Meski Sudah Menikah, 7 Rahasia Istri ini Tak akan Pernah Diceritakan Pada Suami


Ini alasan kenapa jadi suami itu harus peka…

Karena sebagaimanapun terbukanya istri, pasti masih punya rahasia. Apalagi dengan 7 hal ini…

Memang kalau sudah menikah, para pasangan diharapkan untuk selalu terbuka baik suami maupun istri.

Karena biar tak ada kecurigaan dan hidup bisa tentram dan bahagia…

Namun, ada beberapa hal yang menjadi rahasia istri dan tidak akan diceritakan kepada suami.

Lantas hal apa saja itu, dan mengapa sampai tidak boleh diceritakan kepada suami sendiri?

Mengutip islampos.com, berikut hal-hal yang tak boleh diceritakan istri kepada suami.

1. Istri hanya mengharap cinta suami.

Ketika istri berkurang cintanya , maka rasa respect (hormat) pada suaminya juga akan berkurang. Dan ketika suami melihat cinta istrinya berkurang, maka suami pun menjadi kurang bergairah dan perhatian pada istri.

Itulah yang istri inginkan . Mencintainya meskipun istri banyak cacat / kekurangan dan kebiasaan buruk. Dan Insya Allah, dia akan menghormati Anda meskipun kekurangan Anda dan kebiasaan buruk Anda juga banyak.

2. Istri juga bisa bosan.

Ini hal yang sama setiap hari. Tidak hanya dia bosan tapi dia juga lelah. Dia harus merawat anak-anak dan menjalankan rumah tangga dan kemudian memanjakan Anda. Dan mari kita tidak melupakan wanita yang bekerja dan berkarier. Banyak wanita Muslim harus bekerja pekerjaan penuh waktu serta mengurus rumah tangganya “sendirian”.

Jadi saudara-saudara, buat istri Anda merasa istimewa. Beri dia istirahat.

Kejutkan dia dengan makan “surprise”. Membawa pulang oleh-oleh makanan favoritnya. Hanya perlu sedikit kegembiraan buat istri dan ini akan memecahkan kehampaan dan bosannya istri.

3. Istri juga inginkan pujian suami

Apresiasi. Setiap istri ingin dipuji suaminya. Istri Anda tidak harus membersihkan pakaian kotor Anda. Dan dia tidak harus memasak makanan Anda.

Dia melakukan itu di atas semua hal-hal lain dalam hidupnya: Bekerja atau pergi ke sekolah. Merawat anak-anak. Berjuang untuk menjadi Muslimah yang lebih baik. Tampilkan pada istri Anda bahwa Anda menghargai dan bersyukur untuk hal-hal yang dia lakukan untuk menjaga Anda dan keluarga Anda.

Ucapan sederhana “terima kasih” adalah awal yang baik.

4. “Cemburu” adalah sifat wanita yang manusiawi

Berhati-hatilah bagaimana Anda berbicara tentang wanita lain di sekitar istri Anda. Jangan pernah membandingkan istri Anda dengan wanita lain. Jangan bandingkan dirinya dengan beberapa bintang film wanita. Jangan membandingkan dia dengan ibu Anda. Jangan pernah membandingkan dia dengan mantan istri-Anda (atau istri lainnya!)

Dia ingin tahu dan percaya bahwa dia adalah pusat pikiran Anda. Jadi sebagai suami, Anda harus membuatnya merasa seperti itu.

Bahkan istri Nabi Shallallahu’Alaihi Wasallam merasa cemburu. Aisha (Radiyyalahuanhuma) bahkan cemburu pada Khadijah Radiyyallahu ‘Anhuma yang sudah wafat.

Harapan, dan rasa hormat, adalah hal jenis yang sama dari kecemburuan dari istri Anda.

5. Dia ingin Anda untuk membantunya menjadi muslimah lebih baik.

Betapa pentingnya laki-laki mengambil peran pemimpin dalam keluarga.

Dan itulah masalah yang banyak terjadi dengan banyak pria Muslim hari ini. Bukan saja mereka tidak menjadi pemimpin yang baik, mereka sedang dipimpin oleh istri-istri mereka (atau ibu, atau perempuan lain dalam hidup mereka).

Istrimu berkeinginan agar Anda menjadi pemimpinnya. Dan apa cara yang lebih baik untuk memimpin dirinya daripada harus menunjukkan padanya bagaimana menjadi seorang muslimah yang lebih baik?

