Ketemu di Acara Reuni, Pria Ini Langsung Jatuh Cinta dan Nikahi Gurunya Sendiri

164 views


Jodoh terkadang tak kenal usia. Walau berbeda usia, selama sudah sama-sama legal, tentu tidak menjadi masalah. Hanya, bila jarak usianya cukup jauh, terlebih bila sebelumnya sempat memiliki hubungan guru dan murid, tentu akan menarik perhatian publik.

Seperti kisah yang dibagikan akun @anieshashim di TikTok, pada Sabtu (1/1/2022). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak Anies Hashim yang notabene seorang guru membagikan pengalamannya menikah dengan sang murid.

Kisah cinta tersebut tidak dimulai dari sejak mereka sama-sama masih di sekolah, tetapi dimulai ketika bertemu kembali di acara reuni. Muridnya tersebut bahkan baru mengetahui saat itu bahwa Anies merupakan single mother.

“Kami tidak pernah menjalani hubungan asmara, sampai akhir tahun 2020 dia baru tahu kalau aku single mother,” tulis Anies dalam keterangan videonya.

Keduanya bahkan sempat tidak saling berhubungan setelah acara reuni. Sampai akhirnya, pada Juni 2021, sang murid memberanikan diri untuk mengajak kenalan lebih jauh dengan sang guru.

Anies lantas menerimanya dan pada Juli hingga Agustus 2021 lalu mereka mulai memperkenalkan anggota keluarga masing-masing. Keduanya tidak berpacaran, pun hanya keluar bersama ketika ada acara penting yang dihadiri anak serta keluarga.

Keduanya makin serius pada November, yakni dengan mempersiapkan untuk membawa hubungan itu ke jenjang berikutnya. Benar saja, mereka akhirnya melangsungkan pernikahan pada Desember 2021.

“Jodoh Allah itu memang tidak pernah dapat kita duga,” tulisnya dalam caption.

Meski kini sudah menjadi pasangan suami istri, ia masih tidak menyangka bahwa jodohnya ternyata murid sendiri. Pasalnya, jarak usia serta status keduanya cukup berbeda. Anies merupakan janda 34 tahun, sedangkan sang suami lajang 23 tahun.

Terlebih, Anies juga sudah memiliki dua orang anak dari pernikahannya sebelumnya. Karenanya lah Anies merasa tak menyangka, tapi tetap senang karena hal-hal tersebut ternyata tak jadi penghalang.

Seketika unggahan perempuan asal Malaysia tersebut viral, ditonton total ratusan ribu kali dan disukai oleh ratu ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang mendoakan keduanya.

“Jodoh tak mengenal usia. Semoga bahagia dunia dan akhirat, samawa. Amin,” sebut akun @mohdaiman_94.

“Perempuan yang menanti jodoh, sabar. Calon suami belum habis. Jaga diri, jaga hati,” kata akun @min_rayz.

“Mukanya mirip. Memang jodoh banget,” ujar akun @hanifftuis10

Terungkap! 3 Alasan Pesawat Terbang Tidak Boleh Melintasi Kabah

Umat Islam di dunia memandang bahwa Kabah menjadi patokan arah dalam melaksanakan ibadah. Bukan hanya itu, Kabah juga diketahui sudah menyimpan berbagai misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini. Bahkan, Ka’bah juga pernah menjadi objek penelitian oleh para ilmuwan dari NASA Amerika Serikat.

Hasil penelitiannya pun ternyata sangat menggemparkan masyarakat di dunia, terlebih untuk negara-negara barat yang mayoritas non-muslim. Berbicara mengenai Kabah, mungkin di kepala kamu pernah terlintas mengapa Kabah tidak pernah dilintasi oleh pesawat. Berikut adalah ulasan selengkapnya yang disadur dari berbagai sumber.

1. Ada Gelombang Magnet

Menyadur dari The Islamic Information, salah satu teori mengatakan bahwa terdapat gelombang magnet besar yang terpancar di atas bangunan megah ini. Sehingga bila area tersebut dilewati oleh pesawat bisa mengacaukan sistem navigasi pesawat dan bahkan akan mengancam keselamatan para penumpangnya.

Selain itu, ada pula teori yang memperlihatkan bahwa Kabah merupakan titik bumi. Lokasinya berada di tengah-tengah antara kutub selatan dan kutub utara. Sehingga membuat Kabah dikatakan sebagai “Zero Magnetism Area” dan jadi pusat bumi. Hal ini yang membuat pesawat atau burung tidak dapat terbang melintas di atas Ka’bah.

Akan tetapi, teori mengenai adanya gelombang magnet di atas Kabah belum dapat dibuktikan. Bahkan, rumor mengenai adanya gelombang magnet tersebut disangkal oleh seorang pilot sekaligus pengamat penerbangan di Arab Saudi, Hasan Al-Ghamidi.

2. Melindungi Jamaah yang Tengah Beribadah

Alasan berikutnya mengapa tidak boleh ada pesawat yang melintas di atas Kabah adalah untuk melindungi para jamaah yang tengah melakukan ibadah di Makkah. Kemudian, posisi kiblat umat Islam tersebut juga dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan.

Karena itu, suara bising dari mesin pesawat akan memantul sampai menyebabkan efek buruk untuk para jamaah haji atau umrah. Suara tersebut akan mengganggu konsentrasi para jamaah sehingga mereka tidak akan bisa beribadah dengan khusyuk.

3. Ada Non Muslim di dalam Pesawat

Sebuah pesawat tentu saja akan ditumpangi oleh siapa saja karena merupakan transportasi umum, termasuk non muslim. Tentu saja karena tanah suci hanya memperbolehkan umat Islam saja yang memasukinya. Peraturan tersebut telah berlaku sejak zaman dahulu dan sudah tertulis dalam sebuah surat di Al Quran.