Kisah Haru Seorang Supir Bus, Rela Pakai Bra Agar Bisa Gendong Putri Kecilnya Sebelum Kerja


Perjuangan seorang ayah tidak pernah ada duanya. Cinta dan kasih sayang seorang ayah yang rela melakukan segala hal untuk anak-anaknya memang selalu menarik simpati.

Seperti kisah seorang ayah yang juga berprofesi sebagai driver bus. Jarang pulang ke rumah karena harus melalang buana mengantarkan para penumpangnya dengan selamat, ayah muda yang tak disebutkan namanya ini melukis cerita baru penuh haru.

Beredar di berbagai media sosial, perjuangan seorang ayah agar bisa menggendong putri kecilnya sebelum berangkat kerja ini pun berhasil menyita perhatian publik.

Dilansir dari laman Instagram @berbagaisemangat pada Rabu (18/8/2021), tak segan ayah muda ini rela mengenakan pakaian dalam alias br4 istrinya agar bisa menggendong dan memeluk putri cantiknya dengan hangat. Simak kisah selanjutnya.

Video viral yang memperlihatkan penampilan seorang ayah yang rela berpura-pura memakai pakaian istrinya demi menggendong sang anak yang kerap rewel.

Tak mau digendong ayahnya, pria ini berpura-pura menjadi istrinya agar bisa menggendong bayinya dengan hangat.

Perjuangan banget, video viral yang menunjukkan usaha sang ayah itu diuanggah oleh sang istri melalui akun TikTok Winsya30.

Dalam video tersebut, pria itu tampak mengenakan br4 berwarna hitam dan dalaman berwarna putih milik istrinya. Ia menggendong sang anak yang masih bayi itu dengan kain jarik berwarna merah.

“Pura-pura pakai br4, soalnya anak gamau kalau gak digendong mamanya. Btw maaf ya paa, makasih sudah bantuin momong,” tulis istrinya dalam video Tiktok tersebut.

Perjuangan Ayah

Tak hanya itu, perjuangan ayah tersebut juga terlihat ketika ia mengayun-ayunkan anaknya bak seorang ibu sambil mengipas pelan-pelan. Manis banget.

Berdasarkan keterangan dalam video, putri kecilnya itu kerap rewel jika digendong oleh ayahnya. Sehingga pria tersebut berinisiatif melakukan cara itu agar bisa menggendong sang putri.

“Maaf tapi anakku memang setiap digendong papanya selalu nangis, makanya diakali begini baru diem,” tulis sang istri pada kolom komentar.

Bagikan kisah haru penuh perjuangan, video itu pun sontak ramai. Sekitar 1,6 juta pengguna TikTok bahkan telah menyaksikan video itu dalam waktu satu hari saja.

Video ini menuai beragam komentar dari para warganet yang salut dengan pria tersebut. “Bapaknya kreatif,” komentar seorang warganet.

=====

Maafkan Aku Ayah, Karena Hisabmu di Akhirat Akan Semakin Berat

Ayah, bagaimana kabarmu hari ini? inilah kabar dariku, putrimu yang sungguh tak tahu diri. Mengapa aku berkata seperti itu wahai ayah? Maaf karena diriku, engkau bisa saja terjerumus ke dalam dosa yang besar. Ya, karenaku, si wanita yang selalu engkau manjakan layaknya seorang putri di istana. Dirimu telah mengajarkan hitam dan putih dalam hidupku, aku pun berterima kasih akan hal itu, namun aku tak yakin mampu membebaskanmu dari dosa yang aku buat.

Ayah, maafkan aku. Aku telah memperberat hisabmu di akhirat. Padahal aku tau bahwa setiap pemimpin akan di mintai pertanggung jawaban. Kau adalah pemimpin keluarga, sedangkan aku masih saja berbuat dosa serta tak taat padamu dan ibunda. Ayah maafkan aku, telah membuatmu berat menjawab jika Allah bertanya, “Wahai hambaku, bagaimana kabar anakmu. Mengapa dia tidak taat kepadaKu?”

