Pengen Nangis ,Buruh Alami Kecelakaan Kerja Kedua Tangan Diamputasi, Sedangkan Istrinya Hamil 9 Bulan, Semoga Rezekinya Lancar, Amin


Semoga istrinya diberi kesabaran dan kekuatan.
Tak pernah terpikirkan oleh Aris Munandar (21), seorang buruh bangunan akan menjalani kehidupan tanpa kedua tangan.

Tangan kiri dan kanan Aris terpaksa harus diamputasi akibat kecelakaan yang dialaminya saat bekerja.

Kejadian ini terjadi pada tanggal 19 November 2019, bermula pada saat Aris bekerja sebagai buruh bangunan.

Tak sengaja badan Aris terkena aliran listrik yang berada di lokasi tempat dirinya bekerja.

Akibat dari kecelakaan tersebut aris mengalami luka bakar parah di kedua tangan dan juga kaki
Kedua tangan Aris terpaksa diamputasi karena luka bakar yang parah.

Selain kedua tangan diamputasi, bagian pinggang Aris mengalami luka dan ada bagian tulang yang dipotong akibat dari luka bakar tersebut.

Saat kejadian tersebut Aris masih dalam keadaan sadar tanpa pingsan sekalipun.

Ia menceritakan bahwa saat kejadian badannya berasa seperti ingin meledak dan sangat panas.

“Masih sadar, badan beraso cak nak meledak itu panas galo badan. Sampai kini dak ado pingsan apo cakmano,” kata Aris saat menceritakan kejadian tersebut.

Saat ini, Aris hanya bisa berbaring lemah dirumahnya yang berada Jalan Kemasrindu, Rt.37 Rw.10 Sungki Ujung Ogan Baru, Palembang, bersama istrinya yang sedang hamil sembilan bulan dan juga anaknya yang masih berumur 2,5 tahun.

Asruni yang merupakan istri dari Aris sehari-harinya bekerja di perusahaan swasta yang ada di kota Palembang.

Sempat tak menyangka suami yang ia cintai harus mengalami nasib tragis seperti ini.

Aris pun sempat mendapat pertanda sebelum kejadian tersebut.
Pada saat akan berangkat kerja ia berapa kali hampir mengalami kecelakaan dijalan.

“La kentel pirasat waktu nak kejadian tu, pagi pagi sebelum berangkat berapo kali nak kecelakaan. Begawe jugo datang la agak siang waktu itu,” kata Aris.

Saat dioperasi, keluarga Aris tidak sampai mengeluarkan biaya. Hanya saja pasca operasi setiap lima hari sekali Aris harus mengganti perban yang ada di kakinya.

“Dak bisa dibawak kerumah sakit karno susah dibawak, jadi datangkan perawat untuk ganti perbannyo. Sekali ganti biayanyo 300 ribu, biaya itu jugo biaya sendiri,” kata Asruni.

Saat ditemui dirumahnya, Asruni mengungkapkan bahwa saat kejadian, Asruni sedang bekerja.

Betapa terkejutnya ia mendapati kabar bahwa suami tercinta mengalam kecelakaan saat bekerja.

Sebelum kejadian tersebut banyak pertanda yang ia rasakan.

“Banyak sudah pertando, dak nyangko bakal keno di ayahnyo. Pagi tu aku negur anak aku jangan main listrik gek tesentrum dak taunyo siangnyo dapat kabar ayahnyo kesentrum,” kata Asruni.

======

Jangan Pernah Diabaikan, Inilah 5 Tanda Tubuh Anda Kelebihan Gula

Semua yang manis-manis mulai dari minuman hingga makanan mengandung gula. Memakan makanan yang manis memang dapat membuat suasana hati kita membaik. Tapi, ada masalah kesehatan yang membayangi jika kita telah mengonsumsi gula dalam jumlah yang besar.

Nah, berikut adalah tanda yang diberikan oleh tubuh kita sebagai peringatan agar mengurangi konsumsi gula.

1. Nyeri otot dan sendi

Apakah anda merasakan kesakitan pada sendi padahal hanya melakukan aktivitas harian seperti biasanya?

Jika iya, ini mungkin salah satu sinyal tubuh untuk memperingatkan anda tentang proses peradangan yang terjadi di dalam.

Semakin banyak gula yang kita makan, semakin banyak produk akhir glikasi yang muncul.

Reaksi biokimia seperti itu pada akhirnya dapat menghasilkan radang sendi, katarak, penyakit jantung, memori yang buruk atau kulit yang keriput.

