Pekerjaan Ayah Alshad Ahmad Terungkap, Pantas Punya Hunian Mewah di Bandung

140 views


YouTuber Alshad Ahmad sedang menjadi sorotan publik karena memelihara binatang-binatang liar. Kehidupan pribadi, termasuk pekerjaan ayah Alshad pun dikepoin netizen.

Kabarnya, ayah Alshad Ahmad memiliki pekerjaan yang tak sembarangan lho. Tak heran kalau kehidupan Alshad dan keempat kakak perempuannya dinilai begitu mewah. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Pekerjaan ayah Alshad Ahmad
Nama Alshad Ahmad masih terdaftar dalam Trending Topic di Twitter hingga Kamis siang, 28 April 2022. Hal itu karena YouTuber asal Bandung ini dinilai tak memiliki latar belakang dan kompetensi yang cukup untuk memelihara binatang-binatang liar tersebut.

Sehingga, konten yang dibagikan Alshad pun banyak dikomentari oleh berbagai pihak terutama dari pecinta satwa. Tak heran kalau saat ini, kehidupan pribadi kekasih Tiara Andini itu dikulik netizen.

Bicara soal latar belakang, Alshad dikenal sebagai anak bungsu dari seorang ayah bernama Mansyur Ahmad yang biasa dipanggil Raffi Ahmad dengan sebutan Wa Uung. Tak banyak yang tahu kalau ternyata Mansyur adalah seorang konglomerat.

Rumah kakak dari mendiang ayah Raffi Ahmad itu sempat viral lantaran dinilai begitu mewah dengan harganya ditaksir mencapai Rp300 miliar. Hal itu sempat disampaikan oleh Raffi Ahmad dalam video berjudul ‘ALSHAD – TERNYATA INI RAHASIA SAMPAI SEMUA KELUARGA SUKSES DAN KAYA RAYA’.

“Rumah ini viral pernah masuk vlog aku. Wa Uung, kalau ada yang mau beli Rp300 miliar lepas ya?,” tanya Raffi Ahmad dilansir Hops.ID dari YouTube Rans Entertainment yang tayang pada 16 Maret 2020.

“Lepas,” jawab Mansyur Ahmad.

Oleh karena itu, suami Nagita Slavina ini menyampaikan pertanyaan yang banyak dilontarkan netizen. Yaitu profesi Mansyur Ahmad.

“Seorang Bapak Mansyur Ahmad bapaknya Alshad Ahmad kerjaannya apa sih? Kan banyak yang kepo nih. Kalau Papa aku kerja di bank, papa aku sebagai apa sih?,” ujarnya.

Menanggapi pertanyaan Raffi, Mansyur menjelaskan bahwa dirinya pernah bekerja di kantor pajak selama 11 tahun. Setelah itu, dia melanjutkan sekolahnya.

“Manager kepala cabang. Pertama di pajak 11 tahun, minta cuti di luar tahunan negara. Mau ambil sekolah MBA kan, akhirnya dapat MBA,” ujar Mansyur.

Mansyur Ahmad kemudian menjalani berbagai bisnis untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah mulai dari film hingga motor.

“Lewat 14 bulan enggak bisa lagi pegawai negeri. Bisnis lah bikin film, 3 Dara Group nama perusahaannya. Dulu produksi filmnya Jual Tampang, pemainnya Desy Ratnasari, Deddy Mizwar dan banyak lah. Bisnis yang lain juga ada, bisnis motor dan macem-macem,” ujarnya.

Sejak kecil sudah cari uang sendiri
Kesuksesan ayah Alshad Ahmad ini diraih karena kegigihannya mengumpulkan uang sejak masih kecil. Kegigihan dalam bekerja itu kemudian menular kepada anak-anaknya.

“Dari kecil sudah cari uang sendiri. Sama ayah kamu juga, cuman ayah kamu lebih manja,” ungkap Mansyur.

Sehingga, keberhasilan keluarga Mansyur Ahmad tak secara instans. Diperlukan proses yang tak mudah hingga mereka dikenal sebagai Sultan Bandung.

“Dari bawah, kita tidak ketergantungan sama orang. Kita semuanya berjuang, bapak kamu juga berjuang, Wa Uung monitor terus tuh sekolahnya, dan memang bisa menyelesaikan dengan bagus, kariernya bagus,” pungkas Mansyur Ahmad, ayah Alshad. ***

Jadi peliharaan Alshad Ahmad, begini fakta tragis harimau putih yang sebenarnya

Pro-kontra Alshad Ahmad dan satwa liar peliharaannya terus menjadi perbincangan publik. Terlepas dari pandangan publik, ternyata ada sederet fakta tragis di balik harimau putih yang kebetulan juga dipelihara Alshad.

Para penggemar yang sering menonton konten buatan kemenakan Raffi Ahmad tersebut pasti sudah tidak asing dengan Selen, harimau putih peliharaannya. Tapi, siapa sangka ada sederet fakta menyedihkan di balik keberadaannya.

Dilansir Hops.ID dari laman World Wild Life (WWF), ternyata begini fakta tragis harimau putih yang sesungguhnya.

Fakta tragis harimau putih

1. Bulu harimau putih adalah kelainan genetik

Harimau putih ternyata bukan subspesies tersendiri karena dihasilkan dari mutasi gen.

Dikutip dari WWF, hanya ada satu spesies harimau dan hanya dua subspesies yang diakui di dunia, yakni harimau Kontinental (Panthera tigris tigris) dan Sunda (Panthera tigris sondaica).

