Nama cucunya diubah di buku Yasin keluarga Vanessa, Ibunda Bibi ungkap arti nama Gala


Ibunda Bibi Andriansyah, Dewi Zuhriati, buka suara soal arti nama cucunya, Gala Sky Andriansyah!

Belakangan, netizen dibuat heboh dengan buku Yasin yang dibuat oleh keluarga mendiang Vanessa Angel. Pasalnya, buku Yasin tersebut tak menampilkan foto mendiang Bibi Ardiansyah. Selain itu, nama Gala juga diubah menjadi ‘Gala Sky Adzan’.

Hal ini pun membuat netizen geram dan menghujat keluarga Vanessa Angel, salah satunya Doddy Sudrajat.

Setelah nama cucunya diubah, Ibunda Bibi pun buka suara. Lewat laman Instagram, Dewi Zuhriati menyebut bahwa nama Gala punya arti yang mendalam bagi mendiang Vanessa-Bibi. Ia menyebut bahwa nama Gala Sky Andriasyah berarti ‘anak yang kuat, pintar, pemberani, dan penyayang’.

Gala Sky Andriansyah adalah nama yang sangat penuh arti bagi Vanessa dan Bibi dar mulai kehamilannya. Arti nama anaknya adalah anak yang kuat, pintar, pemberani, dan penyayang. Dan sekarang sudah terbukti impian mereka kalau anaknya adalah anak yang kuat, pintar, berani, dan penyayang.”

Sebelumnya, Fadly Faisal, adik dari mendiang Bibi Ardiansyah mengaku tidak mempersoalkan Yasin yang dibuat pihak Doddy Sudrajat hanya untuk Vanessa Angel saja, tanpa Bibi Ardiansyah. “Kalau pihak sana (Doddy) mau satu orang doang, enggak apa-apa,” ucap Fadly Faisal.

Tidak kesal, Fadly mengaku hanya kecewa saja dengan sikap keluarga Vanessa Angel soal keputusan acara 40 harian ini.

“Mungkin enggak kesal ya, cuma kecewa aja sih kan selalu berdua,” lanjut Fadly.

Buku Yasin versi keluarga Vanessa

Doddy menjelaskan, warna ungu dipilih lantaran itu merupakan warna kesukaan Vanessa. “Bismillah sesuai warna kesukaan kakak,” tulis Doddy Sudrajat, dikutip Selasa 7 Desember 2021.

Dari gambar yang beredar, pada buku Yasin dari keluarga Doddy ,hanya terdapat foto Vanessa Angel saja tanpa foto menantunya, Bibi Ardiansyah.

Gala Sky yang memiliki nama lengkap Gala Sky Ardiansyah diubah namanya menjadi Gala Sky Adzan. Halaman tersebut sendiri hanya menampilkan nama-nama keluarga dari Vanessa Angel saja.

Feni Rose geram nama Gala Sky diganti, saat ditanya Doddy Sudrajat malah jawab begini

Doddy Sudrajat ganti nama Gala Sky.

Ayah Vanessa Angel kembali bikin publik geram. Pasalnya ia mengganti nama cucunya itu di buku Yasin 40 hari Vanessa Angel.

Gala yang punya nama belakang ayahnya itu diganti Doddy dengan nama Gala Sky Adzan. Gara-gara itu, presenter Feni Rose yang juga sahabat Bibi Andriansyah dan Vanessa geram.

Ia menyentil Doddy dengan mempertanyakan maksud Doddy mengganti nama belakang cucunya. Ia bahkan bertanya secara langsung lewat pesan singkat mengenai hal itu.

Sayangnya ia enggan mengatakan maksudnya karena dirinya takut pendapatnya itu digoreng media.

“Ada apa sih dengan keluarga pak Doddy? Kenapa kok nama cucunya berbeda?,” ucap Feni.

Dalam pernyataannya, Doddy justru meresponnya dengan hati-hati. “Kita sudah me-WhatsApp pak Doddy ya. Alhamdulillah direspons pak Doddy jawabannya ‘nanti digoreng lagi’,”ujarnya di acara Rumpi No Secret yang dibawakan Feni pada 8 Desember 2021.

Mendengar jawaban Doddy, Feni berkelakar bahwa media tak akan memberitakan jika tak ada ‘bahan’ beritanya.

“Pak Doddy sih ngasih bahan bakunya. Kita nggak mau berburuk sangka,” sentil Feni Rose.

Unggahan soal respons Doddy langsung membuat warganet bertambah kesal.

“Si Doddy caper bgt ya bener-bener ketahuan deh biar Haji Faisal kesel. Diih kok ada ya orang begitu,” tulis warganet.

“Amit-amit dapet besan modelan kayak Doddy sm keluarganya, ga ada yang jelas,” tulis warganet lain.