Menantu Usai Malam P*rtama di Rumah Mertua: Baru Keluar Kamar Langsung Dipandangi


Menantu Usai Malam Pertama di Rumah Mertua: Baru Keluar Kamar Langsung Dipandangi

Apa yang dikisahkan dalam video TikTok oleh sang kreator @elizasifaa ini tentu bukan terjadi nyata adanya, melainkan fiktif belaka.

Namun kisahnya ini seolah mewakili pasangan pengantin baru, yang baru saja menikmati keindahan malam pertama di rumah mertua.

Eliza pun turut menyinggung soal alasan sebagian pengantin baru lebih memilih hotel untuk di malam pertama pasca sah menjadi suami istri.

Alasannya, tentu saja untuk menghindari kekhawatiran serta kecanggungan.

Seperti yang ditampilkan Eliza dalam konten videonya, dia yang berakting menjadi pengantin wanita sehabis berbulan madu di rumah mertua seketika jadi pusat perhatian anggota keluarga sang suami saat keluar kamar.

Terlebih, mimik muka dan gerak tubuhnya, yang berjalan perlahan dengan agak sedikit kesusahan dan menyeret langkah.

“Hari pertama jadi mantu di keluarga suami,” tulis keterangan video.

“Baru keluar kamar langsung pada ngelihatin, semua mata tertuju ke kita dengan pandangan awkward,” tulisnya melanjutkan cerita.

“Sekarang jadi tahu alasan orang-orang milih staycation di hotel,” timpalnya lagi.

Sontak, konten kocaknya ini menarik perhatian warganet hingga sukses mengumpulkan tanda like 912.7K serta 16.000 komentar per Kamis (16/9), seperti dilansir pikiran-rakyat.com.

Lucunya, dalam kolom komentar banyak warganet yang membagikan cerita sama saat keluar kamar di pagi hari usai melangsungkan malam pertama.

======

Pilihan Obat Sakit Kepala yang Ampuh

Sakit kepala bisa dialami oleh siapa saja. Untuk membantu meredakannya, ada sejumlah obat sakit kepala yang bisa Anda coba, baik yang secara alami maupun obat-obatan medis. Simak selengkapnya di sini.

Tingkat keparahan sakit kepala bisa berbeda-beda. Ada orang yang hanya merasa tidak nyaman pada kepala, ada juga yang merasakan sakit yang tak tertahankan hingga sulit beraktivitas.

Oleh karena itu, berbagai pilihan obat sakit kepala yang ampuh sangat dibutuhkan untuk membantu mengatasinya.

Obat Sakit Kepala Alami

Ada berbagai macam obat sakit kepala alami yang bisa Anda coba untuk mengatasi sakit kepala sebelum mengonsumsi obat-obatan medis, di antaranya:

1. Air putih

Faktanya, dehidrasi atau kekuragan cairan adalah salah satu penyebab umum sakit kepala tegang dan migrain. Terkadang dehidrasi juga bisa mengganggu konsentrasi dan menyebabkan gejala sakit kepala tambah buruk.

Oleh karena itu, Anda bisa mencoba menggunakan air putih sebagai obat sakit kepala. Caranya, cukupi kebutuhan minum air putih Anda sepanjang hari. Selain minum air putih, Anda juga bisa mencegah dehidrasi dengan mengonsumsi makanan yang tinggi kadar air, seperti sup serta beberapa jenis buah dan sayuran.

2. Wedang jahe

Minum wedang jahe diketahui cukup efektif dalam meredakan sakit kepala. Jahe mengandung antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membawa banyak manfaat, termasuk mengatasi sakit kepala migrain. Ditambah lagi, jahe juga membantu mengurangi beberapa gejala yang mengikuti sakit kepala, seperti mual dan muntah.

Bahkan, beberapa penelitian telah membuktikan bahwa bubuk jahe memiliki khasiat yang sebanding dengan sumatriptan, jenis obat sakit kepala yang sering digunakan untuk mengurangi nyeri migrain.

