengan Menghidupkan Kipas Angin, Ini Akibatnya

Udara yang panas di malam hari membuat banyak orang tidur dengan menyalakan kipas angin semalaman. (foto cover: ilustrasi tidur didepan kipas angin, sumber)

Hal itu dilakukan agar tidur menjadi lebih nyaman.

Namun, ternyata tidur semalaman dengan kipas angin yang menyala mendatangkan dampak buruk bagi tubuh.

Dilansir Grid.ID, berikut dampak negatif tidur dengan kipas angin menyala :

1. Dehidrasi dan Hipotermia

  • Menurut webmd.com, dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kekurangan cairan.
  • Sementara, hipotermia adalah kondisi ketika suhu tubuh menurun drastis hingga di bawah 35 derajat celcius.
  • Normalnya suhu tubuh manusia yakni 37 derajat celcius.
  • Terpapar hembusan kipas angin saat tidur dapat menyerap cairan dalam tubuh, kelembaban tubuh akan menurun hingga tubuh kekurangan cairan bahkan dehidrasi.
  • Ada kemungkinan pula tubuh akan terserang gejala hipotermia karena angin dari kipas angin menyebabkan berkurangnya suhu pada tubuh.

2. Iritasi Sinus

  • Saat menyalakan kipas angin, maka udara di dalam ruangan akan kering.
  • Udara kering membuat selaput lendir dalam rongga hidung menjadi kering.
  • Semakin kering selaput tersebut, maka produksi lendir akan semakin banyak.
  • Dampaknya, lendir akan menyumbat saluran pernapasan dan akhirnya menyebabkan iritasi sinus.

3. Leher Kaku

Angin dingin yang dikeluarkan kipas angin menyebabkan otot leher menjadi kencang.

Otot yang kencang semalaman mengakibatkan leher dan bahu kaku bahkan kram.

4. Penyakit Bell Palsy

  • Bell Palsy adalah penyakit di mana sistem syaraf wajah berubah menjadi tegang, sulit senyum dan susah berekspresi.
  • Hal ini diakibatkan suhu dingin yang fokus menerpa bagian wajah secara terus menerus sepanjang malam.
  • Ketika wajah terlalu lama terpapar udara dingin dari kipas angin, kemungkinan akan mengalami penyakit Bell Palsy.

5. Tubuh Kekurangan Oksigen

  • Tubuh akan kekurangan oksigen ketika arah kipas angin langsung ditujukan ke wajah.
  • Dampaknya akan semakin buruk jika angin mengenai bagian hidung dan mulut di dalam ruangan yang tidak memiliki fentilasi.
  • Udara yang berputar-putar di dalam tubuh tidak diperbaharui, sehingga oksigen tidak dapat berfungsi dengan baik ketika dihirup.

6. Asma

  • Penderita penyakit asma atau mudah terkena alergi debu wajib menjauhi kipas angin.
  • Sebab, kipas angin yang menyala biasanya akan menyedot debu di sekitarnya.
  • Kipas angin perlu dibersihkan secara rutin.
  • Terpapar kipas angin yang kotor dapat menyebabkan tenggorokan menjadi gatal, batuk dan mengalami gejala asma.

7. Penyakit Gusi dan Gigi

  • Setelah semalaman terpapar udara dari kipas angin, mulut dan tenggorokan akan menjadi kering.
  • Dalam jangka waktu panjang, hal itu dapat mengakibatkan masalah pada gusi dan gigi.
  • Disarankan ketika tidur dan terpaksa harus memakai kipas angin, untuk membuka jendela atau pintu agar udara bisa berganti.

Amalan yang Wajib Dibaca Ibu Hamil, Salah Satunya Untuk Mendapatkan Bayi Ganteng dan Cantik

Bagi seorang wanita, mengandung adalah hal yang paling ditunggu setelah menikah. Ketika me ngandung wanita menjadi lebih sensitif, mudah khawatir, cemas dan menjadi lebih waspada. Hal ini adalah wajar mengingat proses mengandung adalah awal lahirnya manusia ke muka bumi dan tentu saja segala harapan yang baik ada didalamnya.

Banyak cara yang bisa dilakukan para calon ibu untuk mengurangi rasa cemas selama mengandung salah satunya adalah dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah dengan cara beribadah dan membaca kitab suci Al-Qur’an. Ada beberapa surah dalam Al-Qur’an yang memang ditujukan untuk seorang ibu agar mendapatkan bayi yang sehat secara jasmani maupun rohani.

Berikut ini adalah beberapa surah dalam Al-Qur’an yang jika dibaca dan diamalkan Insha Allah akan mendapat kebaikan dan pertolongan Allah selama mengandung sampai mendidik anak agar menjadi generasi yang sholeh dan sholehah.

Al Fatihah adalah surah yang diturunkan di Mekkah terdiri dari 7 ayat. Surah ini jika diamalkan oleh seorang ibu yang sedang mengandung maka ia memiliki keutamaan sebagai penerang hati dan daya ingat yang kuat bagi bayi yang sedang dikandung. Dalam surah Al Fatihah terdapat ayat yang artinya: “Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan” (Al fatihah ayat ke 5). Pada ayat ini jelas bahwa hanya Allah lah tempat meminta per tolongan, maka jika seorang ibu ingin anaknya senantiasa ditolong oleh Allah, disarankan untuk mengamalkan surah Al Fatihah selama mengandung.

