Kenang Ameer Azzikra, Nadzira Shafa: 172 Hari Bersamamu Sangat Membuatku Bahagia


Kepergian Muhammad Ameed Adzikro alias Ameer Azzikra meninggalkan duka mendalam bagi sang istri, Nadzira Shifa. Terlebih, keduanya baru menikah 5 bulan.

Melalui akun Instagram Story @enazirashf, Nadzira Shifa mencurahkan isi hatinya. Berada di samping Ameer, Nadzira mengaku sangat bahagia.

“Allah lebih sayang abang ternyata.. Selamat jalan Muhammad ku… 172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia… Terima kasih sudah meminangku menjadi Khadijahmu… Aku bahagia,” kata Zira.

Sebagai istri setia, Nadzira terlihat selalu mendampingi sang suami, saat Ameer Azzikra menjalani proses pengobatan selama ini.

Menantu almarhum Ustaz Arifin Ilham ini juga sempat membagikan unggahan Instagram story yang memperlihatkan kondisi Ameer saat sedang kritis di ICU.

Beberapa hari sebelumnya, kondisi adik Alvin Faiz itu diketahui sempat membaik, dan kembali bercanda. Namun, kembali kritis karena sakit infeksi liver.

Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) pukul 1.45 WIB. Dia akan dimakamkan di samping ayahnya di Ponpes Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Ameer Azzikra Wafat, Istri: Terima Kasih Meminangku Jadi Khadijah-mu

Isak tangis mengiringi pemakaman Ameer Azzikra di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor pada Senin (29/11/2021) sekira pukul 09.05 WIB.

Pekik salawat juga menggema saat jenazah Ameer Azzikra dikeluarkan dari ambulans. Begitu banyak pelayat yang ingin ikut mengusung jenazah Ameer.

Adik Alvin Faiz itu menghembuskan nafas terakhir pada pukul Senin (29/11/2021) sekitar pukul 01.05 WIB. Ia sebelumnya sempat dikabarkan kritis.

Istri almarhum Ameer Azzikra, Nadzira Shafa terpukul dengan kepergian suaminya. Diketahui, Ameer dan Nadzira menikah sekitar 5 bulan yang lalu.

Nadzira pun menuliskan pesan menyentuh untuk putra bungsu almarhum Ustaz Arifin Ilham tersebut.

Melalui Instagram Story, @enazirashf, Nadzira Shafa atau yang karib disapa Zira mengunggah foto ketika dirinya dan almarhum Ameer Azzikra bergandengan tangan di hadapan matahari terbenam.

Nadzira Shafa menuliskan pesan sepeninggal suaminya.

“Allah lebih sayang abang ternyata. Selamat jalan Muhammad-ku. 172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia. Terima kasih sudah meminangku menjadi Khadijah-mu. Aku bahagia. Love you @ameer_azzikra,” tulis Nadzira Shafa.

Di Instastory berikutnya, terlihat momen ketika Nadzira Shafa mencium kening jenazah suaminya di rumah sakit.

Sebelumnya, berita duka tersebut disampaikan Sekjen Mualaf Center, Hanny Kristianto melalui Instagram.

“Telah berpulang ke Rahmatullah, adik kita, Mohammad Ameer Azzikra,” tulis Hanny.

Tidak dijelaskan oleh Hanny Kristianto mengenai penyebab kematian putra mendiang Ustaz Arifin Ilham itu.

Hanny hanya mengatakan bahwa Ameer Azzikra berpulang di usia 21 tahun.

Pesan Terakhir Almarhum Ameer Azzikra untuk Nadzira Shafa, Sayangi Mertua

Nadzira Shafa mengungkapkan pesan terakhir almarhum Ameer Azzikra sebelum meninggal dunia. Almarhum Ameer berpesan agar Nadizra senantiasa menjaga ibu mertuanya yang akrab disapa Mama Yuni.

“Pesannya ini udah lama sebenernya, cuma aku inget-inget, dia bilang kalau dia pergi duluan jangan jauh-jauh dari Mama Yuni, terus jalankan kebaikan dia, berbagi,” ungkap Nadzira Shafa di kawasan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Almarhum Ameer juga berpesan agar Nadzira Shafa selalu bersedekah. Pasalnya, mendiang Ameer Azzikra dikebal sebagai sosok yang gemar berbagi.

Bahkan, Nadzira mengaku heran lantaran sang suami dinlai terlalu baik terhadap orang lain. Namun demikian, lambat laun dirinya memahami arti dari indahnya berbagi. Nadzira juga meyakini bahwa dirinya tak akan jatuh miskin meski kerap berbagi terhadap sesama.

“Dia selalu membantu orang, dia kalau bantu ke orang kayak sedekahnya lancar gitu . Waktu itu aku sempat kayak ‘ngapain sih terlalu baik gitu sama orang, emang dia baik juga’. Terus nasehat dia ‘harta, uang itu cuma ada di kamu jangan taruh di hati karena kalau ditaruh di hati nanti hati kamu racun’,” kata Nadzira.

“Dari situ aku mulai ‘oh iya ya sedekah enggak bakal jadi miskin’ dari situ aku suka banget ngikutin hal yang bang Ameer lakukan,” imbuhnya.

Selain itu, mendiang Ameer disinyalir menyarankan Nadzira untuk mempelajari ilmu terapi bekam. Nadzira memaparkan sang suami bakal merasa bangga jika melihat istrinya sukses menguasai metode pengobatan tradisional yang satu ini.

“Bang Ameer itu orangnya easy going, apa yang dia dapat ya udah kejar yang ada, dia orangnya santai aja, cuma dia nyuruh aku belajar ngebekam,” tuturnya.

“Karena bang Ameer bangga kalau aku bisa ngebekam, insyaAllah aku belajar biar bang Ameer bangga,” tutup Nadzira.