Pantesan Rezeki Seret ? Inilah 20 Ciri Ciri Rumah yang Tidak Akan Dimasuki Malaikat Rahmat, Itulah Yang Membuat Rezeki Susah Datangnya


Memiliki sebuah rumah adalah impian bagi setiap orang dan tentunya juga bagi tiap pasangan suami istri. Rumah adalah tempat berkumpul seluruh anggota keluarga dan tempat berbagi pengalaman, ilmu, dan tentu saja tempat berbagi kasih sayang antarkeseluruhan anggota keluarga.

Rumah adalah sebuah bangunan yang mempunyai fungsi sebagai tempat tinggal dan berkumpul suatu keluarga. Rumah merupakan tempat seluruh anggota keluarga berdiam dan melakukan aktivitas yang menjadi rutinitas sehari-hari. Rumah bisa menjadi sumber kedamaian, inspirasi, dan energi bagi pemiliknya.

“Allah menjadikan untuk kamu rumah-rumah sebagai tempat ketenangan.” (QS an-Nahl [16]: 80).

Rumah dalam Islam adalah rumah yang mempunyai ciri dan tanda seperti luas dan bersih. Hal ini berdasarkan hadis Rasulullah SAW, “Empat hal yang membawa kebahagiaan, yaitu perempuan salehah, rumah yang luas, tetangga yang baik, dan kendaraan yang enak.” (HR Ibnu Hibban).

Rumah-rumah yang Tidak Akan Dimasuki Malaikat Menurut Hadits

Seperti hadits yang di atas, sabda Rasulullah mengatakan bila beberapa rumah yang di dalamnya ada gambar patung dan anjing tidak akan dimasuki Malaikat, namun bukan hanya itu saja. Ada rumah lain yg tak dimasuki Malaikat seperti yang ditambahkan oleh Abu Hudzaifah Ibrahim bin Muhammad di bukunya yang berjudul Rumah yang Tidak Dimasuki oleh Malaikat.

1. Rumah yang ada patung di dalamnya sudah jelas seperti bunyi hadits di atas.
2. Rumah yang ada lukisan atau gambar makhluk hidup.
3. Rumah yang ada peliharaan anjing. Ini bukan yaitu hal yang aneh karena memang anjing itu dikira najis menurut Imam Qurtubi menjelaskan tentang penyebabnya.
4. Rumah yang dihuni oleh beberapa orang junub yang berarti punya kebiasaan tidak bersuci atau mandi dari junub.

5. Rumah punya orang yang penuh kedurhakaan pada orang tuanya.
6. Rumah punya orang yang terus-menerus durhaka.
7. Rumah punya orang yang lakukan dosa besar dan untuk kekejian juga tidak luput jadi satu di antara penghambat Malaikat Rahmat masuk ke rumah.
8. Rumah punya orang yang gemari dengan mantera-mantera dan beberapa hal syirik.

9. Rumah yang punya bau tidak enak atau rumah punya seorang pria yang melumuri tubuhnya .dengan kunyit.
10. Rumah punya orang yang punya sajian berhala dan orang yang sukai kerjakan perjudian. Ke-2 hal yang haram dan dibenci Allah.
11. Rumah punya orang yang sukai berfoya-foya, menghamburkan uang atau sama juga dengan hidup boros.
12. Rumah yang ada lonceng di dalamnya termasuk rumah yg tidak dimasuki Malaikat.

13. Rumah yang ditempati untuk minum khamr atau minuman keras.
14. Rumah yang orangnya mementingkan hawa nafsu serta di dalamnya tidak ada shalawat.
15. Rumah yang di mana Asma Allah tidak diterangkan di dalamnya.
16. Rumah yang memutar atau mengadakan lagu kecuali dzikir di dalamnya.

17. Rumah yang dihuni oleh orang yang sukai makan riba.
18. Rumah punya orang yg tak melindungi hubungan silahturahmi atau memutuskannya.
19. Rumah punya orang yang tamak dan sukai makan harta anak yatim.
20. Rumah punya beberapa orang yang sukai mencaci-maki.