3. Kompres air dingin

Anda juga bisa menggunakan kompres air dingin sebagai obat sakit kepala alami. Kompres air dingin dapat mengurangi peradangan yang menyebabkan nyeri dan “nyut-nyutan” yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah.

Untuk menerapkan cara ini, Anda cukup membungkus beberapa buah es batu dalam handuk yang bersih dan lembut, lalu menempelkannya ke bagian belakang leher atau pelipis.

4. Tidur

Kurang tidur dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk sakit kepala. Faktanya, orang yang tidur kurang dari 6 jam cenderung lebih sering mengalami sakit kepala yang parah. Artinya, tidur yang cukup bisa menjadi obat sakit kepala yang alami dan mudah.

Saat Anda sakit kepala, coba hitung berapa banyak Anda sudah tidur hari itu. Lama tidur malam yang ideal adalah 7–9 jam. Jika tidur malam kurang, Anda bisa mencukupinya dengan tidur siang.

Namun, Anda juga harus mengusahakan tidur malam yang cukup, misalnya dengan menghindari konsumsi kopi atau kafein dan mengurangi cahaya atau kebisingan saat tidur.

5. Olahraga atau yoga

Terkadang sakit kepala juga bisa disebabkan oleh stres. Ketika Anda merasa sakit kepala karena banyak beban pikiran, olahraga bisa menjadi obat sakit kepala yang ampuh. Hal ini karena saat berolahraga, tubuh Anda akan mengeluarkan hormon endorfin yang menimbulkan rasa bahagia.

Olahraga yang dilakukan tidak harus berintensitas tinggi dan melelahkan, karena ini justru bisa memicu sakit kepala setelah olahraga. Yang penting sebenarnya adalah meningkatkan aktivitas fisik, misalnya dengan jalan kaki lebih banyak, jogging, atau yoga. Yoga juga bisa menjadi sarana relaksasi yang dapat menenangkan pikiran.

Obat Sakit Kepala Medis

Jika obat sakit kepala alami tidak dapat meredakan nyeri yang Anda rasakan, Anda bisa minum obat sakit kepala medis yang dijual di apotek. Berikut ini adalah contohnya:

Paracetamol

Paracetamol merupakan salah satu jenis obat sakit kepala yang paling banyak digunakan. Dosis umum konsumsi paracetamol untuk orang dewasa adalah 1–2 tablet 500 mg, setiap 4–6 jam sekali. Anda bisa mengonsumsi paracetamol sebelum atau sesudah makan.

Ibuprofen

Ibuprofen adalah obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS) yang biasa digunakan untuk obat sakit kepala. Obat ini telah terbukti aman dan efektif dalam mengatasi semua jenis sakit kepala, mulai dari yang disebabkan oleh stres hingga yang disebabkan oleh migrain.

Ibuprofen bekerja dengan cara menghambat tubuh memproduksi senyawa yang menyebabkan peradangan dan nyeri, sehingga sakit kepala dapat berkurang.

Untuk meredakan sakit kepala ringan hingga sedang, dosis umum ibuprofen untuk orang dewasa adalah 1–2 tablet 200 mg, setiap 4–6 jam sekali. Sebelum mengonsumsi ibuprofen, pastikan Anda sudah makan terlebih dahulu.

Aspirin

Obat golongan antiinflamasi nonsteroid (OAINS) lain yang biasa digunakan sebagai obat sakit kepala adalah aspirin. Biasanya, aspirin hadir dalam bentuk tablet 300 mg.

Dosis umum untuk orang dewasa (usia di atas 16 tahun) adalah 1–2 tablet yang diminum setiap 4–6 jam sehari. Sebelum mengonsumsi aspirin, pastikan Anda sudah makan untuk menghindari nyeri perut.

Itulah ragam pengobatan yang bisa Anda coba untuk meredakan sakit kepala. Satu hal yang harus Anda ingat adalah jika menggunakan obat sakit kepala medis, pastikan Anda mematuhi aturan pakai yang tertera di label kemasannya.