Ayah, aku sungguh minta maaf. Karena aku berkata mencintaimu. Tapi aku tak menghiraukan hisabmu nanti di akhirat. Padahal kau telah susah payah membesarkanku. Dan kau susah payah mencari nafkah untukku. Sedangkan aku masih saja terlena oleh maksiat kepadaNya.

Sungguh terlalu hati ini. Hati seorang anak yang tak peduli terhadap nasib ayahnya di akhirat.

Saat Allah perintahkan menutup aurat, kenapa diri ini malah enggan?

Saat Allah perintahkan untuk sholat, kenapa diri ini masih malas-malasan?

Dan saat Allah melarang pacaran, mengapa diri ini malah menentang?

Maaf Ayah, Karena Diriku Hisabmu di Akhirat Akan Semakin Berat

Kita terlena oleh nafsu syaitan, sedangkan kelak ayah kita tertatih dalam hisab yang Allah tetapkan.

Kita tertawa bersama kelalaian dunia, sedangkan ayah kita mungkin menangis sebab kau belum bertaqwa.

Ya Allah, kekalkan hidayahmu kedalam hati hamba. Jadikan ia pelita dalam gelapnya nafsu syaitan. Dan jadikan ia payung dalam hujannya fitnah dunia yang hina ini.

Ayah, semoga aku dapat menjadi penyejukmu di akhirat kelak.

Dan maaf ayah, jika selamat ini aku telah memberatkan hisabmu di akhirat nanti. Aku akan berusaha menjadi lebih baik lagi wahai ayah, dimana mampu membuatmu mendapatkan tempat yang layak jika nanti kita berpisah dan pada akhirnya, aku, dirimu, dan juga ibu akan bersama kembali dalam ridha-Nya.

=====

Kisah Ibu Muda Tak Rela Bayinya Diminta Keluarga Suami, Padahal Pas Hamil Tak Pernah Dinafkahi

Curhatan seorang ibu muda yang tak rela sang anak diminta keluarga suami, viral di media sosial.

Video berdurasi singkat itu diunggah oleh akun TikTok @damnitssm dan kini telah ditonton hingga 6 juta kali.

Video itu menceritakan seorang perempuan yang melahirkan bayi hasil hubungannya dengan sang kekasih.

Bayi tersebut diminta keluarga sang kekasih yang akhirnya menikahi perempuan tersebut.

Padahal selama menjalani masa kehamilan, keluarga sang kekasih tak pernah memberikan perhatian bahkan pertanggungjawaban.

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Sabtu (30/1/2021), sang pengunggah yang diketahui berinisial SH membenarkan kisah tersebut.

Perempuan 21 tahun ini mengatakan, peristiwa ini terjadi saat baru saja melahirkan buah hatinya.

SH lantas mengisahkan kronologi lengkap kejadian yang menimpanya tersebut.

Semula, hanya SH dan sang kekasih yang mengetahui soal kehamilannya.

Keluarga sang pacar baru mengetahui kehamilan SH saat menginjak usia lima bulan.

Namun mereka tidak melakukan apapun sebagai bentuk pertanggungjawaban sesuai keinginan SH.

“Dia (pacar) nunjukin chat yang bilang aku hamil, tapi setelah itu tidak ada tindakan,” ungkap warga Tangerang itu.

Bahkan mereka juga tidak menghubungi SH.

Mengetahui hal itu, SH memilih untuk tetap membesarkan kandungannya sendiri dengan bantuan sang ibu.

SH mengaku, sang ibu sempat kecewa dengan apa yang dialaminya.

Meski demikian, ibunda SH tetap berusaha kuat dan merangkul sang anak.

“Walaupun mama aku kecewa, tapi dia berusaha kuat demi kondisi aku yang lagi hamil waktu itu, biar aku enggak tambah stress.”

“Respons mamaku positive sih, nggak ngomel-ngomel atau gimana. Mama rangkul aku,” terangnya.

Walau tidak mendapat perhatian dari keluarga sang kekasih, SH tetap mengabari mereka saat melahirkan bayi laki-laki.

Saat itulah pacar dan keluarganya datang menengok SH dan buah hatinya.

