Kenapa Setelah Menikah Istri Terlihat Kalah Cantik Dibanding Wanita Lain? Ini Penjelasannya


Seorang suami mengadukan apa yang ia rasakan kepada seorang Syekh. Dia berkata:

“Ketika aku mengagumi calon istriku seolah-olah dalam pandanganku Allah tidak menciptakan perempuan yang lebih cantik darinya di dunia ini.

Ketika aku sudah meminangnya, aku melihat banyak perempuan seperti dia.

Ketika aku sudah menikahinya aku lihat banyak perempuan yang jauh lebih cantik dari dirinya.

Ketika sudah berlalu beberapa tahun pernikahan kami, aku melihat seluruh perempuan lebih manis dari pada istriku.”

Syekh berkata: “Apakah engkau tahu, ada yang jauh lebih parah daripada yang engkau alami saat ini!?”

Laki-laki penanya: “Iya, mau.”

Syekh: “Sekalipun engkau mengawini seluruh perempuan yang ada di dunia ini, pasti hewan yang berkeliaran di jalanan itu lebih cantik dalam pandanganmu dari pada wanita manapun.”

Laki-laki penanya itu tersenyum masam, lalu ia berujar: “Kenapa tuan Syekh berkata demikian?”

Syekh itu melanjutkan: “Masalah sesungguhnya bukan terletak pada istrimu, tapi terletak pada hati rakusmu dan mata keranjangmu. Mata manusia tidak akan pernah puas, kecuali jika sudah tertutup tanah kuburan.”

Rasulullah bersabda:

“Andaikan anak Adam itu memiliki lembah penuh berisi emas pasti ia akan menginkan lembah kedua, dan tidak akan ada yang bisa memenuhi mulutnya kecuali tanah. Dan Allah akan menerima taubat siapa yang mau bertaubat”.

Lalu Syekh itu bertanya, “Apakah engkau ingin istrimu kembali seperti dulu, menjadi wanita terindah di dunia ini?”

“Iya Syekh,” jawab lelaki itu dengan perasaan tak menentu.

“Pejamkanlah matamu dari hal-hal yang haram… Ketahuilah, orang yang merasa cukup dengan suatu yang halal, maka dia akan diberi kenikmatan yang sempurna di dalam barang halal tersebut. Semoga bermanfaat

Kehidupan pernikahan seringkali membuat seorang istri kelelahan. Jangankan memiliki waktu untuk diri sendiri, beristirahat pun hampir tidak sempat. Alasannya tentu saja tumpukan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan termasuk merawat suami dan anak-anak.

Itulah mengapa banyak wanita yang akhirnya tidak terlalu memperhatikan penampilan apalagi merawat diri karena tidak ada waktu. Padahal merawat diri setelah menikah sangat penting dilakukan seorang wanita, agar tetap cantik dan selalu dikagumi suami.

Nah, bagi Anda yang tidak sempat merawat kecantikan setelah menikah, berikut 5 cara merawat diri yang bisa Anda lakukan agar tetap tampil mempesona.

1. Rajin berolahraga

Memang setelah menikah semakin banyak tanggung jawab yang harus dikerjakan oleh ibu rumah tangga. Apalagi sebagai ibu yang bekerja di luar rumah, tentu pekerjaan di kantor dan di rumah wajib diselesaikan. Terbayang sudah betapa repotnya memiliki tanggung jawab ganda.

Namun sederet kesibukan tadi seharusnya tidak menjadi alasan bagi wanita untuk tidak menjaga kesehatan dan kecantikan. Justru dengan badan yang sehat, seorang ibu bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan sempurna.

Nah, cara terbaik untuk menjaga kesehatan sekaligus mempertahankan bentuk tubuh agar tidak melar adalah dengan rajin berolahraga. Jalan kaki atau bersepeda. Jika sekolah anak tak terlalu jauh, cobalah untuk mengantar dan menjemputnya dengan berjalan kaki saja. Atau Anda bisa menggunakan sepeda sembari berboncengan dengan anak.

2. Banyak minum air putih

Ingin kulit cerah dan sehat? Banyak minum air putih adalah kuncinya.

Tahukah Anda, 70% dari tubuh kita terdiri atas air, dan jika Anda kekurangan air maka metabolisme tubuh akan terganggu. Ini yang membuat Anda kelelahan dan terlihat kurang fit.

Selain itu, banyak minum air putih juga diyakini dapat meningkatkan kelembaban dan kesehatan kulit. Anda pun akan terlihat cantik alami dengan kulit yang sehat.

Disarankan dalam sehari Anda wajib meminum 8 gelas air putih. Anda bisa mengonsumsinya pada saat: bangun tidur, sebelum dan sesudah makan, sebelum berolahraga, sebelum mandi, dan sebelum tidur.

3. Konsumsi makanan sehat

Sebagai ibu yang baik, tentu Anda menyiapkan asupan nutrisi yang sehat bagi suami dan anak-anak. Jangan lupa menyiapkan makanan sehat juga untuk diri Anda sendiri.

