Luar Biasa! Ini 5 Manfaat Jika Perempuan Rutin Mengkonsumsi Telur

314 views


Telur mengandung zat bermanfaat untuk kesehatan sehingga tak salah jika selalu dikonsumsi dan menjadi makanan kesukaan beberapa orang.

Ada sebagaian yang berpendapat bahwa telur bisa menyebabkan jerawat namun hal tersebut disebabkan oleh mengkonsumsi telur yang tidak seimbang.

Jika seseorang mengkonsumsi telur sebanyak dua kali sehari selama seminggu ternyata bisa meningkatkan kolesterol baik sebanyak 10%.

Kolestrol baik itu bisa bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya. Ini manfaat rutin mengkonsumsi terlur:

  1. Awet Muda
    Protein yang ada didalam telur bisa melembutkan kulit dan meregenarasi kulit mati. Satu butir telur yang berukuran sedang bisa memenuhi kebutuhan protein sebanyak 8 gram sehingga menjadikan kulit tampak awet muda.
  2. Menjaga Kesehatan Mata
    Telyr mangandung berbagai jenis antioksidan lutein dan zeaxanthin, zat tersebit bermanfaat menjaga kesehatan mata.
  3. Meningkatkan Daya Ingat
    Telur memiliki kandungan zat kolin yang bermanfaat untuk membantu metabolisme lemak, menjaga selaput sela sehat dan meningkatkan fungsi otak.
  4. Meningkatkan Kualitas Tidur
    Tidur ccukup dan berkualitas menjadi syarat kulit cantik dan awet muda, jika dikonsumsi secara teratur dan seimbang akan membuat kita tidur nyenyak.
  5. Menurunkan Berat Badan
    Kanduangn protein pada telur cenderung membuat sesseorang kenyang lebih lama. Akan membuat kita merasa kenyang dan mengurangi asupan kalori secara otomatis.

Jika dikonsmsi pagi hari akan cenderung merasa kenyang lebih lama bahkan hingga siang hari. Sehingga bisa dijadikan untuk menurunkan berat badan.

Gak Sulit Kok, Ini 5 Tips Cara Menghilangkan Bunga Es di Freezer Kulkas


Setiap orang pasti memiliki kulkas atau lemari pendingin di rumah, bukan? Fungsi kulkas memang cukup penting untuk menyimpan bahan-bahan makanan agar lebih awet. Namun, problematika dari memiliki kulkas adalah bunga es yang membandel di freezer.

Lalu, kira-kira bagaimana cara membersihkannya? Untuk kamu yang penasaran bagaimana cara membersihkan bunga es, berikut lima caranya.

1. Mencabut colokan kulkas pada listrik

Sebelum membersihkan kulkas, kamu dapat mulai mencabut bagian listriknya. Cara ini dilakukan untuk alasan keamanan agar menghindari konsleting. Oleh sebab itu, pastikan sudah tak ada arus listrik lagi, ya.

2. Mengeluarkan isi kulkas

Sebelum memulai proses pencairan, kamu dapat mengeluarkan isian kulkas terlebih dahulu. Hal ini untuk membantu proses pengamanan pada makanan. Apabila kamu memiliki makanan beku, kamu dapat menutupnya dengan lap dan letakkan pada cooler bag.

3. Tunggu bunga es mencair

Jika semua sudah dilakukan, kamu dapat membiarkannya hingga mencair. Cukup tunggu saja hingga benar-benar mencair dan hindari mencongkel bunga es karena akan merusak evaporatornya. Jangan sampai kulkasmu rusak hanya karena tak sabar menunggu bunga es mencair, ya.

4. Mengelap freezer hingga bersih

Setelah bunga es sudah mulai bersih, kamu dapat langsung mengelapnya hingga bersih. Pastikan bahwa kamu telah menyiapkan lap dan ember untuk menghindari cipratan air yang ke mana-mana. Kamu juga dapat mencampurkan air dengan baking soda pada saat membersihkan freezer.

5. Memerhatikan penyekat kulkas

Hal selanjutnya yang dapat menyebabkan bunga es pada freezer membandel adalah karena efek penyekat kulkas yang rusak. Apabila ternyata baik-baik saja, maka kamu dapat mengoleskannya dengan minyak zaitun agar lebih awet. Sehingga penyekat kulkas akan lebih baik dan maksimal.

Nah, itulah beberapa tips untuk menghilangkan bunga es pada kulkas. Sangat mudah dan praktis, bukan? Selamat mencoba!

Tags: #agama bermanfaat untuk kesehatan #manfaat telur #rutin mengkonsumsi telur