Menangis, Angelina Sondakh Bongkar Cerita Kelam 10 Tahun di Dalam Penjara, Cuek hingga Disebut Gila


Angelina Sondakh tak lagi sanggup menceritakan kisah pilu saat membersihkan septic tank di dalam penjara.

Momen Angelina Sondakh membersihkan septic tank dalam penjara justru menjadi awal mula ia menemukan 12 orang sahabatnya.

Saat mendekam di penjara, Angie rupanya pernah mendapat tugas untuk membersihkan sampah.

Pertama kali seumur hidupnya, Angie mengaku menahan semua keluh dan memilih untuk tetap menjalani tugas tersebut.

“Sorenya mulai ngeluarin BMW, gerobak merah warnanya, supaya gak tercium sampahnya kita bawa enjoy aja,” kata Angelina Sondakh dikutip dari akun Youtube Keema Entertainment.

Ketika membawa tumpukan sampah menggunakan gerobak, Angie meminta rekan-rekannya untuk tetap santai.

Bahkan sembari mendorong gerobak sampah, Angelina Sondakh menghibur diri dengan musik dan berjoget.

“Kalau Bekti nonton nih, sama anak-anak tamping lainnya. kita naik, ‘Bekti setel lagu aja deh kita joget di atas gerobak’.

saya nih gak pernah ngelakuin ini nih, itu sampah se-blok. ‘Teh Angie udah gila nih. cuek aja, dangdutan di atas gerobak. setiap sore,” kata Angelina Sondakh.

Selain membersihkan sampah, Angie menceritakan momen ketika ia memperbaiki saptic tank.

“Pasti emak inget, sama ompong tuh aku ngerjainnya. jadi ada satu saat septic tank luber, ” kata Angelina Sondakh.

Baunya yang sangat menyengat membuat tak ada orang lain yang mau memperbaikinya

“Gak ada yang mau pegang, sementara itu udah berhari-hati,” kata Angie.

Angelina Sondakh lantas menunjuk dua orang temannya untuk sama-sama memperbaiki septic tank tersebut.

“Ompng, Leona benerin septic tank. Boim dulu peluncurnya. nah Boim pergi nyemplung setengah badan, gua pikir keleleb, ‘selamtin, gak mau bu bau banget, itu nyawa orang, diangkat si Boim baunya nauzubillah, im lu pergi aja lu mandi ini ada rinso’.

Sampo, sabun itu langka di dalam penjara. dari situlah aku mulai bersahabat,” kata Angelina Sondakh.

Dari situlah Angelina Sondakh mengaku mendapat pelajaran bahwa tidak ada pekerjaan yang hina.

Maklum saja, saat di penjara Angelina Sondakh merasa ditinggal oleh teman dan sahabatnya.

“Terimakasih teman-teman aku, aku belajar tidak ada yang hina. mungkin bagi yang lain ini perkrjaan yang hina,” kata Angie.

Angelina Sondakh lantas tetap mengupayakan memperbaiki septic tank tersebut.

“Bersih-bersih lagi kan tuh. baunya nauzubillah. ditimbun pakai tanah. makin kita timpa makin luber. tangan udah kasaer, sampai sekarang masih ada sisa-sisanya.

hari pertama pakai semen besoknya dia luber, gak kering. disitulah saya mendapat teman-teman yang akhirnya bisa bikin aku kuat, sapu jagat, 12 orang,” kata Angelina Sondakh.

Angelina Sondakh menangis sedih karena pernah dipenjara anak jadi tak mempercayainya: Keanu ngga percaya Mami!

Artis dan juga terpidana kasus Wisma Atlet Angelina Sondakh ungkap kesedihan sambil menangis, gegara pernah dipenjara lama, anak jadi tak mempercayainya. Keanu Massaid anak kandungnya meragukannya karena tak begitu mengenal dekat dengan Putri Indonesia 2001 itu.

Angelina Sondakh mengatakan hatinya langsung remuk saat sang anak menyatakan jika tak percaya akan dirinya. Dia memperkirakan hal itu karena dia telah begitu lama meninggalkan sang anak untuk mendekam di penjara.

Keanu tak percaya pada Angelina Sondakh
Hal itu membuat anak merasa tak dekat dengan dirinya secara personal. “Saya membujuk dia tapi tetap, ’Keanu enggak percaya Mami,’ Ya Allah hati aku agak nyesss (sakit), sedih juga sih seorang ibu mungkin aku bertahun-tahun ninggalin Keanu (10 tahun dipenjara),” kata Angelina Sondakh seperti dikutip Hops.ID dari kanal Youtube Keema Entertainment pada Kamis, 10 Maret 2022.

Namun, tak mau terlalu lama larut dalam kesedihan Angie kembali berusaha untuk bisa mendapat tempat di hati sang anak. Ini karena sejak awal dia menyadari akan ada kemungkinan jika sang anak tak bisa langsung dekat dengannya secara personal.

Angie berjuang mendekati anaknya
Karena itu, sedari awal mantan politisi Partai Demokrat sudah bertekad untuk mendekatkan diri secara pribadi dengan sang anak secara perlahan.

“Tapi ya sudahlah bismillah memang aku niatkan buat mendekat kepada Keanu, itu takes time (butuh waktu),” ujarnya seraya menangis, berderai air mata.

Kesedihan makin terasa oleh Angie, panggilan akrab Angelina Sondakh, ini karena dalam hal-hal sepele Keanu juga meragukannya. Seperti saat istri mendiang Adjie Massaid itu ingin memotong rambut sang anak.

