Manfaat Mengkonsumsi Sawi Putih yang Tak Banyak Orang Tahu, Baik Untuk Ginjal Hingga Ampuh Turunkan Berat Badan


1. Baik Untuk Penyakit Ginjal
Sebagian besar sayuran hijau mengandung kalium tinggi.Padahal, bagi penderita ginjal disarankan untuk membatasi konsumsi makanan tinggi kalium.Karena dapat mempengaruhi keseimbangan cairan tubuh.Tapi tenang saja, sawi putih adalah salah satu sayuran dengan kandungan kalium terendah.Dalam 100 gram sawi putih mengandung 95 miligram kalium atau sekitar 2 persen dari kebutuhan kalium harian.Konon katanya, jumlah ini lebih rendah dari kol, terong, mentimun, dan bayam.

2. Membuat Mata Sehat
Kamu yang mengalami masalah pada mata harus mengonsumsi sawi putih.Soalnya sawi putih juga berguna bagi kesehatan mata. Mungkin kamu akrab dengan kata beta-karoten dan vitamin A.Nah, alfa-karoten ternyata sama pentingnya dengan beta-karoten.Hal itu dikarenakan keduanya merupakan bahan baku dari vitamin A yang penting untuk memelihara kesehatan mata.Sumber alfa-karoten terbaik di antaranya ada di sawi putih.

3. Menurunkan Berat Badan
Sayuran berbentuk lembaran seperti sawi putih ternyata tak hanya mengandung beragam nutrisi saja, melainkan juga rendah kalori.Sayuran ini tinggi akan kadar air dan serat sehingga dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama.Sawi putih ini juga bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah, dibuat salad, ataupun di jus.Keunggulan inilah yang buat sawi putih memiliki manfaat bagi kamu yang sedang jalankan program diet.

4. Mencegah Osteoporosis
Tak salah jika warga Korea terkenal gemar makan sawi putih ini.Ternyata sawi putih juga mengandung vitamin K yang sangat baik untuk mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang.Di dalam tubuh, vitamin K ini punya andil besar untuk mengatur protein tulang dan menjaga kalsium.

7 Manfaat Daun Mangga yang Belum Anda Ketahui, Salah Satunya Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Mangga dikenal sebagai buah yang tidak hanya enak namun juga mempunyai kandungan vitamin yang tinggi dan menyehatkan bagi tubuh.

Ternyata, tidak hanya buah mangga yang bermanfaat baik untuk tubuh, daun mangga juga sangat berkhasiat. Dilansir dari rndhealth, daun mangga memiliki banyak manfaat.

1. Mengobati Anxiety/Cemas yang Berlebihan

Tidak banyak orang tahu bahwa daun mangga bisa digunakan untuk meredakan gejala cemas berlebih. Cara memanfaatkan daun mangga untuk mengatasi kecemasan ini juga cukup mudah.

Anda bisa mengambil segenggam daun mangga, cuci bersih dan gunting kecil-kecil untuk dicampurkan pada air hangat dalam bak yang Anda pakai berendam.

Anda juga bisa memakai cara orang India yang menggantungkan seikat daun mangga di atas pintu untuk mencegah perasaan stress dan cemas bagi keluarga mereka.

2. Mengobati Gangguan Pada Telinga

Sakit pada telinga sangat mengganggu karena bisa menghambat aktifitas sehari-hari. Anda bisa membuat tetes telinga dari ekstrak daun mangga. Caranya, hancurkan daun mangga dengan blender, lalu saring ampasnya.

Hangatkan ekstrak daun mangga dengan api kecil, setelah hangat dan cukup aman untuk kulit, teteskan sedikit ke dalam telinga. Anda akan merasakan sakit telinga Anda jauh berkurang.

3. Mengobati Diabetes

Daun mangga sudah populer untuk mengobati diabetes. Daun mangga mengandung zat tanin dan antocyanin yang bisa mengatasi diabetes secara alami.

Anda cukup merebus beberapa helai daun mangga dengan dua gelas air hingga tersisa satu gelas. Diamkan air rebusan itu semalaman dan minumlah keesokan paginya.

Ini biasa disebut teh daun mangga dan manfaatnya bisa meningkatkan produksi insulin ke level normal sehingga Anda juga tidak akan mengalami hipoglikemi. Resep ini banyak disarankan oleh dokter di Eropa, loh!

4. Melegakan Saluran Pernafasan

Orang yang menderita flu, bronkitis, dan asma bisa mencoba pengobatan dengan daun manggga ini. Anda juga bisa minum ramuan ini jika Anda mengalami serak atau suara Anda mulai habis.

Caranya, rebus daun mangga dengan air, lalu tambahkan madu dan minumlah selagi hangat.

5. Mengobati Disentri

Daun mangga bisa digunakan untuk mengobati disentri berdarah atau sekedar diare biasa. Caranya, keringkan daun mangga lalu hancurkan dan campurkan dengan sedikit air.

Minum ramuan ini dua hingga tiga kali sehari untuk mengoati disentri.

