Kebiasaan Ruben Onsu di Pagi Hari Ternyata Berhasil Bikin Irfan Hakim Merasa Malu: Lu Nggak Sholat Subuh Kan?


Sudah lama berteman bahkan sering memandu acara TV bersama, membuat Irfan Hakim tahu betul kebiasaan Ruben Onsu di pagi hari.

Diakuinya, Irfan Hakim menyebut terkadang ia merasa malu dengan kebiasaan Ruben Onsu yang dlakukan di pagi hari.

Padahal, Irfan Hakim dan Ruben Onsu sama-sama sering pulang larut malam, namun ayah tiga orang anak itu miliki kebiasan bangun di pagi hari untuk mulai lakukan aktivitas seperti update di sosial media dan lainnya.

Lantaran heran dengan kebiasaan Ruben, Irfan dengan terang-terangan mengungkapkan hal tersebut.

“Kadang gue malu loh, kita kan pulang bareng malem-malem banget ya. Pagi-pagi lu bangun lu udah update lagi di Instastory, udah berkegiatan,” kata Irfan, dikutip Hops.ID melalui kanal YouTube MOP Channel pada Kamis, 28 Juli 2022.

“Sampe gue pernah nanya kan, Ben lo non muslimkan? Lu nggak sholat subuh kan? Ngapain lu bangun pagi-pagi,” tanyanya dengan heran.

Ternyata Irfan baru mengetahui alasan Ruben di balik itu, suami Sarwendah itu memiliki ketakutan tak bisa bangun pagi lagi setelah tidur.

Ruben Onsu akui ketakutan tak bisa bangun kembali

Baru terungkap kalau ternyata Ruben memiliki ketakutan, kalau-kalau dia tidak bisa bangun pagi kembali seperti sedia kala.

Alasanya menakutkan hal itu, karena Ruben paham betul dengan kondisi badannya seperti apa.

“Gue selalu takut, itu mungkin ya banyak orang yang lu jangan takut lu jangan takut, tapi kan yang tahu badan kita itu kita kan ya A,” kata Ruben.

“Jadi gue berusaha blek aja tidur, jadi ketika udah ke bangun, gue ngga mau tidur lagi karena takut nggak bangun lagi,” sambungnya.

Layaknya manusia biasa, Ruben memilik ketakutan tersendiri mengenai hal tersebut, namun dia tidak ingin terlihat lemah oleh orang-orang di sekitarnya.

“Sekuat-kuatnya kita pasti ada tumbangnya juga, sekuat-kuatnya kita juga butuh sandaran gitu. (Tapi lu gak mau jatuh), karena itu yang gue bilang seandainya gue jatuh dan lemas, udah pasti akan banyak yang bersedih gitu,” ucap Ruben.***

Disinggung kematian, Ruben Onsu ungkap ketakutannya pada Irfan Hakim: Gak mau tidur takut gak bisa bangun lagi

Ruben Onsu akhir-akhir ini kerap menjadi perbincangan publik usai dirinya mengungkapkan kondisi kesehatannya yang alami penyakit langka.

Diketahui Ruben Onsu sebelumnya merahasiakan kondisi kesehatannya kepada orang-orang terdekat di sekitarnya termasuk kepada rekan satu panggungnya yaitu Irfan Hakim.

Namun, seiring kondisinya yang semakin memburuk dan mengantisipasi kondisi darurat ketika berada di atas panggung, akhirnya Ruben Onsu memberanikan diri mengungkapkan penyakit yang diidapnya selama ini kepada Irfan Hakim.

“Karena kita kerja bareng, dan kerja dalam jangka waktu lama, ketika ada di depan panggung ketika terjadi sesuatu, menurut gue ya harus ada orang yang ngerti, bahas nya gitu,” kata Ruben Onsu.

Hal itu disampaikan Ruben Onsu kepada Irfan Hakim seperti yang dikutip Hops.ID dari program Deep Talk With Irfan dan ditayangkan di kanal YouTube MOP Channel pada Kamis, 28 Juli 2022.

Berdasarkan penuturan Irfan Hakim, selama ini kondisi Ruben di depan panggung dan di belakang panggung jauh berbeda.

Ruben bisa tampil sangat total ketika berada di atas panggung, tetapi setelah turun dari panggung, kondisinya sering kali melemah, sehingga asistennya kerap memberikan suami Sarwendah itu obat-obatan, selimut dan berbagai keperluan kesehatan Ruben Onsu.

Irfan Hakim pun menyinggung soal kematian hingga Ruben Onsu pun memberikan jawaban bijaknya.