Mencoba secara perlahan untuk mendekati Keanu
“Namanya bertahun-tahun (terpisah) jadi aku ngedeketinnya itu pelan-pelan, ‘Keanu kayaknya itu rambut itu boleh Mami cukur, gunting.’ Dijawablah, ‘Enggak Mami ke barbershop aja’,” terangnya.

Angie kemudian memberikan pengertian pada sang anak, ”Ih Keanu suka menyepelekan Mami juga bisa kali, disana kan juga ikut pelatihan menggunting rambut,” tuturnya.

Sampai dua jam membujuk Keanu, sang ibu juga tak mampu membuat anak berubah pikiran untuk mau dicukur olehnya.

Akhirnya, dia tetap nekad membeli gunting secara online dan kembali merayu Keanu. “Sorenya selesai sekolah saya bilang, ‘Ayo dong Keanu, Mami gunting rambutnya’,” ujarnya.

Secara perlahan anak mulai luluh
Keanu pun akhirnya mulai luluh dengan satu syarat yakni menggunting rambut menggunakan alat berupa clipper. ”Enggak usah pakai clipper, Mami mah manual pakai gunting,” ungkap Angie.

Karena saking panjangnya rambut sang anak, Angie meraaa sedikit kesusahan untuk mencukurnya. ”Akhirnya saya suruh keramas dulu. Bahkan air juga tak nembus ke rambutnya,” keluh Angie.

Bahkan, saking keras dan banyaknya rambut Keanu, membuat gunting yang dipakai untuk mencukurnya sempat dol. ”Saya mau cari alat obeng untuk ngebenerin (takut) keburu Keanu kehilangan mood. Terusin gunting lah,” terangnya.

Karena tak juga selasai meski sudah lama mencukur akhirnya Angie memilih untuk menunda pekerjaannya. ”Break ke restoran cepat saji dan habis makan enak, lanjut lagi menyelesaikan rambutnya Keanu setelah dia kembali bagus mood-nya,” ujarnya.

Akhirnya rambut Keanu pun rampung dicukur sang ibu. Setelah selesai mendadak Angie yang menjadi kelelahan. “Ya sudah tiduran akhirnya, sudah langsung bobo manis tepar,” katanya.

Cerita Angelina Sondakh Bersihkan Septic Tank di Penjara, Panik Saat Sahabat Nyaris Tenggelam

Angelina Sondakh tak lagi sanggup menceritakan kisah pilu saat membersihkan septic tank di dalam penjara.

Momen Angelina Sondakh membersihkan septic tank dalam penjara justru menjadi awal mula ia menemukan 12 orang sahabatnya.

Saat mendekam di penjara, Angie rupanya pernah mendapat tugas untuk membersihkan sampah.

Pertama kali seumur hidupnya, Angie mengaku menahan semua keluh dan memilih untuk tetap menjalani tugas tersebut.

“Sorenya mulai ngeluarin BMW, gerobak merah warnanya, supaya gak tercium sampahnya kita bawa enjoy aja,” kata Angelina Sondakh dikutip dari akun Youtube Keema Entertainment.

Ketika membawa tumpukan sampah menggunakan gerobak, Angie meminta rekan-rekannya untuk tetap santai.

Bahkan sembari mendorong gerobak sampah, Angelina Sondakh menghibur diri dengan musik dan berjoget.

“Kalau Bekti nonton nih, sama anak-anak tamping lainnya. kita naik, ‘Bekti setel lagu aja deh kita joget di atas gerobak’.

saya nih gak pernah ngelakuin ini nih, itu sampah se-blok. ‘Teh Angie udah gila nih. cuek aja, dangdutan di atas gerobak. setiap sore,” kata Angelina Sondakh.

Selain membersihkan sampah, Angie menceritakan momen ketika ia memperbaiki saptic tank.

“Pasti emak inget, sama ompong tuh aku ngerjainnya. jadi ada satu saat septic tank luber, ” kata Angelina Sondakh.

Baunya yang sangat menyengat membuat tak ada orang lain yang mau memperbaikinya

“Gak ada yang mau pegang, sementara itu udah berhari-hati,” kata Angie.

Angelina Sondakh lantas menunjuk dua orang temannya untuk sama-sama memperbaiki septic tank tersebut.

“Ompng, Leona benerin septic tank. Boim dulu peluncurnya. nah Boim pergi nyemplung setengah badan, gua pikir keleleb, ‘selamtin, gak mau bu bau banget, itu nyawa orang, diangkat si Boim baunya nauzubillah, im lu pergi aja lu mandi ini ada rinso’.

Sampo, sabun itu langka di dalam penjara. dari situlah aku mulai bersahabat,” kata Angelina Sondakh.

Dari situlah Angelina Sondakh mengaku mendapat pelajaran bahwa tidak ada pekerjaan yang hina.

Maklum saja, saat di penjara Angelina Sondakh merasa ditinggal oleh teman dan sahabatnya.

“Terimakasih teman-teman aku, aku belajar tidak ada yang hina. mungkin bagi yang lain ini perkrjaan yang hina,” kata Angie.

Angelina Sondakh lantas tetap mengupayakan memperbaiki septic tank tersebut.

“Bersih-bersih lagi kan tuh. baunya nauzubillah. ditimbun pakai tanah. makin kita timpa makin luber. tangan udah kasaer, sampai sekarang masih ada sisa-sisanya.

hari pertama pakai semen besoknya dia luber, gak kering. disitulah saya mendapat teman-teman yang akhirnya bisa bikin aku kuat, sapu jagat, 12 orang,” kata Angelina Sondakh.