Membongkar Kehidupan Setelah Mati, Begini Pengakuan 6 Orang Mati Suri yang Pernah Merasakannya


Kematian adalah keniscayaan bagi semua mahluk yang hidup. Di persimpangan atau kerongkongan, tiba tiba datang, atau dinantikan. Kematian pasti datang.

Namun yang menjadi misteri adalah kehidupan setelah mati. Seperti apa itu kehidupan setelah mati? Kita mungkin sedikit mengetahui gambaran kehidupan setelah mati lewat ajaran agama atau aliran kepercayan yang ada.

Tapi kali ini TribunWow akan menyuguhkan pengakuan-pengakuan dari beberapa orang yang mengaku pernah mengalami mati dan kembali hidup karena bantuan medis. Seperti apakah mati menurut mereka? Kematian adalah keniscayaan bagi semua mahluk yang hidup.

Di persimpangan atau kerongkongan, tiba tiba datang, atau dinantikan. Kematian pasti datang. Namun yang menjadi misteri adalah kehidupan setelah mati. Seperti apa itu kehidupan setelah mati?

Kita mungkin sedikit mengetahui gambaran kehidupan setelah mati lewat ajaran agama atau aliran kepercayan yang ada.

Tapi kali ini TribunWow akan menyuguhkan pengakuan-pengakuan dari beberapa orang yang mengaku pernah mengalami mati dan kembali hidup karena bantuan medis.

Seperti apakah mati menurut mereka?

1. Seperti membaca buku

Dikutip oeh TribunWow.com dari Mirror, seseorang yang tak disebutkan namanya mengaku pernah mati dan menceritakan bahwa ‘kematian itu seperti membaca buku’.

“Saya terbangun di tempat seperti ruangan tapi tidak ada bintang atau cahaya,” ungkapnya.

“Saya tidak panas atau dingin, lapar atau lelah – hanya hal yang netral dan damai. Saya tahu ada cahaya dan cinta di suatu tempat di dekat saya tapi saya tidak memiliki dorongan atau keinginan untuk segera melakukannya.”

“Saya ingat pernah memikirkan hidup saya, tapi itu tidak seperti sebuah montase. Lebih seperti saya dengan malas membalik-balik buku dan potongan ada di sana sini.”

“Apa pun itu, itu mengubah pikiran saya pada beberapa hal, saya masih takut mati, tapi saya tidak khawatir dengan apa yang akan terjadi setelah itu.”

2. Kunjungan dari seseorang yang baik

Seseorang yang beridentitas ‘Schneidah7’ pernah mati setelah kecelakaan motor yang dialaminya. Secara medis ia dinyatakan meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

“Saya hanya ingat berada di trotoar dan segala sesuatunya menjadi hitam dan sepi,” ungkapnya.

“Satu-satunya alasan saya tidak tertidur adalah karena saya mendengar seseorang berteriak, ‘Ranger naikkan permenmu! Ayo, bangunlah, bangunlah!”

“Lalu seseorang menampar helm saya.”

“Ketika saya membuka mata, saya melihat saudara laki-laki saya berjongkok di trotoar di sebelah saya. Ini aneh, saudara laki-laki saya meninggal karena overdosis beberapa tahun yang lalu.”

“Satu-satunya hal yang saya ingat adalah dia melirik jam tangannya dan mengatakan sesuatu seperti ‘Mereka akan segera tiba di sini’ dan kemudian berjalan pergi.”

“Saya berharap bisa memberi lebih banyak detail tapi sejujurnya saya tidak ingat banyak kejadian dan masih memiliki masalah dengan ingatan saya sebagai akibat dari kecelakaan itu.”

3. Sebuah kebun

Sementara banyak pihak menggambarkan ‘kematian’ sebagai kekosongan, seseorang yang beridentitas ‘IDiedForeta’ memiliki pengalaman berbeda setelah kematiannya.

“Saya ingat perasaan tersedot mundur, sangat pelan, seperti ditarik melalui air dan kegelapan ini memudar masuk dan keluar,” ungkapnya.

“Pada satu titik itu memudar kembali dan aku menatap sebuah kebun.”

“Itu tidak dipenuhi bunga, hanya debu dan rumput yang tidak rata. Ada taman bermain dengan komidi putar di tengah dan dua anak berkeliaran. Seorang anak laki-laki dan perempuan.”

“Sulit untuk dijelaskan tapi saya punya perasaan yang bisa saya pilih, ingin tinggal atau pergi, tapi setiap kali saya mencoba ingin kembali saya ditahan di tempat.

“Saya mengalami semua alasan mengapa saya ingin kembali, dan ketika saya mengatakan bahwa saya tidak ingin meninggalkan ibu saya, apa pun yang menahan saya akhirnya melepaskannya.”

“Saya kembali ke tubuh saya, jantung saya berhenti selama enam menit.”

4. Menekan ‘Snoze’

Sebagai remaja, seseorang dengan identitas ‘TheDeadManWalks’ telah melewati kemoterapi sepanjang hidupnya untuk menyembuhkan penyakit yang bersarang di tubuhnya karena infeksi sepsis dan Clostridium difficile.

