Kuasa Illahi, Wanita Berumur 70 Tahun Melahirkan Anak Pertama Ini Viral

341 views


Seorang wanita India dan mungkin tertua di dunia telah melahirkan anak pertamanya pada usia 70. Jivunben Rabari dan suaminya Valjibhai Rabari (75) dari Kutch di negara bagian Gujarat barat, menyambut anak pertama mereka. Seorang putra bernama Lalo yang dilahirkan melalui operasi caesar bulan lalu.

Pasangan yang telah menikah selama 45 tahun ini awalnya telah gagal mencoba untuk memiliki bayi selama beberapa dekade sebelum kemudian Jivunben Rabari hamil anak pertama mereka melalui proses bayi tabung.

Mereka mendekati Dr Naresh Bhanushali, yang menjalankan Pusat IVF (bayi tabung) Harsh di Bhuj, setelah mengetahui tentang prosedur ini melalui kerabatnya.

“Rahimnya telah menyusut karena menopause. Itu akan menjadi prosedur yang melelahkan tetapi dia bersikeras memiliki anak sebelum dia meninggal. Kami mengabulkan permintaannya dan memutuskan untuk melakukan perawatan untuk memenuhi keinginannya,” kata Dr Bhanushali seperti dikutip dari situs thenationalnews.com.

Para dokter mengatakan mereka pertama memberinya obat untuk menghidupkan kembali siklus menstruasinya dan kemudian melakukan operasi untuk meningkatkan ukuran rahimnya untuk inseminasi buatan. “Untungnya, dia hamil pada upaya pertama,” kata dokter.

Terlepas dari usia dan risiko yang terlibat, dokter mengatakan pasangan itu yakin memiliki bayi dan melakukan perjalanan sejauh 150 kilometer dengan bus dua kali sebulan untuk pemeriksaan rutin.

“Kami sedikit waspada tetapi Jivunben membuat kami tetap termotivasi. Dia adalah wanita yang sangat positif,” kata Dr Bhanushali, yang pasien tertuanya sebelum Jivunben adalah seorang wanita berusia 55 tahun.

Perawatan IVF telah menjadi lebih umum di negara ini dalam dekade terakhir dan puluhan ribu klinik semacam itu telah bermunculan. Ada beberapa kasus di mana wanita berusia 60-an dan 70-an melahirkan melalui prosedur yang lengkap.

Dr Kamini Patel, seorang dokter IVF terkemuka dari Gujarat yang menjalankan Vani IVF Center di Ahmedabad, mengatakan bahwa kehamilan itu akan sangat membebani wanita tua itu dan tidak disarankan di atas usia 52 tahun.

“Belum ada aturan dan regulasi, tetapi seharusnya tidak ada perawatan IVF di atas usia 52 tahun jika seorang wanita sehat secara fisik, mental dan medis … kemungkinan hamil adalah 50 persen jika rahimnya baik-baik saja”.

“Para dokter dalam kasus ini pasti telah melakukan pengobatan atas dasar moral dan emosional tetapi tidak aman bagi seorang wanita seusia itu. Bagian yang berat sebenarnya dimulai setelah prosedur karena kehamilan itu sendiri mempertaruhkan jantung dan organ lain sebagaimana adanya. beban ekstra pada tubuh.”

Tapi Dr Bhanushali mengatakan itu adalah ‘kehendak Tuhan’.

“Ada kritik … beberapa dokter telah berbicara menentang keputusan saya, tetapi saya senang bahwa saya dapat membawa sukacita ke dalam kehidupan pasangan tua itu,” katanya.

“Seseorang seharusnya tidak mengambil risiko tetapi bayi adalah berkah Tuhan. Pasangan itu telah memperbarui energi dan harapan untuk hidup.”

======

Cukup Konsumsi Dua Butir Telur Setiap Pagi Saat Perut Kosong, Siapa Sangka Hal Tak Terduga Ini Terjadi Pada Tubuhmu

Mengonsumsi telur nampaknya sudah menjadi rutinitas orang setiap hari.

Bagaimana tidak? Selain rasanya yang enak, telur juga mengandung kadar protein paling tinggi yang baik bagi kesehatan tubuh.

Apalagi jika telur dikonsumsi ketika sarapan dalam kondisi perut kosong.

Melansir dari Standard Media, mengonsumsi telur saat perut kosong terbukti punya segudang manfaat yang perlu diketahui.

Mengonsumsi telur saat perut kosong sangat bagus untuk mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

Pasalnya, mengonsumsi telur bisa membuat perasaan kenyang tahan lebih lama dan menekan rasa ingin makan berlebihan.

Penelitian membuktikan kalau konsumsi kalori perhari akan berkurang ketika kita memilih untuk sarapan telur.

Selain untuk diet, telur juga bagus untuk kesehatan secara menyeluruh karena memperlancar pencernaan.

Jadi, tidak perlu lagi khawatir akan mengalami sembelit atau perut kembung jika makan telur di pagi hari.

Melansir dari Keck Medicine, telur merupakan sumber kolesterol baik yang menjaga level HDL.

