Mayang perform di 40 harian Vanessa, warganet: Bukannya ngaji malah nyanyi

129 views


Pengajian 40 harian Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah bakal digelar sebentar lagi. Kabarnya, kedua belah pihak sepakat untuk menggelarnya sendiri-sendiri atau secara terpisah.

Keluarga Bibi akan menggelar 40 harian secara sederhana di kediaman mereka yang berlokasi di Kemayoran Jakarta Pusat. Nantinya, mereka yang datang adalah tetangga, saudara, dan para kerabat yang mengenal Bibi dan Vanessa. Sementara acaranya sendiri berbentu pengajian untuk mengirim doa kepada kedua pasangan tersebut.

Berbeda dengan keluarga Bibi, ayah Vanessa, Doddy Sudrajat justru akan menggelar 40 harian putrinya secara mewah di The Tribata, Darmawangsa, Jakarta Selatan. Kabarnya, disitat dari Wowkeren, ada 200 tamu yang telah pihaknya undang.

Meski demikian, dia mengaku, keputusan membuat acara besar tersebut bukan berdasarkan kemauan dia saja, melainkan juga pengacara Vanessa yang bernama Milano Lubis.

“Sudah persiapan 100 persen, bukan daddy ya yang membuat. Ini biar enggak salah persepsi, karena yang buat itu profesor Bambang dan Bang Milano. Daddy diundang untuk Vanessa. Itu saja, daddy udah siap semua, daddy tinggal datang,” ujar Doddy, dikutip Hops, Rabu 8 Desember 2021.

Mayang nyanyi di 40 harian Vanessa dan Bibi

Menariknya lagi, acara tersebut tak hanya berisikan pengajian, melainkan ada sesi hiburan yang akan dibawakan adik Vanessa, Mayang. Rencananya, dia akan menyanyikan lagu Seventeen yang berjudul Kemarin.

“Iya, Mayang dan Chika bakal perform juga membawakan lagu (di acara tersebut),” ungkap Doddy.

Setelah tahu Mayang akan bernyanyi di acara 40 harian Vanessa dan Bibi, warganet langsung merasa heran. Mereka bertanya-tanya: bagaimana bisa di acara yang penuh duka, Mayang dan Chika justru bernyanyi? Bahkan, menurut kabar yang beredar, keduanya sudah mulai berlatih sejak beberapa hari lalu.

“Ngaji dong, bukan nyanyi, ya Allah ni anak,” tulis salah satu warganet.

“Kalau kita 40 hari tuh tahlil, ini pada ikut sekte mana sih aunty rich sekeluarga kok 40 hari malah konser?” komentar warganet lain.

“Ngaji weeeeeh,” timpal yang lainnya.

Tak mau makam Vanessa dipindah, Bebizy beri pesan menohok untuk Doddy: Orang tua tidak bisa ikut campur

Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat memang menjadi sorotan warganet belakangan ini. Aksi Doddy pun kerap diwarnai pro-kontra, termasuk komentar dari rekan selebritis. Baru-baru ini, penyanyi Bebizy ikut memberikan pesan bijak kepada Doddy Sudrajat terkait rencana pemindahan makam Vanessa Angel.

Bebizy menyayangkan rencana Doddy yang ingin memindahkan makam anaknya. Menurut Bebizy, Vanessa sudah menjadi sepenuhnya tanggung jawab Bibi sebagai suami sahnya. Oleh karenanya, langkah Doddy dianggap kurang tepat.

“Dear Pak Doddy n keluarga, saya mungkin bukan siapa. Saya minta maaf kalau saya ikut bicara… Ini soal pemindahan makam alm Vanessa. Saya harap Bapak bisa legowo untuk tidak membuat almarhum gak tenang. Begini pak, setahu saya maaf kalau saya salah, seorang perempuan jika sudah menikah, maka dirinya n hidupnya adalah hak suaminya, orang tua tidak bisa lagi ikut campur urusan si anak,” katanya dilansir Hops pada Selasa, (7/12/21).

“Jadi almh Vanessa sepenuhnya haknya almarhum Bibi baik dunia n akhiratnya. Jadi please Pak jangan dipindahkan biar mereka bersama, baik di dunia n akhirat.”

Bebizy juga menyinggung soal kesetiaan Bibi yang selalu mendampingi Vanessa dalam suka dan duka semasa hidupnya. Ia menganggap almarhum dan almarhumah telah bertemu dengan Ibu Vanessa Angel di surga.

Bebizy meminta agar Doddy Sudrajat bisa legowo untuk tidak memindahkan makam Vanessa Angel.

“Memang itu hanya sebatas makam tapi kan tidak ada masalah mereka mau ditempatkan di mana aja. Toh kalau nanti makam itu digusur kan akan tetap dipindahkan bersama-sama. Jadi kita gak berhak mengambil Vanessa dari suaminya karena selama masa hidupnya, suaminya selalu dampingi Vanessa suka n duka. Nanti di surga pun Vanessa n Bibi akan bertemu sama Ibunya. Saya harap bapak legowo n ikhlas. Maafkan saya ini cuma sekedar memberi masukan.”

Alasan Doddy ingin pindahkan makam Vanessa

Sebelumnya, Doddy mengaku sempat didatangi lewat mimpi oleh Vanessa Angel tepat di hari kesepuluh wafatnya almarhumah. Menurut Doddy, Vanessa bilang ingin dimakamkan dekat dengan Ibunda lewat mimpi.

“Mimpinya itu Vanessa ingin dimakamkan satu makam dengan mamanya. Dan saya sudah sampaikan juga ke Prof Bambang Pak Milano, ‘Ini ada pesan dari Vanessa, Deddy sampaikan. Ini gimana, Bang?’

Selain itu, Doddy beralasan bahwa makam tempat jenazah Vanessa-Bibi dikebumikan saat ini dekat dengan jalan. Alhasil, ia khawatir jika suatu hari ada peleberan jalan. “Kenapa saya ingin pindahkan juga, makam di sana itu kan di pinggir jalan ya, takutnya Deddy nanti takutnya ada pelebaran jalan.”

Doddy pun menyebut Vanessa Angel pernah menuturkan keinginan untuk dimakamkan dekat dengan mendiang sang Ibu semasa hidupnya.

“Waktu masih ada Vanessa, kita pernah ziarah bareng ke almarhum mamanya. Vanessa bilang ke saya, ‘Ded, bisa gak ya kita punya makam keluarga? Nanti kalau misalnya aku udah gak ada umur atau Deddy gak ada umur, kita bisa sama-sama dengan Mama?’,” katanya dilansir Hops pada Rabu, (1/12/21).