Mendiang suami sering muncul dalam mimpi, Nadzira Shafa: Bang Ameer Azzikra nepuk pundak aku dan bilang gini


Kepergian Adik Alvin Faiz, Ameer Azzikra pada November 2021 lalu meninggalkan luka dalam bagi keluarga, terutama istrinya, Nadzira Shafa. Diketahui Ameer Azzikra meninggal dunia akibat penyakit liver dan infeksi paru-paru.

Meskipun sudah ditinggal beberapa bulan lalu, Nadzira Shafa rupanya masih tidak bisa melupakan sosok suaminya tersebut. Baru-baru ini, Nadzira mengaku kalau ia masih sering bermimpi mengenai Ameer Azzikra.

Dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Maia ALELDUL TV, Nadzira Shafa mengaku masih sering dimimpikan sosok Ameer Azzikra dalam tidurnya. Ia mengatakan, sosok suaminya tersebut sering kali hadir dalam mimpinya bahkan menepuk pundaknya.

“Hari pertama, aku mimpinya enggak jauh dari di taman. Pernah 40 hari selesai, aku dimimpiin, duduk di rumah. Dia nepuk-nepuk pundak tangan aku,” tutur Nadzira Shafa.

Istri mendiang Ameer Azzikra ini juga mengungkapkan, biasanya sosok suaminya tersebut muncul di saat dirinya sedang tidak baik-baik saja. Ia merasa kehadiran suaminya tersebut menjadi pertanda kalau sosoknya selalu menemani setiap langkahnya.

“Saat itu aku lagi down banget, lagi ngerasa, ‘Ya Allah aku harus gimana ya lanjutin hidup,'” sambungnya.

Nadzira sendiri mengaku saat keadaannya sedang tidak baik-baik saja, sosok Ameer tidak hanya muncul sekali. Nadzira mengaku Ameer muncul dalam mimpinya sampai lima kali untuk menandakan kalau ia selalu memperhatikannya.

“Bang Ameer tahu aku lagi gundah saat ini. Makanya waktu itu langsung merasa Bang Ameer masih ada di samping aku. Mimpi seperti itu ada empat sampai lima kali,” ungkap Nadzira.

Nadzira sendiri juga menuturkan, beberapa kali ucapan suaminya dalam mimpi membuatnya merasa ada bisikan secara nyata. Ia mengaku, bisikan tersebut seakan menguatkannya untuk melanjutkan hidup tanpa sosok suaminya itu.

Bahkan, yang membuatnya terkejut, sosok Ameer memberikan isyarat lewat mimpi agar Nadzira dapat menemukan pengganti suaminya itu. Menurut Nadzira, mimpi itu menjadi pertanda kalau Ameer menginginkan Nadzira bisa bahagia memiliki keluarga kembali.

“Kata-kata yang kuingat itu, ‘Dik, jangan sendirian sampai akhir.’ Dia bilang gitu. ‘Adik harus bahagia, ya. Janji, ya. Lakuin apa yang adik suka.’ Bang Ameer mendengar suaraku, keluhanku. Dia bilang, ‘Abang bahagia di sini. Adik juga harus bahagia, ya’,” jelasnya.***

Ameer Azzikra datang ke mimpi, beri pesan pilu yang bikin Nadzira Shafa tak kuasa tahan tangis: Dek, jangan…

Empat bulan pasca ditinggal pergi oleh sang suami yakni Ameer Azzikra untuk selama-lamanya, Nadzira Shafa masih merasakan kesedihan mendalam.

Nadzira Shafa bercerita bahwa dirinya kerap dimimpikan Ameer Azzikra. Dari beberapa mimpi, ada satu mimpi yang membuatnya tak kuasa menahan tangis.

“Terakhir, menurut aku ini mimpi paling dalam,” ungkap Nadzira Shafa di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV dikutip Hops.ID pada Senin, 28 Maret 2022.

Sebelum mendapatkan mimpi itu, wanita yang akrab disapa Zira itu mengungkapkan kalimat pilu kepada ibundanya.

“Aku nangis ke umi (panggilan ibunya Zira) aku, ‘mi aku bingung, aku nggak mau kayak gini. Kenapa ya mi kok aku begini banget hidupnya. Aku pengen punya suami itu satu seumur hidup’,” bebernya.

Wanita kelahiran 2000 ini pun tak ingin menikah lagi karena harapannya yang ingin punya suami satu seumur hidup.

“Intinya aku bilang ke umi kalau aku nggak mau mencintai orang lain,” sambung Zira.

Tak lama usai berbicara hal itu kepada ibunya, Zira langsung dimimpikan oleh adik Alvin Faiz itu.

