Keras!! Haji Faisal soal akte kelahiran Gala akan digugat: Konyol, jangan korbankan cucu saya demi…


Haji Faisal bereaksi keras terhadap rencana pedangdut Tiara Marleen yang ingin menggugat akte kelahiran cucunya, Gala Sky Andriansyah.

Ayah dari mendiang Bibi Andriansyah itu menyatakan hal itu merupakan rencana yang tak masuk akal layaknya keinginan pihak-pihak yang berencana melakukan tes DNA terhadap cucunya.

“Kenapa digugat? Kok semua digugat dan dilaporin? Lihat aja perkembangannya kalau memang terjadi semua itu ya saya akan hadapi,” kata Haji Faisal seperti yang dikutip Hops.ID dari kanal Youtube Intens Investigasi pada Minggu, 30 Januari 2022.

Ayah dari mendiang Bibi Andriansyah ini juga menyatakan dia tidak habis pikir terhadap rencana orang-orang yang akan melakukan tes DNA dan menggugat akte kelahiran Gala.

“Saya sendiri nggak habis pikir kenapa sampai begitu banget itu. Saya rasa sudah ndak pantas sudah terlalu jauh, banyak banget itu ya mungkin para netizen yang akan menjawab, masyarakat yang akan menilai deh saya juga bingung semuanya dilaporkan ya semuanya digugat,” jelasnya.

Dia bingung, karena baginya tidak ada yang salah dari akte kelahiran Gala.

“Ada duit digugat, ada ini (akte kelahiran) digugat, ada ini dilaporkan aduh. Masalah akte kelahiran itu tentang apanya digugat? Saya nggak paham, akte kelahiran kan nggak salah, sayang nggak paham disitu, kesalahan akte kelahiran itu dimana?”

Konyol gugat akte Gala Sky

Menurutnya, pemikiran orang-orang yang akan melakukan gugatan terhadap akte kelahiran dan tes DNA terhadap Gala sangat susah diterima akal sehatnya.

“Nah ini sangat rancu. Pemikiran-pemikiran ini saya istilahnya bagi pribadi saya menyebutnya pikiran konyol ini,” tegasnya.

Hal itu, karena sejak awal Haji Faisal sudah menyatakan Gala Sky merupakan cucunya atau anak dari Bibi Andriansyah. ”Karena saya sudah menyatakan bahwa cucu saya ini adalah anak dari almarhum Febri (Bibi Andriansyah) jadi ini cucu saya, nggak ada saya keraguan sedikitpun juga,” ungkapnya.

Haji Faisal kembali menegaskan tak memahami jalan pikiran orang-orang yang akan menggugat akte kelahiran dan tes DNA terhadap Gala.

“Nah, adanya wacana tau keinginan dari orang-orang yang akan melakukan gugatan akte (kelahiran) dan tes DNA, itu saya tidak mengerti jalan pikirannya,” ujarnya.

Dia mengaku sebenarnya tidak keberatan jika orang-orang tersebut numpang tenar asal tidak merecoki permasalahan terkait keluarganya. Namun, dia keberatan jika ada orang yang berbicara tidak baik terkait mendiang anak dan menantunya.

“Apabila dia mendukung bagi penegakkan kebenaran saya sah-sah saja. Tapi apa yang digaungkan orang-orang tentang menantu saya itu kan kalau kita dengarkan nggak enak telinga. Kalu kita telaah kan tidak baik dan ada pihak-pihak yang merasa tidak nyaman,” tegasnya.

Beban mental Gala Sky

Dia juga mengaku sangat mengkhawatirkan cucunya yang akan menanggung beban mental jika dua hal tersebut dilakukan dan kemudian terbukti kebenarannya jika Gala bukan anak dari Bibi Andriansyah.

“Beban mental yang akan ditanggung cucu saya ini sangat berat itu, jangankan untuk bersekolah, untuk hidup aja kalau memang benar itu mungkin nggak sanggup dia kali. Nggak sanggup untuk hidup cucu saya kalau dipaparkan (itu) kepada orang lain,” jelasnya.

Terlebih, saat Gala dewasa akan melihat begitu banyak digital yang menyudutkan dirinya. “Jejak digital (akan mengungkapkan) nah ini bapaknya (bukan Bibi), terus mamanya menikah sama anak saya, (tapi) bapaknya orang lain. Nilai mamanya di mata dia sudah jelek banget. Nilai dia di masyakat apa bakal baik ini? Tidak!”

Haji Faisal kembali menegaskan jika dia sangat mengkhawatirkan beban mental yang akan ditanggung Gala Sky. Dia juga berharap orang-orang yang masih ngotot untuk mengusik hidup dan megorbankan Gala demi kepentingan mencari kemenangan untuk memikirkannya kembali.

“Beban mental yang dia emban itu luar biasa, nggak bisa main-main. Jadi hendaknya saya berharap untuk orang yang berpikiran seperti ini agar dapat berfikir ulang kembali. Coba berfikir ulang janganlah mengorbankan seorang anak kecil, cucu saya ini demi mencapai sesuatu, demi mendapatkan suatu kemenangan!”

Haji Faisal merasa dilecehkan

Terkait dukungan atas pelaporan Tiara Marleen oleh Emma Waroka, Haji Faisal juga mengungkapkan alasannya. “Saya kan merasa disitu dilecehkan, saya merasa anak dan menantu saya merasa terhina disitu dibilang begini begitu,” ujarnya.

“Jadi saya tidak suka, dan mendukung laporan yang dibuat oleh Mbak Emma (Waroka). Saya hanya mendukung orang yang melaporkan tentang menantu saya, kan baik itu, karena saya merasa apa yang disampaikan (Tiara Marleen) itu tidak benar,” terangnya.

Seperti diketahui, kuasa hukum Tiara Marleen, Firdaus Oiwobo telah menyatakan jika pihaknya akan melayangkan gugatan terhadap akte kelahiran Gala Sky. Ini jika kasus pencemaran nama baik mendiang Vanessa Angel yang dituduhkan kepada Tiara Marlen, dilanjutkan proses hukumnya oleh Polda Metro Jaya.

Emma Waroka telah melaporkan dugaan pencemaran nama baik terhadap mendiang Vanessa Angel yang dilakukan oleh Tiara Marleen. Dimana, sang pedangdut pernah mengungkapkan Vanessa Angel hamil di luar nikah atau sebelum menikah dengan mendiang suaminya Bibi Andriansyah.

Kemudian, saat dipanggil pihak kepolisian atas pelaporan terhadap kliennya, Firdaus Oiwobo menyatakan memiliki alasan akan menggugat akte kelahiran Gala Sky.

“Kami misalkan kasusnya tetap dilanjutkan, karena saya sudah melayangkan surat permohonan perlindungan hukum dan oleh Polda Metro Jaya tetap dilanjutkan proses penyelidikan ke tingkat sidik, maka saya akan melakukan upaya hukum lain seperti gugatan PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) akan gugat itu akte kelahiran Gala!”