Mengapa Seorang Wanita Dilarang Menghantar Jenazaah Suaminya Ke Kubur? Ini Sebabnya


BOLEHKAH WANITA MENGHANTAR JENAZAH SUAMINYA KE KUBUR?

TIDAK BOLEH !!

khususnya bagi isteri yg suaminya yg meninggal, kerana iddahnya telah bermula, dan isteri tidak blh keluar meninggalkan rumah suami kecuali darurat.

Darurat ini bukan mengikut persepsi kita, tapi mengikut apa yg ditetapkan oleh syarak. Antara sebab yg dibenarkan utk meninggalkan rumah suami adalah jika keselamatannya terancam. Sebab2 seperti ingin menziarahi kubur, atau menghadiri majlis ilmu tidaklah termasuk sebab yg darurat.

Ibadah mesti mengikut cara yg diatur oleh Allah, bukannya mengikut hawa nafsu. Jadi, kalau ingin suami yg meninggal mendpt redha Allah Ta’ala, isteri tidak boleh keluar drpd rumah suaminya selama 4 bulan 10 hari. Yg beri suami dan yg tak izinkan keluar ialah Allah SWT, jadi kita kena patuhi arahan Allah dan bukan dgr apa masyarakat kata.

Ambil iktibar drpd kisah Ummu Salamah yg pd asalnya ingin menunjukkan cara ratapan luar biasa ketika suaminya meninggal. Tetapi setelah dilarang oleh Nabi SAW, dia akur dan menurut apa yg diajar Rasulullah ﷺ, dan akhirnya diganjar Allah dgn dia akhirnya diperisterikan oleh lelaki terbaik, iaitu baginda RasuluLlah ﷺ sendiri. Iktibarnya – bilamana mendahulukan Allah, pasti ada ganjaran tak kira sama ada akan diberikan ketika di dunia ataupun disimpan utk akhirat.

Isteri tidak perlu merasa bersalah dgn anggapan masyarakat yg mungkin mengatakan –“Isterinya tak hantar suaminya ke kuburlah.” Dan isteri juga tak perlu rasa bersalah dan membuat helah seperti isteri ikut tapi duduk dlm kereta saja, atau duduk jauh sikit drpd tmpt dikebumikan. Perasaan bersalah itu perlu diambil kira berdasarkan hukum Allah, dan bukan hukum budaya masyarakat. Jgn takut apa org cakap.

Pada zaman RasuluLlah ﷺ sudah ada golongan wanita yg nak ikut ke kubur, lalu Nabi ﷺ bertanya kpd mereka, “Kamu nak pergi kubur, adakah kamu pikul jenazah itu? Jawab mereka, “Tidak.” Baginda RasuluLlah ﷺ bertanya lagi, “Adakah kamu akan masuk ke dlm kubur utk menguburkan jenazah?” Jawab mereka, “Tidak.” Lalu Rasulullah ﷺ berkata, “Kamu balik kamu dpt ganjaran, lebih baik drpd kamu ikut dan kamu dapat dosa.”

Ini bukan menunjukkan yg agama ini tiada perasaan kpd kaum wanita. Hari ini org akan mengatakan seorg isteri tak penuhi hak suami jika isteri tak hantar jenazah ke kubur. Lama-kelamaan org akan kata tak penuhi hak suami jika tak semua ahli keluarga hadir di kubur. Generasi akan datang pula akan kata tak penuhi hak suami jika tak masuk dlm kubur. Perubahan demi perubahan akan berlaku jika ianya dicipta mengikut akal fikiran manusia atau budaya tempatan yg sumbernya tak tetap. Tapi jika ikut hukum Allah, ia sama saja tak kira di mana berada – Malaysia, Indonesia atau Yaman dll.

Jika ada yg kata, “Eh awak tak penuhi hak suami awaklah.

Jawab padanya, “Eh, ALlah yg suruh saya tak ikut.” Oleh itu, pastikan apa yg kita buat itu adalah sesuai mengikut apa yg ALlah Ta’ala suruh.

Jika ikut cakap org kita dpt dosa, tapi ikut cakap Nabi ﷺ, yg tak pernah bercakap kecuali ianya wahyu drpd Allah Ta’ala, kita akan dpt pahala. Maka, rugi jika seseorg itu ikut cakap org !

