Kisah Sedih Bayi yang Baru Lahir Ini Beri Pelukan Perpisahan untuk Kembarannya


Foto-foto tentang seorang bayi baru lahir untuk pertama kalinya memeluk kembarannya yang sakit keras telah menjadi viral di media sosial.

Yang membuat pilu dari momen itu berakhir dengan cerita sedih. Bayi yang dipeluk akhirnya meninggal dan pelukan itu seakan sebuah salam perpisahan. Bayi kembar yang menjadi buah bibir para netizen itu adalah Hawk dan Mason Meyer, seperti dilaporkan Daily Mirror, Sabtu (10/9/2016)

Semula terekam bahwa mereka sangat menggemaskan, lucu, dan sedang tersenyum. Namun, cerita tentang kedua bayi kemar itu justru berakhir dalam kesedihan. Awal pekan ini, Hawk meninggal dari kondisi langka atau cacat bawaan yang Congenital Diaphragmatic Hernia (CDH), diafragma bayi tak terbentuk dengan sempurna.

Orangtuanya, Brandy Guettler dan Tommy Meyer, mengetahui kondisi anak mereka sangat mengancam jiwanya tetapi mereka mengharapkan penyembuhan lewat doa. Pada Rabu (7/9/2016), pihak keluarga terpaksa harus mengumumkan bahwa salah satu anak kembar mereka, Hawk telah “berpulang ke rumah Tuhan”.

Mereka mengatakan, “Dia pergi dengan damai dan kami sadar ia takkan menderita lagi. Berikan kami waktu yang cukup untuk berduka dan memulai proses pemulihan”. Potret kedua bayi laki-laki itu sedang berdekatan, sementara yang satu memeluk saudara kembarnya yang sedang sakit (sebelum meninggal) menjadi viral di media sosial.

Foto itu diunggah oleh orangtua mereka ke media sosial agar keluarga dekat mereka bisa mengikuti perkembangan dua anak itu dari jauh, saat mereka jauh dari rumah di di Fort Pierce, Florida, AS. Berbicara kepada WPEC tentang gambar itu, meskipun Hawk sedang menjalani pengobatan untuk kasus cacat lahir yang jarang terjadi, Mason sebenarnya membutuhkan sebuah rasa aman dari saudaranya.

Brandy mengatakan, Mason tiba-tiba menjadi sangat rewel. Perawat kemudian menyarankan agar Mason dibaringkan saja di samping Hawk. Atas saran perawat, Mason pun dibaringkan di samping Hawk dan tiba-tiba tidak rewel lagi. Tangan kanan Mason pun seketika itu memeluk Hawk, untuk pertama kalinya sejak mereka lahir, dan menggenggamnya erat-erat.

“Kami membaringkannya di sana dan tiba-tiba setelah ia merasa bahwa itu Hawk, tanga Mason pun memeluk dan mencengkeram tangan (Hawk) dan dia mulai tersenyum,” kata Brandy. Keduanya seperti saling kenal satu sama lain.

Namun, tidak lama kemudian, Hawk meninggal. Kerewelan dan pelukan Mason seakan mengisyaratkan sesuatu yang buruk akan terjadi Hawk. Pelukan Mason seakan juga sebagai salam perpisahan, selamat jalan buat Hawk.

Brandy dan Tommy berharap, foto-foto tentang kedua anak kembar mereka itu, meningkatkan kesadaran tentang pentingnya perawatan keluarga, dan kepekaan tentang kemanusiaan umumnya

======

Rutin Konsumsi Air Jeruk Nipis Campur Garam Setiap Tiap Pagi, Ternyata Ini Manfaat Menakjubkan yang Akan Dirasakan Tubuh

Banyak manfaat bahan dapur dan juga bahan makanan yang sering kita jumpai tetapi tidak kita ketahui.

Di antaranya adalah air jeruk nipis dan garam. Dua bahan ini pasti mudah sekali dijumpai, bahkan hampir seluruh rumah memiliki dua barang yang jadi andalan ini.

Siapa sangka, mencampur keduanya sebagai menu minuman memiliki manfaat yang luar biasa!

Dilansir dari Livestrong, garam dapur memiliki kandungan natrium dan sodium yang tinggi.

Dua kandungan mineral tersebut berperan penting bagi tubuh di antaranya:

  • Mencegah penyimpanan lemak berlebih
  • Menghindarkan gondok dan mencegah gangguan pencernaan
  • Menghilangkan racun pada tubuh
  • Mempercepat proses pertumbuhan, terutama pada anak-anak
  • Meningkatkan stamina tubuh

Dan masih banyak lagi manfaat garam bagi kesehatan tubuh.

