Nenek Yang Masih Perawan Ini Akhirnya Bertemu Jodohnya Setelah 56 Tahun Sendiri, Ingin Punya Momongan Secepatnya


Beberapa saat yang lalu viral seorang nenek perawan akhirnya bertemu jodohnya setelah 56 tahun sendiri.

Foto-foto pernikahan dan kisah pasangan ini menjadi viral di media sosial.

Kisah dan foto pasangan ini diunggah oleh sebuah akun Instagram @makassar_iinfo.

Sang nenek yang baru saja menikah ini bernama Hj. Hawang asal Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dia baru saja menemukan pujaan hati di usianya yang kini menginjak 56 tahun.

Di usianya yang hampir lanjut ini ia dipertemukan seorang laki-laki yang menjadi pasangannya.

Laki-laki ini adalah seorang duda tanpa anak.

Duda ini bernama Sirajudin.

Untuk diketahui ini merupakan pertama kalinya Hj Hawang menikah.

Seorang fotografer yang ikut mengabadikan momen pernikahan pasangan tersebut juga ikut bahagia.

Meski tak lagi bisa dibilang muda, Hj Hawang akhirnya menemukan pasangan yang selama ini dicarinya.

Melalui akun Facebook Firman Fotography pada Rabu (4/12) Firman juga memberikan sedikit pesan.

Jodoh Orang Tak Ada yang Tahu, Nenek Perawan ini Baru Ketemu Jodoh Setelah 56 Tahun Sendiri, Netizen: Sedih Jodoh yang Terlambat Tapi Indah Pada Waktunya

“Jangan bersedih ketika jodohmu belum kau temukan,” tulisnya.

“Karena sesungguhnya Tuhan sedang mempersiapkan jodoh yang terbaik untukmu.”

Tak cuman pesan, akun tersebut juga membagikan beberapa foto momen pernikahan Hj Hawang ini.

Pasangan ini nampak begitu bahagia dalam setiap momen pernikahannya.

Postingan ini pun Menuai berbagai komentar dari netizen.

“Jiwa kejombloanku bergetar,” tulis akun @sriandinisyukur.

“Aku liatnya malah sedih .. kenapa baru ketemu jodohnya takutnya nanti masa tua , gak ada anak yg ngurus,” komen akun @evaapril.

“Syedih jodoh yang terlambat tapi indah pada waktunya,” kata akun @juzi_27.

Viral Pernikahan Kakek 74 Tahun dengan Gadis Cantik 18 Tahun

Pernikahan seorang kakek berusia 74 tahun beblum lama in viral di media sosial.

Bagaimana tidak, kakek ini menikahi gadis cantik berusian 18 tahun.

Pernikahan keduanya ini membuat banyak orang terheran-heran.

Kakek Ali (74) menikah dengan Fadila Ismail (18) di Gorontalo. VIRAL Kakek 74 Tahun Nikahi Gadis Cantik Usia 18 Tahun: Syarat si Gadis Cuma Mau Suami yang Jujur.

Tak cuma itu, gadis cantik usia 18 tahun yang diketahui bernama Fadila Ismail, menikah atas dasar memang mencintai sang kakek yang diketahui bernama Ali.

“Dorang (mereka) saling suka, tidak ada paksaan, Pak,” kata Ferawati Babunga, ibu Fadila.

“Anak saya bahkan menekankan bahwa ia betul-betul sayang dengan opa ini.”

Menurut pengakuan Ferawati, awal perkenalan antara anaknya dengan mempelai pria itu berawal dari komunikasi lewat telepon.

“Awalnya itu dari telepon, kepada anak saya dia mengaku sedang cari pasangan yang jujur,” kata Ferawati dikutip Kronologi.id.

Ferawati juga menegaskan bahwa anaknya itu tidak terpaksa menikahi Ali yang umurnya selisih 56 tahun itu.

“Dorang (mereka) saling suka, tidak ada paksaan pak. Anak saya bahkan menekankan bahwa ia betul-betul sayang dengan opa ini,” jelas Fera.

Fera menambahkan, bahwa anaknya itu benar-benar mantap menikah dengan tambatan hatinya itu.

Sifat Istri Pembawa Rezeki Bagi Rumah Tangga

Kehidupan berumah tangga suami istri memang seharusnya saling melengkapi. Jika suami harus mencari nafkah, maka istri berperan mengurus rumah dan mendidik anak-anaknya. Istri memang sangat berperan dalam peningkatan pendapatan. Kebahagiaan perempuan ketika menjadi istri dan ibu seperti magnet yang dapat menarik rezeki suaminya.Sifat-sifat para istri saleha agar rezeki suami mengalir deras, akan diulasannya berikut ini.

