MasyaAllah Men*nggal Secara Tiba-Tiba Depan Makam Nabi, Rupanya Ini Amalan Abang Bad Ketika Masih Hidup


Seorang rakyat Malaysia, Badrul Munir atau disapa Abang Bad di kalangan rakan-rakannya menjadi

insan terpilih apabila dijemput Ilahi betul-betul di hadapan

makam Rasulullah SAW di Madinah ketika arwah memasuki kawasan makam untuk solat ketika mengerjakan umrah.

Berita ini menjadi viral malah bangsa Arab sendiri menganggap perkara ini amat luar biasa kerana ianya jarang-jarang terjadi.

Apa kebaikan dan sisi baik arwah sehingga darjatnya diangkat begitu tinggi iaitu dapat meninggal di hadapan makam Nabi,

malam Jumaat dan lebih penting ialah di 10 malam terakhir umat Islam berpuasa.

Menurut Ustaz Jamal, salah seorang jemaah umrah dari Hulu Langat, arwah bersolat tahajjud di dalam bilik sehari sebelum kematiannya berlaku.

Arwah sempat minum satu gelas air masak dan turut memberikan segelas lagi kepada Ustaz Jamal.

Arwah meninggal di hadapan Makam Nabi, Malam Jumaat dan 10 Malam terakhir Ramadan. Kematian yang amat dicemburui.

Arwah banyak berbuat bakti kepada golongan ulama dan kerana itulah cara kematiannya dimuliakan.

Selepas selasai minum, mereka menuju ke Masjid Nabawi, solat sunat Qabliah diikuti solat fardu Subuh dan solat jenazah.

Arwah kemudiannya menuju masuk ke Makam Nabi Muhammmad SAW.

“Saya dan Wak Ramli di depan sedikit. Bad dan Ibrahim di belakang. Saya dah keluar tapi keduanya belum keluar lagi.

Tunggu punya tunggu, Bad dan Ibrahim tak datang-datang. Kami gerak masuk ke masjid semula.

Sampailah saya telefon dan dikatakan Bad tumbang depan Makam Rasulullah SAW.

“Arwah betul-betul jatuh depan Makam Rasullullah, terus meninggal. Innalillahiwaninailahirojiun,” ujar Ustaz Jamal.

Amalan Abang Bad ketika hayatnya

Ustaz Jamal turut menambah, kerja arwah Abang Bad ini ialah beliau menjadi ‘runner’ membuat visa bagi pelajar-pelajar madrasah.

Pagi ini beliau dijemput oleh Allah Rabbul Jeleel di depan kubur Nabi di Masjid Nabawi.

Amalan besar yang Badrul Munir dapat iaitu meninggal depan

Makam Rasulullah adalah kerana dia banyak berkhidmat untuk Ulama, Madrasah, Masyaik. Semua mereka ini adalah waris Rasulullah.

Arwah dikebumikan di Jannatul Baqi di Madinah

Jadi Allah baginya satu kematian yang dicemburui oleh semua orang.

Orang-orang Arab pun kata ini orang hebat, bukan calang-calang punya manusia.

Semua doa dapat untuknya. Kami sedang aturkan solat jenazahnya dan pengkebumiannya di Janantul Baqi.

Ini enam senarai kelebihan arwah Badrul iaitu meninggal dalam Masjid Nabawi,

di hadapan Makam Rasulullah SAW, sedang berpuasa, safar umrah, malam Jumaat dan bulan Ramadan serta 10 malam terakhir.

Sangat-sangat beruntung sesiapa yang meninggal di Madinah kerana Nabi saw akan beri syafaat.

Ini bersesuaian dengan hadis,

Sesiapa yg boleh mati di Madinah hendaklah mati di sana kerana Aku akan syafaat sesiapa yg mati di Madinah. Hr Tirmizi sahih.

Engkau beruntung kerana Meninggal di hadapan Rasulullah yang menyebabkan gugur dosa-dosa. Firman Allah swt :

Dan kalaulah Apabila mereka menzalimi diri mereka sendiri lalu datang kepadamu (wahai Muhammad)

lalu memohon ampun kepada Allah, dan Rasulullah juga memohon ampun untuk mereka, tentulah mereka mendapati Allah Maha Penerima taubat, lagi Maha Mengasihani. 64 : Annisaa

Allahumma Innaka ‘Afuwwun

======

Jangan Sia-Siakan 7 Manfaat Daun Pandan bagi Kesehatan Ini

Daun pandan terkenal karena aromanya yang sangat khas. Di balik itu, ada banyak manfaat daun pandan bagi kesehatan, mulai dari meredakan nyeri sendi hingga mencegah penyakit kanker.

