Kisah Pilu Nenek Buta Jualan Roti Sering Dibayar Pakai Uang Palsu, Dagangan Dicuri, Teganya!


Kisah seorang wanita bernama Nid viral setelah diunggah di halaman Facebook komunitas pecinta kuliner bernama ‘I Am Eat’. Nid merupakan wanita asal Thailand yang telah berusia 71 tahun. Ia hidup sebatang kara tanpa anak atau keluarga yang menjaganya di usia senja. Nid terpisah dari semua saudaranya ketika sang ibu meninggal dunia. Namun tragedi yang ia alami tak membuat Nid menyerah pada keadaan. Demi bisa menyambung hidup, Nid rela tetap bekerja meski usianya tak lagi muda.

Sehari-hari, Nid menjual roti sobek di sebuah kawasan di Bangkok, Thailand. Nid mengambil roti dagangannya dari sebuah toko roti terkenal yang berada di Distrik Bang Phu. Ia lalu membawa roti-roti itu ke lapak miliknya sendiri dan mulai berdagang sejak pukul 7 pagi. Tempat berjualan Nid hanyalah berupa dua buah meja yang ditata dalam satu baris.

Roti-roti dagangan Nid lalu ditata di atas kedua meja tersebut. Saat rata-rata orang masih terlelap tiodur, Nid telah siap mencari rezeki. Ia menjual rotinya dengan harga 50 Bath (Rp. 20 ribuan) tiap potong. Dari harga tersebut, Nid mendapat keuntungan sebesar 5 Bath (2 ribuan). Dagangan Nid biasanya akan habis pada pukul 2 siang sampai 4 sore harinya.

Namun meski Nid sudah mengambil keuntungan yang tak seberapa, masih saja ada orang yang begitu tega padanya. Tak jarang para pembeli yang tidak punya perasaan menipu Nid. Mereka memanfaatkan kondisi fisik Nid yang memang kurang sempurna. Ya, kedua mata Nid memang buta hingga ia tak bisa melihat.

Mengetahui hal ini, beberapa pembeli justru dengan sengaja membayar dengan jumlah yang tak semestinya. Bahkan ada beberapa yang memberi Nid uang palsu, atau mengambil roti tanpa membayar. Meski begitu, Nid tak pernah mengeluh. Para pelanggannya menyebut Nid adalah penjual yang murah senyum.

Meski kondisinya serba terbatas, Nid tak pernah lupa menyunggingkan senyum di wajahnya. Cerita tentang Nid ini lantas viral di media sosial. Hingga artikel ini dimuat, postingan soal Nid sudah dibagikan 6 ribu kali.

Ratusan komentar juga menanggapi unggahan itu. Banyak netizen yang memberikan dukungannya untuk Nid.

“Aku melihatmu, tapi aku akan menangis. bibi saya berjuang begitu banyak. Aku mendukungmu.”

“Saya berharap anda menjadi penjual yang baik. Saya berharap anda memiliki banyak dukungan. Penjualan yang bagus setiap hari.”

“Aku akan menghibur kamu. Jika ada kesempatan, saya akan pergi untuk mendukung anda.”

“Saya berharap bibi saya menjual dengan baik setiap hari.
Kalau sempat keliling aku ikut mendukung tante.”

“Bibi sudah lama menjual ini. Aku sering membelinya.”

“Mari kita pergi untuk membantu bibi.”

“Aku bersorak untuk bibi. Jika aku pergi, aku akan pergi untuk mendukung.”

======

Masih Sayang Nyawa, Segera Hentikan Kebiasaan Meletakkan Ponsel di Kasur, Rupanya Hal ini Bisa Sebabkan Penyakit Mengerikan ini!

Banyak orang yang meletakkan ponselnya di dekat tubuh ketika sedang tidur.

Bahkan tak sedikit pula yang meletakkan ponsel ini di bawah bantalnya.

Namun kebiasaan yang satu ini rupanya memiliki dampak buruk bagi tubuh.

Seperti dikutip dari People melalui Family Doctor pada Senin (1/4/2019), setidaknya ada 6 hal buruk pada kesehatan, jika terlalu sering meletakan ponsel di sebelah Moms ketika tidur.

1. Sulit untuk tidur

Ponsel menghasilkan serangkaian gelombang radio, beberapa di antaranya memengaruhi suplai darah ke korteks serebral dan dapat menyebabkan perubahan EEG.