6. Menurunkan Tekanan Darah

Daun mangga bisa membantu mengobati tekanan darah tinggi. Caranya sama dengan membuat teh daun mangga seperti untuk mengobati diabetes di atas tadi.

Teh daun mangga akan melancarkan aliran darah agar tekanan darah tetap stabil.

7. Mengobati Luka

Daun mangga bisa mengobati luka terbuka dan luka bakar. Caranya mudah, hancurkan daun mangga segar lalu tempelkan ke luka atau luka bakar.

Daun mangga akan membantu mengurangi rasa sakitnya dan membantu luka menutup lebih cepat. Itulah manfaat dari daun mangga yang selama ini seringkali diabaikan.

Selamat mencoba!

Kalau Anda ingin Langsing, Buatlah Minuman Herbal ini, dan Minum Setiap Pagi, Rasakan Hasilnya

Tubuh yɑng ídeɑl dengɑn perut rɑtɑ jelɑs menjɑdí ímpíɑn setíɑp kɑum hɑwɑ. Berbɑgɑí cɑrɑ pun dílɑkukɑn sepertí díet hínggɑ cɑrɑ ekstr!m sepertí operɑsí plɑstík ɑtɑupun sedot lemɑk untuk mendɑpɑtkɑn tubuh yɑng ídeɑl.

Perut berlemɑk mengandung lemɑk víscerɑl yɑng berb4hɑyɑ dɑn membungkus 0rgɑn dɑlɑm dí perut. Íní ɑkɑn bísɑ memperbesɑr rísíko penyɑkít díɑbetes, penyɑkít jɑntung, stroke, dɑn penyɑkít berb4hɑyɑ lɑínnyɑ.

Nɑh, bɑgí kɑmu yɑng íngín membuɑng lemɑk dí perut secɑrɑ ɑlɑmí, kɑlí íní kɑmí ɑkɑn memberíkɑn sɑtu típsnyɑ yɑng pɑtut kɑmu cobɑ. Kɑmu bísɑ menghílɑngkɑnnyɑ dɑlɑm hítungɑn hɑrí tɑnpɑ hɑrus bersusɑh pɑyɑh. Yɑng kɑmu butuhkɑn hɑnyɑlɑh jɑhe dɑn lemon.

Síɑpkɑn bɑhɑn :

  • 150 ml ɑír pɑnɑs
  • 1/2 buɑh lemon, perɑs ɑírnyɑ
  • 2 cm jɑhe, pɑrut

Cɑrɑ membuɑt :

  • Mɑsukkɑn ɑír lemon dɑlɑm gelɑs dɑn tuɑngkɑn ɑír pɑnɑs.
  • Cɑmpur dengɑn sedíkít ɑír díngín ɑgɑr menjɑdí hɑngɑt, lɑlu ɑduk rɑtɑ.
  • Mɑsukkɑn jɑhe pɑrut dɑn mínumɑn sehɑt íní síɑp untuk díseduh.
  • Mínum dí pɑgí hɑrí setelɑh bɑngun tídur sɑɑt keɑdɑɑn perutmu mɑsíh kosong.

kandungan jɑhe ɑkɑn membɑntu memperlɑncɑr metɑbolísme tubuh dɑn membakar lemɑk pɑdɑ perut dengɑn lebíh cepɑt. Lemon sendírí ɑdɑlɑh buɑh detoksífíkɑsí yɑng pɑlíng ɑmpuh dɑn sebɑgɑí díuretík, kɑmu ɑkɑn bísɑ membuɑng lemɑk dɑn rɑcun dɑlɑm tubuh lewɑt ɑír sení.

Dianjurkan Mengkonsumsi 3 Makanan Ini Untuk Melawan Sel Kanker, Silahkan Di Praktekan Dirumah

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling menakutkan. Sehingga banyak cara dilakukan agar bisa melawan penyakit tersebut.

Pilihan makanan sangat berkaitan dengan kesehatan tubuh dan mempengaruhi tinggi rendahnya resiko kanker.

Makanan tertentu bisa mungkin terkontaminasi dengan zat-zat karsinogenik sehingga memicu sel-sel tubuh jadi abnormal.

Ternyata sela kanker bisa dicegah lewat pilihan makanan. Maka beberapa makanan ini harus ada di menu harian.

1. Buah Nanas
Buah nanas kaya akan serat, kalium, kalsium, fosfor, natruim dan dilengkapi dengan vitamin A,B, dan C sehingga bisa mencegah kanker.

2. Bawang Putih
Selain menyedapn makanan namun juga bisa menjadi pencegah kanker.

American Institute for Cancer Research menyebutkan berbagai potensi bawang putih sebagai anti kanker.

3. Sayuran cruciferous
Sayuran cruciferous merupakan famili sayuran yang terdiri dari brokoli, bok choy, kubis, kembang kol, dan kale.

Jenis sayuran ini mengandung karoten (beta-karoten, lutein, zeaxanthin), vitamin C, E, dan K, folat, serat serat.

Tags: #herbal bikin langsing #makanan untuk melawan sel kanker #manfaat mengkonsumsi sawi putih