Nissa Sabyan dan Ayus Satu Kata Soal Poligami: ‘Selagi Adil, Kenapa Tidak?’


Nissa dan Ayus Sabyan mendapat pertanyaan soal sikap mereka dengan hidup berpoligami. Lihat jawaban keduanya yang hampir sama.

Nissa Sabyan menjawab pertanyaan tentang poligami di Channel YouTube milik presenter dan komedian Beddu. Vokalis Sabyan Gambus itu tak mempermasalahkan seorang pria memiliki istri lebih dari satu sepanjang bisa menjalaninya dengan adil.

Menurut Nissa seorang suami yang memiliki suami lebih dari satu diperbolehkan dalam Islam. Namun hal itu harus bisa dijalankan setelah adanya izin dari istri dan bisa berlaku adil kepada semua pasangan hidupnya.

” Yang Nissa tahu aja kali ya. Ya selagi mendapatkan izin dan bisa berlaku adil, kenapa tidak gitu,” tanya Beddu dikutip Dream dari Youtubenya Kanal Beddu, Jumat 28 Januari 2022.

Tak hanya Nissa, pertanyaan yang sama juga diajukan Beddu kepada Ayus Sabyan yang saat itu berada di samping vokalis Sabyan itu.

Seperti Nissa, Ayus juga tak mempermasalahkan pasangan suami istri yang menjalankan poligami sepanjang orang yang melaksanakannya merasa mampu.

” Gimana ya, berkomentar tentang poligami ya intinya sebetulnya Islam membolehkan, bukan mewajibkan, bukan kan, tapi jika mampu,” kata Ayus.

Komentar Netizen

Komentar Nissa dan Ayus pun mendapatkan sorotan dari warganet. Tak sedikit yang menghujat di kolom komentar sejak kabar perselingkuhan dilakukan keduanya.

” Gak nyangka ya dia bisa tenang dengan perselingkuhan yg mereka lakukan,” tulis akun @pinut.

” Mantap, tegas jawaban dari pertanyaan paling sensitif ; poligami…., tidak plin plan,” tulis akun @waysng tujuhpuluh.

” Pelakor jilid 2..setelah mulan jamela,” tulis akun @Rianty Braga.

Viral Video Kebersamaan Ririe Fairus, Ayus, dan Nissa Sabyan

Sosial media dihebohkan dengan beredarnya video lama momen kebersamaan Ririe Fairus dengan mantan suami, Ayus, dan Nissa Sabyan.

Dalam video yang diunggah akun @lambe_turah tampak Ririe Fairus, Ayus, dan Nissa, tampak akrab dan bercanda satu sama lain. Ketiganya terlihat sangat dekat. Nissa dan Ayus bahkan rebahan di tubuh Ririe Fairus.

” Jadi takut ama adek adekaaan…Terluka tapi tak berdaraaaah,” demikian caption yang dituliskan akun @lambe_turah, Selasa 25 Januari 2022.

Video unggahan akun @lambe_turah langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang kasihan dengan nasib Ririe Fairus.

Tak sedikit yang menyebut seperti kisah film Layangan Putus karena perselingkuhan versi kehidupan nyata.

” Layangan Putus versi syariah,” tulis akun @linda.juntakk.

” Kasihan Riri gak tau disini kalau mereka ber2 udah,” tulis akun @nuritasari.269.

” Sakit bgt pasti ririe inget ini lagi,” tulis akun @vhebrina.

” Kalo ada yg masih belain Nissa , kasihan sih Gws yaa,” tulis akun @ambarfibrii_0130.

” pdhl uda dianggap adik banget,” tulis akun @naysharafa.

Ririe Fairus Cerita Rasa Sakit Saat Pertama Kali Dengar Mantan Suami Berbagi Hati

Ririe Fairus mengungkapkan perasaannya saat mengetahui suaminya, Ayus Sabyan, diduga berselingkuh. Ririe mengaku hatinya sakit dan hancur mendapati suaminya berbagi hati dengan orang terdekatnya.

” Aku pacaran sama mantan itu lama banget dan kita nggak ada kata putus apalagi selingkuh. Jadi pas tahu pernikahan peristiwa itu (diselingkuhi) aduh benar-benar sakit banget, nggak bisa diungkapin,” kata Ririe Fairus dikutip Dream dari YouTube MAIA ALELDUL TV, Senin 24 Januari 2022.

Ririe mengaku sempat terkapar di kamar dan tidak nafsu makan selama enam hari saat pertama kali mengetahui suaminya menduakan hatinya. Berat badannya bahkan sampai menyusut 6 Kg hanya dalam enam hari.

” Pas tahu aku nggak langsung kasih tahu orangtua. Beberapa bulan baru orangtua tahu sendiri. karena dari hari ke hari aku beda banget di rumah, enggak cerita, makin kurus, jadi selama enam hari aku turun 6 kg nggak makan apa-apa nggak napsu,” tuturnya.

Enggak Nyangka

Ibu dua anak ini sempat tidak menyangka kalau suaminya melakukan tindakan tersebut dengan orang terdekat yang dia kenal. Ia sampai mencoba mencari tahu kebenaran dugaannya itu ke teman-temannya suaminya.

Setelah mendapat informasi yang cukup, Ririe akhirnya memberanikan diri menanyakan soal dugaan perselingkuhan langsung kepada sang suami.

” Enggak nyangka, sampai aku tanya temen-temen sebelum nanya ke mantan suami tuh aku enggak langsung ‘Lu ama dia kek gini’, enggak,” kata Ririe Fairus.

” Aku tanya orang-orang sekeliling lingkungan dia dulu ‘Ini ama dia gimana sih hubungannya’. Mastiin dulu dan aku negurnya baik-baik ke mantan suami,” imbuhnya.

Mantan Suami Mengakui

Menurut Ririe, Ayus mengakui kalau dirinya telah berselingkuh. Ia mengaku menyukai wanita yang telah singgah di hatinya tersebut.

” Dan Alhamdulillah mantan suami aku itu orangnya yang enggak pernah bohong, kalau emang suka ya suka. Dia enggak menyangkal,” imbuh Ririe.

Ririe sempat mempertahankan pernikahannya dengan Ayus. Ia sempat bertahan selama dua tahun mencoba memperbaiki pernikahannya dengan Ayus.

” Enggak tahan, namanya udah diselingkuhi enggak percaya gitu. Apa pun yang dia lakuin, buat aku gelisah,” tutur Ririe.