Pantas Banyak yang Sayang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Baru Terbongkar Setelah Meninggal Dunia, Ternyata Orangtua Gala Sky Sering Lakukan Hal Ini dengan Erix Soekamti: Aku Mengenalmu dari Sisi yang Berbeda


Terlihat sampai saat ini masih banyak yang menangis ketika mengingat bahwa orangtua Gala Sky sudah tiada.

Salah satunya musisi Erix Soekamti dan sang istri, Shara Sulthana.

Mengenal Vanessa sejak sebelum menikah, batin Shara hancur mendengar kabar kecelakaan yang merenggut nyawa sahabatnya itu.

Apalagi Shara dan Erix juga menjadi saksi perjalanan hidup Vanessa dan Bibiselama ini.

Bahkan baru-baru ini Erix mengungkap sisi lain Vanessa dan Bibi yang tak diketahui publik.

Melalui akun instagramnya, Erix mengungkap sisi lain Vanessa dan Bibi yang tak diketahui publik.

Ternyata semasa hidupnya, Vanessa Angel merupakan sahabat baik istri kedua Erix, Shara Sultana.

Erix lantas mengatakan selama mereka saling kenal, Vanessa dan Bibi kerap ‘merepotkannya’ terutama di masa pandemi Covid-19.

Melalui aksi sosial yang dibuat Erix untuk membantu UMKM yang terdampak pandemi, Vanessa dan Bibi selalu ikut turun tangan.

Vanessa dan Bibi sering bersedekah dan menitipkan dana pada Erix untuk dibelikan produk UMKM dan membagikannya ke anak yatim dan piatu.

“@vanessaangelofficial sahabat baik Istri Ku @shara44.

Aku Mengenal Mu dari sisi yang berbeda.
Berikut Cara @vanessaangelofficial
& @bibliss bersedekah :

1. Transfer sejumlah uang untuk #NglarisiKoncoDewe

Belanjakan semuanya borong produk usaha2 temen2 Kita. Kadang jumlahnya bisa sampe ngrepotin .

2. Setelah dibelanjakan, kembali mereka ngrepotin Kita untuk langsung membagikan semua yg Kita belanjakan ke panti asuhan,” ungkap Erix.

Secara tersirat Erix mengungkapkan rasa kehilangan yang mendalam atas kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Ia juga mengucap terima kasih karena Vanessa dan Bibi telah menjadi inspirasi untuk berbagai pada yang lebih membutuhkan.

Erix juga meyakini bahwa perbuatan baik Vanessa dan Bibi kelak akan membuat Gala pun banyak dibantu.

“Fiuuuhhh..
Akhirnya skrg Kalian sdh tidak bisa ngrepotin Kita lagi
.
Terimakasih untuk segala inspirasi.
Selama hidup banyak berbagi untuk anak Yatim dan piatu

Insya Allah Gala Mu akan banyak dibantu

Kami bersaksi Kalian orang baik.

Selamat jalan @bibliss & @vanessaangelofficial
Rest in Love,” pungkasnya.

Istri Erix, Shara juga merasa terpukul mendengar kabar kecelakaan yang merenggut nyawa sahabat baiknya itu.

“Le nangis ra uwis uwis nganti udan,

Yang nangis ga berhenti-henti sampai hujan,” tulis Erix saat memperlihatkan Shara yang bergegas masuk ke rumah sakit untuk melihat Gala.

Melalui unggahan instagram story, Shara terlihat memeluk Gala di ranjang rumah sakit dan mengajak bayi 15 bulan itu berbicara.

“Allah masih nitipin kamu. Allahuakbar,” tulis Shara.

Shara juga membagikan momen-momen kebersamaannya dengan Vanessa sejak sebelum menikah hingga memiliki Gala.

“Dia sahabat terbaikku.

Hal yang aku syukuri dalam hidup.

ternyta Allah kasih waktu sesingkat ini , ya Allah sedih banget, banget.

Semua berita tentang kamu, aku selalu ada buat kamu.
Untuk hari ini aku nemenin Gala di sini yah cem , aku gak ikut anter kamu

kata2mu ini,Cal, kamu paling tau tentang aku..

Iyaah cem, sekarang aku makin tau, betapa banyak orang yang cinta dan sayang sama kamu.

kamu pergi dgn pesan cinta dan kasih.

inalillahi wainailaihi rojiun.

ternyata Allah paling sayang sama kalian,

inysa Allah aku ikhlas. kuat.. ya Allah,” tutup Shara.

======

Baby Sitter Anak Vanessa-Bibi Alami Patah Jari, Berapa Lama Pemulihannya?

Dalam kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri Andriansyah, anak dan baby sitter yang ada di dalam mobil tersebut juga mengalami luka yang cukup parah. Sang anak, Gala Sky Ardiansyah, harus dioperasi akibat luka yang ada di bawah matanya.
Sedangkan baby sitternya, Siska, mengalami luka di tangannya. Tak hanya itu, dua jarinya juga patah. Siska pun dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Mbak Siska jarinya patah dua,” kata Fujianti Utami, adik kandung Febri Ardiansyah, kepada detikcom di RS Bhayangkara Polda Jatim, Minggu (7/11/2021).

Tak hanya bagian jarinya, dua gigi dari Siska juga patah. Kondisi ini mengharuskannya untuk segera melakukan operasi dan mencabut gigi yang patah.