“Mimpinya Bang Ameer tuh (kelihatan) sedih. Kata-kata yang aku ingat pada saat itu, ‘Dek, jangan sendirian sampai akhir. Adek harus bahagia ya, janji ya. Lakuin apa yang adek suka’,” ungkap Zira.

Mendapatkan mimpi itu, membuat Zira terenyuh. Ternyata keluhan dan curahan hatinya selama ini bak didengar oleh pria yang dinikahinya selama lima bulan itu.

“Bang Ameer ternyata mendengar suara aku, mendengar keluhan aku, tau isi hati aku. Ya Allah itu yang kata-kata ‘jangan sendirian sampai akhir ya dek’ dengan wajah sedih,” imbuhnya.

Kini, kata-kata yang ia dapatkan di dalam mimpi dari Ameer Azzikra itu yang bisa menguatkannya.

Ketika sedang terpuruk, Zira selalu mengingat pesan suaminya dalam mimpi yang memintanya untuk bahagia.

“(Kata Ameer di mimpi Zira) ‘Abang bahagia di sini. Adek juga harus bahagia ya.’ Itu nyampe sekarang tuh kayak keinget. Makannya sampai sekarang kalau misal lagi down inget aja suaranya,” pungkasnya.

Dari kejadian pahit hidupnya ini, Zira mendapatkan hikmah bahwa dirinya tidak bisa menggantungkan kebahagiaan kepada manusia.

“Yang aku dapat sekarang mungkin aku terlalu mengharap kebahagiaan pada manusia. Aku terlalu berekspektasi sama dunia. Tapi aku lupa ada Allah.”

“Sekarang aku (berpikir) ternyata kita nggak bisa ya menaruh kepercayaan sepenuh hati kita ke manusia karena pasti enggak selamanya,” tutup Nadzira Shafa.***

Tak ingin nikah lagi, Nadzira Shafa langsung kena ‘sentil’ Ameer Azzikra: Jangan sendirian sampai…

Nadzira Shafa masih merasakan kesedihan mendalam pasca empat bulan sang suami, Ameer Azzikra meninggal dunia.

Nadzira Shafa sampai meratapi nasibnya yang begitu pahit yakni harus kehilangan suami yang baru saja dinikahinya selama lima bulan.

Saking terpuruknya pada saat itu, Nadzira Shafa pernah mengeluh pilu pada ibundanya yang dipanggil umi sambil menangis.

Momen tersebut diungkap oleh wanita yang akrab disapa Zira itu di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV yang tayang pada Jumat, 25 Maret 2022.

“Aku nangis ke umi aku, ‘mi aku bingung, aku nggak mau kayak gini. Kenapa ya mi kok aku begini banget hidupnya. Aku pengen punya suami itu satu seumur hidup’,” ungkapnya.

Harapannya untuk memiliki suami satu seumur hidup membuat Zira berpikir untuk tak akan menikah lagi.

Wanita kelahiran 2000 ini tak ingin mencintai pria lain selain mendiang Ameer Azzikra.

“Intinya aku bilang ke umi kalau aku nggak mau mencintai orang lain,” sambung Zira.

Tak lama usai berbicara hal itu kepada ibunya, Zira bak langsung disentil oleh Ameer melalui mimpi.

Menurutnya, Ameer datang ke mimpi dengan raut wajah sedih. Tak hanya itu, adik Alvin Faiz ini juga memberikan pesan pilu kepada istrinya.

“Mimpinya, Bang Ameer tuh (kelihatan) sedih. Kata-kata yang aku ingat pada saat itu, ‘Dek, jangan sendirian sampai akhir. Adek harus bahagia ya, janji ya. Lakuin apa yang adek suka’,” bebernya.

Mimpi itu membuat Zira terenyuh. Ternyata keluhan dan curahan hatinya selama ini didengar oleh belahan jiwanya yang telah pergi lebih dulu ke pangkuan Ilahi.

“Bang Ameer ternyata mendengar suara aku, mendengar keluhan aku, tau isi hati aku. Ya Allah itu yang kata-kata ‘jangan sendirian sampai akhir ya dek’ dengan wajah sedih,” imbuhnya sambil menangis.

Kini, pesan Ameer Azzikra yang didapatkannya dalam mimpi itu yang bisa menguatkan Nadzira Shafa.

Ketika sedang terpuruk, Zira selalu mengingat pesan suaminya dalam mimpi yang memintanya untuk bahagia.

“(Kata Ameer di mimpi Zira) ‘Abang bahagia di sini. Adek juga harus bahagia ya.’ Itu nyampe sekarang tuh kayak keinget.”

“Makannya sampai sekarang kalau misal lagi down inget aja pesannya,” pungkas Nadzira Shafa.***