Melihat hal itu, SH sempat merasa kecewa karena selama hamil, keluarga pacar tak pernah mendapatkan bentuk pertanggungjawaban apapun.

“Saya merasa dikucilkan. Sewaktu saya hamil kenapa nggak ada kata apapun yang keluar dari mulut pihak mereka, sedangkan saya kesusahan sendiri,” kata SH.

SH juga membeberkan, keluarga pacar beberapa kali bilang ingin ‘meminjam’ bayinya.

Sebab saat itu, bayinya belum berusia 40 hari dan kondisi SH juga belum pulih benar setelah menjalani operasi caesar.

“Ketika bayi saya lahir, pihak mereka beberapa kali bilang mau minjem bayinya, saya nggak ngerti konteksnya apa.”

“Sempat juga ada kata dari mereka yang mau nolongin saya urus bayi karena waktu itu belum pulih. Jadi bayi saya diambil mereka, nunggu saya pulih,” ungkapnya.

Mendengar permintaan tersebut, SH meminta pacar dan keluarganya untuk datang mengunjunginya dan sang bayi.

Rupanya, permintaan sederhana SH itu ditolak oleh keluarga sang kekasih.

“Saya bilang datang saja ke rumah kalau mau lihat baby, tapi mereka mengeluarkan kata-kata seperti ‘bawa aja ke rumah’ gitu,” jelasnya.

SH menyesalkan hal tersebut lantaran sudah berusaha sendiri, tapi pihak keluarga sang pacar tiba-tiba ingin meminta bayinya.

“Saya berpikirnya, enak banget kalian mau nikmatin bayi saya, saya sama bayi saya nempuh hal yang enggak mudah, biaya sendiri.”

“Mereka dengan enaknya mau sama baby saya tanpa mikirin perasaan saya,” tambahnya.

Meski demikian, SH mengaku tetap bersikap baik dengan keluarga sang pacar.

Menikah Setelah Melahirkan
Meski SH melahirkan sendiri tanpa didampingi pacarnya, ia tetap melangsungkan pernikahan dengan pacarnya tersebut.

Ia berpikir setelah menikah, hubungannya dengan sang pacar akan baik-baik saja.
Namun apa yang SH harapkan ternyata tidak terjadi.

“Pada akhirnya ada beberapa hal yang dia lakuin itu enggak wajar, mungkin dia malu atas perilakunya, jadi nggak berani nongol. tidak memberi nafkah.”

“Aku pun nggak berharap. InsyaAllah setelah ini, aku mampu biayai anak aku sendiri,” tambahnya.

Diketahui SH yang memiliki akun Instagram @bemysushidateee saat ini belum bekerja, karena harus merawat anaknya yang masih bayi di rumah.

“Saya cuman stay di rumah aja untuk bayi.

Nanti kalau sudah bisa ditinggal dan kalau sudah dapat kerjaan,” terangnya.

SH juga mengungkapkan, saat ini suaminya sudah lulus sekolah.

“Sudah lulus sekolah. Saya denger-denger kerja, cuma saya nggak tahu jelas,” jelasnya.

Kini, SH mengaku, keluarga dari suaminya tidak pernah lagi menghubungi dirinya serta menanyakan anaknya.

Bahkan SH mengaku akan mengurus proses perceraian dengan suaminya yang tidak pernah tinggal bersama.

Meski SH tinggal bersama ibu dan adiknya, tapi suaminya tidak pernah menginap dirumahnya.

Terkait viralnya video yang dibuat, SH mengaku tak menyangka.

“Aku nggak nyangka sih akan viral.”

“Biasanya aku suka bikin juga video di TikTok, cuman nggak pernah sampai ditonton berjuta-juta orang,” ungkapnya.

Selanjutnya, setelah melewati kejadian ini, SH ingin membahagiakan sang ibu serta memiliki rumah sendiri dengan sang anak yang saat ini berusia 4 bulan.

Tags: #karena anak hisab ayah akan semakin berat #pas hamil tak pernah di nafkahi #perjuangan seorang ayah #supir bus rela pakai bra agar dapat gendong anaknya