Nikah Tanpa Restu Ibu, Ibunda Indah Doakan Pernikahan Arie Kriting-Indah Berantakan


Tak mudah menikah tanpa restu orang tua, apalagi ibu

Di momen kebahagiaan Arie Kriting dan Indah Permatasari tak dihadiri oleh kedua orang tua Indah. Ibu Indah bahkan menyebut Arie sebagai sosok yang licik dan jahat serta mempengaruhi putrinya. Ini kisah lengkapnya.

Arie Kriting dan Indah Permatasari resmi melangsungkan pernikahan, pada Selasa, 12 Januari 2021.

Sejalan dengan tersebarnya kabar bahagia tersebut, terungkap bahwa pasangan ini belum mendapatkan restu dari ibunda Indah, Nursyah.

Saat dihubungi oleh awak media, Nursyah kemudian meluapkan perasaannya.

Dia mengingat kembali pertemuannya dengan Arie Kriting pada tahun 2018 lalu. Terkait dengan pernikahan sang putri, Nursyah bahkan mengatakan kalau kabar pernikahan hanya melalui telepon saja.

Ibu Indah Sebut Arie Kriting Tak Ada Sopan Santun
Hubungan antara Arie Kriting dan Indah Permatasari mulai terungkap ke publik sejak 2019 silam.

Memang sudah santer terdengar bahwa hubungan mereka tidak mendapatkan restu dari orang tua perempuan. Yakni Nursyah, ibunda Indah Permatasari.

Saat dihubungi oleh awak media, Nursyah mengungkapkan bahwa dirinya tak hadir di hari pernikahan putrinya, Selasa, 12 Januari 2021.

Ia mengaku masih ada rasa amarah yang dirasakan oleh Nursyah pada Arie Kriting, yang saat ini telah menjadi menantunya itu.

Ia mengungkap bahwa Arie Kriting tak punya sopan santun dan berbagai bentuk perilakunya.

“Dari 2018 sampai sekarang, dia tidak ada sopan santunnya. Kalau datang, di rumah kan saya sudah persilakan, kelima kalinya main kan saya terima dengan lapang dada. Jadi, lima kali datang saya persilakan masuk, malah saya peluk itu orang. Tapi, kelima kalinya itu datang jam 8 sampai subuh, pagi langsung pulang, tidak minta permisi sama saya,” ujar Nursyah.

Sejak saat itu, Nursyah menjelaskan bahwa perilaku putrinya semakin berubah. Seperti halnya pergi pagi hari dan pulang tengah malam.

Sebagai orangtua, dia ingin agar Arie meminta izin terlebih dahulu jika mengajak sang putri keluar. Ia juga menyebut Arie Kriting sebagai orang yang licik dan jahat.

“Indah itu berubah total, dari yang tidak pernah keluar, tidak pernah tengah malam keluar. Langsung dari belajar gitar, alasannya itu, sampai ambil sepatu. Tapi, si kriting ini dia licik, dia jahat orang ini dari 2019,” ujarnya.

Dikabari akan Menikah via Telpon
Saat disinggung perihal restu untuk menikah, Nursyah mengungkapkan sang putri sempat meminta restu sang ayah.

Saat itu, tepatnya pada bulan Desember 2020, Indah menelepon ayahnya – suami Nursyah, untuk memberitahukan soal pernikahannya dengan Arie Kriting.

Berdasarkan penuturan sang suami, kabar tersebut disampaikan via telepon.

“Menurut papinya itu si Indah ini (bilang), ‘papi, minta tolong Indah mau kawin tanggal 12 bulan depan’ katanya. Bagaimana caranya itu mau kawin tidak ada bagaimana-bagaimana. Maksudnya papinya itu, orangtuanya datang ke papinya atau kakaknya,” beber Nursyah.

Nursyah berpendapat sebelum menikah, setidaknya ada pertemuan dengan keluarga. Tidak serta merta langsung mengabarkan tanggal pernikahan.

“Setidaknya bertamu dulu bertemu keluarga, tapi tidak ada. Cuman bilang, Indah mau kawin tanggal 12 dan tanggal itu tidak bisa digeser. Papinya kaget, yang kawin ini kamu atau siapa?” tutur Nursyah.

Ibunda Doakan Pernikahan Putrinya Berantakan

Nursyah menceritakan bahwa suaminya itu dijemput oleh Indah untuk bertemu dengan Arie di salah satu restoran makanan cepat saji.

Pertemuan itu dalam rangka Arie Kriting hendak meminta izin menikahi Indah pada sang Ayah

“Papinya bilang, ‘itu si Kriting itu tidak ada sopan santunnya ya. Okelah dia tidak mau hargai mami, tapi masa papi yang mau ketemu dia di MCD’. Dia bilang mau minta izin kawin. Jadi, tata kramanya, sopan santun ini orang itu tidak ada,” ujarnya.

Menutup perbincangan, Nursyah mengungkapkan bahwa pihak keluarga Indah Permatasari seperti ayah maupun saudara laki-lakinya tak ada yang menghadiri pernikahan Indah dan Arie.

Dia mengaku tidak tahu perihal siapa yang menjadi wali nikah sang putri. Kini ia hanya bisa pasrah dengan pernikahan putrinya.

“Saya demi Allah, demi rasul, dunia akhirat, saya tidak mau lihat orang itu tapi anakku tetap anakku. Demi allah, saya enggak mau tahu (pernikahannya). Semoga terbelah, berantakan,” kata Nursyah.

Ernest Ungkap Arie Kriting Sosok Cerdas dan Berhati Lembut
Sementara itu, Ernest, rekan seprofesi dari Arie Kriting yang juga komika mengungkapkan sosok pribadi Arie Kriting yang jarang diketahui oleh orang-orang.

Ia mengunggah postingan dengan foto pernikahan Arie dan Indah serta caption yang menyentuh. Berikut isi unggahannya.

“Orang mungkin bertanya-tanya. Kenapa @indahpermatas yang cantik, muda, dan bermasa depan karir cerah mau nikah sama @arie_kriting, pelawak bertampang gahar?

Tapi orang yang kenal Arie, pasti tidak heran. Sebagaimana kami, teman-teman baik Arie, Indah pasti sudah mengenal jiwa calon suaminya.

Seorang manusia yang cerdas, berani, berhati lembut, dan punya kepedulian teramat tinggi terhadap orang lain. Terlalu tinggi, kadang-kadang.

Jadi saya tidak terkejut apabila Indah memilih untuk menghabiskan hidupnya bersama Arie, orang yang bukan hanya saya kasihi, tapi juga percayai sepenuh hati.

Selamat ya Arie dan Indah. Semoga kalian tak henti-hentinya saling mencinta, hingga tak lagi sanggup membuka mata. Saya sayang kalian berdua. ❤️” tulis Ernest.

Sontak postingan ini mendapatkan banyak tanggapan dari para warganet. Banyak yang turut mendoakan pernikahan dan kebahagiaan Arie Kriting bersama Indah Permatasari.

Pernikahan tanpa restu orang tua bukanlah hal yang ringan untuk ditempuh, meski begitu semoga kedua mempelai bisa menjadi keluarga yang kuat dan langgeng serta suatu saat nanti bisa mendapatkan restu yang tulus dari orang tua.

Tags: #arie keriting #ibu doakan pernikahan berantakan #nikah tanpa restu ibu #nikah tanpa restu orangtua