Nauzubillah, Ini Golongan Orangtua yang Batal Masuk Surga Karena Anaknya

592 views


Anak bisa menjerumuskan Anda ke neraka…?

Meski orangtuanya rajin ibadah dan selalu berbuat baik, tapi anaknya seperti ini hadiah ‘surga’ untuknya dibatalkan dan malah digantik neraka. Naudzubillah

Jangan sampai itu terjadi pada anda….

Orangtua memiliki kewajiban dalam mendidik dan mengasuh anak dengan tuntutan agama. Hal tersebut harus dilakukan agar anak bisa menjadi sosok yang shaleh.

Namun, tidak semua orangtua bisa melakukan tanggung jawab tersebut. Banyak orangtua shaleh yang malah tidak bisa mendidik anaknya dengan baik. Hingga membuat anaknya berada di jalan yang salah.

Dan percuma anda rajin beribadah dan suka berbuat baik, tapi kelakuan anakmu masih seperti ini. Bukan surga, tapi nerakalah yang akan anda dapat.

Orangtua yang batal masuk surga karena anak

Orangtua yang shaleh dan telah divonis akan masuk ke dalam surga bisa batal memasukinya dan justru terjerumus ke dalam neraka adalah orangtua yang melihat anaknya berbuat maksiat namun ia tidak melarang perbuatan tersebut.

“Telah dikabarkan kepada kami bahwa seorang anak akan tergantung di leher ayahnya pada hari kiamat nanti. Lalu dia berkata: ‘Wahai Rabbku, ambillah hakku dari orang yang menzhalimiku ini!’ Sang ayah berkata: ‘Bagaimana aku menzhalimimu, sedangkan aku telah memberimu makan dan pakaian?’ Sang anak berkata: ‘Benar, engkau telah memberiku makan dan pakaian, tetapi engkau melihatku melakukan maksiat dan engkau tidak melarangku.’”

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

 

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.” (Q.S.At-Tahriim:66)

Mengenai tafsir dari ayat di atas, Qatadah berkata:

“Perintahkan mereka untuk taat kepada Allah dan laranglah mereka dari perbuatan maksiat kepada-Nya. Bantulah mereka untuk mengerjakan perintah Allah. Apabila kamu melihat mereka melakukan kemaksiatan, maka tegurlah!”

Ibnu Jarir juga berkata: “Kita wajib untuk mengajarkan anak-anak kita tentang agama Islam, kebaikan dan adab!”

Sedangkan Ibnu Umar berkata: “Didiklah anakmu, karena kelak kamu akan ditanya tentang pendidikan dan pengajaran seperti apa yang telah kamu berikan kepada anakmu. Anakmu juga akan ditanya tentang bagaimana dia berbakti dan berlaku taat kepadamu.”

Dari tafsir yang sudah dijelaskan oleh para mufassir di atas, jelaslah bahwanya Allah SWT memberikan perintah tegas kepada para muslim untuk senantiasa menjaga keluarganya dari siksaan api neraka.

Caranya adalah dengan memperhatikan pendidikan agamanya serta memantau setiap perbuatan yang dilakukannya.

Hal tersebut merupakan sebuah kewajiban yang apabila tidak dipatuhi maka konsekuensinya akan diterima di akhirat kelak.

Hal senada juga dapat difahami dari hadits shahih yang berbunyi: “Seorang laki-laki adalah pemimpin dalam keluarganya, dan dia akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya.” (HR Bukhari dan Muslim)

Dari hadist di atas mengisyaratkan bahwa apabila ada orangtua yang mendidik anaknya dengan tidak baik, maka ia akan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatan yang dilakukannya di dunia tersebut saat hari kiamat kelak.

Demikianlah informasi mengenai orangtua yang batal masuk surga karena anaknya.

Oleh karena itu, sudah seharusnya sebagai orangtua mendidik buah hati dengan ajaran agama. Agar anak tersebut menjadi sosok yang shaleh dan membawa kita masuk ke dalam surga, bukan menjerumuskan ke dalam api neraka karena perbuatan mereka

======

Hilangkan Kaki Pecah-pecah Secara Alami dengan Coba Rendam Kaki di Campuran Air Ini Selama 30 Menit, Mau Tahu Hasilnya? Buktikan Saja

Salah satu masalah kaki yang kadang membuat tidak percaya diri adalah kaki pecah-pecah. Apalagi kalau harus menggunakan sepatu berhak tinggi dan terlihat tumit yang pecah-pecah, makin kuranglah rasa percaya diri Anda.