Di akhirat nanti bukan kwn itu yg akan membela kita di hadapan ALlah, bahkan dia akan menjauh drpd kita

Jika isteri ingin melihat suami buat kali terakhir atau ingin solatkan, bawa jenazah pulang ke rumah seblm dikebumikan. Siapa kata jenazah tak boleh dibawa pulang ke rumah jika telah dimandi (dan disolatkan) di masjid?

Jika ingin solatkan, baca Quran atau apa saja – buat di rumah agar isteri tak perlu keluar. Kalau boleh mandikan di rumah lebih baik, tapi kalau tak boleh, bawa ke masjid, dan kemudian bawa balik ke rumah. Nak buat tahlil di masjid boleh, tapi isteri buat di rumah saja.

Isteri tak boleh keluar menunggu suami dimandikan di masjid atau seumpamanya, kerana iddah bermula setelah suami meninggal.

Perempuan, kalau nak pergi ke kubur, pergi pada hari selain drpd hari pengkembumian. Kecuali, jika satu Kg. itu tiada lelaki, semuanya perempuan. Maka, dlm hal ini – perempuan yg bawa jenazah, yg gali kubur, yg kebumikan, yg uruskan semuanya.

======

Jika Anda ingin Langsing, Buatlah Minuman Herbal ini, dan Minum Setiap Pagi, Rasakan Hasilnya

Tubuh yɑng ídeɑl dengɑn perut rɑtɑ jelɑs menjɑdí ímpíɑn setíɑp kɑum hɑwɑ. Berbɑgɑí cɑrɑ pun dílɑkukɑn sepertí díet hínggɑ cɑrɑ ekstr!m sepertí operɑsí plɑstík ɑtɑupun sedot lemɑk untuk mendɑpɑtkɑn tubuh yɑng ídeɑl.

Perut berlemɑk mengandung lemɑk víscerɑl yɑng berb4hɑyɑ dɑn membungkus 0rgɑn dɑlɑm dí perut. Íní ɑkɑn bísɑ memperbesɑr rísíko penyɑkít díɑbetes, penyɑkít jɑntung, stroke, dɑn penyɑkít berb4hɑyɑ lɑínnyɑ.

Nɑh, bɑgí kɑmu yɑng íngín membuɑng lemɑk dí perut secɑrɑ ɑlɑmí, kɑlí íní kɑmí ɑkɑn memberíkɑn sɑtu típsnyɑ yɑng pɑtut kɑmu cobɑ. Kɑmu bísɑ menghílɑngkɑnnyɑ dɑlɑm hítungɑn hɑrí tɑnpɑ hɑrus bersusɑh pɑyɑh. Yɑng kɑmu butuhkɑn hɑnyɑlɑh jɑhe dɑn lemon.

Síɑpkɑn bɑhɑn :

  • 150 ml ɑír pɑnɑs
  • 1/2 buɑh lemon, perɑs ɑírnyɑ
  • 2 cm jɑhe, pɑrut

Cɑrɑ membuɑt :

  • Mɑsukkɑn ɑír lemon dɑlɑm gelɑs dɑn tuɑngkɑn ɑír pɑnɑs.
  • Cɑmpur dengɑn sedíkít ɑír díngín ɑgɑr menjɑdí hɑngɑt, lɑlu ɑduk rɑtɑ.
  • Mɑsukkɑn jɑhe pɑrut dɑn mínumɑn sehɑt íní síɑp untuk díseduh.
  • Mínum dí pɑgí hɑrí setelɑh bɑngun tídur sɑɑt keɑdɑɑn perutmu mɑsíh kosong.

kandungan jɑhe ɑkɑn membɑntu memperlɑncɑr metɑbolísme tubuh dɑn membakar lemɑk pɑdɑ perut dengɑn lebíh cepɑt. Lemon sendírí ɑdɑlɑh buɑh detoksífíkɑsí yɑng pɑlíng ɑmpuh dɑn sebɑgɑí díuretík, kɑmu ɑkɑn bísɑ membuɑng lemɑk dɑn rɑcun dɑlɑm tubuh lewɑt ɑír sení.