Dengan buat daftar atau membahas tentang ciri rumah yang dijauhi Malaikat ini tidaklah punya maksud untuk menakut-nakuti, namun untuk memberi pengetahuan lebih lagi serta membuatnya sebagai referensi untuk kita agar lebih pandai dalam mengurus rumah.

Wahai Istri, Bacalah Selalu Doa Ini Agar Suami Tidak Zina atau Serong Dengan Wanita Lain

Kadar iman seseorang itu naik turun, Tidak mudah bagi manusia untuk selalu bertakwa pada Allah dan terhindar dari kemaksiatan. Kita semua tahu bahwa menjauhi dan meninggalkan perbuatan maksiat merupakan tanda-tanda orang yang bertakwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sebab, orang yang bertakwa akan selalu sadar bahwa perbuatan maksiat itu dibenci oleh Allah dan paham bahwa di akhirat nanti akan dibalas dengan siksa yang pedih.

Nah, jika seorang suami suka melakukan perbuatan maksiat, sebaiknya sang istri senantiasa memohon perlindungan kepada Allah. agar pendamping hidupnya itu senantiasa diberi hidayah dalam keadaan apapun dan kapanpun.

Memang bukan perkara gampang untuk mengubah perilaku suami yang tidak patut. Butuh kesabaran dan istiqomah dalam mengingatkan suami. Apalagi menghadapi suami yang memiliki kebiasaan buruk, misalnya suka judi dan mabuk, perilaku semacam ini bukan hanya berpengaruh negatif pada diri suami, namun imbasnya akan juga berpengaruh pada orang-orang yang ada disekitarnya terutama anak dan istri.

Jika dalam menghadapi masalah semacam ini tidak dibarengi dengan kesabaran, tentu saja istri akan merasa tidak betah untuk melanjutkan mahligai rumah tangga yang telah dibina. Bisa jadi ia akan menggugat cerai dan mencari kehidupan lain yang lebih tentram.

Peran istri sebagai penolong suami sangat dibutuhkan sehingga sebagai kepala keluarga ia bisa menjalankan perannya secara lebih sehat, sesuai tuntunan Rasulullah. baik sebagai individu, ayah maupun kepala rumah tangga.

Sebagai istri, Jika sedang ada waktu bersama suami, Gunakan untuk bisa lebih mengenal pribadinya dengan menjalin kedekatan secara emosi, misalnya dengan membuka diri untuk mengemukakan perasaan dalam hati masing-masing.
Jangan lupa untuk selalu melantunkan doa bagi suami Anda tercinta. Janganlah bosan-bosan untuk banyak berdoa demi kebaikan suami meskipun ia sedang berada pada jalan yang salah. karena Allah akan senantiasa mendengar doa dan pinta kita.

Bacalah doa ini setiap saat, terutama setelah shalat:

Allahumma innaa nas-alukal huda wa dawaamahaa wa na’uudzu bika minal ma’shiyyati wa asbaabihaa wa dzakkirnaa bil khaufi minka qabla hujuumi khatharaatihaa wahmilnaa ‘alan najaati minhaa wa minat tafakkuri fii tharaaiqihaa wamhuhu min quluubinaa wastabdilhaa bil karaahati lahaa wath thama’i limaa huwa bidhiddihaa.

“Ya Allah, kami memohon petunjuk kepada-Mu selamanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan maksiat dan sebab-sebabnya, dan jadikanlah kami selalu ingat kepada-Mu, sebelum datangnya hasrat untuk berbuat maksiat yang penuh bahaya. Selamatkanlah kami dari melakukan maksiat dan jauhkan kami dari pikiran-pikiran buruk yang bisa membangkitkan maksiat. Hapuskanlah perasaan dan pikiran tersebut dari hati kami serta terbitkanlah dalam hati kami perasaan benci terhadapnya dan jadikan hati kami untuk berbuat sebaliknya.”

Jika Anda senantiasa mendoakan suami, maka insyaallah Anda akan menjadi istri yang salehah, yang mampu mengarahkan dan membangkitkan suami dari keterpurukan dosa. Istri yang salehah senantiasa menginginkan suaminya menjadi suami yang baik. Istri yang salehah sudah pasti merupakan harta yang tak ternilai harganya dan surga sebagai jaminannya.

Semoga keluarga kita dijauhkan dari perselingkuhan, Aamiin