Kontroversial, Atun sebut 100 perempuan bisa jadi LGBT: Hampir semuanya itu sekong


Suti Karno atau dikenal dengan sebutan Atun kembali menjadi buah bibir saat ia memberi klarifikasi tentang desas-desus yang menyebutnya sebagai penyuka sesama jenis.

Kali ini ia kembali dengan ucapan kontroversialnya yang menyebut jika 100 wanita di Indonesia bisa menjadi LGBT. Hal itu diucapkan Atun saat menjadi bintang tamu di acara podcast Deddy Corbuzier.

Hal itu diungkapkan Atun dengan beberapa faktor yang mendasari dan juga pengalamannya yang pernah melihat lingkungan seperti itu.

Lantas apa yang mendasari Atun bisa berujar demikian? Simak ulasan berikut.

Lingkungan sekitar Atun

Ketika Atun mengucapkan hal tersebut, Deddy selaku host tampak terkejut. Ia merasa tertarik dengan ucapan Atun dan meminta bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini untuk menceritakan alasan dibalik ucapannya.

“Menurut saya 100 perempuan itu bisa menjadi LGBT,” ujar Atun dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa, 26 April 2022.

Atun pun mengungkap jika ia pernah melihat hal demikian di lingkungannya pada waktu dulu.

“Jujur-jujuran aja ya, setahu saya dari zaman dulu, banyak temen kita yang acaraan lah, hampir semuanya itu sekong,” ujar Atun.

“Di lingkungan saya aja ampir semua, mereka diibaratkan normal tapi ampir semua bisa (menjadi LGBT),” ujarnya.

Lebih lanjut, Atun pun menjelaskan faktor mereka bisa menjadi terpengaruh.

“Ya itu, ada yang karena terpengaruh, ada yang karena patah hati, ada yang terlahir seperti itu,” ujarnya.

“Gak ada yang salah, kita semua diciptakan dan itu pilihan hidup,” lanjutnya.

Jawaban menohok Atun dituduh menikah sesama jenis

Ketika ditanya perihal berita yang menyebut jika dirinya telah menikah sesama jenis, Atun meminta bukti dan juga saksi. Ia menyebut jika tak mungkin menikah sesama jenis di Indonesia karena memang tidak ada wadah buat itu.

“Saya cuman nanya, ‘anda punya bukti, anda punya saksi?’. Ya sekarang di mana mas lembaganya? Yang namanya nikah itu kan pasti ada ijab kabul, ada jalurnya,” kata Atun.***

Diisukan nikah sesama jenis, Atun justru punya mimpi mulia dirikan Panti Asuhan karena hal ini

Kontroversi nikah sesama jenis yang tiba-tiba kembali muncul, sedang santer menyerang pemain sinetron Si Doel Anak Betawi, Atun Suty Karno.

Pasalnya berita tentang isu nikah sesama jenis yang ditujukan kepada Atun adalah cerita lama yang diberitakan dua puluh tahun lalu.

Tak mengerti mengapa berita tentang nikah sesama jenis tiba-tiba mencuat kembali, Atun memutuskan untuk tidak mengambil pusing kabar yang beredar di media.

Seperti dilansir Hops.ID dari YouTube Deddy Corbuzier, Atun tetap bersikeras menyatakan bahwa masalah itu adalah urusannya dengan Tuhan. Dia tak mau memikirkan praduga orang lain kepadanya.

“Kalau saya bilang itu berita lama kali ya, maksudnya itu udah hampir 20 tahun lalu. Ya kan memang penampilan saya tomboy mas, Banyak orang menduga-duga
saya seperti apa,

“Ketika mereka bertanya saya hanya menjawab bahwa kalaupun memang bener, itu urusan saya sama tuhan bukan urusan anda” tutur Atun.

Menjalani hidup sebagai single parent dan membesarkan dua orang anak angkatnya, membuat Atun bahagia meski hidup tanpa pasangan.

Seperti diketahui Atun memang tidak menikah, kendati demikian peraturan pemerintah kala itu mengizinkan seseorang mengangkat anak meskipun statusnya belum menikah.

“Mungkin saya terakhir kali ya, angkat anak tanpa menikah,” ungkap Atun.

Atun merasa bahagia kala itu memutuskan untuk mengangkat anak, meskipun harus mengorbankan waktu, kesenangannya dan meninggalkan sircle pergaulan yang dinilai akan membawa pengaruh buruk pada anaknya kelak.