Jika seseorang yang menderita insomnia, ia rentan terhadap gelombang radio ini, sehingga sulit untuk tidur di malam hari.

2. Sakit otak

Smartphone menghasilkan gelombang radio, dan beberapa gelombang bisa diserap oleh otak.

Oleh karena itu, jika Moms meletakkan ponsel di sisi bantal dalam jangka waktu lama, otak akan menyerap lebih banyak gelombang radio.

Sehingga otak rentan terhadap kerusakan, dan rentan merasakan sakit kepala, pusing dan masalah kepala lainnya.

3. Gangguan menstruasi

Kerusakan pada tubuh akibat ponsel akan bervariasi dari orang ke orang, misalnya, ketika ponsel diletakkan di tempat tidur, dampaknya pada wanita berbeda dari orang lain.

Jika wanita meletakkan telepon di tempat tidur untuk waktu yang lama, endokrinnya akan terpengaruh.

Hal ini menyebabkannya rentan terhadap gangguan endokrin, dan bahkan menyebabkan gangguan menstruasi pada wanita, yang dapat memengaruhi kehamilan wanita.

4. Mempengaruhi sperma

Lain pula dengan pria, radiasi ponsel dapat berdampak besar pada pria bahkan sistem tubuh.

Penelitian telah menunjukkan bahwa pria juga bisa berpengaruh terhadap radiasi ponsel untuk waktu lama. Jumlah sperma akan berkurang dan kemungkinan besar kualitas sperma akan menurun.

5. Memicu Tumor

Ada pandangan bahwa radiasi yang dihasilkan oleh ponsel menyebabkan sel-sel saraf dalam tubuh manusia mati pada suhu tinggi.

Jika sel tersebut merupakan sel glial stadium lanjut, kelainan akan meningkat dan faktor kesehatan seperti tumor bisa muncul.

6. Osteoporosis

Sebagian besar penyelidikan telah menunjukkan bahwa orang-orang yang meletakkan ponsel mereka di bantal pada waktu yang lama bisa terkena osteoporosis.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk tidur telepon?

Secara umum, ponsel memiliki radiasi, jadi yang terbaik adalah mematikan telepon saat tidur.

Jika harus dalam mode siaga, disarankan untuk meletakkannya 1,5 meter dari tubuh.

======

Ternyata Asam Lambung Akut Bisa Sembuh Total dengan Menggunakan Kunyit Putih dan Temulawak Lho… Begini Cara Meramunya..!!

Dalam kondisi normal, asam memang dibutuhkan untuk membantu pencernaan dalam mengolah makanan. Namun bila produksi asam berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan kita.

Isi lambung bersifat asam dan berbahaya. Meskipun dinding lambung sudah memiliki perlindungan tersendiri dari asam lambung, walaupun demikian kerasnya cairan lambung masih saja membuat masalah yaitu yang dikenal secara awam dengan sakit maag. Maag terjadi karena terdapatnya luka-luka pada mukosa lambung akibat dari tidak seimbangnya antara sekresi pepsin atau asam lambung dan mukus..

Beberapa penyebab terjadinya maag yang sering diabaikan dan juga yang dapat memicu produktifitas asam lambung, diantaranya adalah :

  • Makan tidak teratur
  • Kurang tidur
  • stres
  • Kelelahan
  • Makanan goreng
  • Kafein
  • Merokok
  • Alkohol dll.

Pola makan yang tidak teratur ( sering menunda waktu makan ) menyebabkan isi lambung terlanjur kosong, meskipun demikian lambung tetap bekerja melaksanakan fungsinya dan akibatnya terjadi pergesekan pada dinding-dinding lambung yang akan menyebabkan terjadinya iritasi pada lambung, bahkan bagi penderita maag kronis bisa menyebabkan muntah darah.

Tidak cukup hanya sampai disitu , lambung memililki mekanisme katup otot lambung yang mencegah kembalinya makanan dari lambung ke kerongkongan, tapi kerasnya cairan lambung bisa menembus pertahanan katup otot pada lambung dan dapat menyebabakan REGURGITASI (rasa isi lambung naik ke atas).

Karena dinding kerongkongan tidak memiliki perlindungan yang baik terhadap asam lambung, akibatnya dinding kerongkongan bisa mengalami luka dan meradang dan selanjutnya bisa menimbulkan kerusakan kerongkongan permanen berupa penyempitan kerongkongan, radang kerongkongan dan yang fatal adalah kanker kerongkongan.