Kini setelah mengidap penyakit langka yang dikenal sebagai Empty Sella Syndrome, Ruben Onsu pun mengaku berusaha menjalani setiap harinya lebih baik.

“Sampai sekarang ini gue setiap hari selalu melakukan harinya hari terakhir buat hidup gue, jadi gue selalu ngelakuin hal terbaik, jadi kalau besok gue masih dikasih kesempatan lagi ya terima kasih Tuhan,” katanya.

Tidak dipungkiri, kondisi kesehatannya saat ini memunculkan ketakutan Ruben Onsu soal kematian.

Bahkan ayah Thalia dan Thania mengaku bahwa dirinya tidak bisa tidur lagi jika terbangun di malam hari. Hal itu terjadi lantaran Ruben Onsu khawatir ia tidak bisa terbangun keesokan harinya.

“Gue berusaha blek aja tidur, jadi ketika udah kebangun, gue enggak mau tidur lagi karena gue takut gak bisa bangun lagi, jadi gue punya rasa takut itu,” tutur Ruben Onsu.***

Pernyataan Ruben Onsu bikin Irfan Hakim bergidik: Gue takut nggak dapet kesempatan!

Beberapa waktu lalu Irfan Hakim sempat berbincang dengan Ruben Onsu yang yang kini divonis mengidap penyakit langka Empty Sella Syndrome.

Sebelumnya diketahui Ruben Onsu yang belakangan ini bermasalah dengan kesehatannya harus dirujuk ke sebuah rumah sakit di Singapura.

Hal ini dikarenakan penyakit Empty Sella Syndrome yang diderita Ruben Onsu memang memerlukan penanganan khusus dan spesifik karena merupakan penyakit langka, sementara fasilitas pengobatan di Indonesia kurang memadai.

Meskipun telah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari di Singapura hingga diperbolehkan pulang, namun pernyataan Ruben Onsu membuat Irfan Hakim sedikit bergidik.

Pasalnya ketika berada di Singapura dan menjalani perawatan, Ruben Onsu mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan temannya, Sarah Sechan.

Tak hanya itu saja, Ruben Onsu juga mengaku ingin melihat teman-teman seprofesinya dan menghabiskan waktu bersama mereka.

Sontak saja Irfan Hakim dibuat takut dengan pernyataan Ruben Onsu dan bertanya alasan dibalik permintaannya tersebut.

“Sorry ya denger itu gue takut, kenapa lo pengen ketemu satu demi satu temen-temen lo, kenapa?” tanya Irfan Hakim langsung menyela perkataan Ruben Onsu seperti dikutip Hops.ID dari Pikiran Rakyat.com pada Rabu, 27 Juli 2022.

Suami dari Sarwendah ini kemudian mengungkapkan alasannya mengapa ia memiliki permintaan yang membuat Irfan Hakim berfirasat buruk terhadapnya.

Menurut Ruben Onsu, ia ingin memanfaatkan kesempatan selagi ia bisa melihat dengan baik, karena terkadang penglihatannya kerap bermasalah.

“Iya karena gue takut nggak dapet kesempatan, kan yang bermasalah itu kadang-kadang ada dari pengeliatan, jadi selama gue masih bisa ngeliat mereka ya gue temuin,” terang Ruben Onsu.

Selain itu, Ruben Onsu ingin memanfaatkan waktu dengan baik selama berada di Singapura karena tak banyak yang ia lakukan, sehingga dirinya ingin menyempatkan waktu bertemu dengan teman-temannya.

Bahkan Ruben mengatakan bahwa dirinya hanya makan sedikit selama menjalani perawatan, padahal ketika melihat makanan ia bersemangat, namun entah mengapa tak bisa memakannya.

“Agendanya adalah gue disuruh keluar, disuruh makan sama dokter, tapi gue cuma nafsu mata pas makan gak bisa, tapi adalah makan sedikit,” tambah Ruben Onsu dalam kanal Youtube MOP Channel.

Diketahui jika penyakit langka Empty Sella Syndrome yang diderita Ruben Onsu hingga kini belum bisa disembuhkan karena pengetahuan tentang penyakit ini masih sangat sedikit.***

Singgung kematian, Ruben Onsu itu lebih Islam dari orang Islam, begini katanya

Ruben Onsu belakangan ini bicara soal kematian. Di tengah perjuangan melawan penyakit langkanya, Ruben Onsu satu per satu ketemu dengan kawan lawanya.

