Neraka Menunggu, Istri – istri yang Seperti ini. Pasti dan Tidak Diragukan Lagi


Yang membawa istri ke surga karena ketaatanya kepada suami, tapi jangan sampai karena kelalaian istri pada suami malah membawa ke neraka.

Dalam rumah tangga yang baik dalam islam pasti tidak ada yang namanya pertengkaran.

Walaupun hanya sebuah pertengkaran kecil, Seperti rasulullah, suasana rumah beliau tidak pernah ada keributan walaupun itu keributan kecil antara suami dan istri.

Dikutip dari Ceramah Ust. Ahmad Zainuddin, LC dalam akun Yufid.TV, bahwasanya khadijah sebagai istri rasulullah muhammad tidak pernah meninggikan suaranya kepada nabi muhammad.

Rasulullah SAW, berkata “Perhatikan sikapmu terhadap suamimu wahai para istri, Sesungguhnya dia (Suamimu) adalah surgamu ataupun nerakamu”.

Ketahuilah bahwasannya didalam islam tidak ada yang namanya sifat balas dendam dalam sebuah keluarga.

Dan bagi para istri tidak diperbolehkan sama sekali berbicara kasar ataupun perbuatan yang menyakiti suami.

Karena suami yang tidak ridho dengan perbuatan istrinya akan mendapatkan balasan di kemudian hari.

Begitu pula bagi suami harus bisa mendidik istrinya supaya menjadi istri yang sholehah dan mendidiknya supaya bisa ke surga bersama-sama suami dan anak-anaknya.

Al-Munawi rahimahullah berkata,

أي هو سبب لدخولك الجنة برضاه عنك وسبب لدخولك النار بسخطه عليك فأحسني عشرته ولا تخالفي أمره فيما ليس بمعصية

“Maknanya: Suamimu adalah sebab yang memasukkanmu ke surga karena keridhoannya kepadamu, dan sebab yang memasukkanmu ke neraka karena kemarahannya kepadamu, maka perbaguslah dalam mempergaulinya dan janganlah menyelisihi perintahnya yang bukan maksiat kepada Allah.” [Faidhul Qodir, 3/78]

Beberapa Pelajaran:
1) Agungnya hak suami atas istri, dan itu sebanding dengan tanggung jawabnya yang besar untuk menafkahi, melindungi dan menjaga istrinya dari api neraka.

2) Durhaka kepada suami termasuk dosa besar.

3) Wajib bagi istri menuruti semua perintah suami selama bukan kemaksiatan kepada Allah ta’ala, walau pun tidak sesuai dengan kemauan istri atau keluarga istri.

4) Saling menjaga, memperhatikan dan memenuhi hak dan kewajiban antara suami istri adalah sebab keharmonisan rumah tangga dan kebahagiaan di akhirat.

5) Pentingnya ilmu agama dalam rumah tangga, dengan ilmu bahtera rumah tangga lebih terarah, dan dengan ilmu riak-riak gelombang yang menerpanya dapat dihadapi dan dilalui dengan baik insya Allah ta’ala

Pantas Saja Rezeki Kita Tak Kunjung Datang Juga, Ternyata Satu Perkara Ini Penyebabnya

Allah menjamin rezeki setiap makhluknya, bahkan kepada seekor semutpun. Maka jangan khawatirkan rezeki, sedikit atau banyak, semua datang dari Allah.

Semua itu terjamin, dan dijanjikan Allah di dalam Alquran yang diturunkannya melalui Nabi Muhammad.

Namun pernahkah kita merasa selama ini rezeki tak kunjung datang juga? Lalu pernahkah kita berpikir mengapa terasa amat susah sekali rezeki datang kepada kita?

Meski begitu yang harus kita pikirkan adalah bahwa ada perkara yang menyebabkan rezeki itu menjadi terhalang untuk datang.

Terkadang malah kita justru tidak sadar tentang penyebab itu, padahal justru diri kita sendiri yang menjadi penyebabnya. Bahaya kalau sudah begini, bukan?

Ternyata, salah satu diantara penghalang rezeki tersebut adalah TIDUR PAGI.

Di waktu pagi, Allah sedang membagi-bagikan rezekinya pada kita. Namun apa jadinya bila waktu pagi tersebut kita gunakan untuk tidur.

Sementara sudah ada waktu malam yang panjang untuk kita beristirahat.

Bila kita masih saja terlelap tidur di pagi hari dan berharap rezeki di hari itu akan mengalir, maka kita dianggap seperti punguk merindukan rembulan.

Bangunlah di pagi hari, dimana bila kita mengisi waktu tersebut dengan sebaik mungkin, seperti berdzikir, berdoa, maka pasti Allah akan memberikan kepada kita keutamaan yang amat besar.

Jangan sampai rezeki kita hari ini menjadi terhalang. Amatlah rugi.

Dan sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, pantaskah kita mendapatkan rezeki sementara diri selalu membiasakan tidur pagi dan malas-malasan? Lalu apalah gunanya hidup ini?

Jangan karena satu hal ini menyebabkan kehidupan kita menjadi hina, baik dimata manusia maupun dimata Sang Pencipta.

Tags: #ciri istri yang pasti masuk neraka #istri pasti masuk neraka