Tapi Anda tidak bisa menunjukkan padanya bagaimana menjadi lebih baik jika Anda sendiri tidak baik. Oleh karena itu, Anda harus meng-upgrade Iman Anda. Anda harus memperbaiki diri sendiri dan kemudian membagi padanya dengan cara lembut dan penuh kasih sayang.

6. Dia tidak suka menjadi “bawel/ngomel”, tapi Anda sering membuat istri sulit.

Ini adalah mitos umum bahwa wanita suka merengek pada suami mereka. Itu tidak sepenuhnya benar.

Ya, ada beberapa orang (pria dan wanita) yang Anda tidak pernah bisa menyenangkan. Tidak peduli apa yang Anda lakukan, mereka akan selalu menemukan kesalahan dalam sesuatu. Mari kita diingatkan hadits berikut:

Dikisahkan oleh Ibn ‘Abbas: Nabi berkata: “Aku sedang menunjukkan neraka dan bahwa mayoritas penghuni adalah perempuan yang tidak tahu berterima kasih.” Itu bertanya, “Apakah mereka mengingkari Allah?” (Atau apakah mereka tidak bersyukur kepada Allah ?) Nabi menjawab, “Mereka tidak berterima kasih kepada suami mereka dan tidak berterima kasih atas nikmat dan (perbuatan baik amal) yang dilakukan kepada mereka. Jika Suami selalu baik (baik hati) ke salah satu dari mereka (istri-istri) dan kemudian dia melihat sesuatu dalam diri Anda (tidak sesuai dengan keinginan nya), dia akan berkata, ‘Aku tidak pernah menerima yang baik dari Anda sebagai suami, ” (Sahih Bukhari).

Jadi, ya saudara sebagai suami harus berhati-hati tentang hal-hal yang tidak menyenangkan istri Anda.

Tapi sangat sering, Anda, membuat sulit baginya untuk menahan lidah Anda. Mungkin Anda selalu mencari-cari kesalahan dan dia mencari hal-hal dalam karakter Anda untuk mendapatkan jawaban atas kesalahannya itu.

Sekali lagi, mari meng-upgrade diri sendiri dan memberikan alasan yang baik untuk tidak mengeluh dan mengomel padanya.

7. Lebih dari segalanya, istri menginginkan kebahagiaan bersama suami dan anak-anak.

Wanita menikah karena mereka ingin kehidupan keluarga yang bahagia dan mereka percaya Anda sebagai pria akan memberikannya kepada mereka.

Di luar tugas agamanya, itulah hal yang paling penting dalam kehidupan seorang wanita Muslim. Membuat keharmonisan dan kebahagiaan keluarga Muslim yang stabil.

Dan lucunya adalah sangat mudah bagi Anda untuk memberikan itu padanya tapi anda tidak pernah menyadarinya.

Berhenti bertingkah seperti orang brengsek. Menjadi suami yang baik baginya. Jadilah baik. Tunjukkan padanya Anda mencintainya.

Jangan mengancamnya dengan perceraian atau mengambil istri kedua. Ya, Anda memiliki hak untuk melakukan keduanya. Tetapi menggunakan mereka sebagai ancaman adalah tidak pantas dan ini akan merusak pernikahan Anda.

Percaya kepada Allah, hati-hati dengan trik Setan, dan bersabar dengan dia. Karena tugas setan adalan menghancurkan pernikahan Anda.

======

Cara Ampuh Bebas Kolesterol Walau Hobi Konsumsi Makanan Bersantan

Bagi orang Indonesia godaan makanan bersantan seperti nasi padang, opor, dan soto betawi memang sangat sulit untuk ditolak. Namun, jika dikonsumsi secara rutin dan berlebih, bahaya kolesterol jahat tentu dapat mengancam.

Kalau sudah begitu, tak perlu khawatir dan berhenti mengkonsumsi santan seumur hidup. Itu karena dengan menerapkan beberapa langkah saja, kesehatan akan tetap aman dan terjaga walaupun tetap memakan hidangan bersantan. Hal-hal yang perlu dilakukan misalnya saja:

Cara Memasak Santan yang Benar

Dilansir dari situs Klikdokter, santan ternyata kaya akan serat, vitamin, E, B1, B3, B5, B6, besi, selenium, sodium, kalsium, magnesium, dan fosfor.

Namun, karena dimasak hingga mendidih kandungan asam lemak di dalamnya berubah menjadi lemak jenuh sehingga meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL).