Kondisinya kemudian memburuk dan secara medis telah dinyatakan meninggal. Ia menggambarkan bahwa kematian adalah sesuatu yang damai.

“Ini seperti ingin menekan tombol snooze pada alarm pukul 7 pagi,” ungkapnya.

“Dan mungkin Anda akan ‘snoze’ sekali atau dua kali, tapi Anda ingat bahwa Anda memiliki pekerjaan atau kewajiban sekolah dan merasa jika tidur tidur anda bisa ditunda nanti karena Anda masih harus menyelesaikan pekerjaan Anda.”

5. Hanya terasa seperti tidur

Seseorang dengan identitas ‘altburger69’ mengaku jika kematian hanya terasa seperti tidur.

“Pernah mengalami serangan jantung tahun lalu dan jantungku berhenti tiga kali di ruang gawat darurat,” ujarnya.

“Rupanya, setiap kali mereka mengejutkan saya, saya terbangun.”

“Tidak ada lampu atau apa pun, hanya terasa seperti tidur.”

6. Tidak ada apa-apa setelahnya

Akibat kecelakaan sepeda motor, pernapasan Rullknuf dan denyut nadinya berhenti. Dua menit kemudian, temannya berhasil menyadarkannya.

“Bagi saya itu hanya pemadaman listrik. Tidak ada mimpi, tidak ada ‘penglihatan, tidak ada apa-apanya,” ungkapnya.

“Rupanya saya bertanya lebih dari sepuluh kali apa yang terjadi dan sepertinya saya akan senang hidup hari ini.”

======

Tak Selamanya Buruk, Ini Dia 5 Makanan Tinggi Lemak yang Ternyata Berkhasiat Bikin Berat Badan Turun dengan Lebih Cepat

Masih banyak yang belum tahu, makanan berlemak tinggi ini ternyata ampuh untuk menurukan berat badan. Bukan cuma menyerang wanita, tumpukan lemak di perut juga menjadi musuh para pria.

Pasalnya, selain mengganggu penampilan, lemak yang menumpuk di perut juga tentunya bisa berbahaya bagi kesehatan. Sayangnya, lemak di perut terbilang cukup sulit untuk dihilangkan.

Salah satu cara andalan yang sering dipilih orang-orang adalah dengan membatasi asupan makanan, terutama yang mengandung lemak. Namun, tahukah Anda, ternyata tidak semua makanan berlemak itu buruk untuk tubuh, lo.

Ya, ada sebagian makanan berlemak tinggi yang justru bagus dikonsumsi bahkan ampuh untuk menurunkan berat badan.

Wah, kira-kira apa saja ya?

Selama ini, lemak sering kali dipandang sebagai musuh dalam kenaikan berat badan hingga munculnya berbagai penyakit berbahaya, mulai dari diabetes, hipertensi, hingga kanker.

Padahal, sebenarnya tidak semua lemak harus dihindari, lo. Ya, lemak yang harus dihindari adalah lemak trans, yang biasanya ditemukan dalam makanan ringan kemasan dan makanan ringan seperti kue, pai, dan keripik.

Sedangkan, lemak sehat ditemukan dalam makanan utuh yang tidak diproses dan tanpa dicampur dengan apapun. Menariknya, selain baik untuk tubuh, lemak sehat juga ternyata bisa menurunkan berat badan, lo.

Melansir dari Her World via Kompas.com, berikut ini 5 makanan dengan lemak tinggi yang dapat membantu menurunkan berat badan:

Alpukat

Buah krim ini mengandung sebagian besar lemak tak jenuh tunggal. Selain membantu menurunkan kolesterol jahat, lemak baik ini perlu waktu untuk dicerna, meningkatkan rasa kenyang, dan tentunya mencegah Anda makan berlebihan.

Kuning telur

Banyak penelitian telah menemukan, bahwa orang yang makan telur untuk sarapan mengonsumsi sekitar 400 kalori lebih sedikit sepanjang hari daripada orang yang tidak.

Alasannya lantaran potein dalam kuning telur membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Minyak kelapa

Bukan tanpa alasan minyak kelapa baik untuk tubuh. Pasalnya, ketika mengonsumsi minyak kelapa, tubuh segera mengubahnya menjadi energi, alih-alih menyimpannya sebagai lemak.

Hal ini yang kemudian membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar energi.

Kacang

Sebagai sumber protein dan serat yang baik, kacang-kacangan menstabilkan kadar gula darah dan menciptakan perasaan lebih kenyang, sehingga mampu mengontrol keinginan Anda untuk makan yang tidak sehat.

Jenis kacang yang sebaiknya Anda konsumsi adalah kacang almond, kenari, dan kacang mede, atau pilihlah varietas kacang tanpa minyak atau garam tambahan.

Salmon

Manfaat ikan salmon untuk menurunkan berat badan telah dibuktikan dalam beberapa penelitian.Ya, dengan banyaknya kandungan asam lemak omega-3, ikan salmon mampu mengurangi lemak tubuh dan menurunkan kadar gula darah.

Nah, itu dia 5 makanan berlemak tinggi yang dapat menurunkan berat badan. Selamat mencoba!

Tags: #makanan tinggi lemak menurunkan berat badan #membongkar kehidupan setelah mati