Kesal Pangkal Paha Hitam Berbintik dan Bau? Begini Cara Mengatasinya

696 views


Flek hitam di selangkangan merupakan wilayah yang tertutup, tetapi kalau sudah menikah bisa menjadi masalah yang ribet, bukan? flek hitam di pangkal paha terkadang juga bisa membuatmu jadi minder sama pasangan kamu.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa solusi menghilangkan flek hitam di pangkal paha. Apa sih penyebab selangkangan hitam? Faktor hormonal maupun akibat iritasi pada lipatan pangkal paha dekat paha yang meninggalkan pigmentasi berlebih.

Wanita dengan berat badan berlebih sering mengalami masalah ini. Resistensi insulin yang kerap terjadi pada wanita dengan berat badan berlebih memicu warna lebih gelap pada area lipatan.

Cara memutihkan dan menghilangkan flek hitam diselangkangan dengan kapur sirih dan jeruk nipis :

  • Campur kedua bahan tersebut hingga benar-benar tercampur rata.
  • Kemudian oleskan secara merata pada bagian yang hitam sehabis mandi.
  • Atau bisa juga dengan cara campuran timun dan lemon serta usap hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Ada beberapa cara sederhana yang bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan daerah hitam di pangkal paha dan pantat sebelum anda memutuskan untuk melakukan cara medis, diantaranya:

1. Lemon

Lemon dapat dipakai untuk bahan pemutih alami bagi kulit. Sebagai cara memutihkan pangkal paha dan Pantat dapat dilakukan dengan memijat area kulit yang gelap dengan air lemon dan kemudian biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bersihkan memakai air hangat dan gosok dengan lembut memakai batu apung/spons.

2. Yogurt

Untuk cara memutihkan pangkal paha yang kedua adalah dengan memakai yogurt.

Tips yang dapat dilakukan adalah mencampur yogurt dengan bubuk cendana untuk menghilangkan warna gelap di lipatan pantat atau pangkal paha. Oleskan merata pada bagian tersebut dan biarkan kering. Kemudian bilas dengan air dingin.

3. Cuka sari apel

Tips yang selanjutnya adalah dengan mencampur cuka sari apel, oatmeal dan minyak jarak.

Pijatlah lipatan pantat dan paha bagian dalam dengan ramuan ini selama 10 menit. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

4. Kulit jeruk

Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, lalu haluskan dengan menumbuknya. Kemudian campur dengan susu dan gosokkan ramuan ini pada daerah pantat yang gelap. Ramuan ini bisa menghapus sel-sel kulit mati dan mengelupaskan kulit.

5. Vitamin E

Cara memutihkan pangkal paha dan pantat yang gelap adalah dengan vitamin E.

Anda dapat mencampur kapsul Vitamin E dengan susu, lalu mengoleskannya pada area pantat yang berwarna gelap. Pijat pantat selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan pengobatan ini seminggu sekali.

6. Susu

Khasiat susu sudah tidak diragukan lagi. Susu dapat memutihkan kulit pantat yang gelap secara alami. Pijat pantat anda dengan susu selama 15 menit sebelum mandi. Lakukan 3x seminggu untuk memutihkan kulit pantat yang gelap.

Nah, itulah beberapa tips mengatasi flek hitam di area selangkangan dan juga pantat secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Lakukan 7 Cara Mudah Ini Untuk Menghilangkan Lemak di Perut

Perut buncit tidak hanya dimiliki oleh orang yang gemuk akan tetapi juga di miliki oleh sebagian orang yang berbadan kurus atau biasa saja.Berbagai macam cara yang dilakukan dalam mengecilkan perut buncit mulai dari diet hingga sit up ratusan kali yang sama sekali tidak memberikan hasil.Jika kamu termasuk orang yang memiliki perut buncit kamu wajib menyimak tujuh tips di bawah ini yang dapat membantumu mendapatkan perut impianmu.

1. Penuhi Kebutuhan Serat dengan Mengonsumsi Oatmeal
Kamu yang biasa melewatkan sarapan mulai sekarang kamu harus rutin sarapan dengan mengonsumsi oatmeal yang mengandung serat tinggi.Karena oatmeal dapat memberi rasa kenyang lebih lama sehingga nafsu makan saat makan siang akan lebih terkontrol.

2. Cukupi Kebutuhan Protein Dari Telur
Kandungan zat kolin pada telur dapat melindungi hati dari penumpukan lemak dan mencegah lemak sehingga kolestrol terjaga.