2. Mengalami puncak energi dan energi terendah

Glukosa bertanggung jawab atas pasokan energi di tubuh, itulah mengapa sangat penting untuk menjaga kadar gula dalam darah anda pada tingkat yang tepat.

Ketika kita mengonsumsi gula, pankreas melepaskan insulin untuk membantu membawa glukosa ke sel-sel yang membuat kita berenergi.

Setelah siklus berakhir, kita merasakan tingkat penurunan energi karena tubuh menginginkan lebih banyak gula.

3. Kulit berjerawat kontsan

Makanan yang mengandung gula tambahan menyebabkan kadar insulin meningkat dan memulai proses glikasi, atau ikatan gula dengan molekul protein.

Begitu glukosa memasuki darah kita, ini akan meluncurkan serangkaian proses fisiologis rumit yang pada akhirnya dapat menyebabkan peradangan dan masalah kulit.

Dorongan insulin ini akhirnya dapat meningkatkan aktivitas kelenjar minyak di kulit kita dan mengaktifkan proses inflamasi.

Coba kulit anda bermasalah seperti berjerawat sedang kosmetik tidak menyembuhkannya, cobalah mengubah kebiasaan makan anda.

Konsumsilah makanan dengan lebih sedikit gula.

4. Berat badan

Salah satu tanda yang jelas dari mengonsumsi gula secara berlebihan adalah bertambahnya berat badan.

Makanan ringan dan manisan biasanya terseimpan di bagian tengah tubuh kita.

Kadar gula yang tinggi meningkatkan produksi insulin yang menyebabkan pembentukan lemak di perut dan bukan di tempat lain.

5. Menginginkan makanan manis lainnya

Gula akan diproses sangat cepat membuat kita merasa lapar meskipun baru saja mengonsumsi makanan manis.

Bahkan, gula dikenal karena melepaskan dopamine, mirip dengan apa yang akan kita rasakan ketika menggunakan obat-obatan adiktif.

Otak melihat gula sebagai hadiah atau suguhan, semakin banyak gula yang kita makan, semakin banyak tubuh menginginkannya.

======

Jangan Pernah Menggaruk Paha Anda Kalau Sering Gatal, Coba Atasi Dengan Seperti ini

Apakah anda alami gatal di bagian selakangan atau pangkal paha yang umum di sebabkan oleh alergi, maupun karena jamur yang muncul karena kurangnya melindungi kebersihan badan dan baju.

Dan pada keadaan yang telah lumayan parah akan menyebabkan sisa luka garukan berwarna hitam dan kulit akan menebal hingga sulit untuk di obati, sangat dianjurkan untuk segera lakukan penangnan karena bila telah menjadi gatal menahun akan semakinsulit untuk di sembuhkan.

Tinea cruris atau yang biasa dimaksud dengan jock itch yaitu infeksi fungi atau jamur yang menjangkiti kulit dibagian paha dalam, dan bokong sebagai penyebabnya timbulnya ruam berwarna merah yang umumnya berupa lingkaran dan terasa gatal.

Tinea cruris biasa menjangkiti orang-orang yang banyak mengeluarkan keringat, seperti atlet, tetapi banyak terkena juga oleh orang-orang yang alami obesitas. Penyakit ini tidaklah penyakit yang serius, tetapi sering menyebabkan rasa gatal yang mengganggu dan membuat tak nyaman.

Penyembuhan tinea cruris sebenarnya sangat mudah, yakni cukup dengan memoleskan salep atau obat antijamur dan menjaga sisi pangkal paha untuk tetap dalam keadaan yang kering dan bersih.

Tanda-tanda Penyakit Gatal Selangkangan

Biasanya diawali dengan ruang kulit memerah yang menebar keluar dari lipatan di pangkal paha berbentuk setengah bln. ke paha atas. Batas ruam bisa terbagi dalam garis kecil, mengangkat lecet. Ruam sering gatal terkadang perih, dan kulit mungkin saja bersisik atau menebal.

Penyebab Penyakit Gatal Selangkangan

Gatal diselakangandisebabkan oleh semacam jamur yang bisa menebar dari orang ke orang atau dari pemakaian bersama handuk atau baju yang terkontaminasi. Biasanya infeksi menyebar dari kaki ke pangkal paha, karena jamur bisa menyebar lewat tangan atau handuk.

Diluar itu, menjaga keadaan fisik tetaplah bersih dan sehat, yaitu salah satu langkah untuk mencegah munculnya gatal-gatal pada selangkangan ataupun daerah lain pada tubuh. Daya tahan tubuh yang lemah mempermudah penyakit menyerang termasuk jamur atau bakteri penyebab gatal.