Umumnya, jika jari patah harus segera mendapat perawatan dari tim medis. Pasien akan diberikan suntikan anestesi lokal untuk menghilangkan rasa sakit.

Dikutip dari laman resmi NHS UK, jari akan digips agar tetap pada posisinya. Jika diperlukan, dokter mungkin akan melakukan pembedahan jika area patah itu terjadi di banyak tempat atau menyebabkan kerusakan saraf.

Lalu, berapa lama bisa pulih?
Biasanya jari yang patah bisa sembuh dalam waktu 2 hingga 8 minggu. Tetapi, ini bisa saja memakan waktu yang lebih lama.

Waktu yang dibutuhkan untuk benar-benar pulih bisa sekitar 3 sampai 4 bulan hingga kemampuan tangan dan jari bisa kembali normal.

======

Crazy Rich Surabaya Ungkap Kondisi Asisten Vanessa Angel Usai Kecelakaan

Pengusaha sekaligus Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa membagikan kabar terkini kondisi terkini pengasuh anak dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Siska Lorenza.
Seperti yang diketahui, Siska yang merupakan pengasuh Gala, anak dari mendiang Vanessa dan Bibi menjadi korban selamat dalam kecelakaan maut di tol arah Jombang, menuju Surabaya pada Kamis (4/11/2021).

Dalam kecelakaan tersebut, Siska menjadi salah satu korban selamat yang mengalami luka ringan bersama dengan sang sopir, Tubagus Joddy, dan anak mendiang Vanessa dan Bibi, Gala Sky Ardiansyah.

Ketiganya dikabarkan menjalani perawatan di rumah sakit di Surabaya, Jawa Timur. Tom Liwafa yang turut membantu mereka usai mengalami kecelakaan mengabarkan kondisi pengasuh melalui unggahan di Instagram Story-nya @tomliwafa.

Dalam unggahan tersebut, Tom mengatakan keadaan Siska semakin membaik pasca kecelakaan.

“Keadaan mba Siska semakin membaik, meskipun ada patah di jari dan gigi ada yang copot, tapi bukan luka yang serius,” tulisnya dikutip dari Instastory, Sabtu (6/11/2021).

Selain itu, ia juga menambahkan keluarga Siska sudah sampai di Surabaya dan rencananya akan dipulangkan pada Selasa.

“Keluarga mba siska (pengasuh Gala sudah tiba di Surabaya),” imbuh Tom.

“Semoga bisa dipulangkan semua secara bersamaan di hari Selasa,” sambungnya.

Pengusaha tersebut turut membantu keluarga Siska dengan menyediakan berbagai keperluan selama di Surabaya, mulai dari kamar hotel hingga driver.

Setelah kecelakaan yang menewaskan Vanessa dan Bibi, Tom Liwafa membantu mengurus dan menjaga Gala setibanya di RS Bhayangkara. Dia juga menyampaikan iktikad baiknya ingin membantu menjaga Gala hingga dewasa.

======

Adik Bibi Ardiansyah Buka Suara Soal Tudingan Eksploitasi Gala Sky

Masih dalam suasana berkabung atas kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, pihak keluarga dihadapkan dengan tudingan miring yang menyebut jika mereka mengeksploitasi Gala Sky Ardiansyah. Adik dari mendiang Bibi menyampaikan klarifikasinya melalui unggahan Instagram story.
Tudingan ini muncul setelah keluarga kerap membagikan kondisi terkini Gala di media sosial. Mendengar tudingan tersebut, Fuji, adik Bibi Andriansyah buka suara.

Fuji menjelaskan bahwa keluarganya tak ada niatan sedikit pun untuk mengeksploitasi balita berusia 16 bulan tersebut.

“Persoalan aku dan Fadly (adik kandung Bibi yang lain) mem-posting foto Gala, demi Tuhan aku tidak ada niat untuk eksploitasi Gala atau pun untuk ketenaran,” beber Fuji di Insta Stories, Minggu (7/11).

Tujuan pihak keluarga membagikan foto atau video Gala murni untuk mengabarkan kondisi terkini Gala dan memberitahu masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan kesehatan Gala.

“Aku nggak bisa balas jutaan DM yang masuk ke aku nanyain kabar Gala, jadi aku update kondisi Gala lewat story,” imbuhnya.

Fuji menambahkan untuk segala aset yang ditinggalkan mendiang Vanessa dan Bibi akan sepenuhnya ditabung dan digunakan untuk kebutuhan hidup Gala.

Di samping itu, keluarga yang masih diselimuti suasana duka tentunya merasa sangat sedih dengan tudingan-tudingan miring yang dilontarkan banyak orang terhadap mereka.

“Dan masalah warisan, asuransi, bantuan teman-teman kak Vanessa dan mas Bibi akan ditabung untuk Gala. Kami sekeluarga akan menggunakan uang tersebut hanya untuk keperluan Gala.” jelas Fuji.

“Aku nggak habis pikir dengan oknum-oknum di luar sana yang menggiring opini buruk bahkan sampai menyerang aku dan keluarga aku. Saat ini keluargaku masih berkabung, masih shock, kalau memang tidak membantu atau berkontribusi, setidaknya tolong respect-nya ya. Terima kasih,” tutupnya.

Tags: #baby sitter anak vanessa angel patah jari #crazy rich surabaya ungkap kondisi asisten vanessa angel #erix soekamti #penyebab banyak yang sayang sama vanessa angel dan bibi #tudingan eksploitasi gala sky