MUA yang Dandani Erayani Bocorkan Video Prewedding Si Pria Jadi-jadian, Direkam di Hotel Berbintang


Sempat viral kesaksian MUA yang mendadani Erayani, wanita menyamar jadi pria bernama Ahnaf Arrafif dan menikahi gadis 22 tahun berinisial NA di Jambi

Kini sang MUA kembali membocorkan cuplikan video prewedding antara Erayani dan NA yang diambil di sebuah hotel berbintang.

MUA bernama Puteri Astri tersebut mengunggah cuplikan video prewedding Erayani dan NA melalui akun TikToknya @kakput.as3 pada Jumat 24 Juni 2022.

Cuplikan video prewed Erayani itu cukup singkat, hanya berdurasi 9 detik.

Erayani yang menyamar menjadi Ahnaf Arrafif terlihat berusaha tampak maskulin dalam berbagai kostum.

Ia sempat mengenakan busana adat pria berwarna merah.

Selain itu, Erayani juga berdandan memakai baju serba putih layaknya seorang dokter.

“Ini aku dikirimin video dari netizen tergercep.

Ini proses prewed yang di hotel, bukan sama aku ya makeup nya,” ungkap Puteri Astri.

Selain cuplikan video tersebut, ada pula foto-foto Erayani dan NA berpose menggunakan baju tidur warna biru.

Dalam unggahan itu, Puteri Astri bercerita jika keluarga sebenarnya berencana menggelar resepsi pada bulan September.

Bahkan persiapan pernikahan telah dilakukan seperti memesan berbagai vendor dari dekorasi hingga fotografer.

Namun rencana itu kini kandas karena identitas Erayani terbongkar.

“Kabarnya sebelum pernikahan siri tersebut mereka sudah memesan ke vendor-vendor pernikahan dari dekorasi sampai fotografernya.

Dan sempat melakukan sesi foto prewedding di salah satu hotel berbintang di kota Jambi,” ungkap Puteri Astri.

Puteri Astri juga membocorkan isi chat antara dirinya dan adik korban.

Dalam pesan tersebut sang adik menyesal lantaran MUA yang sebenarnya sudah curiga tidak memberi peringatan tegas.

Ia juga mengungkap kondisi kakaknya yang bak orang kena gendam semenjak kenal Erayani.

“Coba waktu itu kakak tampar kami aja kak.

Orang-orang sekampung teriak cewek lanang jadi-jadian itu tapi kami tidak dengarkan.

Kena gendam dianya itu.

Tambah lagi dicuci otak sudah kayak orang linglung,” ungkap sang adik.

Sebelumnya, Puteri Astri memang mengungkap rasa curiganya semenjak awal mendadani Erayani.

“Yang lagi rame di semua media:

Jadi mereka ini sempat melakukan postwedding photoshoot di studio ku, pasca pernikahan mereka.

Namun dikarenakan si cewek bilang nggak ada pesta jadi mereka foto aja pakai baju pengantin di studio.

Kita dari awal lihat sudah curiga dan bertanya-tanya gitu.

Gak mungkin lah ya kalau gak berasa ada yang aneh dengan look laki seperti ini.

Tapi aku pribadi gak mau terlalu over thingking sampai ke level curiga dan menginvestigasi karena kan ini klienku,” ungkap Puteri Astri.

“Ini video pas foto di syudio.

Sekali lagi mimin gak akan spill cewenya siapa atau ig nya yang mana ya.

Seperti yang kalian minta, mohon maaf sekali.

Karena kabar dari keluarganya sekarang korban masih trauma psikis dan kita harus hormati kalau identitasnya ga mau diketahui.

Di sini mimin lebih fokus ke si pelaku ini ya, silahkan nilai sendiri yaa gak perlu jawab lagi pertanyaan di atas bukan?” lanjutnya.

Menurut Puteri, ia sebenarnya sudah curiga ketika melakukan tugasnya sebagai MUA.

Puteri merasa Erayani terlalu imut untuk menjadi seorang lelaki.

“Jadi kita dari pertama mereka datang juga udah ngliatin dan aku sendiri sebagai MUA nya yang makeupin ceweknya sambil nyeletuk kok.

“abangnya imut banget kek cewe”

Tapi gak ada respon dan tanggapan, jadi sampai situ aja.

Pas ngarahin gaya juga masih kok nyeletuk kayak cewek, tapi dia cuma senyum aja.

Jadi intinya, kalaupun kitanya sestudio tahu, mau berbuat apa?

Obrak abrik rumah tangganya?” pungkas Puteri.

Kecurigaan Ibu Korban

Ibu korban curiga karena melihat keseharian menantunya yang mengaku bernama Ahnaf itu tak terlihat bekerja seperti dokter pada umumnya.

Menurut pengakuan korban, NA, ketika ibunya curiga, ia diajak Erayani pergi ke luar.

Saat itu ia mendapati suaminya menelepon seseorang.

Tak lama setelah itu, NA dibawa Erayani ke kampung halamannya di Lahat, Sumatera Selatan.

Erayani seolah menjauhkan NA dengan ibunya.

Ia pun kembali membuat cerita dengan drama bahwa NA butuh pengobatan karena diguna-guna.

Karena sang anak tak kunjung pulang hingga terkesan dijauhkan oleh menantunya, ibu korban melaporkan kejadian itu ke kepolisian.

Selama tinggal di rumah Erayani, ternyata NA pun mengaku diperlakukan tak semestinya.

NA mengaku hanya dikurung di dalam kamar.

