Kondisi Wajah dan Tubuh Memprihatinkan, Dorce Gamalama Minta Tolong pada Megawati


Artis senior Dorce Gamalama memperlihatkan kondisinya lewat sebuah video. Bahkan, dia meminta tolong pada mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri.

Rupanya, Dorce Gamalama mengungkap kesulitan membayar biaya kontrol kesehatannya ke dokter.

Dalam video itu terlihat kondisi wajah dan tubuh Dorce Gamalama yang semakin kurus.

Kini, Dorce Gamalama masih menjalani masa pemulihan setelah dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu.

Penyakit gula yang sudah diderita selama 15 tahun rupanya memaksa Dorce harus beristirahat.

Selama masa pemulihan ini, Dorce harus rutin mengontrol kesehatannya agar segera pulih kembali.

Namun, ia harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk terus melanjutkan pengobatannya.

Akhirnya, beredar kabar kurang sedap yang mengatakan Dorce kini bangkrut semenjak sakit.

Kabar itu kian menguat setelah Dorce mengunggah sebuah video di akun Instagram-nya baru-baru ini.

Lewat unggahannya itu, Dorce mendadak memohon bantuan pengobatan dari Megawati Soekarnoputri.

Dalam video tersebut, Dorce Gamalama terlihat sangat kurus dan juga lesu.

Dorce menceritakan bahwa dirinya pernah menghibur satu-satunya presiden wanita Indonesia tersebut.

“Saya pernah menghibur ibu Megawati sebelum beliau jadi Wakil Presiden, setelah beliau jadi Presiden,” kata Dorce Gamalama, dilansir Tribun Style dari Instagram @dg_kcp pada Rabu, 19 Januari 2022.

Merasa memiliki hubungan baik dengan Megawati Soekarnoputri, Dorce lantas memberanikan diri untuk meminta bantuan.

Ia pun mengaku dirinya sangat membutuhkan bantuan biaya agar bisa melanjutkan pengobatannya.

“Saya minta bantuan kepada ibu Megawati atau stafnya. ‘Bu tolong saya Bu, terserah ibu, bantu saya untuk berobat bu, minta tolong ya Bu’,” ucap Dorce Gamalama lagi.

Sontak saja, netizen pun turut memberikan dukungan di unggahan Dorce sambil menandai beberapa artis ternama hingga Crazy Rich.

@lilis_emondt96 @juragan_99 @shandypurnamasari @maharanikemala @baimwong @indrakenz @tomliwafa

@fi.triani2049 @juragan_99 @shandypurnamasari @maharanikemala @putrasiregarr17 tlg dbntu ya kk

@nellyakeke Semoga Allah mengangkat penyakitnya @baimwong @juragan_99 @ruben_onsu @putrasiregarr17

@reny_s0909 @ferdinan_sule @ussypratama @juragan_99 yok bantu yok pak sultan

Sempat dijenguk Sule

Sementara itu, komedian Sule baru-baru ini terlihat menjenguk aktris senior Dorce Gamalama yang tengah sakit.

Saaat didatangi Sule, Dorce tampak duduk di kursi roda.

Meski masih dengan bantuan kursi roda, Dorce terlihat lebih sehat dari sebelumnya.

Ketika tiba di rumah Dorce, Sule langsung disambut hangat dan bersalaman dengan Dorce.

“Sehat ya bun ya?” tanya Sule.

“Alhamdulillah,” jawab Dorce, dilansir Tribun Style dari YouTube Sule Channel pada Selasa 4 Januari 2022.

“Selamat ya Sule, baru punya anak subhanallah,” kata Dorce lagi.

Lebih lanjut, bukan Dorce Gamalama bila tidak melontarkan candaan khasnya meski di tengah kondisinya yang sedang sakit.

Pasalnya, Dorce membercandai Sule dengan berpura-pura saling tidak kenal.

“Mohon maaf nih, ini siapa ya?” ucap Dorce sembari melihat ke arah Sule.

Sule pun langsung membalas candaan tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya adalah Raffi Ahmad.

“Saya Raffi Ahmad, sekarang jadi begini, kemarin kecebur kali,” tutur Sule sambil bercanda.

Sule mengaku senang melihat Dorce yang masih terlihat ceria dan positif walau sedang kesakitan.

Dorce pun menyetujui hal itu, serta ia tetap berusaha menjaga hatinya agar tetap sehat.

“Walau sakit, tapi hati harus terus sehat,” lanjut Dorce.

Dorce bahkan menganggap penyakitnya adalah anugerah yang diberikan Tuhan.

“Sakit itu kan anugerah, tapi kita minta sama Allah, kalau bisa dikasih umur panjang, mudah-mudahan lebih kaffah,

Jadi kita jangan, ya elu dikasih Allah berpuluh-puluh tahun sehat, lu enggak pernah marah-marah sama Tuhan.

Kok sekarang lu sakit masa marah?,” tukasnya.

Terbaring hingga tunjukkan hasil rontgen, DJ Katty Butterfly sakit sampai minta doa

Kabar mengejutkan datang lagi dari dunia hiburan tanah air. DJ Katty Butterfly tampaknya sedang sakit.

Hal ini diketahui dari unggahan Instagram DJ asal Thailand itu. Dalam unggahan terbarunya, terlihat DJ Katty mendapatkan tindakan medis di rumah sakit.

DJ Butterfly berbaring di ranjang untuk melakukan rontgen dengan menggunakan seragam rumah sakit.