Bila pilihan-pilihan obat sakit kepala di atas masih tidak bisa meredakan keluhan Anda, lakukanlah pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

======

Manfaat Musik Klasik bagi Kesehatan

Bagi sebagian orang, musik klasik mungkin terdengar rumit. Namun, tahukah Anda bahwa ada beragam manfaat musik klasik yang bisa diperoleh, terutama bagi kesehatan? Yuk, simak apa saja manfaatnya di sini!

Saat mendengarkan musik bernada yang lembut, seperti pada beberapa musik klasik, jantung akan mengikuti ketukan lagu dan berdetak lebih pelan, pikiran dan tubuh akan lebih santai, serta pernapasan menjadi lebih lega. Karena alasan itulah musik klasik dianggap memiliki manfaat bagi kesehatan.

Sederet Manfaat Musik Klasik

Berikut ini adalah beberapa manfaat musik klasik bagi kesehatan mental dan tubuh:

1. Menurunkan tekanan darah

Manfaat musik klasik dalam menurunkan tekanan darah didukung oleh beberapa penelitian. Dari penelitian-peneltian tersebut didapatkan bahwa orang yang rutin mendengarkan musik klasik memiliki rata-rata tekanan darah yang jauh lebih rendah daripada yang tidak.

Tekanan darah yang berada dalam batas normal dapat menjaga kesehatan jantung dan menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung. Manfaat ini dapat dirasakan oleh semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, bahkan oleh ibu hamil yang memiliki tekanan darah tinggi.

2. Mengurangi stres

Tak bisa dipungkiri bahwa aktivitas sehari-hari terkadang membuat kita lebih mudah merasa stres. Untuk mengatasinya, Anda bisa mendengarkan musik klasik selama beberapa menit. Penelitian menunjukkan bahwa kadar kortisol atau hormon stres dalam tubuh dapat berkurang secara signifikan saat mendengarkan musik klasik.

Hal ini juga berlaku pada ibu hamil dan orang yang sedang dalam masa pemulihan dari sakit maupun operasi. Bahkan, musik klasik terbukti dapat menurunkan rasa cemas dan mempercepat proses penyembuhan luka pada pasien setelah operasi.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Jika Anda mengalami gangguan tidur, seperti insomnia, mendengarkan musik klasik bisa menjadi solusinya. Mendengarkan musik klasik yang bertempo pelan sebelum tidur, misalnya Prelude no. 1 karya J. S. Bach, terbukti dapat menjadi solusi aman dan efektif untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan tahan lama.

4. Meningkat daya ingat

Salah satu manfaat musik klasik yang tak kalah penting adalah meningkatkan kemampuan Anda dalam menghafal. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa orang yang membaca sambil mendengarkan musik klasik akan lebih unggul dalam mengingat isi bacaannya daripada yang tidak.

Di antara berbagai musik klasik, karya-karya Mozart dinilai paling efektif dalam meningkatkan daya ingat.

Selain manfaat-manfaat di atas, mendengarkan musik klasik juga dipercaya dapat meningkatkan fungsi kognitif dan membantu meringankan gejala dan kegelisahan pada penderita demensia.

Meski begitu, beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa manfaat musik klasik ini tidak berpengaruh pada semua orang. Hal ini dipengaruhi oleh preferensi musik masing-masing individu, karena bisa saja seseorang tidak suka mendengarkan musik klasik atau bahkan memang tidak suka mendengarkan musik sama sekali.

Jika Anda termasuk yang bisa menerima musik klasik, Anda bisa mendapatkan manfaat musik klasik dengan meluangkan waktu selama sekitar 25 menit untuk mendengarkan karya-karya Mozart, Strauss, ataupun Bach.

Namun, jika Anda tidak dapat merasakan manfaat musik klasik untuk meredakan stres, gangguan tidur, atau gangguan daya ingat Anda, sebaiknya konsultasikan masalah Anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Tags: #manfaat musik klasik bagi kesehatan #obat sakit kepala yang ampuh #usai malam pertama di rumah mertua