Nafkah Bulanan Rp 10 Juta yang Diminta Puput Ditolak Majelis Hakim Karena Doddy Sudrajat Tak Punya Pekerjaan


Doddy Sudrajat, ayah mendiang Vanessa Angel resmi bercerai dari sang istri Puput Pujiarti secara verstek melalui Pengadilan Agama, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Selain menggugat cerai Doddy Sudrajat dan meminta hak asuh anak, Puput Pujiarti juga meminta nafkah bulanan Rp 10 juta yang akan diberikan untuk anak-anaknya.

Namun permintaan nafkah bulanan Puput Pujiarti terhadap Doddy Sudrajat ditolak oleh Majelis Hakim.

“Kita hanya minta gugat cerai, hak asuh anak, ada juga kita masukkan untuk biaya anak, cuma biaya anak ga dikabulkan.”

“Kita minta nafkah Rp 10 juta untuk anaknya,” kata Halim Perdana Kusuma, kuasa hukum Puput usai sidang, dikutip dari Tribun Seleb.com, Senin (11/4/2022).

Permintaan tersebut ditolak karena ternyata Doddy Sudrajat tidak memiliki pekerjaan.

Ia juga tak mampu membuktikan memiliki penghasilan yang cukup untuk memberikan nafkah Rp 10 juta per bulan.

Namun, pihak Puput tak masalah akan hal tersebut yang terpenting adalah kasih sayang Doddy dan tanggung jawab kepada anak-anaknya.

“Ya satu tergugat tidak memiliki pekerjaan.”

“Kedua kita tidak mampu membuktikan penghasilan dia mampu untuk mencukupi 10 juta per bulan, itu nggak jadi masalah sih, yang penting seorang bapak dia tanggung jawab sama anaknya,” ucap Halim.

Sedangkan untuk gugatan hak asuh anak, majelis mengabulkannya.

Dengan ini, anak-anak Doddy Sudrajat termasuk Mayang akan diasuh oleh Puput.

“Majelis Hakim mengabulkan gugatan kami sebagian.”

“Menyatakan talak satu terhadap Puput, kemudian menyatakan hak asuh anak di bawah pengasuhan Puput.”

“Pengadilan mengabulkan gugatan sebagian secara verstek, dan menyatakan hak asuh anak berada kepada penggugat atau Puput,” sambung Halim.

Untuk diketahui bahwa sidang putusan kali ini sebenarnya adalah agenda untuk saksi kedua yang kemudian langsung diminta untuk putusan verstek.

“Sidang hari ini sebenarnya agenda saksi. Saksi kedua seharusnya minggu lalu. Karena berhalangan, makanya hari ini.”

“Jadi kita mengajukan langsung saksi dan kami minta putusan verstek,” ujar Halim.

Pihak Puput tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya sehingga hak asuh anak bisa jatuh di tangannya.

“Ya, dia menyampaikan terima kasih, persidangannya sudah berjalan dengan cepat, intinya seperti itu sih,” lanjut Halim, dikutip dari Kompas.com.

Resmi Bercerai dengan Doddy Sudrajat dan Menyandang Status Janda, Puput: Terima Kasih

Pengadilan Agama Jakarta Pusat mengabulkan permohonan gugatan cerai Puput terhadap Doddy Sudrajat. Diputus secara verstek, kini Puput dan Doddy Sudrajat resmi dinyatakan bercerai tertanggal 11 April 2022.

Putusan verstek dijatuhkan majelis hakim lantaran ayah mendiang Vanessa Angel sudah tiga kali berturut-turut mangkir dalam persidangan. Padahal pihak pengadilan telah melayangkan panggilan terhadap Doddy Sudrajat.

Terkait putusan tersebut, Puput sebagai penggugat mengaku senang percerainnya bisa diputus secara verstek. Keinginanya untuk secera berpisah dengan Doddy Sudrajat dikabulkan oleh majelis hakim.

“Ya dia (Puput) menyampaikan terima kasih persidangannya sudah berjalan dengan cepat, intinya seperti itu sih,” kata kuasa hukum Puput, Halim Perdana Kusuma ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tak Hadir

Puput tidak bisa hadir saat majelis hakim memberikan putusan cerainya secara verstek dengan Doddy Sudrajat. Kendati demikian, Puput telah menyerahkan semua masalah perceraian ini kepada kuasa hukumnya.

“Dia udah menyerahkan ke kita, hanya waktu sidang pertama dan kedua aja dia hadir. Selebihnya cukup kuasa hukum aja,” kata Halim Perdana Kusuma.

Banding

Terhitung sejak hari ini pihak Doddy Sudrajat diberikan kesempatan untuk mengajukan banding apabila keberatan. Bila sama sekali tidak ada respon dari Doddy Sudrajat, maka putusan dinyatakan inkrah.