Di Indonesia, daun pandan kerap dimanfaat menjadi pewarna dan pewangi alami dalam berbagai masakan. Sekarang ini, daun pandan juga sering dimasukkan ke dalam infused water dan bisa ditemukan dalam kemasan berupa bubuk atau minyak esensial.

Manfaat daun pandan bagi kesehatan tubuh bisa didapat dari sejumlah vitamin, mineral, dan antioksidan yang terkandung di dalamnya, misalnya vitamin C, vitamin A, thiamin (vitamin B1), riboflavin (vitamin B2), niacin (vitamin B3), dan karotenoid.

Beragam Manfaat Daun Pandan bagi Kesehatan

Ada beragam manfaat daun pandan yang bisa Anda peroleh. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Meredakan nyeri sendi

Sejak dulu, minyak yang dibuat dari ekstrak daun pandan sudah dikenal dengan khasiatnya dalam meredakan nyeri sendi. Manfaat daun pandan ini dibuktikan oleh penelitian yang mengungkapkan bahwa ekstrak daun pandan mengandung banyak senyawa bioaktif yang dipercaya mampu meredakan gejala nyeri sendi dan artritis.

2. Mencegah penyakit jantung

Daun pandan mengandung senyawa karotenoid yang cukup tinggi. Senyawa ini dapat berperan sebagai antioksidan yang mampu menurunkan risiko penyempitan pembuluh darah jantung akibat penumpukan plak (aterosklerosis). Dengan begitu, Anda akan terhindar dari risiko menderita penyakit jantung koroner.

3. Mengobati luka bakar ringan

Kandungan asam tanat pada daun pandan diketahui mampu mendinginkan luka bakar ringan dengan cepat, misalnya yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari berlebih.

Untuk memanfaatkan daun pandan sebagai obat luka bakar, Anda bisa mengeringkan dan menghaluskan daun pandan hingga menjadi bubuk, kemudian menaburkannya pada kulit.

4. Menjaga fungsi penglihatan

Vitamin A dan kandungan beta-karoten pada daun pandan dapat membantu meningkatkan kesehatan mata dan melindunginya dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh penuaan, misalnya degenerasi makula.

5. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan beta-karoten pada daun pandan juga mampu menjaga penampilan dan meningkatkan kesehatan kulit. Kandungan ini dapat meningkatkan pertahanan kulit terhadap radiasi sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan berbagai masalah, mulai dari penuaan dini hingga kanker kulit.

6. Mengontrol kadar gula darah

Daun pandan bisa membantu mengontrol kadar gula darah, terutama setelah Anda makan. Ekstrak daun ini diketahui dapat menghambat penyerapan gula di usus serta meningkatkan produksi insulin dalam tubuh. Dengan begitu, kadar gula darah bisa terjaga dan risiko terkena diabetes menurun.

7. Mencegah penyakit kanker

Mengonsumsi daun pandan juga berpotensi mencegah penyakit kanker. Hal ini karena daun pandan mengandung vitamin A, vitamin C, dan beta-karoten yang memiliki sifat antioksidan.

Artinya, daun pandan bisa melawan radikal bebas berlebih yang dapat merusak sel-sel tubuh. Kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas inilah yang berisiko memicu berkembangnya sel-sel kanker.

Daun pandan memang aman untuk penggunaan dan konsumsi sehari-hari, namun efektivitasnya sebagai obat masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Oleh karena itu, Anda tidak disarankan menggunakan daun ini sebagai satu-satunya metode pengobatan.

Jika Anda ingin memanfaatkan daun pandan untuk mengobati penyakit tertentu, sebaiknya berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Dokter nantinya akan memberikan saran pengobatan yang sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

======

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Bidara Bagi Kesehatan

Meski belum begitu populer, manfaat buah bidara untuk kesehatan pantas mendapatkan perhatian. Selain dapat meningkatkan imunitas tubuh, masih banyak manfaat buah bidara yang bisa kita peroleh.

Buah bidara (Ziziphus mauritiana) atau disebut juga dengan indian jujube merupakan buah khas dari Asia Selatan yang kaya akan nutrisi. Di Indonesia, buah ini banyak ditemukan di Sumba, Jawa, dan Bali.