Lalu, bagaimana mengatasi kulit pecah-pecah ini secara alami? Anda bisa menggunakan bumbu dapur yang selalu Anda gunakan ini. Setiap masakan pasti memerlukan garam untuk membuat asin ataupun menambah lezat masakan.

Tak cuma jadi bumbu dapur, garam juga memiliki banya khasiat yang baik untukt tubuh. Salah satunya untuk merendam kaki.

Merendam kaki dengan larutan air garam memang bermanfaat bagi tubuh, namun kita tidak bisa menggunakan sembarang garam.

Perlu diketahui jika perawatan ini cukup banyak ditemui di pusat spa dan perawatan tubuh serta cukup praktis untuk dilakukan sendiri di rumah.

Jika merendam kaki dengan air garam, bukan berarti bisa menggunakan garam dapur yang sering digunakan untuk memasak.

Hasilnya akan menjadi maksimal jika dilakukan menggunakan garam Epsom. Apa itu?

Dilansir dari laman Healthline.com, garam Epsom adalah senyawa magnesium sulfat, tidak seperti sodium garam dapur.

Magnesium dalam garam Epsom dapat diserap melalui kulit, sehingga meningkatkan kadar magnesium dalam darah.

Merendam kaki dengan air garam membawa manfaat bagi tubuh Garam Epsom atau di Indonesia lebih dikenal dengan garam Inggris sudah dapat dibeli di toko online. Harganya terjangkau yaitu sekitar Rp8-65 ribu tergantung dengan besarnya kemasan.

Cara Pemakaiannya

1. Tuangkan air hangat ke dalam bathtub atau baskom hingga menutupi kaki

2. Tambahkan 1/2 cangkir garam Epsom ke dalam air hangat

3. Rendam kaki selama 30-60 menit setidaknya dua kali seminggu

4. Jika ingin sekalian bersantai dan rileks, kita bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam air rendaman

5. Jika dirasa sudah cukup, keringkan kaki dan dan lembabkan menggunakan body lotion

Pentingnya mengoleskan pelembab pada kaki dengan body lotion maupun minya zaitun adalah agar kaki tidak pecah-pecah dan iritasi.

Manfaat merendam kaki menggunakan garam Epsom:

1. Mengobati infeksi jamur

Garam Epsom dipercaya dapat mengobati luka dan infeksi jamur. Untuk mengatasi infeksi jamur kaki atau kuku jari kaki, rendam kaki dua kali sehari selama sekitar 20 menit.

2. Pengelupasan

Garam Epsom dapat digunakan sebagai exfoliant (mengangkat sel mati) untuk melembutkan kaki yang kasar dan pecah-pecah.

Selain digunakan untuk merendam kaki, jangan lupa juga gunakan garam untuk memijat kaki dan menggosok sela-sela jari kaki.

3. Menghilangkan rasa sakit

Garam Epsom menghilangkan racun dari tubuh yang dapat menyebabkan iritasi, peradangan, dan nyeri tubuh. Jika kaki terasa sakit, rendam kaki secara teratur untuk mengurangi rasa sakit. Hal ini berguna juga untuk para wanita yang kerap menggunakan sepatu hak tinggi.

4. Menghapus kulit pecah-pecah

Rendam kaki garam Epsom juga dapat membantu menghilangkan kaki yang kasar dan pecah-pecah. Senyawa mineral dalam garam membantu mengurangi peradangan di sekitar daerah yang terkena, kemudian akan melembutkan kulit dan menghilangkan pecah-pecah.

======

Ingat! Jangan Pernah Makan Mi Goreng dengan 2 Bahan Tambahan Ini, Akibatnya Buruk Buat Kesehatan, Salah Satunya Gagal Ginjal

Mi goreng bisa jadi makanan kesukaan banyak orang, dari anak-anak bahkan hingga orang tua. Tapi, pasti Anda sering memakan mi goreng dengan 2 bahan tambahan ini.