Maka dari itu untuk menghilangkan lemak dapat hilang dan otot perut dapat terbentuk kamu membutuhkn protein dengan mengkonsumsi telor.

3. Minum Segelas Protein Smoothie Setiap Hari
Untuk mendapatkan hasil sesuai yang kamu inginkan kamu harus rutin Smoothie yang terdiri dari sayuran, buah, dan bubuk berprotein ini setiap hari.Karena dapat memberikan energi yang diperlukan sekaligus mengatasi perut buncit akibat kembung.

4. Penuhi Kebutuhan Cairan dengan Infused Water
Rutin meminum infused water setiap pagi akan membantu membakar lemak serta membuat tubuh terasa lebih segar.

5. Olahraga Sebelum Sarapan
Kamu bisa menafaat waktu luangmu di pagi hari dengan berolahraga sebelum makan sekitar 20 – 30 menit untuk mendapatkan bentuk tubuh, terutama perut, yang ideal.

6. Pilih Buah Berwarna Merah
Untuk membakar lemak kamu harus memilih buah yang berawarna merah seperti semangka, karena memiliki kandungan anthocyanins dan flavanoid yang membantu menurunkan berat badan.

7. Makan Alpukat Sebagai Camilan
Buah yang satu ini bisa kamu jadikan sebagai buah pilihan karena memiliki sejumlah lemak baik yang bagus bagi tubuh sehingga dapat menekan nafsu makan dan membunuh lemak di perut sekaligus baik bagi kecantikan lho.

Tak Perlu Panik, Lakukan Ini Jika Tersedak Jarum Pentul Atau Tulang Ikan

Kita semua mungkin pernah tersedak duri ikan ketika makan.

Tak hanya duri ikan, dalam beberapa kasus ada yang tersedak gigi palsu, tutup polpen, staples, bahkan jarum pentul.

Lalu bagaimana cara menanggulangi tersedak jarum pentul atau duri ikan atau staples?

Menurut dr. Wahju Aniwidyaningsih, MD, PhD, Head – Division of Interventional Pulmonology and Respiratory Critical Care di RS Persahabatan, dalam dunia medis, benda asing yang tersedak di saluran pernapasan dapat membahayakan setiap orang.

Benda dengan ukuran besar dapat menyumbat daerah pita suara (laring) yang mengakibatkan kita kesulitan untuk bernapas.

Tidak menutup kemungkinan, kondisi ini juga bisa terjadi pada benda asing yang berukuran kecil.

Contohnya, bila tersedak jarum pentul yang biasanya terjadi pada wanita berhijab.

Jika orang yang tersedak jarum pentul itu kesulitan untuk bernapas, kita dapat menolongnya dengan menggunakan manuver heimlich.

Caranya, dengan memosisikan korban secara berdiri atau duduk, lalu berdirilah di belakangnya.

Setelah itu beri dorongan (pukul) pada bagian punggung korban dengan dasar telapak tangan kita.

Hal ini kita lakukan untuk memberikan suatu tekanan, dan diharapkan bisa mengeluarkan kembali jarum pentul yang tersangkut di tenggorokkan.

Pada jarum pentul yang tersedak dan turun ke saluran napas bawah, mungkin tidak akan menyebabkan sumbatan.

Namun, bila dibiarkan dalam jangka waktu lama akan berakibat buruk bagi kesehatan korban.

Biasanya dokter akan memulai dengan rontgen atau CT-scan untuk mengetahui letak jarum pentul tersebut.

Selanjutnya dokter akan melakukan tindakan untuk mengelurkan jarum pentul dengan menggunakan alat yang bernama bronkoskop fleksibel.

Alat ini merupakan slang fleksibel yang dilengkapi dengan kamera mikro dan alat khusus untuk menarik benda asing.

Selain bronkoskop fleksibel, kita juga bisa menggunakan bronkoskop rigid untuk mengeluarkan benda asing yang relatif lebih besar. Seperti tutup pulpen, gigi, atau gigi palsu.

Bagi mereka yang tertelan duri ikan, biasanya ditangani oleh dokter THT (Telinga, Hidung, dan Tenggorokan) ).

Duri ikan ini umumnya tersangkut di tenggorokan bagian belakang (dinding faring).

Tags: #cara mudah mengatasi tersedak #cara mudah menghilangkan lemak di perut #mengatasi bintik hitam dan bau #mengatasi bintik hitam dan bau di pangkal paha #tersedak jarum pentul atau tulang ikan