Menguap Terlalu Lebar, Ibu Hamil Ini Sampai Gak Bisa Menutup Mulutnya

395 views


Sebuah video yang akhir-akhir ini menjadi ramai di media sosial dimana seorang ibu hamil tidak bisa menutup mulutnya karena menguap sangat lebar. Dalam video yang beredar, terlihat bumil itu berusaha menutup mulutnya, namun usahanya tersebut percuma karena mulutnya tidak bisa langsung tertutup.

Dengan dibantu oleh seorang pria yang diduga tukang pijit, ibu itu mencoba menutup mulutnya kembali. Pria berpeci itu terlihat berulangkali menarik rahang ibu tersebut dengan sapu tangan. Daalam keterangan unggahan itu tidak dijelaskan dimana lokasi kejadian itu dengan jelas.

“Berhati-hati jika lagi nguap ya. Contohnya ibu ini gara-gara nguap mulutnya gak bisa ketutup lagi. Kasihan ibunya lagi hamil pula lagi,” demikian keterangan yang tertulis dalam video yang beredar di media sosial tersebut

Dengan menggunakan daster merah, ibu hamil itu terlihat kesakitan saat rahangnya mulai ditarik. Kepalanya juga terlihat dipegangi oleh seorang pria yang diduga adalah suaminya. Lantas, video tersebut menjadi viral dan mendapat beragam reaksi dari netizen.

“Gila takut copot heehh,” kata @ayusarie27.

“Mungkin kebesaran menguapnya,” kata @aguscahyobdg.

“Sering bgt dlu Kya gt apalagi pas kuliah d phills, buset ga ada yg bisa nolongin Ampe seharian,” kata @sihombing_nezt.

======

Wah, Selama Ini Salah Kaprah, Ternyata Mengolah Sayur Buncis Tak Boleh Asal-asalan karena Dapat Memicu Penyakit Berbahaya, Begini Cara Tepatnya!

Kalian pasti tak asing dengan sayur buncis bukan?

Selain rasanya yang enak, buncis adalah satu jenis kacang-kacangan yang kerap diolah menjadi berbagai macam masakan.

Rasanya pun sangat khas karena memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Dalam satu buncis, kita bisa mendapatkan vitamin A, vitamin C, dan vitamin K.

Selain itu, buncis juga memiliki kandungan fosfor, kalsium, zat besi, dan potasium.

Tak heran kalau hanya dengan makan buncis tubuh menjadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Namun, pernahkah mengolah buncis menjadi sebuah minuman yang biasa disebut air rebusan buncis?

Kalau belum pernah cobalah. Karena, peneliti dari Medical News Today sepakat kalau ada sederet manfaat air rebusan buncis jika kita meminumnya.

Dengan minum air rebusan buncis, bisa mendapatkan sederet manfaat berikut ini.

1. Mengobati diabetes

Manfaat minum air rebusan buncis yang pertama adalah menyembuhkan penyakit diabetes.

Hal ini karena buncis bisa membuat kadar gula dalam darah menurun dengan cepat.

Jadi bagi kalian yang bermasalah dengan diabetes dan kadar gula darah yang tinggi bisa segera mencoba minum air rebusan buncis.

2. Mengobati hipertensi

Kedua, air rebusan buncis bisa mengobati hipertensi.

Hipertensi sama dengan darah tinggi. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, bukan tidak mungkin kalau kita bisa mengalami stroke karena darah tinggi.

Tak mau hal ini terjadi, segeralah minum air rebusan buncis dan tekanan darah akan kembali normal.

3. Mengatasi kolesterol

Selanjutnya, minum air rebusan buncis bisa mengontrol kolesterol.

Ingat, kolesterol yang terlalu tinggi bisa membuat seseorang menjadi sakit-sakitan.

Tubuh akan merasakan sakit yang luar biasa karena kolesterol dalam tubuh tinggi.

Tapi, dengan minum air rebusan buncis tidak akan mengalami hal tersebut lagi.

4. Mengurangi risiko kanker

Buncis mengandung banyak klorofil.

Jenis kacang ini mampu memblokir efek karsinogenik dari amina heterosiklik yang dihasilkan saat memanggang daging pada suhu tinggi.

Klorofil dalam buncis ini bisa dimanfaatkan jika Moms mau merebusnya dan meminum air rebusannya.

5. Kesehatan tulang

Asupan rendah vitamin K dikaitkan dengan risiko patah tulang yang lebih tinggi.

Konsumsi vitamin K yang cukup meningkatkan kesehatan tulang dengan memodifikasi protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium, dan mengurangi ekskresi kalsium urin.

Satu cangkir air rebusan buncis menyediakan 14,4 mikrogram vitamin K, atau hampir 20 persen dari kebutuhan harian, 4 persen kebutuhan harian seseorang untuk kalsium.

Lalu, bagaimana cara membuat air rebusan buncis?

Untuk membuatnya sangat gampang, cukup siapkan beberapa buncis dengan 200 ml air.

Rebus airnya, lalu masukkan buncis yang sudah dicuci dan dipotong kecil-kecil.

Setelah mendidih, kita bisa pisahkan antara buncis dan airnya.

Minum air rebusan buncis selagi hangat.