Manfaat buah bidara didapatkan dari berbagai nutrisi dan senyawa bioaktif yang dikandungnya. Buah ini paling baik dikonsumsi dalam kondisi segar ketika sedang setengah matang atau ketika warnanya hijau dengan sedikit bercak merah. Pada tahap ini, buah bidara memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang manis asam.

Kandungan Buah Bidara

Jika dilihat dari kandungan gizinya, buah bidara berpotensi sebagai sumber vitamin C yang baik untuk tubuh. Buah bidara juga kaya akan air sehingga bagus dikonsumsi untuk mencegah dehidrasi. Tak hanya itu, buah ini juga mengandung beragam mineral dan senyawa bioaktif yang bermanfaat untuk tubuh.

Dalam 100 gram buah bidara terkandung sekitar:

  • 17 gram karbohidrat
  • 65–75 mg vitamin C
  • 27 mg fosfor
  • 25,5 mg kalsium
  • 0,8- 1,8 mg zat besi

Selain itu, buah bidara juga mengandung beberapa mineral lain yang meliputi sodium, kalium, mangan, zinc, tembaga, serta beragam senyawa bioaktif, seperti, fenol, flavonoid, saponin, asam triterpenat, dan fenol.

Ragam Manfaat Buah Bidara

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah bidara bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui:

1. Menangkal radikal bebas

Buah bidara memiliki aktivitas antioksidan yang sangat kuat berkat kandungan beragam senyawa bioaktif di dalamnya. Antioksidan ini sangat diperlukan tubuh untuk menangkal efek radikal bebas berlebih yang berisiko merusak sel-sel tubuh dan memicu terjadinya berbagai masalah kesehatan, mulai dari penuaan dini hingga penyakit jantung.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C pada 100 g buah bidara bisa memenuhi hampir 100% kebutuhan vitamin C harian. Vitamin ini berperan penting dalam mendukung kerja sel-sel imun untuk melawan infeksi ataupun menghasikan antibodi.

Tidak hanya terhadap infeksi, imunitas yang baik juga dapat melindungi tubuh dari penyakit-penyakit kronis, misalnya penyakit kanker. Ditambah lagi, buah bidara juga mengandung banyak asam triterpenat yang pernah terbukti dapat membunuh sel kanker melanoma. Meski begitu, hal ini masih perlu diteliti lebih lanjut.

3. Menurunkan kadar gula darah

Kandungan saponin dan tanin dalam buah bidara bermanfaat untuk meningkatkan produksi hormon insulin dan meningkatkan penyerapan gula darah ke dalam sel tubuh, khususnya pada kondisi diabetes. Meski begitu manfaat buah bidara ini masih dibuktikan sebatas pada hewan, sehingga harus diteliti lebih lanjut.

4. Melindungi hati dari kerusakan

Hati adalah organ tubuh yang sebenarnya tidak mudah mengalami kerusakan. Namun, sekalinya kerusakan terjadi, jaringan hati tidak bisa kembali seperti semula dan fungsinya akan menurun drastis.

Manfaat buah bidara dalam melindungi jaringan hati berasal dari kandungan senyawa bioaktifnya. Aktivitas antioksidan dari senyawa-senyawa ini dapat melindungi hati dari paparan senyawa kimia dan peradangan yang bisa menyebabkan berbagai penyakit hati, misalnya sirosis dan kanker hati.

Walaupun sebagian manfaat buah bidara masih memerlukan penelitian lebih lanjut, tidak ada salahnya Anda menjadikan buah ini sebagai camilan sehat untuk mendapatkan kandungan nutrisi dan antioksidan di dalamnya.

Selain bisa dimakan langsung, buah bidara juga bisa diolah dalam bentuk minuman herbal. Di beberapa daerah, buah bidara yang masih muda juga sering dinikmati dalam bentuk rujak atau manisan.

Buah bidara sendiri tergolong cukup aman untuk dikonsumsi. Namun, bila Anda ingin mengambil manfaat buah bidara untuk mengobati penyakit tertentu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapat saran terkait efektivitas dan keamanannya terhadap kondisi yang Anda alami.

Tags: #manfaat buah bidara bagi kesehatan #manfaat daun pandan bagi kesehatan #meninggal dunia didepan makam rasulullah