PANTAS Bersikeras, Faisal Beberkan Borok Puput Istri Doddy Sudrajat: Mbak Puput Ini Punya Anak Tiga


Hak perwalian terhadap Gala Sky Andriansyah terus diperebutkan.

Pihak Doddy Sudrajat dan Haji Faisal saling beradu argumen untuk mendapatkan hak perwalian tersebut.

Doddy Sudrajat mengatakan bahwa ia memperebutkan hak perwalian ini agar cucunya tidak bertanya saat besar kenapa tidak diperjuangkan.

Namun baru-baru ini terungkap alasan Haji Faisal memperjuangkan hak perwalian cucunya, Gala Sky Andriansyah.

Melalui postingan akun TikTok @potongankehidupan31 pada Jumat (24/12/2021).

Terlihat Haji Faisal sedang podcast bersama Celline Evangelista.

Pada podcast tersebut Haji Faisal mengatakan kepada Celline aib dari Puput, istri Doddy Sudrajat.

Aib yang dimiliki Puput inilah yang membuatnya ragu untuk memberikan hak perwalian Gala Sky Andriansyah kepada Doddy Sudrajat.

“Ini ada beban tersendiri bagi saya kenapa karena pertama sekali dia kan istrinya mbak Puput.

“Mbak puput ini punya anak tiga, dua anak laki-lakinya dibawa oleh suaminya cerita dia ke saya.

“Kan punya anak laki-laki dia itu kan, nah sekarang cucu saya ini adalah cucu tiri dari dia itu yang jadi pikiran bagi saya,” cerita Haji Faisal kepada Celline Evangelista.

Celine yang mengetahui hal tersebut melanjutkan perkataan Haji Faisal.

“Anaknya aja dibawa,” ujar Celine Evangelista.

“Oleh suaminya, diserahkan ke suaminya dua, sama dia satu kan tiga anaknya.

“Nah sekarang dia mau ambil cucu saya, dimana cara berpikir saya untuk menyamankan pikiran saya,” lanjut Haji Faisal.

Celine pun menjawab kembali perkataan Haji Faisal.

Dengan mempertanyakan bagaimana pihak Doddy Sudrjat merawat Gala Sky Andriansyah nantinya.

“Gimana cara dia merawat ?,” tanya Celine Evangelista.

Haji Faisal pun menjawab dengan sebuah perumpaan.

Dimana dia akan memberikan Gala Sky Andriansyah jika Doddy Sudrajat dapat mengasuh sang cucu.

“Nah iya kalo seumpama dia, anaknya aja 7 masih hebat-hebat mungkin saya tambah 1 lagi ndak masalah,” ucap Haji Faisal.

Celline yang mengeti perumpamaan Haji Faisal pun menjawab.

“Gak ada masalah gitu anaknya jadi orang semua gitu,” jawab Celline Evangelista.

“Ia tapi ini anaknya tiga dua diserahkan kepada suaminya satu di dia terus mau ngambil cucu tiri disitulah saya berfikir kurang tepat,” terang Haji Faisal.

Celine yang menjadi host dalam podcast tersebut berusaha untuk netral dan tidak berpihak ke pihak manapun.

Ia mengatakan kemungkinan kenapa Doddy Sudrajat ingin meminta hak perwalian sang cucu juga.

“Ya mungkin ada rasa sayang, mungkin aja perduli, mungkin.

“Tapi ayo deh kita realistis aja kita berfikir aja anak ini kasian dijadikan perebutan realistis aja maksudnya,” ujar Celine Evangelista.

Haji Faisal pun menjawab alasannya sampai detik ini masih berjuang mendapatkan hak perwalian sang cucu.

Ia pun yakin bahwa hak perwalian tersebut akan jatuh ketangannya.

“Itu masalahnya, ndak nyaman pikiran saya.

“Makanya saya berjuang untuk mendapatkan dan saya yakin hak perwalian ini akan jatuh ke saya,” imbuhnya.

Doddy Sudrajat Bungkam Saat Ditanya Soal Larangan Bertemu Gala Sky

Doddy Sudrajat baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Komnas PA dan membahas soal pengasuhan Gala Sky yang kini berada di tangan H Faisal.

Inti dari pertemuan tersebut dijelaskan bahwa Arist Merdeka akan mengunjungi Gala Sky dan mencari tahu apakah benar ada unsur eksploitasi anak atau tidak disana.

“Saya katakan jika unsur eksploitasinya terpenuhi, memanfaatkan, membuat anak tidak nyaman dan sebagainya itu adalah eksploitasi” jelas Arist Merdeka Sirait di Jakarta, Jumat (24/12).

“Saya kira keluhan itu akan terjawab ketika kita bertemu dengan bapak Faisal dan melakulan visitasi. Itu adalah langkah strategis dari Komnas PA dan tidak boleh menilai bahwa ada atau tidak pelanggaran,” tambahnya.