Sedangkan jeruk nipis memiliki kandungan yang tak kalah penting bagi tubuh.

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk memenuhi lebih dari 30 persen kebutuhan harian tubuh.

Manfaat vitamin C antara lain sebagai antioksidan tubuh, mengurangi risiko jantung dan kanker, melindungi sel-sel dari radikal bebas serta menjaga kesehatan kulit.

Vitamin C5 juga dipercaya mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan imunitas tubuh.

Kalau keduanya dicampur, manfaatnya tak akan hilang dan justru menambah khasiat.

Mencampur air jeruk nipis dengan garam untuk dikonsumsi akan meningkatkan stamina serta membantu adrenalin sehingga dapat memberi kontrol baik pada suasana hati.

Selain itu, hormon kortisol yang terdapat di dalam tubuh juga akan terjaga saat mengonsumsi minuman tersebut.

Asal Moms tahu, hormon kortisol berfungsi untuk mengelola stres.

Walau mungkin rasanya sedikit aneh, tetapi tidak ada ruginya mendukung kesehatan tubuh dengan mengonsumsi minuman dan makanan alami.

======

6 Tanda Leukimia Pada Tubuh yang Harus Diwaspadai!

Leukimia merupakan jenis kanker yang menyerang sistem kelenjar getah bening dan sum-sum tulang belakang. Selain itu, kanker darah ini mampu mempengaruhi sel-sel darah putih yang berperan sebagai antibodi. Sehingga membatasi kemampuan tubuh untuk melawan penyakit dan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Kanker darah atau leukimia juga sulit untuk diobati dengan rasio kematian sangat tinggi.

Berbagai sumber menyebutkan, leukimia lebih mudah menyerang kaum wanita usia remaja dan usia kanak-kanak.

Perlu diketahui bahwa menurut berbagai sumber mengatakan, leukimia yang menyerang wanita relatif cepat menyebar sejak diketahui keberadaannya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 tanda leukimia pada wanita:

  1. Mudah mengalami kelelahan. Ini merupakan gejala umum penderita leukimia. Akibatnya tubuh menjadi mudah mendapatkan infeksi dari virus dan demam dalam waktu berdekatan. Sel darah adalah komponen penting dalam tubuh dan leukimia mengacaukan sistem pertahanan tubuh terhadap serangan virus. Selain itu, gejala awal yang patut diperhatikan yaitu mengalami batuk kronis, dimana siklus berulang batuk tanpa alasan yang jelas.
  2. Warna kulit penderita lebih pucat dari orang normal. Karena sel darah merahnya rusak sehingga menghambat produksi sel darah putih pada sum-sum tulang. Inilah yang membuat tampilan kulit penderita menjadi lebih pucat dan juga merasa dingin sepanjang hari walau cuaca panas.
  3. Mudah muncul memar pada area tubuh seperti di jari dan tangan secara tiba-tiba padahal Anda tidak mengalami benturan. Selain memar, kadangkala muncul bintik-bintik merah pada pori-pori kulit dalam jumlah banyak. Bintik merah ini disebut juga dengan nama Petechiae. Ini terjadi lantaran rendahnya trombosit dalam darah, sehingga mudah terjadi pendarahan.
  4. Nyeri pada sendi dan mudah berkeringat pada malam hari padahal tidak melakukan aktivitas berat. Nyeri sendi lebih sering terasa pada area tulang belakang, bagian perut serta mengalami pembengkakan pada organ hati dan limpa.
  5. Sesak napas ketika melakukan aktivitas ringan, walaupun sebelumnya tidak memiliki riwayat penyakit asma dan pernapasan lainnya.
  6. Pendarahan yang berlebihan. Ketika aliran darah saat menstruasi berlebihan dari biasanya bahkan cenderung sangat deras atau pendarahan pada berlebihan pada gusi, itu artinyasel darah merah (trombosit) meningkat sangat cepat. Akibatnya akan mengurangi kemampuan darah untuk membeku sampai fase membawa oksigen.

Resiko terkena penyakit leukimia bisa terjadi kepada siapa saja, tidak hanya terhadap wanita. Bahkan menurut penelitian terbaru, pria lebih rentan diserang penyakit kanker darah ini. Jika Anda atau orang terdekat Anda mengalami tanda-tanda diatas, segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter. Semoga kita terhindar dari penyakit yang mematikan ini dengan menerapkan pola hidup sehat.

Tags: #agama bermanfaat untuk kesehatan #bayi beri pelukan perpisahan #tanda leukimia pada tubuh