Surah Luqman

Surah Luqman adalah surah ke 31 yang tergolong pada surah Makkiyah terdiri dari 34 ayat yang bercerita tentang bagaimana luqman mendidik anaknya. Pada surah ini digambarkan dengan jelas bahwa mendidik anak adalah tanggung jawab orang tua sebagai mana yang terdapat pada salah satu ayat tersebut yang artinya “Wahai putraku, sesungguhnya sekalipun terdapat (kebaikan) seberat biji sawi yang berada di dalam batu atau di langit atau di bumi, Allah akan menghadirkannya. sesungguhnya Allah Maha Teliti, Maha Memahami. wahai putraku, dirikanlah shalat dan tekunilah kebaikan dan hindarilah kejahatan serta bersabarlah (tenang) terhadap yang menimpa dirimu, sesungguhnya yang demikian termasuk hal-hal yang diharuskan. dan jangan memalingkan wajahmu terhadap manusia dan jangan berlaku sembarangan di bumi. sungguh, Allah tidak menyukai setiap orang yang congkak, berkeras diri. dan berjalanlah secara berhati-hati dan rendahkan suaramu. sesungguhnya suara paling kasar adalah suara keledai. (Ayat:12-19).

Maka penting bagi para ibu untuk membaca surah ini, insha Allah bayi yang akan lahir kelak memiliki akal dan jiwa yang cerdik pandai.

Surah Al Hujurat

Surah Al Hujurat terdiri dari 18 ayat dan merupakan surah ke 49 dalam Al-Qur’an. Surah ini tergolong dalam surah Madaniya maksudnya diturunkan di Madinah. Keutamaan surah ini adalah jika diamalkan oleh ibu yang sedang mengandung, Insha Allah akan lahir bayi yang memiliki sifat berhati-hati dan tidak ceroboh. Selain itu dapat juga menambah air susu ibu. Karena setelah mengandung hal kedua yang diinginkan oleh seorang ibu adalah dapat memberi ASI sebagai makanan terbaik bagi bayi.

Surah An Nahl

Surah An Nahl artinya lebah. Sebagaimana hidup lebah yang sangat disiplin mulai dari membuat sarang atau tebuan hingga mencari makan bersama-sama hingga menghasilkan madu yang ber guna bagi kesehatan manusia. Belajar dari tata cara hidup lebah yang disiplin maka tidak salah jika surah ini dijadikan amalan ketika mengandung agar anak yang dilahirkan kelak memiliki jiwa disiplin dalam melakukan kebaikan dan berguna bagi orang lain.

Surah At Taubah

Seorang ibu yang membacakan surah At Taubah ketika mengandung Insha Allah akan dikaruniai anak yang dapat memelihara diri dari maksiat. Sesuai dengan arti dari At Taubah yaitu pengampu nan. Maksudnya adalah sebagai seorang manusia hendaknya sadar bahwa segala kesalahan yang terjadi dalam hidup adalah karena ulah manusia itu sendiri dan Allah selalu membuka pintu pengampunan bagi mereka yang mau bertaubat.

Surah Maryam

Dilihat dari kisah Maryam yang mengandung anak tanpa memiliki suami dan tidak pernah me lalukan hubungan suami istri tentu tidaklah mudah menjalaninya. Ketika itu Maryam yang me ngasingkan diri karena dicerca oleh masyarakat memilih untuk meminta pertolongan hanya kepada Allah. Maryam meminta agar ketika bersalin ia memperoleh kemudahan dan melahirkan anak yang soleh jika ia laki-laki dan sholehah jika ia perempuan. Dengan izin Allah maka lahirnya Isa yang menjadi nabi dan rasul. Kisah ini dapat meninspirasi kita bahwa jika ingin memperoleh kemudahan saat melahirkan dan mendapat anak yang sholeh hendaknya membaca surah Maryam pada masa kehamilan.

Surah Yusuf

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa Nabi Yusuf adalah nabi yang paling elok paras rupanya. Nabi Yusuf sampai dicelakai oleh kakak-kakaknya karena merasa iri dengan ketampanan dan kecerdasan yang diperolehnya dengan izin Allah. Ketika seorang ibu mengandung tentu mengingin kan semua yang baik bagi bayinya termasuk paras yang cantik atau tampan. Allah memilih surah Yusuf untuk diamalkan oleh calon ibu agar mendapat anak yang sesuai dengan keinginannya.

Surah Yasin

Jika seorang ibu menginginkan anaknya memiliki ketenangan hati dan jauh dari godaan setan, maka baik kiranya sering-sering membaca surah Yasin ketika dalam masa mengandung. Surah Yasin memiliki berbagai keutamaan yang salah satunya adalah menjauhkan seseorang dari godaan setan. Selain itu surah Yasin juga banyak diamalkan untuk kehidupan sehari-hari misalnya, ketika masuk rumah baru, shotal hajat dan sebagai bacaan selepas sholat.

Selain membaca surah-surah di atas, baik kiranya jika diiringi dengan kumpulan do’a-do’a untuk mempermudah proses kelahiran dan diberi pertolongan oleh Allah dalam mendidik anak. Karena dalam hidup hendaknya kita tidak jauh dari do’a, bahkan menurut sebagian ulama mengatakan ucapan kita sehari-hari juga adalah do’a. Maka penting bagi seorang ibu untuk menjaga lisannya dari perkataan yang buruk dan menggantinya dengan membaca Al Qur’an serta do’a yang baik untuk calon buah hati. Insha Allah.

Tags: #amalan ibu hamil #bayi lahir selamat dari rahim ibunya #bayi lahir selamat saat kecelakaan #jangan sering tidur menghirup kipas angin #mendapatkan bayi ganteng dan cantik