======

8 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah di Rumah

Mata panda sering kali membuat kita terlihat lelah dan tidak segar. Jika Anda mengalaminya, ada cara menghilangkan mata panda yang dapat Anda coba lakukan di rumah, mulai dari penggunaan kompres hingga bahan-bahan alami.

Mata panda adalah istilah untuk menunjukkan munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Kondisi ini biasanya muncul disertai mata bengkak atau sembap. Munculnya lingkar hitam ini umumnya tidak berbahaya dan hanya bersifat sementara.

Mata panda bisa terjadi pada siapa pun, baik pria maupun wanita. Untuk menutupinya, sebagian wanita sering kali menggunakan make up, concealer, atau krim BB maupun CC. Meski demikian, pemakaian make up hanya untuk menutupi, tetapi tidak dapat menghilangkan keluhan.

Penyebab Munculnya Mata Panda

Mata panda umumnya disebabkan oleh kelelahan atau kurang tidur. Selain kurang tidur, mata panda juga bisa disebabkan oleh:

  • Menangis terlalu lama
  • Mengalami dehidrasi
  • Merokok atau mengonsumsi minuman beralkohol
  • Menatap layar komputer dan gawai terlalu lama

Tak hanya itu, mata panda juga dapat disebabkan oleh proses penuaan. Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penipisan kulit dan berkurangnya jaringan lemak serta kolagen. Hal ini akan membuat pembuluh darah di bawah mata terlihat menonjol, sehingga warna kulit terlihat lebih gelap.

Berbagai Cara Menghilangkan Mata Panda

Ada beberapa cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah, antara lain:

1. Menggunakan kompres dingin

Mata panda terbentuk karena pembuluh darah di bawah kulit sekitar mata melebar. Untuk menghilangkan mata panda, Anda bisa memberi kompres dingin di bawah mata guna mengecilkan pembuluh darah yang melebar.

Caranya mudah, cukup bungkus es batu dengan kain bersih atau rendam kain di dalam air dingin, lalu tempatkan di kulit sekitar mata yang menggelap selama 15–20 menit.

2. Mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh

Salah satu penyebab munculnya mata panda adalah kurangnya cairan tubuh atau dehidrasi. Oleh karena itu, Anda perlu minum air putih minimal 8 gelas setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh tercukupi. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat Anda lesu dan mata panda semakin jelas terlihat.

3. Menggunakan bahan alami

Untuk mengurangi warna gelap pada mata panda, Anda dapat mengoleskan beberapa bahan alami, seperti minyak almond, minyak zaitun, dan gel lidah buaya.

Beberapa riset menunjukkan bahwa bahan-bahan tersebut mengandung antioksidan dan antiradang yang dapat mengurangi warna gelap dan pembengkakan pada mata. Bahan alami ini juga dapat melembapkan kulit di sekitar mata, sehingga membuat mata tampak lebih cerah.

4. Mengompres dengan kantong teh celup

Teh, baik teh hitam atau teh hijau, mengandung kafein dan antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi darah di kulit dan mencerahkannya.

Untuk mengatasi mata panda, Anda bisa mengompres dengan kantong teh basah yang telah didinginkan di dalam kulkas, lalu tempelkan pada mata selama kurang lebih 15–20 menit.

5. Meninggikan posisi kepala saat tidur

Cara ini bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda sekaligus mengurangi pembengkakan di bawah mata akibat penumpukan cairan. Anda dapat meninggikan posisi kepala saat tidur dengan menumpuk dua bantal atau lebih.

6. Menghindari konsumsi kopi dan minuman beralkohol

Kopi dan minuman beralkohol dapat menyebabkan dehidrasi ringan yang membuat mata panda semakin terlihat jelas. Selain itu, konsumsi kopi berlebihan juga membuat Anda terjaga lebih lama, sehingga mata panda pun semakin sulit hilang.

7. Menggunakan krim mata

Beberapa krim mata, misalnya krim yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, atau ekstrak daun teh, diketahui mampu mengurangi kerutan di kulit dan menyamarkan mata panda.

Oleh karena itu, Anda juga bisa menggunakan krim mata untuk menghilangkan mata panda. Namun, hasilnya tidak instan. Anda mungkin perlu menggunakan krim mata selama beberapa minggu hingga mata panda bisa tampak lebih samar.

8. Mencukupi waktu tidur

Kelelahan dan kurang tidur merupakan salah satu penyebab paling umum munculnya mata panda. Oleh karena itu, untuk menghilangkan mata panda, Anda perlu mencukupi waktu tidur, yaitu sekitar 7–9 jam setiap malam. Hindari kebiasaan sering tidur terlalu malam atau begadang.

Meski bukan kondisi medis yang serius, Anda tetap perlu waspada jika mata panda tak kunjung hilang setelah beberapa hari atau berminggu-minggu, apalagi jika Anda sudah mencoba berbagai cara menghilangkan mata panda yang telah dijelaskan di atas.

Bila hal tersebut terjadi pada Anda, jangan ragu untuk konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Tags: #cara tepat mengolah sayur buncis #menghilangkan mata panda dengan mudah #menguap terlalu lebar mulut tidak bisa menutup