Benar-benar menjadi kebiasaan banyak orang. Kalau 2 bahan tambahan tadi terus-terusan dikonsumsi, bisa berbahaya untuk tubuh karena bisa sebabkan kanker hingga gagal ginjal.

Seberapa sering Anda makan mi goreng dalam seminggu? Pasti bisa dua sampai tiga kali, kan? Nyatanya, makan mi goreng memnag jadi menu favorit dan terjangkau untuk orang Indonesia. Namun, ternyata kebiasaan kita dalam makan mi goreng selama ini tak selalu menyehatkan, lo.

Soalnya, makan mi goreng dengan 2 bahan tambahan ini efeknya bisa mengerikan banget.

1. Makan Mi Goreng dengan Nasi

Kebiasaan masyarakat Indonesia yang sulit dihilangkan adalah makan mi goreng dengan dicampur nasi. Perpaduan antara mie dan nasi ini memang memiliki kenikmatan tersendiri.

Bahkan, lebih mengerikannya lagi kalau kita makan mi goreng dicampur dengan nasi uduk, seperti kebanyakan dilakukan. Kebiasaan yang enak ini sayangnya justru bisa membahayakan kesehatan.

Karena pada dasarnya nasi dan mie goreng sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi. Hal ini seperti yang dilansir TribunStyle dari Boldsky berikut.

Dalam satu porsi mie goreng bisa terkandung 400 kalori. Jumlah itu sama dengan satu porsi nasi ukuran sedang. Jadi jika satu porsi mie goreng dan nasi maka terdapat banyak kalori yang masuk dalam tubuh. Padahal rata-rata manusia membutuhkan 1200-1500 kalori per hari.

Selain itu makan mie goreng yang dicampur dengan nasi juga bisa meningkatkan diabetes. Perpaduan karbohidrat dari nasi dan mie goreng dapat menaikkan indeks glikemik.

Sehingga gula dalam darah melonjak drastis dan menyebabkan diabetes. Dengan begitu sebaiknya batasi makan mie goreng bersamaan dengan nasi.

2. Makan Mi Goreng dengan Kerupuk Oplosan

Kerupuk dan mi goreng memang pasangan paling klop. Tapi sayang, kita seringkali tak tahu dari mana kerupuk yang kita makan berasal. Soalnya, kini banyak beredar kerupuk oplosan di masyarakat.

Kita pun pasti pernah dengar kalau kerupuk ini dilapisi lilin supaya tetap renyah tahan lama. Secara garis besar, pencampuran lilin dan plastik sendiri memang menguntungkan dari pihak penjual.

Dengan pencampuran tersebut, maka kondisi kerupuk akan lebih jernih dan renyah. Bahkan ketahanan renyah akan lebih lama.

Bukan hanya itu, minyak yang di butuhkan untuk menggoreng juga lebih hemat dan sedikit. Berhubung sekarang ini harga minyak memang sedang naik, sedangkan harga kerupuk juga tak mungkin selangit.

Pembeli dan penikmat kerupuk biasanya dari kalangan bawah menengah. Itulah mengapa penjual memasukkan plastik dan lilin.

Hal ini menguntungkan penjual dan menjauhkan dari kegagalan produksi. Sayangnya, pakar kesehatan menyebutkan jika ada bahaya yang mengintai jika kita mengkonsumsi kerupuk dengan berlebihan seperti sebagai berikut.

Bahkan, kandungan polyvinyl chloride di dalam lilin dan plastik ini ternyata bukan hanya merusak hati, namun juga ginjal. Dalam melakukan proses pembuangan racun atau detoksifikasi, jika zat yang dicerna terlalu berbahaya, akan meningkatkan kerja ginjal.

Padahal jika anda membiarkan ginjal bekerja tidak sesuai mestinya, akan merusak sistem kinerjanya. Parahnya hal ini akan adalah meningkatkan resiko penyebab gagal ginjal. Bahan plastik yang masuk dalam tubuh, efek samping dalam jangka panjang adalah kemungkinan terkena penyakit kanker lebih besar.

Biasanya kanker akan menyerang pada bagian tubuh anda yang menjadi tempat pengendapan bahan plastik tersebut.

Tags: #batal masuk surga karena anaknya #dilarang berpacaran dengan suami orang #hilangkan kaki pecah-pecah dengan cara alami #orangtua batal masuk surga