Mbah Mijan Bongkar Jenis Gangguan Non Medis Yang Serang Iqlima Kim, Jenisnya Ganas!


Iqlima Kim sempat mengunggah kondisi kesehatan yang diderita di Instagram Stories pribadinya.

Mantan asisten pribadi Hotman Paris itu mengaku mengalami penyakit non medis, meskipun banyak yang menduga kalau ia disantet.

Paranormal Mbah Mijan ikut berkomentar tentang penyakit yang diderita Iqlima Kim.

Melalui akun Instagram pribadinya, Mbah Mijan pun membongkar jenis gangguan non medis yang menyerang Iqlima Kim.

“Iqlima Kim mantan aspri lawyer kondang mengaku kena santet. Iya, doi kena santet “Rah Kepaten”, jenis santet ganas Pulau Jawa,” tulis Mbah Mijan di akun Instagram @mbahmijan pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Mbah Mijan juga memposting foto Iqlima Kim ketika mengalami pendarahan di bagian hidung, seperti yang pernah diunggah Iqlima sebelumnya.

Ciri-ciri sakit yang diderita Iqlima kim, memang pernah dipaparkan oleh wanita tersebut dalam unggahan Instagram Stories.

“Tulang-tulang di belakang nyeri, seluruh badan dingin seperti mayat,” kata Iqlima Kim di Instagram Stories pada Rabu, 11 Mei 2022.

Kondisi nyeri tersebut berlangsung selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu Iqlima Kim diserang demam tinggi hingga 40 derajat celcius.

“Dalam sehari, serangannya bisa dua sampai tiga kali,” jelasnya.

Cerita tentang penyakitnya itu bikin heboh netizen. Banyak komentar berdatangan terutama dugaan Iqlima terserang santet.

Untuk meredakan berita tersebut, Iqlima Kim menjelaskan bahwa dirinya tidak terkena santet melainkan hanya non medis.

Non medis yang dimaksud oleh Iqlima Kim adalah Penyakit Ain.

Penyakit Ain merupakan penyakit yang ditimbulkan dari pandangan mata yang berkaitan dengan perasaan hati, yakni perasaan iri dan dengki. Bisa jadi karena pandangan buruk atau pandangan kagum.

Terakhir, Iqlima Kim juga menjelaskan kondisi kesehatannya terkini yang sudah berangsur pulih.

Melihat unggahan Mbah Mijan terkait ‘serangan’ pada Iqlima Kim, netizen pun merespon dengan cepat.

“Kalo boleh tau motifnyaa apa yaaa mbah??? Asmara kah??,” tanya salah satu netizen.

“Karma kebanyakan drama entah beneran ato gak kok jadi gak percaya,” timpal netizen lain.

“Aku tak percaya ada hal demikian,tapi ternyata ada. Siapa orang yang kurang kerjaan melakukan hal demikian,” tulis netizen.

“Tapi katanya bilangnya Penyakit Ain mbah liat di ig nya,” kata netizen.

“Kalo memang benar, padahal diemin aja ya. Tinggal banyak doa sama yang Maha Pencipta, jangan di umbar apalagi di medsos,” kata netizen.

“Bukannya semakin diyakini bakal semakin kuat pengaruhnya, dan sama aja mau bikin senang pelaku kalo pekerjaannya berjalan lancar. Kecuali aji mumpung beda lagi ceritanya. Awas kena prank mbah,” tambah netizen.***

Buat yang bingung, ini maksudnya penyakit non medis yang diderita Iqlima Kim, bukan santet katanya

Mantan asisten pribadi (aspri) Hotman Paris Hutapea, Iqlima Kim, menegaskan bahwa dirinya tidak disantet. Lewat unggahan Story Instagram, Iqlima merasa tidak pernah mengatakan dirinya disantet, melainkan terkena penyakit ‘non medis’.

“Aku ga pernah bilang disantet please aku bilang “non medis”,” tulis Iqlima Kim di Story akun Instagramnya seperti dikutip Hops.ID pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Dalam unggahan Story berupa tangkapan layar, Iqlima terlihat membalas pesan dari seseorang yang menanyakan perihal apakah benar dirinya disantet. Kabar tersebut pun langsung dibantah olehnya.

“Aku gak ada bilang di santet. Aku cuman bilang sakit non medis,” jawab Iqlima. Lebih lanjut, Iqlima menjelaskan penyakit non medis yang dimaksudnya adalah penyakit Ain dalam lanjutan Story tersebut.

“Salah satu sakit NON MEDIS adalah Penyakit AIN/pandangan. Gak hanya pandangan buruk, bisa juga di sebabkan dari pandangan kagum. Disini mungkin sudah ada yang faham tentang penyakit ain,” jelas Iqlima.

Kini, kondisi kesehatan Iqlima Kim sudah berangsur membaik. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang telah mendoakan dirinya. “Alhamdulillah keadaanku berangsur membaik, Terima kasih banyak untuk temen2 yang sudah ikut serta mendoakan, semoga doa baik itu kembali kepada kalian Aamiin,” tulis Iqlima.

Sebelumnya, Iqlima Kim pernah mengunggah postingan yang menceritakan kondisi kesehatannya. Tampak pada unggahan tersebut hidung Iqlima Kim mengeluarkan darah. Dia juga menuliskan kondisi yang tengah dialaminya saat itu.