Kata Ruben Onsu, mumpung ada kesempatan dia maksa bertemu kawan lama saat berobat di Singapura. Sahabat yang ia termui adalah Sarah Sechan dan Denada. Alasannya Ruben maksa ketemu, nanti kalau udah nggak ada kesempatan lagi kan nggak kecewa.

Nah saat Ruben Onsu saat bicara kematian nih, malah Ruben dilabeli sebagai sebagai orang non Islam tapi lebih Islam dari orang Islam lho. Gimana lengkapnya yuk simak yuk bestie Hopers.

Dalam perbincangan hati ke hati dengan sohib Irfan Hakim, Ruben Onsu menceritakan bagaimana dia melawan penyakit langkanya.

Walau menderita penyakit langka otak sampai harus berobat sebulan sekali rutin ke Singapura, Ruben Onsu sudah menetapkan diri untuk terus berbuat yang terbaik setiap harinya. Takut dia nggak ada umur lagi tiba tiba meninggal dunia.

Ruben Onsu bersyukur di tengah dia masih kena penyakit langka itu, dia tetap dipercaya mengawal progam televisi.

“Terima kasih Tuhan gue dikasih kesempatan,” kata dia saat ngobrol dengan Irfan Hakim dikutip Hops.ID dari Youtube MOP Channel, Kamis 28 Juli 2022.

Irfan Hakim menguatkan Ruben dan meminta suami Sarwendah itu jangan sampai jatuh apalagi terus menerusan sakit. Sebab ada ribuan orang yang bergantung pada seorang Ruben.

Irfan mengatakan bukan cuma itu saja, ternyata banyak lho orang yang mendoakan Ruben supaya segera sembuh.

“Ribuan orang mendoakan elu Ben. Elu itu kan non muslim tapi lebih Islam dari orang Islam, elu umrohan banyak orang, bantu anak yatim,” ujar Irfan Hakim.

Irfan mengatakan amal kebaikan Ruben kepada banyak orang membuatnya Ruben menjadi lebih kuat dalam menghadapi penyakitnya.

Sebab kan Irfan bilang secara hitungan logika medis, Ruben aslinya sudah jatuh banget namun nyatanya sampai kini, Ruben masih bisa wara wiri di televisi dan berobat ke Singapura.

Nah Ruben mengaku ingin terus dan terus berbuat yang terbaik bagi keluarganya dan juga sesama. Dia nggak tahu apakah semua keberkahan yang ia alami di tengah sakit langka itu karena kebaikannya kepada sesama.

Terselamatkan dari kejadian aneh
Ruben mengingat betul ada satu kejadian mengerikan yang anehnya dia dan keluarganya bisa terselamakan. Padahal kalau dilihat dalam kejadian itu dia meyakini keluarga selamat bukan karena diselamatkan manusia.

Jadi Ruben menceritakan kendaraan yang ia tumpangi bersama keluarganya mengalami kejadian aneh di Jalan Tol Cipularang, untungnya dia dan keluarganya selamat dari insiden aneh tersebut.

“Jadi di Tol Cipularang arah Bandung kan nggak pernah sepi tuh, mau malam mau kapan, kan lalu lalang mobil pasti ada tuh. Suatu saat mobil gue baru yang belum ada 4 hari ya, itu di jalur kanan mau arah Bandung, tiba tiba asap keluar hanya dari bagian driver,” ujar Ruben.

Nah asap itu menutupi dan mengganggu pandangan driver Ruben dong. Otomatis, driver mobil Ruben berupaya untuk menepi ke kiri secara pelan pelan. Nah asap itu menghalangi pandangan driver ke spion gitu.

Tapi karena ingin mengamankan diri, driver tetap menepikan pelan pelan mobilnya ke kiri.

“Dia ke kiri terus ke kiri. Tuhan masih selametin saat dia ke kiri, itu jam 16.00 sekitaran, itu jalan sesepi sepinya, selamet deh. Melipir melipir ke kiri. Hal itu nggak bisa diselamatkan sama manusia lho, kebetulan pikiran driver dibawa tenang sama Tugan dan keluarga gue diselamatkan,” kata Ruben.

Nah ayah Betrand Peto meyakini keluarganya selamat dari insiden mengerikan di tol itu berkat kebesaran Tuhan. Ruben nggak mudeng dan nggak tahu apakah keselamatan dia dan keluarganya itu adalah buah dari amal kebaikan kepada banyak orang yang ia lakukan selama ini.

Nah gitu bestie Hopers pengalaman Ruben Onsu yang ia ceritakan pada Irfan Hakim.***