Lalu, ia juga mengunggah hasil rontgen. Terlihat tulang belakangnya tidak lurus. Dari hasil rontgen tersebut diduga DJ Katty Butterfly menderita skoliosis.

Hanya saja, DJ Butterfy tidak menjelaskan sakit apa yang dideritanya. Ia hanya meminta doa kepada pengikutnya di Instagram melalui postingan tersebut.

“Bismillah mohon doa ya, biar cepet sembuh,” tulis DJ Katty Butterfly di Instagram pada Selasa (18/1/2022).

Tidak hanya dalam unggahan di laman depan Instagram-nya, DJ Butterfly juga mengunggah ulang unggahan temannya yang merekam aktivitasnya di rumah sakit.

Terlihat, ia melakukan fisioterapi sambil berbaring dan ditekuk kakinya oleh ahli fisioterapi. “Get well soon mba kuh,” tulis Instagram @bell_abell8.

Tak hanya itu, DJ yang memutuskan mualaf ini juga mengunggah potret beberapa obat yang harus dikonsumsinya. Namun lagi-lagi, ia tidak memberikan keterangan apapun.

Respons warganet dan rekan artis

Unggahan tersebut langsung dibanjiri berbagai respons dari warganet hingga rekan sesama artis. Banyak yang merasa khawatir hingga akhirnya bertanya DJ Katty Butterfly sakit apa.

“Sakit apa sayang?” tulis Nessa Salvyana.

“Kenapa,” tulis Dinar Candy penasaran.

“Semangat sayang,” kata Panji Komara.

“Dut sakit apa, semoga cepat sembuh ya dut god bless you,” komentar warganet lainnya.

“Moga cepat sembuh & fit kembali,” ujar yang lain.

“Semangaaat sehat ya ndut..hrs sehat demi ddx..berdoa trs yaa..Bismillah,” timpal warganet lain.

Dulu suka dunia malam hingga pakai busana seksi, artis berdarah Tionghoa ini dapat hidayah Islam: Papahku…

Soraya Larasati menceritakan perjalanan hijrah hingga akhirnya mantap memperdalam ilmu agama Islam. Padahal sebelumnya, Laras merupakan seorang artis yang senang akan dunia malam.

Artis berdarah Tionghoa ini juga mengaku senang mengenakan pakaian seksi lantaran profesinya di dunia hiburan. Lantas, apa yang membuat Soraya Larasati memutuskan untuk berhijrah? Simak ulasan berikut.

Artis berdarah Tionghoa, Soraya Larasati hijrah

Sebagai seorang artis, Soraya Larasati merasa harus eksis. Pakaian yang ia kenakan pun mengikuti perkembangan zaman anak gaul pada masanya. Pemeran Bukan Pocong Biasa ini juga sangat lekat dengan dunia malam. Hampir setiap hari, Laras pulang ke rumah jam tiga pagi.

“Penampilan aku pada umumnya lah, seksi, pakai tank top, gaul karena masih ABG gitu ngerasa sih bilangnya ‘aku kan entertainment, aku harus eksis dong, gue harus kelihatan dong kemana-mana’ kalau enggak gimana aku mau dilirik sama produser,” kata Soraya Larasati melansir YouTube TransTV Official pada Senin (17/1/22).

Padahal saat itu, ayah Soraya Larasati selalu menghubunginya untuk tidak pulang larut malam. Namun, Laras tetap saja melakukan kebiasaannya.

“Papahku setiap hari sudah telepon terus ‘dimana, dimana, pulang ya pulang, anak perempuan. ‘Tetap saja pulang jam 2, jam 3 pagi’,” ujarnya.

Hingga suatu malam, hati Soraya Larasati terketuk untuk berubah ke arah yang lebih baik. Saat itu, dia melihat sang ayah sedang menunaikan ibadah salat tahajud. Dalam doanya, ayahanda berharap yang terbaik untuk Soraya Larasati.

Dari situ, Laras mulai berpikir untuk tak lagi menghabiskan waktu demi suatu kegiatan yang dinilai tak positif. Akhirnya, artis kelahiran 11 Juli 1986 itu mulai menunaikan ibadah sebagai seorang Muslim.

“Dia lagi salat tahajud, waktu itu aku enggak pernah salat sama sekali. Aku dengar doanya, dia pengin yang terbaik buat aku, aku sedih juga sih aku ngerasa ‘ya ampun aku begini banget ya, harusnya aku bisa lebih baik daripada ini, bukannya menghabiskan waktu, buang-buang uang yang enggak penting’,” ucapnya.

Menyesal

Tak hanya salat, Soraya Larasati juga mulai menunaikan ibadah puasa untuk menahan hawa nafsu.

“Begitu kita mendekat, Allah akan lebih mendekat. Tiba-tiba aku dikasih pikiran ‘udah deh cobain puasa juga, puasa dalam arti menahan hawa nafsu’,” ungkap Laras.

Bahkan, Laras memutuskan untuk menunaikan ibadah umrah untuk lebih mengenal agama yang dia anut selama ini, yakni Islam.

“Tiba-tiba aku nekat saja ikut umrah, umrah juga aku belum tahu tujuan aku apa, cuman pengin mencari ‘aku kan selama ini Islam, tapi aku enggak ngerasa Islam’,” tuturnya.

Oleh karena itu, Soraya Larasati merasa menyesal atas apa yang selama ini ia perbuat.

“Penyesalan pasti ada, apalagi aku ngerasa banyak ngelakuin hal negatif yang dilarang. Aku suka banget, party, dunia malam, suka, namanya juga masih muda, ABG,” pungkas Soraya Larasati.