Anda perlu sumber energi yang baik untuk bisa beraktivitas dengan prima. Pilih makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda.

Sayur dan buah-buahan juga baik untuk kesehatan kulit karena kandungan antioksidannya yang cukup tinggi. Dengan makanan sehat, tubuh tetap prima dan kecantikan Anda pun tetap terjaga sempurna.

4. Tidur yang cukup

Merawat diri setelah menikah juga bisa Anda lakukan dengan mengatur ritme tidur. Usahakan untuk bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap hari. Mengapa harus cukup? Karena tidur yang berlebihan bisa berdampak buruk pada kesehatan apalagi bila Anda kurang tidur.

Menurut pakar kesehatan, tidur yang cukup untuk orang dewasa adalah sekitar 7 – 9 jam per hari. Jadi, jika setiap pagi Anda harus menyiapkan sarapan sekitar pukul 4 atau 5, cobalah menghitung mundur, sehingga Anda menemukan pada pukul berapa Anda harus sudah beristirahat.

Sebagai wanita, memang terkadang kita mengalami insomnia akibat perubahan hormon atau alasan lainnya.

5. Rutin membersihkan wajah

Aktivitas Anda di luar rumah sangat memungkinkan kulit terkena debu dan kotoran termasuk asap-asap kendaraan. Ini yang menyebabkan kulit terlihat kusam, kotor, dan menua. Nah, agar kesehatan kulit tetap terjaga, jangan lupa untuk rutin membersihkan wajah setidaknya dua kali sehari.

Waktu ideal untuk membersihkan wajah adalah sebelum tidur di malam hari dan setelah bangun tidur. Cara ini cukup efektif untuk membuat kulit terlihat sehat dan awet muda.

Tak cukup hanya membasuhnya dengan air, gunakan sabun muka khusus sesuai jenis kulit agar dapat membersihkan wajah dengan maksimal. Jika tidak ada sabun muka khusus, Anda bisa menggunakan sabun bayi batangan sebagai gantinya.

Cara membersihkan wajah dengan benar adalah sebagai berikut:

  • Basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah
  • Basahi tangan, lalu gunakan sabun khusus untuk wajah atau sabun bayi batangan
  • Diamkan beberapa saat agar zat dalam sabun meresap dengan baik
  • Basuh wajah dengan air hangat agar tidak ada lagi sisa-sisa sabun
  • Basuh kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah

======

Bisa Bikin Umur Pendek, Air Rebusan Kemangi Ternyata Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Orang-orang dengan Kondisi Ini, Bahayanya Bikin Nyesel Seumur Hidup!

Daun kemangi sudah dikenal sebagai salah satu sayuran favorit banyak orang.

Kemangi biasa dijadikan lalapan atau campuran dalam beberapa makanan, misalnya pepes ikan.

Bahkan, daun kemangi yang direbus dan diminum airnya juga punya banyak manfaat.

Mengutip Kompas.com, dalam daun kemangi mengandung betakaroten (provitamin A) dan vitamin C.

Adapun betakaroten berperan mendukung fungsi penglihatan, meningkatkan respon antibodi, mendukung proses pertumbuhan, dan sebagai antioksidan.

Kemudian, manfaat vitamin C antara lain untuk pembentukan kolagen, membantu penyerapan kalsium dan besi, sumber antioksidan, serta mencegah pembentukan nitrosamin yang bersifat karsinogenik (penyebab kanker).

Meskipun kaya akan manfaat, tapi ada beberapa catatan sebelum konsumsi air rebusan kemangi.

Ada banyak kondisi tubuh yang pantang minum air daun kemangi karena sangat berbahaya.

Dilansir Grid.ID dari WebMD via Nakita.id, inilah kondisi tubuh yang sebaiknya tidak konsumsi air rebusan kemangi:

1. Tekanan darah rendah

Daun kemangi bisa menurunkan tekanan darah.

Oleh karena itu, mengonsumsi air rebusan daun kemangi bisa membuat tekanan darah semakin rendah pada tubuh dengan tekanan darah rendah.

2. Masalah pendarahan

Selanjutnya adalah orang yang memiliki gangguan pendarahan.

Hal ini karena minyak dan ekstrak daun kemangi bisa memperlambat pembekuan darah dan meningkatkan risiko pendarahan bagi orang dengan gangguan tersebut.

3. Akan operasi

Daun kemangi juga mungkin memperlambat pembekuan darah.

Minyak atau ekstrak daun kemangi akan meningkatkan risiko pendarahan selama proses pembedahan.

Oleh karena itu, sebaiknya jangan mengonsumsi kemangi minimal 2 minggu sebelum operasi.

Tidak juga disarankan konsumsi daun kemangi berlebihan.

Perlu diketahui kalau di dalam kemangi terdapat estragole, bahan kimia yang dapat meningkatkan risiko kanker hati pada tikus.

Nah, efek samping ini juga berlaku untuk ibu hamil dan menyusui.

Tags: #kondisi orang yang tidak boleh konsumsi air kemangi #setelah menikah istri kalah cantik dibanding wanita lain