Sebaiknya hindari masak santan hingga mendidih, dan hindari pula memanaskan makanan bersantan berulang kali karena dapat menciptakan lapisan minyak yang menyebabkan kolesterol tinggi bila dikonsumsi.

Selain cara memasak yang benar, para ahli juga menyarankan untuk mengkonsumsi santan seminggu sekali saja.

Mengkonsumsi Sayur dan Buah-buahan

Selain memasak dan mengkonsumsi santan secara benar, untuk menurunkan kolesterol jahat dianjurkan juga mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Tinggi serat, dua jenis makanan ini akan mengikat kolesterol di dalam usus sehingga mengurangi jumlah yang masuk ke dalam darah.

Selain itu, serat yang ada pada sayur dan buah juga membuat rasa kenyang lebih cepat dan tahan lama. Agar lebih optimal kedua asupan serat tersebut setidaknya dikonsumsi sebanyak 400 gram per hari.

Contoh 400 gram serat ini seperti satu buah apel, satu buah jeruk, satu jagung rebus, satu buah tomat, dan satu ikat bayam yang sudah dimasak.

Selain buah-buahan dan sayuran di atas, serat tinggi juga ditemukan pada wortel yang kaya vitamin A dan terong yang punya kandungan antosianin tinggi untuk menjaga kesehatan jantung.

Berolahraga

Walaupun terkesan simpel, melakukan aktivitas olahraga ternyata sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol.

Dilansir dari Kompas.com, menurut dr. Rachmad Wishnu Hidayat, SpKO, penelitian mengungkapkan jika olahraga dapat meningkat kadar kolesterol baik (HDL) 3-6 persen dan menurunkan kolesterol jahat (LDL) sampai 10 persen, bahkan menurunkan kadar trigliserida.

Ia menjelaskan semua olahraga sebenarnya bisa dilakukan untuk menurunkan kolesterol, namun olahraga yang bersifat aerobik dan melibatkan otot-otot besar seperti berlari, jalan cepat, bersepeda, renang atau senam dinilai paling efektif.

“Lakukan 5 kali dalam seminggu, dimulai dengan 3 kali per minggu lalu meningkat secara bertahap,” ujarnya.

Berhenti Merokok

Dalam rokok banyak sekali kandungan berbahaya, salah satunya nikotin yang ternyata dapat membuat kadar kolesterol baik atau HDL menurun drastis, dan menjadi awal mula penyakit jantung coroner. Berhenti merokok dapat meningkatkan kolesterol baik sebesar 5-10 persen.

Mengkonsumsi Plant Stanol Ester (PSE)

Bagi yang belum tahu, Plant Stanol Ester (PSE) adalah senyawa yang terdapat pada biji gandum, sayuran dan buah yang menurut penelitian mampu menurunkan kolesterol jahat hingga sebelas persen selama dua minggu.

Strukturnya yang mirip dengan kolesterol membuatnya dapat menghambat penerapan kolesterol pada makanan dengan cara mengikat gram empedu pada saluran pencernaan.

Hebatnya lagi menurut Helena Gylling MD PHD, peneliti senior dari University of Kuopio, Finlandia, lewat 60 penelitian yang diuji sejak tahun 1995, PSE dapat menurunkan kolesterol tanpa efek samping sehingga bisa dipastikan PSE sangatlah aman dikonsumsi.

Tubuh manusia pun sebenarnya bisa memproduksi secara alami namun jumlahnya sangatlah kecil. Sedangkan pada sayur dan buah, kadarnya hanya 100 miligram saja. Maka dari itulah mengkonsumsi suplemen tambahan yang mengandung PSE seperti Nutrive Benecol sangatlah dianjurkan.

Disertai diet rendah lemak dan kolesterol, mengkonsumsi Nutrive Benecol dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh.

Untuk efek yang maksimal minuman dengan PSE dan rasa buah segar (Blackcurrant, Lychee, Strawberry, dan Orange) ini bisa dikonsumsi selama dua selama 2-3 minggu, sebanyak 2 kali sehari segera setelah makan.

Dengan niat serius dan menerapkan langkah-langkah di atas, tentu keinginan bisa mengkonsumsi makanan bersantan tanpa takut kolesterol tinggi bisa jadi kenyataan.

Tags: #cara ampuh bebas kolesterol #rahasia istri yang tidak pernah diceritakan pada suami