Bila memang sudah terlanjur terserang gatal memang agak sedikit susah cara penanganannya, walau tak berarti tak dapat sembuh. Dibawah ini ada cara-cara yang dapat anda coba :

Tips Menangani Gatal Pada Selangkangan

1. Pastikan daerah selangkangan selalu bersih dan kering

Berikan perhatian khusus pada kebersihan daerah selangkangananda. Setelah mandi, keringkan daerah selangkangan dengan menggunakan handuk. Lakukan secara lembut hingga selangkangan benar-benar kering.

Begitu juga ketika cebok sehabis buang air kecil atau buang air kecil. Setelah bersuci dengan menggunakan air dan sabun, gunakan tisu lembut untuk menyeka daerah selangkangan sampai kering benar.

2. Gunakan krim, salep atau bedak anti-jamur

Kalau sudah terlanjur menderita gatal pada selangkangan, oleskan salep atau krim yang mengandung hidrokortison pada daerah selangkangan anda, setidaknya 2 kali sehari. Yang bagus adalah setelah mandi. Krim atau anti jamur ini bisa dengan mudah anda dapatkan di apotik atau toko obat biasa tanpa resep dokter. Terapkan pola ini selama seminggu atau lebih, hingga rasa gatal hilang dari selangkangan.

3. Jangan menggaruk kulit yang gatal

Tahan keinginan anda untuk menggaruk selangkangan yang gatal. Menggaruk sembarangan akan menyebabkan iritasi kulit, bahkan bisa menyebabkan infeksi. Jika bisa, untuk meringankan rasa gatal anda bisa menyiram dengan air dingin. Selain itu, potong kuku jari tangan atau gunakan sarung tangan saat tidur, untuk mencegah anda menggaruk tanpa sadar ketika tidur.

4. Tidurlah tanpa memakai celana dalam

Tidur dengan menggunakan celana dalam dapat memperparah iritasi dan ruam di daerah selangkangan. Sebaliknya, tidur tanpa celana dalam memiliki manfaat yang tak sedikit. Yang tidak kalah penting, gunakan pakaian yang longgar untuk menghindari iritasi dan lecet. Sebab, pakaian yang ketat dan sempit membuat selangkangan menjadi panas dan lembab, sehingga jamur semakin berkembang. Ganti jua celana dalam setiap hari agar daerah selangkangan bersih.

Cara lain :

Untuk menangani perkembangan jamur pada selangkangan paha dengan menggosokkan daun sirih pada permukaan kulit yang gatal, anda dapat juga mengekstrak daun sirih sebagai bahan bilas pada lipatan kulit anda. Mandi minimum 2 kali sehari dengan memakai sabun antiseptik untuk kurangi perkembangan bakteri maupun jamur pada selangkangan. Perhatikan selama sistem penyembuhan, pakai celana dalam yang mudah menyerap keringat supaya kulit pada pangkal paha tak lembab.

Pakai baju bersih dan selalu ganti baju dalam terutama bila pakaian itu dalam kondisi lembab oleh keringat.

Menjaga nutrisi makanan untuk meningkatkan imun tubuh supaya dapat melawan semua mikroorganisme yang bisa merusak kesehatan kulit kita. Jauhi makanan atau pantangan yang dapat membuat gatal-gatal pada selangkangan muncul.

Jangan memakai celana dalam ketat atau sempit, karena hanya akan buat kulit lipatan paha anda panas dan keluarkan keringat Menjaga kebersihan kulit terlebih pada selangkangan dan daerah lipatan yang lain.

Sembuhkan segera penyakit gatal anda, anda akan semaki percaya diri, karena semua penyakit pasti ada obatnya.

Kapan harus ke dokter?

Bila tanda-tanda tak membaik setelah dua minggu perawatan, anda harus kontrol lagi ke dokter. Siapa tahu ada infeksi sekunder yang membuat penyakit jadi lebih jelek hingga membutuhkan pengobatan tambahan.

Bila diperlukan dokter akan meresepkan obat antijamur yang lebih kuat, seperti :

Obat antijamur oral bisa mengakibatkan efek samping yg tidak menyenangkan, seperti sakit perut dan sakit kepala. Oleh karenanya, jika anda alami efek samping ini, pastikan untuk membicarakannya dengan dokter supaya diberikan solusi yang tepat

Tags: #buruh alami kecelakaan kerja #mengatasi paha dan selangkangan yang sering gatal #tanda tubuh alami kelebihan gula