“Tulang-tulang di belakang nyeri, seluruh badan dingin seperti mayat,” tulis Iqlima di Story akun Instagramnya, @iqlimakim_ pada Rabu, 11 Mei 2022. “Aku muntah, tapi muntahnya dibarengi sama belatung,” lanjutnya.

Sebut anak Iqlima Kim dititipkan tetangga, Hotman Paris dilaporkan ke polisi

Perseturuan Iqlima Kim kembali berlanjut. Kali ini, tak hanya Iqlima Kim, sang mantan suami turut andil dalam perseteruan ini. Hal tersebut lantaran Hotman Paris tuding anak Iqlima Kim dititipkan ke tetangga.

Iqlima Kim didampingi pengacaranya Razman Arif Nasution datang ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Kamis, 12 Mei 2022. Kedatangan Iqlima Kim bertujuan untuk meminta bantuan dan perlindungan hukum.

Iqlima Kim juga ditemani oleh mantan suaminya Andre Yaqub. Kekesalannya terhadap tuduhan Hotman Paris membuat Andre datang menemani mantan istrinya.

Hal itu berawal dari unggahan Hotman Paris yang menyebutkan bahwa anak Iqlima Kim dititipkan ke tetangga. Pernyataan tersebut sangatlah menyudutkan kedua orang tuanya. Razman Arif Nasution mengatakan bahwa pernyataan Hotman bukan hanya menyinggung Iqlima namun juga mantan suaminya.

“Beliau ini sangat marah ketika ada postingan di Instagram Hotman Paris yang mengatakan anaknya Iqlima Kim itu dititipkan,” kata Razman Arif Nasution dikutip Hops.ID dari kanal Youtube Grid ID pada Jumat 13 Mei 2022.

Pernyataan tersebut memberikan kesan kalau keluarganya sangat kejam karena rela menitipkan anak ke tetangga.

“Kesannya seperti dibiarkan begitu saja sama tetangga,” ujarnya.

Unggahan Hotman tersebut dibantah dengan tegas oleh Andre.

“Anaknya dititipkan sama tetangganya. Ini tidak pernah terjadi,” ujar Andre.

Mantan suami Iqlima tersebut nyatakan bahwa kabar anaknya yang dititipkan adalah kebohongan belaka. Fitnah ini terlalu kejam karena menyudutkan nama baik keluarga besar.

“Kalau andai kata saya diam seolah-olah ini ada hukumnya saya menelantarkan anak. Fitnah ini,” kata Andre Yakub.

Andre menyebutkan kalau dirinya bukanlah orang susah dan bukan orang yang tega untuk menelantarkan anak sendiri.

Supaya jelas dengan asal-usulnya, Andre meminta Hotman untuk mengetahui siapa dirinya sebenarnya.

“Kita bukanlah orang susah. Kamu nanti kalau mau tau saya kamu selidikilah pelan-pelan pasti kamu akan tau Andre Yakub,” ujar Andre.

Razman memberikan peringatan kepada Hotman, kalau kedatangan Andre adalah ancaman yang berat.

Gak main-main, Andre siap laporkan dan penjarakan Hotman.

“Jadi ini peringatan, dia (Andre Yakub) akan buat laporan polisi,” ujar Razman Arif Nasution.***

Semakin memanas, sosok mantan suami Iqlima Kim pasang badan hingga berikan ancaman ini ke Hotman Paris

Konflik pengakuan wanita cantik Iqlima Kim soal dilecehkan oleh pengacara kondang Hotman Paris semakin panas.

Mantan suami Iqlima Kim tiba-tiba muncul ke publik, bahkan diduga pria tersebut bernama Andre Yakub turut memasang badan menyerang Hotman Paris.

Lantaran bersalah melakukan pelanggaran, Hotman Paris mengangkat sejumlah bukti untuk membantah tuduhan yang diberikan Iqlima Kim kepadanya.

Hotman Paris pun sempat membuat heboh publik dengan mengumbar sejumlah foto seksi serta latar belakang Iqlima Kim ke media sosial milik.

Sontak saja, latar belakang Iqlima Kim tersebar di dugaan ia merupakan seorang janda dengan satu orang anak.

Tak lama status janda Iqlima Kim menjadi sorotan, kini sosok mantan suami pun muncul ke publik.

Kemunculan mantan suami Iqlima Kim yang bernama Andre Yakub tersebut lantaran Hotman Paris menyebut Iqlima selama ini menitipkan anak satu-satunya ke tetangga.

Melihat isu yang dibongkar oleh Hotman Paris, membuat Andre Yakub murka dan turut menyerang Hotman Paris.

Andre Yakub murka. Ia menyebut Hotman Paris menyebarluaskan berita bohong tentang dirinya dan Iqlima Kim menelantarkan sang anak semata wayangnya.

“Anaknya dititipkan sama tetangganya. Ini tidak pernah terjadi. Kalau andai kata saya diam, seolah-olah ini ada hukumnya saya menelantarkan anak. Fitnah ini,” kata Andre saat dimintai keterangan.

Andre Yakub menyatakan bahwa tuduhan Hotman Paris soal ia dan Iqlima menelantarkan anak ke tetangga itu merupakan fitnah.

Oleh karena itu, Andre Yakub memutuskan akan berencana melaporkan Hotman Paris melalui pengacaranya, Razman Nasution.

Andre Yakub mengungkapkan bahwa ia bukan dari kalangan orang lain, melainkan ia mengaku lahir dari keluarga terpandang.

Andre Yakub juga akan menantang akan menelisik lebih jauh dari latar belakang Hotman Paris dan siap adu jumlah harta.***