======

Tanpa Efek Samping dan Bahan Kimia, Ini 4 Resep Herbal Untuk Pria

Ada banyak cara untuk mempertahankan dan meningkatkan vitalitas pria, salah satunya adalah dengan mengonsumsi obat kuat dan tak lupa berolahraga secara teratur. Namun, Moms wajib tahu bahwa tidak semua obat kuat yang beredar di pasaran 100% aman dikonsumsi dan tidak memiliki efek samping. Kenyataannya, masih banyak obat kuat yang mengandung bahan kimia dengan efek samping yang dapat menimbulkan dampak jangka panjang bagi kesehatan, seperti penyakit jantung hingga kanker. Nah, untuk menjaga vitalitas dan keperkasaan suami, Moms wajib tahu aneka resep obat kuat dengan bahan alami yang aman dan sehat untuk Dads. Seperti apa resepnya?

1. Bawang Putih

Bawang putih dikenal kaya akan manfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan imunitas tubuh juga anti peradangan dan infeksi. Selain itu, ternyata bawang putih juga memiliki khasiat khusus yang bisa menambah kejantaan Dads di ranjang lho, Moms!

Cara konsumsi dan resep obat kuat dengan bahaan alami bawang putih cukup sederhana. Dads bisa memakan langsung satu buah bawang putih lanang atau bawang putih tunggal setiap pagi sebelum beraktifitas, atau meramunya dengan madu murni untuk menghilangkan rasa pahit dan aroma menyengat dari bawang putih.

Caranya, haluskan bawang putih tunggal dan campurkan dengan 1 Sdm madu murni, kemudian konsumsi setiap pagi menjelang berakifitas. Jika cara ini dilakukan secara rutin, Moms dan Dads akan melihat peningkatan kualitas kejantanan dan vitalitas Dads secara signifikan.

2. Telur Ayam Kampung

Resep obat kuat dengan bahan alami berikutnya yang dikenal ampuh adalah ramuan telur ayam kampung dan madu. Cara membuat dan mengonsumsi ramuan inipun cukup mudah. Moms bisa mengocok telur ayam kampung mentah dengan mencampurkan 1sdm madu atau menambahkan keduanya dengan rebusan air jahe hangat. minum segera setelah bahan-bahan tercampur di waktu pagi atau malam menjelang tidur.

Telur ayam kampung diikenal tinggi protein yang bermanfaat bagi kesehatan dan produksi hormon testosteron sehingga kejantanan serta vitalitas Dads bisa terjaga serta makin meningkat.

3. Kopi Hitam dan Telur Ayam Kampung

Siapa sangka bahwa minuman sehari-hari yang lazim dikonsumsi para Dads ini bisa menjadi salah satu resep obat kuat dengan bahan alami yang layak dicoba? Caranya cukup mudah kok, Moms. Campurkan sebutir telur ayam kampung ke dalam kopi hitam yang masih panas dan aduk hingga merata. Dads bisa meminumnya selagi hangat, sebelum beraktifitas di pagi hari. Ramuan ini akan membantu vitalitas Dads selama bekerja seharian plus ketika bersama Moms malam harinya di dalam kamar tidur.

4. Air Kelapa Hijau Bakar dan Telur Bebek

Kandungan Protein, Karbon dan Elektrolit dalam air kelapa hijau ternyata tak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan penetral racun. Ada manfaat lain dari buah tropis yang tak banyak diketahui orang, yaitu untuk obat kuat pria. Caranya adalah dengan meminum ramuan air kelapa hijau bakar yang telah dicampur dengan telur bebek mentah. Bakar kelapa hijau yang telah dipotong bagian atasnya hingga mendidih, lalu tuang airnya ke dalam gelas dan campurkan dengan sebutir telur bebek. Aduk hingga merata dan Dads bisa meminumnya selagi hangat setelah seharian beraktifitas.

Bagaimana, mudah kan, aneka resep obat kuat dengan bahan alami untuk Dads ini? Selamat mencobanya di rumah dan bersiap dengan kejutan di atas ranjang ya!

Tags: #minuman herbal agar langsing #resep herbal tanpa efek samping dan bahan kimia #resep herbal untuk pria #wanita dilarang menghantar jenazah suami