Nyeri di dada, batuk kering, mengi, sering sekali disepelekan dan menganggap hal itu hanya sekedar masuk angin biasa. Justru tanda-tanda tersebut perlu diwaspadai karna mungkin produktifitas asam lambung anda sudah berlebihan.

Asam lambung yang berlebihan juga dapat menyebabkan nyeri di ulu hati (serasa seperti bengkak dan mengeras) dan ini akan menghambat ruang gerak otot jantung. Akibatnya, jantung akan semakin sulit untuk berdetak. Akibat fatalnya bisa menyebabkan kematian atau gagal jantung. Masyarakat awam biasa menyebutnya dengan istilah ANGIN DUDUK .

Terhambatnya ruang gerak otot jantung akibat asam lambung yang berlebihan, akan menyebabkan terganggu juga aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh dan ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada organ tubuh yang lain seperti nyeri di bahagian kepala.

Hal ini dikarenakan darah yang menuju ke kepala akan berkurang dan asupan oksigen untuk otak juga berkurang, selanjutnya kepala menjadi sering pusing dan dalam waktu berkelanjutan dapat terkena sakit kepala sebelah (migren).

Waspadalah dengan asam lambung.!

Bagi anda yang mengalami gangguan yang berkaitan dengan gangguan pencernaan, lambung, asam lambung, iritasi lambung, maag, di bawah ini resep ramuan tradisionalnya.

Bahan-bahan yang harus anda sediakan :

  1. Kunyit putih 10 sd 15 gram
  2. Kunyit putih mangga 10 sd 15 gram
  3. Temulawak 10 sd 15 gram
  4. Akar alang-alang 20 sd 30 gram
  5. Jinten hitam 5 gr
  6. Lada hitam 5 gram
  7. Madu dua sendok makan (bisa diganti dengn Gula pasir/jawa)
  8. Untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan lambung, ramuan tradisional yang sering digunakan dan sudah terbukti sejak zaman dahulu adalah Kunyit.

Dari berbagai macam jenis kunyit, yang sering digunakan untuk lambung adalah kunyit putih dan kunyit putih mangga.

Kunyit mengandung senyawa yang biasanya disebut dengan senyawa kurkuminoid, yaitu senyawa yang sangat berkhasiat sebagai media penyembuhan.

Kurkuminoid trerdiri dari kurkumin, desmetoksikurkumin dan zat-zat lainnya seperti minyak astiri, lemak, karbohidrat, protein, pati, vitamin dan mineral sangat mujarab untuk atasi maag, asam lambung, nyeri lambung, iritasi lambung dan gangguan pencernaan lainnya

Disamping itu, ramuan kunyit tersebut akan lebih cepat menyembuhkan bila dicampur dengan Jinten Hitam, Temu Lawak dan Akar Alang-Alang serta Lada Hitam.

Kandungan kimia dari jinten hitam selain dapat digunakan untuk mengatasi gangguan pada saluran pencernaan , mengatasi kembung, meningkatkan metabolisme tubuh, dan juga dapat membantu membersihkan racun pada tubuh, sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang memiliki gangguan pada sistim pencernaan atau lambung.

Dan selanjutnya, dengan lada hitam dan akar alang-alang yang akan mengoptimalkan kerja ginjal, mengatasi lambung, usus kecil, dengan sifat Diuretik (melancarkan air seni), Akar Alang-Alang dan Lada Hitam akan membantu pelepasan racun-racun yang ada di tubuh melalui air seni dan kelenjar keringat.

Kasiat Lada Hitam, jika lada hitam sisertakan pada setiap makanan terutama jamu’ mampu lebih meningkatkan pungsi zat yang terkandung dalam makan atau jamu tersebut.

Cara meramu

Kunyit putih, kunyit putih mangga, temulawak, diiris tipis selanjutnya direbus bersama akar alang-alang’jinten hitam, dan lada hitam dengan menggunakan periuk dari tanah liat agar kandungan senyawa kimia dari ramuan tersebut tidak terkontaminasi dengan logam besi ataupun alumunium dan sejenisnya.

Rebus dengan tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. minum dua kali sebelum tidur (malam) dan sesudah bangun tidur pagi sebelum sarapan..

Tags: #bahan alami bikin asam lambung sembuh total #hentikan meletakkan ponsel diatas kasur #nenek buta jualan dibayar pakai uang palsu