Warna bulu harimau putih adalah hasil dari mutasi genetik langka yang disebut leucism. Bulunya merupakan efek dari kelainan genetik yang dialaminya.

Jadi, harimau putih sebetulnya sama saja dengan species harimau belang pada umumnya.

2. Harimau putih merupakan hasil perkawinan sedarah

Harimau putih adalah hasil dari mutasi genetik yang langka. Sehingga, cara paling efisien untuk membiakkannya adalah dengan mengawinkannya dengan harimau lain yang sedarah.

Untuk menciptakan harimau putih, dua harimau yang memiliki gen resesif yang dibutuhkan untuk menghasilkan keturunan dengan bulu putih dikawinkan.

Di fasilitas penangkaran, harimau-harimau dengan gen resesif tersebut sering berkerabat, membuat perkawinan sedarah menjadi umum.

Di AS, semua harimau putih sejarahnya berasal dari satu harimau putih jantan yang diimpor ke negara itu beberapa dekade lalu.

3. Harimau hasil perkawinan sedarah adalah harimau yang tidak sehat

Pernah dengar bayi yang cacat karena orangtuanya melakukan perkawinan sedarah? Hal ini ternyata berlaku pada harimau, lho!

Perkawinan sedarah antara harimau putih adalah hal biasa di fasilitas penangkaran yang tidak kredibel. Padahal, hewan yang dikawinkan sangat rentan menderita berbagai masalah kesehatan yang serius.

Kecacatan yang umum ditemukan, antara lain kelainan bentuk tulang belakang, organ yang rusak, dan ketidaknormalan sistem kekebalan tubuh.

4. Harimau putih dibiakkan untuk diperdagangkan, bukan untuk konservasi

Meski dianggap langka, kenyataannya harimau putih bukanlah spesies yang terancam punah. Bulu putih mereka merupakan hasil kelainan genetik, sehingga tidak diperlukan konservasi.

Yang perlu dilakukan adalah menjaga kelestarian harimau belang pada umumnya di alam liar, bukan memproduksi harimau-harimau bulu putih yang rentan cacat karena perkawinan sedarah.

Namun, minat pasar yang tinggi akan harimau, terutama harimau putih, membuat banyak orang sengaja membiakkan harimau jenis ini.

Hal ini berujung pada perdagangan illegal harimau yang akhirnya mengancam kelestarian harimau liar dan ekosistem.***

Demi konten, Alshad Ahmad nekat sahur bareng harimau, begini jadinya

Waktu menunjukkan pukul 04:04 WIB, di kota Bandung. Alshad Ahmad YouTuber sekaligus selebgram yang dikenal memiliki hewan buas terlihat masih mengantuk untuk menyantap makan sahur.

Aliha-alih makan bareng keluarga, pagi itu Alshad Ahmad berencana makan sahur bersama Selen, seekor harimau putih kesayangannya. Sepupu Raffi Ahmad ini pun berjalan menuju ruang makan.

Sesampainya di ruang makan Alshad Ahmad menunjukkan menu sahur yang disantap keluarganya. Tidak terlihat satupun anggota keluarganya di ruang makan.

“Biasanya ibu bapak jam segini udah sahur, ini sahurnya mereka ada tempe oreg, telur, paria, dendeng, tahu simpel,” tutur lelaki berdarah sunda – Pakistan saat menyebutkan menu sahur keluarganya dikutip pada Rabu, 20 April 2022.

Anak bungsu dari lima bersaudara ini juga mengaku jika dirinya jarang sahur dan biasanya hanya minum air mineral.

Kota Bandung yang sering diguyur hujan kala sore membuatnya mengurungkan niat untuk membuat konten ngabuburit. Jadi dia memutuskan untuk membuat konten sahur bersama Selen.

“Sahur biasanya cuma minum air mineral jarang makan gitu, tapi karena kali ini mau bikin konten jadi ya harus makan. Ya kali di kandang Selen cuma minum doang jadi garing,” ujarnya.

Alshad juga mengganti piring yang aman dan tidak mudah pecah dan mengambil sedikit nasi dan lauk yang tersedia di meja makan.

“Takutnya Selene barbar pecah. Kita masuknya pelan-pelan, pengen liat Selen dia lagi ngapain kalo subuh-subuh gini,” tuturnya.

Alshad berjalan menuju kandang Selen dengan langkah kaki perlahan karena khawatir jika Selen bisa mendengar suara langkah kakinya.

Ditemani Ijul dan seorang kameramen yang berada di luar kandang yang sedang mengambil gambar. Dalam video yang berdurasi 14:26 detik itu Selen terlihat sangat aktif di waktu sahur.

Ijul bertugas untuk mengalihkan perhatian Selen supaya tidak mengganggu Alshad yang sedang menyantap makan sahur dan di balik jeruji besi kandang Selen terlihat seorang kameramen yang bertugas mengambil gambar.

Selen terlihat bermain dengan bolanya. Melihat tingkah Selen yang hiperaktif di pagi hari Alshad merasa heran.

“Kita mah subuh-subuh masih ngantuk dia seger, pantesan nggak ada orang yang mau sahur di kandang harimau.”

Setelah selesai menyantap makan sahurnya, Alshad mengeluarkan jurusnya untuk bisa menenangkan Selen yang manja dan hiperaktif di pagi hari. ***