“Enggak masalah (pihak terkait tidak hadir), sudah diwakili kuasa hukum dan ini belum inkrah ya nanti ada waktu 14 hari untuk perlawanan dari pihak tergugat ya,” jelasnya.

Gugatan Cerai dan Pernikahan

Seperti diketahui Puput menggugat cerai Doddy Sudrajat pada 15 Maret 2022 dan teregistrasi dengan nomor 516/Pdt.G/2022/PA.JP. Sering terjadi percekcokan dan tidak dinafkahi secara layak menjadi salah satu alasan Puput menggugat cerai besan Haji Faisal.

Diketahui Doddy Sudrajat menikah dengan Puput pada 2016. Keduanya menikah dengan status duda dan janda. Dari pernikahannya itu mereka dikaruniai anak perempuan yang diberinama Aisyah.

Raja Tega! Viral Kisah Ayah Enggan Jadi Wali Nikah Putri Kandungnya Kecuali Dibayar, Publik Ikut Emosi

Peran menikahkan seorang anak perempuan biasanya diemban dengan semringah oleh para ayah. Namun ayah di video viral satu ini tampaknya memiliki prinsip yang berbeda, sebab ia baru mau menjadi wali nikah putrinya kalau mendapat bayaran.

Kisah tak biasa ini seperti terlihat di video yang diunggah akun TikTok @dhianpuspita, dilengkapi dengan sebaris caption yang menyentil hati warganet. “Ternyata ada orang tua yang tega,” tulisnya, seperti dikutip Suara.com, Senin (11/4/2022).

Video ini kemudian kembali diviralkan oleh akun Instagram @lambe_turah dan mendapat lebih banyak perhatian warganet.

“(Bukan) nikah di kasih uang ayah, (tapi) nikah bayar ayah,” begitulah keterangan yang tertera di videonya.

Di video tersebut terlihat sepasang kekasih yang hendak melangsungkan pernikahan. “Tanggal 28 Nov 2021 aku tunangan,” ungkap si pemilik konten.

Dari situlah kedua pihak mulai mencicil berbagai persiapan pernikahan yang diklaim berjalan mulus tanpa kendala berarti. Semua berkas yang diperlukan untuk pengesahan pernikahan di KUA hingga printilan persiapan agenda akad dan resepsi disebut bisa dipersiapkan dengan baik.

Dari hasil diskusi kedua pihak juga diputuskan pernikahan akan diselenggarakan pada 2 Desember 2021.

Hingga tiba-tiba prahara itu datang. Semua persiapan yang diklaim berjalan mulus itu ternyata berujung pada rintangan besar ketika mendekati hari H acara.

Pasalnya sang ayah yang telah lama berpisah dari ibunya tegas menolak menjadi wali nikah putrinya sendiri. Mirisnya lagi, sang ayah baru mau menjadi wali nikah apabila diberi sejumlah uang.

“Ayahku tidak mau menjadi wali nikahku dengan suamiku jika dia tidak dikasih uang. Seketika ku menangis sejadi-jadinya,” terangnya.

Meski tidak masuk akal, permintaan tersebut akhirnya dikabulkan oleh ibu sang mempelai perempuan. “Dan akhirnya ibuku yang berjuang, mencari uang untuk membayar ayahku agar menjadi wali,” katanya.

Ayah tega menolak menjadi wali nikah putri kandungnya kecuali mendapat bayaran. (Instagram/@lambe_turah)
Kepada warganet, mempelai perempuan ini mengaku tidak habis pikir dengan sikap sang ayah yang baru berkenan menjadi wali nikah kalau mendapat uang.

“Entahlah kenapa ada ayah yang tega sama anaknya! Anak pertama dan dia anak kandungnya!” pungkasnya.

Dari video yang disertakan terlihat jika sang ayah akhirnya benar-benar berkenan menjadi wali nikahnya setelah menerima sejumlah uang.

Warganet yang menyaksikan konten ini tentu ikut dibuat tidak habis pikir. Sebab bagaimana bisa seorang ayah tega meminta bayaran ketika diminta menjadi wali nikah untuk putri kandungnya sendiri?

“Hasstaaagaaaahhhhh…,” keluh @lambe_turah.

“Bapak gw juga gitu. Minta 10 juta maksa. Kalo ga dikasih ga mau nikahin anak nya. Jadi ga aneh . Dan memang beneran ada Ayah kaya gitu,” ujar warganet lain yang ternyata mengalami hal serupa.

“Kesel banget baca nya sumpah,” komentar warganet.

“Bertanggung jawab kagak, ngebebanin iyah,” sambung warganet lain dengan tidak kalah pedas.

“Cari wali aja sista, sepertinya ayah yang kek gitu seharusnya gak pantes di panggil ayah lagi,” timpal yang lainnya.