Gadis 22 tahun itu juga mengaku hanya diberi makan satu kali sehari.

“Saya sampai sekarang masih takut, gemetar kalau keluar mas,” ujar NA, dikutip dari Tribunjambi.com.

Diketahui, sang ibu korban melapor kejadian itu ke Polresta Jambi pada 2 April 2022.

Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter), Satreskrim Polrestas Jambi, Ipda Junaedi, mengatakan, pelaku melamar korban mengaku berprofesi sebagai dokter.

Ipda Junaedi mengatakan keterangan korban mau dinikahi karena percaya bahwa pelaku seorang dokter dan bisa merawat ayahnya yang stroke.

Namun, lama-lama pihak keluarga curiga, bahwa pelaku adalah seorang wanita.

“Kami melakukan penyelidikan dan berangkat ke Lahat, Sumatera Selatan, untuk menangkap pelaku. Pelaku dikenakan kasus penipuan profesi. Berbohong tentang profesi itu hukumannya tinggi, 10 tahun.”

Sementara itu, ibu korban, S, mengatakan, dirinya curiga terhadap pelaku setelah nikah siri dan tinggal di rumahnya.

“Dokter kok cuma tidur aja. Saya paksa tunjukkan identitasnya, katanya ada kendala di Dukcapil Lahat.”

Kasus yang menimpa NA tersebut terungkap ke publik dalam persidangan di Pengadilan Negeri Kota Jambi.

Di pengadilan tersebut terungkap korban kenal Erayani lewat aplikasi kencan online Tantan.

Pelaku mengaku sebagai dokter spesialis syaraf lulusan New York, sekaligus pengusaha batubara.

Sejak nikah siri, korban dan pelaku sudah berhubungan layaknya suami istri.

Tetapi, korban tak tahu kalau ternyata suaminya itu sesama jenis.

‘Dari Awal Curiga’ Fotografer Bongkar Anehnya Erayani Saat Foto Prewedd: Ga Mungkin Laki Seperti Ini

Sosok Erayani, wanita yang berpura-pura sebagai pria dan dokter masih menyita perhatian publik.

Bagaimana tidak, sudah 10 bulan menikah NA baru sadar jika Erayani suaminya adalah wanita.

Aksi penyamaran yang dilakukan Erayani pun terbongkar dan kini viral di media sosial.

Diakui NA, Erayani mengaku sebagai pria bernama Ahnaf Arrafif dan berprofesi sebagai dokter.

Keduanya pertama bertemu lewat aplikasi kencan bernama Tantan.

Namun kebohongan Erayani akhirnya terbongkar lantaran kecurigaan orang tua NA.

Nekat kelabui gadis muda, baru-baru ini terkuak foto prewedding Erayani dan NA yang dibongkar pihak fotografer.

Bahkan, pihak fotografer mengaku ikut mencurigai gelagat Erayani saat foto pengantin.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @artis.indo_hits pada Senin (20/06/2022).

Di unggahan itu, Erayani tampak menjalani sesi foto prewedding dengan Na.

Di foto pertama, Erayani tampil mengenakan busana adat warna putih keemasan.

Ia juga tampak memakai penutup kepala warna emas.

Sementara itu di foto kedua, Erayani terlihat memakai baju pengantin adat jawa warna hitam keemasan.

Bak pengantin laki-laki, Erayani terlihat memakai beskap seraya mengelus tangan istri tercintanya.

Bersamaan dengan potret itu, sang fotografer mengurai kecurigaanya pada Erayani.

Diakui sang fotografer, ia sempat curiga hingga bertanya-tanya saat pertama kali melihat Erayani.

Pasalnya gaya Erayani terlihat sangat berbeda dengan lelaki lain.

“Yang lagi rame di semua sosial media, jadi mereka ini sempat melakukan postwedding photoshoot di studioku pasca pernikahan mereka.”

“Namun dikarenakan si cewek bilang nggak ada pesta jadi mereka foto aja pakai baju pengantin di studio.”

“Kita dari awal lihat sudah curiga dan bertanya-tanya gitu.

Gak mungkin lah ya kalau gak berasa ada yang aneh dengan look laki seperti ini.”

“Tapi aku pribadi gak mau terlalu over thingking sampai ke level curiga dan menginvestigasi karena kan ini klienku,” ungkap pihak fotografer.

Tak hanya itu, pihak fotografer juga mengaku enggan mengungkap sosok NA ke publik.

Pasalnya, NA dan keluarganya diketahi masih trauma atas kejadian tersebut.

“Ini video pas foto di studio. Sekali lagi mimin gak akan spill cewenya siapa atau ig nya yang mana ya.”

“Seperti yang kalian minta, mohon maaf sekali.

Karena kabar dari keluarganya sekarang korban masih trauma psikis dan kita harus hormati kalau identitasnya ga mau diketahui.”

“Di sini mimin lebih fokus ke si pelaku ini ya, silahkan nilai sendiri yaa gak perlu jawab lagi pertanyaan di atas bukan?” tulis sang fotografer.

Mengetahui hal itu, netizen pun ikut heboh.

“Tp Uda keliatan kok kalo dia cowo jadiĀ²an,” tulis akun @novia***.

“Karena udah tau dia cewek kalau liat foto ini ya keliatan dia cewek, tp kalau sekilas emang gak keliatan kok kalau dia cewek jahat amat sih mba,” tambah akun @ceced***.

“Itu mah keliatan banget cewek nya padahal,” timpal akun @love_i***.