Sedangkan orang yang punya level HDL rendah biasanya lebih berisiko mengalami penyakit jantung, stroke dan masalah kesehatan lain.

Menurut penelitian, mengonsumsi dua butir telur di pagi hari saat perut kosong bisa meningkatkan level HDL hingga 10 persen.

Selain itu, telur juga baik untuk kesehatan mata karena mengandung banyak lutein dan zeaxanthih.

Itu adalah zat antioksidan yang membantu mengurangi risiko katarak dan gangguan pengelihatan.

Tak hanya itu, telur juga merupakan salah satu makanan yang kaya akan vitamin A.

Disarankan untuk mengonsumsi telur rebus atau telur yang digoreng tanpa minyak.

Hal ini dilakukan demi menjaga kandungan kesehatan pada telur dan manfaatnya bisa tetap sampai ke tubuh.

======

Beragam Manfaat Charcoal bagi Kesehatan

Manfaat charcoal sebagai penawar racun sudah terkenal sejak dulu. Selain itu, sebenarnya masih ada banyak manfaat charcoal bagi kesehatan yang bisa Anda peroleh. Simak penjelasannya pada artikel ini.

Charcoal atau lebih tepatnya activated charcoal adalah bubuk halus berwarna hitam yang memiliki daya serap tinggi. Charcoal bisa berasal dari kayu, gambut, batu bara, atau batok kelapa yang dipanaskan dengan suhu tinggi. Dari proses pemanasan inilah, charcoal memiliki khasiatnya dalam menyerap racun.

Manfaat Charcoal bagi Kesehatan

Berikut ini adalah beragam manfaat charcoal yang baik bagi kesehatan tubuh secara umum:

1. Mengatasi keracunan dan overdosis obat-obatan

Charcoal kerap digunakan sebagai penawar racun sejak dulu. Kini tidak hanya sebagai penawar racun, charcoal juga digunakan untuk penanganan pertama overdosis obat-obatan. Charcoal mampu mengikat berbagai jenis obat dan racun sehingga mencegah racun tersebut diserap oleh tubuh.

2. Mengatasi diare

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa charcoal juga dapat membantu mengatasi diare. Charcoal mampu mengikat racun dari bakteri penyebab diare di usus dan mencegah racun tersebut diserap oleh tubuh, sehingga gejala diare bisa mereda.

Kendati demikian, masih diperlukan lebih banyak penelitian untuk memastikan manfaat charcoal yang satu ini.

3. Mengatasi perut kembung

Charcoal juga sering dimanfaatkan sebagai pengobatan alternatif untuk mengatasi perut kembung dan kram perut. Charcoal mampu mengikat zat-zat yang berpotensi menghasilkan gas berlebih dalam sistem pencernaan. Umumnya, zat-zat ini berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi.

4. Menurunkan kadar kolesterol

Walau masih terus diteliti, charcoal dipercaya memiliki khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh dengan cara mengikat kolesterol di dalam usus. Dengan kemampuan ini, kolesterol yang terserap dari makanan jadi lebih sedikit, sehingga kadar kolesterol darah lebih terjaga.

5. Menjaga fungsi ginjal

Charcoal juga dikatakan dapat membantu menjaga dan meningkatkan fungsi ginjal, terlebih pada orang-orang yang menderita gagal ginjal kronis. Charcoal bekerja dengan cara membantu ginjal menyaring racun dalam darah, sehingga kerja ginjal menjadi lebih ringan.

6. Mempercepat penyembuhan luka

Charcoal juga diyakini dapat mempercepat penyembuhan luka, terutama luka seperti ulkus diabetikum yang sulit untuk sembuh. Bubuk charcoal yang diletakkan di atas luka terbuka dan dibalut dengan kasa dapat membantu membersihkan nanah dan racun sehingga membantu luka sembuh dengan lebih cepat.

7. Menjadi masker wajah

Di dunia kecantikan, charcoal juga dimanfaatkan sebagai bahan untuk masker wajah. Charcoal dipercaya mampu menyerap bakteri dan kotoran dari kulit. Dengan begitu, kulit Anda akan lebih sehat, bersih, dan bebas dari jerawat.

Setelah mengetahui manfaat-manfaat charcoal, Anda bisa mulai menggunakan bubuk ini dalam kehidupan sehari-hari. Sudah ada produk charcoal yang dikemas dalam bentuk tablet, pil, maupun langsung dalam bentuk masker wajah.

Namun, penggunaan charcoal tetap tidak bisa sembarangan. Jika dikonsumsi secara berlebihan, charcoal bisa menyebabkan efek samping. Salah satunya adalah perubahan cara tubuh menyerap makanan dan obat-obatan.

Jadi, sebelum Anda mengonsumsi suplemen atau obat charcoal untuk menangani kondisi kesehatan tertentu, ada baiknya Anda mengonsultasikan hal tersebut terlebih dahulu dengan dokter.

Tags: #konsumsi dua butir telur setiap pagi #manfaat charcoal bagi kesehatan #wanita 70 tahun melahirkan anak pertama