Lalu di sisi lain, Doddy Sudrajat justru bungkam saat ditanya soal adanya dugaan dirinya dilarang untuk bertemu sang cucu, Gala Sky.

“Jadi pertemuan saya dengan bang Arist ini cuma hanya konsultasi dan konsultasinya juga sudah selesai. Untuk saat ini cukup saya nggak mau ada tanya jawab lagi,” tegas Doddy.

Pengacara Doddy yakni Ery Kertanegara berharap agar ada solusi terbaik untuk pengasuhan Gala Sky.

“Pak Doddy ini meminta Komnas PA visitasi ke pihak sana untuk mencari titik temu yang pas dan terbaik untuk Gala,” pungkas Ery.

Sapaan tak digubris Doddy Sudrajat, Haji Faisal: Saya mau peluk, bukan mau tonjok

Ayah mendiang Bibi Andriansyah, Haji Faisal menceritakan kejadian saat di persidangan hak wali Gala Sky yang juga dihadiri oleh Doddy Sudrajat. Ia menyebut bahwa sapaan dan jabat tangannya tak disambut baik oleh ayah mendiang Vanessa Angel itu.

Hal tersebut diceritakan Faisal dan sang istri kepada Celine Evangelista. Bermula dari Celine yang meminta penjelasan dari sebuah artikel dengan judul “Sidang Hak Asuh Gala Sky, Haji Faisal: Enggak kondusif”.

“Perjalanan sidangnya sih sesuai aturan main, nggak ada masalah. Saya bilang nggak kondusif itu saya ingin sebenarnya pergi sidang bertemu dengan Pak Doddy. Saya menghilangkan apapun kata-kata dia tentang saya di media sosial. Saya ingin bersalaman dan ngobrol sama dia,” ungkap Haji Faisal melalui tayangan di kanal YouTube Langit Entertainment yang diunggah pada Kamis, 23 Desember 2021.

“Waktu tiu dimediasi oleh ibu di pengadilan. Saya menjulurkan tangan, dia nggak jawab. Dia tidak ingin bersalaman. Dua kali saya panggil, dia nggak nengok. Akhirnya nengok, tapi saya salam nggak dibalas,” sambungnya.

Padahal, Haji Faisal ingin sekali memeluk Doddy Sudrajat jika jabatan tangannya dibalas. “Waktu itu saya berpikir kalau andaikata dia jawab tangan saya, saya akan peluk dia. Saya waktu itu kalau dia berdiri bukan saya tonjok, tapi saya peluk dia,” ujar Faisal.

“(Faisal ingin mengucapkan) “Kenapa kita Pak Doddy? Kita berbesan loh.” Itu rencana saya. Tapi saya nggak disambut. “Apa permasalahannya? Mari kita selesaikan. Ini udah nggak benar yang dibuka nih Pak Doddy.” Saya mau ngomong itu sebenarnya, tapi dia tidak menjawab (jabatan tangan) saya,” pungkas Haji Faisal.

Lantas, Faisal pun mengungkap bahwa dirinya ingin berdamai. Menurutnya, tidak perlu ada yang diperebutkan dan dipermasalahkan. Ia memikirkan kondisi mental Gala Sky ketika besar nanti.

“Paling yang saya takutkan beban itu adalah beban mental. Kata orang luka tidak berdarah inilah yang saya takutkan terhadap cucu saya nanti,” pungkas Haji Faisal.

Respons warganet

Tayangan mengenai penjelasan Haji Faisal itu pun menuai berbagai respons dari warganet. Sebagian besar memuji ayah mertua Vanessa Angel itu yang bijak dan tegas dalam menjawab pertanyaan. Tak sedikit yang mendoakan keluarga Haji Faisal.

“Contoh orang tua yg bijaksana dlm berfikir & setiap omongan berlandaskan agama menurut ajaran agama. Salut buat pak haji n klrga,” komentar warganet.

“Semangat Pak H Faisal dan IBu Hj… Kalian orang baik InsyaAllah akan dilancarkan segala urusan. Untuk pak Doddy maaf saya sudah capek pak, setiap wawancara ada saja masalahnya pak. Bapak gak capek apa? Saya masih yakin dalam libuh hati anda masih ada kebaikan, saya tetap berbaik sangka dgn anda. Sudah pak fokus skrg rawat gala bahagiakan anak Yatim Piatu itu pasti Allah akan memberikan yg terbaik buat anda,” kata yang lain.

“Baru ini nonton podcast sampe abis, adem banget gapake emosi, sabar & tegas. Beda bgt sama yang sana, langsung naek darah tinggi gue pdhal cuplikan doang. Semoga Gala sama kalian terus sampai dewasa. Dan sehat selalu Pak Faisal & Bu Dewi ,” ujar yang lainnya.