Begitu banyak hal positif yang didapat dari keputusan dan keyakinannya untuk mengangkat anak kala itu.

“Oh banyak mas Deddy, anak saya ini perisai buat saya. Karena kan, untung saya dulu sudah memutuskan untuk punya anak kalo nggak saya cuman hidup sendiri,

“Penghasilan juga Alhamdulillah, mungkin saya juga gak ada keinginan punya rumah (jika tidak adopsi anak),” jelas Atun.

Lebih lanjut, meskipun dikenal sebagai sosok yang tomboy ternyata Atun sangat menyukai anak kecil dan boneka.

“Ya seperti gue bilang, anak-anak itu luar biasa” ungkap Atun. Pemikirannya itu yang kemudian membuat dia memiliki mimpi yang mulia untuk mendirikan Panti Asuhan.

“Makannya saya punya keinginan, mudah-mudahan Allah denger. Saya pengen punya Panti mas Deddy. Panti Asuhan dimana saya bisa ngurus anak,

“Pekerjanya orang-orang seperti saya yang tidak punya pasangan dihari tua . Itu niat saya InsyaALlah, karena saya juga suka anak-anak, boneka juga suka, brondong juga suka sih (sambil tertawa,” pungkas Atun.

Semoga mimpi atun mendirikan Panti Asuhan untuk anak-anak dan mempekerjakan orang-orang yang tidak memiliki pasangan dihari tua bisa terwujud ya Hopers!.***

Pandemi sepi job, Suti Karno rela kerja beginian untuk biaya sekolah anak: Gak dapat uang tapi dapat ini

Suti Karno alias pemeran Atun dalam serial Si Doel Anak sekolah, blak-blakan ceritakan mengenai pengalaman hidupnya. Bagaimana ia mencari uang saat pandemi melanda, hingga rela kerja apapun untuk biaya sekolah anak.

Diketahui bahwa Suti Karno memiliki dua anak dari hasil adopsi, anak keduanya masih sekolah dan ia harus penuhi segala kebutuhan biayanya. Lantaran sepi job, ia pun banting setir rela kerja apa saja.

Menurutnya, Suti Karno rela kerja apa saja bahkan sampai ke luar kota guna bisa mencari uang untuk biaya sekolah anak bungsunya.

Berangkat kerja ke Pulau Bangka

“Pandemi ini kan luar biasa, iya kan. Tahu sendiri artis kalau nggak ada job, mana ada duit,” ungkapnya, dikutip Hops.ID melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa, 26 April 2022.

“Saya berani loh Mas pergi berjuang ke Pulau Bangka, enam bulan saya tak pulang untuk cari uang. Karena saya harus sekolahin anak saya, kalau yang gede udah lepas lah karena udah kerja. Tapi yang ini mau masuk kuliah waktu itu,” sambungnya.

Dengan niat baik mau cari uang untuk biaya sekolah anak, akhirnya Suti ikut ke Pulau Bangka dengan seseorang yang mengajaknya.

“Untuk mencari uang dalam tanda kutip, main besi tua, besi kapal karam, tapi gak ada hasil” katanya menegaskan.

Namun rupanya usaha itu justru tidak membuahkan hasil, dalam artian ia tidak mendapat uang untuk biaya sekolah.

Justru yang Suti dapatkan adalah kekayaan batin lantaran pada saat di Pulau Bangka itu ia bertemu dengan sekelompok orang yang dinilainya begitu luar biasa.

Diakuinya, sekelompok orang itu mengajarinya perihal penerimaan hidup apapun kondisinya dan situasinya saat ini.

Suti Karno mengaku tidak bisa diam

Pemeran Atun dalam serial Si Doel Anak Sekolah mengatakan kalau ia tidak bisa berdiam diri tanpa ada aktivitas.

Makanya ia mau melakukan pekerjaan apa saja terutama saat nganggur alias pada saat sepi job.

Saat ditanya oleh Deddy Corbuzier mengenai sumber pendapatannya saat ini, Suti menuturkan bahwa kini ia baru saja membuka Warung Mpok Atun.

Selain itu, ia juga akan mulai syuting kembali dalam serial Si Doel Anak Sekolah beberapa bulan yang akan datang.***