1. Istri yang Tawakal Kepada Allah SWT

Tawakal adalah berserah diri sepenuhnya kepada Allah dalam menghadapi atau menunggu hasil suatu pekerjaan, atau menanti akibat dari suatu keadaan. Istri yang bertawakal, maka akan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Mereka pasrah atas apa yang sudah dikehendakkan Allah kepadanya. Pada akhirnya, Allah akan mencukupkan kebutuhannya.

Rasulullah saw bersabda, “ Seandainya kamu bertawakal kepada Allah swt dengan sebenar-benarnya tawakal, niscaya kamu diberi rezeki seperti burung diberi rezeki, ia pagi hari lapar dan petang hari telah kenyang”. HR. Ahmad, at-Tirmizi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, al-Hakim.

2. Istri yang Pandai Bersyukur

Perasaan syukur akan bisa menambahkan lebih. Pada saat suami memberikan nafkah dan uang belanja, maka tugas istri adalah mensyukurinya. Pertama Allah SWT sudah menjanjikan dalam Alquran bahwa nikmat yang disyukuri akan ditambahkan lagi. Allah SWT berfirman:

“ Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)

Yang kedua, istri yang bersyukur atas rezeki yang diberikan suaminya akan membuat sang suami terpacu untuk memberikan yang lebih banyak lagi. Ketika keduanya saling bersyukur dan merasa bahagia, maka lihat saja Allah SWT akan mendatangkan rezeki yang tidak diduga dan tidak disangka-sangka.

3. Istri yang Suka Bersedekah

Bersedekah adalah salah satu cara untuk menarik rezeki lebih banyak lagi. Tidak ada orang yang bersedekah justru miskin dalam hidupnya. Malahan Allah SWT akan melipatgandakan apa yang sudah disedekahkannya tersebut.

Hal ini akan sangat baik jika dilakukan oleh para istri. Dengan bersedekah, maka akan semakin banyak rezeki yang mendatanginya. Tentu salah satunya rezeki tersebut datang melalui suami yang mencari nafkah.

4. Istri yang Gemar Bersilaturahmi

Bersilaturahmi bisa memperpanjang umur dan melancarkan rezeki. Hidup tidak hanya suami istri dan anak-anak saja, namun juga ada keluarga yang tetap harus dikunjungi meski tidak ada alasan tertentu, hanya karena Allah SWT.

Suami tentu akan senang jika istri mau mengajaknya untuk bersilaturahmi kepada sanak-saudaranya. Ini akan menambahkan keharmonisan dalam keluarga dan menarik keberkahan.

”Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi.”(HR. Bukhari)

5. Istri yang Bertaqwa

Taqwa adalah kepercayaan akan adanya Allah, membenarkannya, dan takut akan Allah. Allah SWT juga sudah mengatakan, siapa yang yang bertaqwa kepadaNya, maka Allah SWT akan mencukupi kebutuhannya. Selayaknya istri memiliki sifat ini untuk mendatangkan keberkahan dan membuat rezekinya semakin luas.

“ Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya.” Surat At Thalaq ayat 3

6.Istri yang Gemar Mendoakan Suaminya

Istri mana yang menginginkan keburukan suaminya? Jangan salah, tidak sedikit istri yang mendoakan hal-hal buruk terjadi pada suami. Ini tentu menjadi sifat yang buruk. Selayaknya istri mendoakan hal-hal yang baik kepada suaminya. Karena semakin baik jenjang kehidupan suami, maka akan berpengaruh kepada istri.

7. Istri yang Rajin Shalat Dhuha

Shalat Dhuha salah satu tujuannya adalah penarik rezeki. Sehingga jika istri rajin mengerjakan shalat ini, maka suami juga akan mendapatkan manfaatnya. Pasalnya, rezeki istri tersebut salah satunya datang dari tangan suami. Semakin istri rajin Dhuha, maka semakin deras pula rezeki suaminya.

8. Istri yang taat melayani suami

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa jika ada yang harus disembah selain Allah SWT, maka Nabi akan memerintahkan agar istri menyembah kepada suaminya. Ketaatan istri kepada suami merupakan salah satu magnet penarik rezeki. Bisa dibayangkan jika dalam berumahtangga istri suka membangkang apa yang suami perintahkan? Pasti akan terjadi perselisihan yang akan menjauhkan keluarga dari keberkahan.