Penyebab Air Mata Nassar Bercucuran Saat Teringat Anak dari Muzdalifah, Dikirimi Foto Falhan Abssar


Baru digosipkan santer pacaran dengan Desy Ratnasari,

Pedangdut Nassar kanget berat dengan anak semata wayangnya bersama Muzdalifah, yakni Falhan Abssar.

Sontak air mata Nassar pun bercucuran jika teringat Falhan Abssar.

Pedangdut Nassar berderai air mata mengungkap kerinduan pada putera semata wayangnya, Falhan Abssar.

Diungkap Nassar, sudah cukup lama ia tak bertemu anak semata wayangnya dari Muzdalifah.

Diketahui, sang anak Falhan Abssar kini dalam pengasuhan sang ibu.

Kendati begitu Nassar mengaku jika komunikasi masih terjalin baik dengan Muzdalifah untuk menanyakan kabar sang anak.

“Lama Kak, waktu yang lama (tidak bertemu anak),” ujar Nassar dilansir YouTube MOP Channel.

Lebih lanjut dikatakan Nassar meski belum ada akses untuk bertemu, mantan istrinya cukup sering mengirim foto perkembangan sang anak.

“Aku gak pernah takut dia gak kenal aku, karena buat aku besar dia cari Bapaknya. Jadi saat orang nanya kapan terakhir ketemu ya komunikasi dengan ibunya, ibunya suka kirim foto hanya sebatas itu saja,” ungkap Nassar.

Meski hanya dikirim foto sang anak, diakui Nassar sudah cukup menjadi hiburan untuknya.

“Tapi itu aja udah hiburan buat aku, aku tidak pernah memaksakan kehendak apapun aku cuman pasrahkan hidup aku,”pungkasnya.

Sebelumnya orang tua Nassar juga sempat mengeluhkan soal sulitnya bertemu sang cucu. Lantaran hal tersebut ibunda Nassar dikabarkan sempat jatuh sakit.

Orang Tua Nassar Curhat Rindu Cucu

Orang tua pedangdut King Nassar ungkap curahan hati tak bisa bertemu dengan cucu pertamanya sejak sang anak bercerai dari Muzdalifah.

Menurut ayah kandung Nassar, Ahmad Hasan Sungkar, Muzdalifah hingga kini enggan memberi akses pada keluarga Nassar untuk bertemu sang cucu padahal usianya sudah 8 tahun.

Bahkan kata Ahmad Hasan Sungkar, ia tak memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan cucunya.

Seperti diketahui, dari pernikahan Muzdalifah dan Nassar, dikarunia satu anak laki-laki bernama, Falhan Abssar.

Sejak kedua orang tuanya bercerai, Falhan Abssar diketahui tinggal dan dirawat oleh Muzdalifah.

Berbeda dengan orang tua Nassar yang mengaku sulit berkomunikasi dengan Falhan Abssar.

Diungkapkan Nassar, sejauh ini komunikasinya dengan sang anak baik-baik saja dan tetap lancar.

Meski begitu, Nassar mengaku berusaha tetap memberi pengertian kepada kedua orang tuanya agar lebih sabar.

Ia pun mengaku saat ini perhatian kedua orang tua akan keberadaan cucu mulai bisa dialihkan dengan hadirnya anak dari saudara Nassar yang lain.

Sebagai anak, Nassar berharap hubungan orang tua dan mantan istrinya tetap berjalan baik.

Nassar Berusaha Memberi Pengertian Kepada Orang Tuanya

Orang tua Nassar mengungkapkan kerinduan pada cucu di momen lebaran.

Sang pedangdut diketahui memiliki seorang putra dari pernikahannya dengan Muzdalifah.

Dikutip dari YouTube Cumicumi, Sabtu (7/5/2022), anak Nassar dan Muzdalifah adalah cucu pertama.

Ayah Nassar, Ahmad Hasan Sungkar merasa Muzdalifah harus tetap mempertemukannya.

“Kan itu yang pertama sebetulnya, cucu pertama.”

“Cuma kalau keadaannya memang begitu ya seharusnya ditemuin,” kata Ahmad Hasan.

Meski begitu, Nassar malah tak ambil pusing dengan kondisi tersebut.

Ia selalu berusaha menenangkan orang tuanya soal bertemu dengan cucu.

“Aku nggak ada seharusnya, aku selalu bilang sama abah dan mama nanti InshaAllah ada waktunya.”

“Karena aku selalu membuat hal yang sulit menjadi mudah,” tutur Nassar.

Kendati demikian, Ahmad Hasan pasrah apabila Muzdalifah enggan mempertemukan.

Selain itu, antara dirinya dengan sang cucu memang tidak ada komunikasi sama sekali.

Berbeda dengan Nassar yang masih sering berkomunikasi dengan Muzdalifah membahas soal anak.

“Sebetulnya mah iya, tapi keadaannya begini ya udah kita ngikutin aja.”

“Kalau Nassar ada komunikasi, kalau saya nggak pernah,” terang Ahmad Hasan.

Ibunda Nassar, Firdaus Tines Alidah menambahkan, awalnya sampai sakit saking rindunya pada cucu.

Namun, rasa rindu itu kini bisa terobati karena telah dikaruniai cucu dari adik-adik Nassar.

“Kalau dipikir bisa sakit waktu itu, sekarang ada cucu-cucu yang lain ya bisa terobati,” tambah Firdaus.

Respons Nassar saat Didesak Menikah Lagi oleh Keluarga

Pada momen lebaran kemarin, Nassar langsung diminta segera menikah oleh kedua orang tuanya.

Dikutip dari YouTube KH Infotainment, Jumat (6/5/2022), sang ayah meminta anaknya cepat menikah.

“Sekarang Alhamdulillah ada ipar, jadi ada ceweknya gitu di keluarga tuh,” jelas Nassar.

“Jadi ngebenerin, ngerapihin buat baju lebaran.”

“Dulu cuma mama doang, jadi aku sama mama ngomongnya gitu,” imbuhnya.

“Makannya harus ada, cepet-cepet,” timpal Ahmad Hasan.

Nassar lantas memberikan respons santai dan malah mengutarakan rencana pergi umrah.

“Aku mau kita pergi umrah dulu sekeluarga, nanti siapa tahu kalau doanya di sana mungkin berbeda.”

“Mamah sama abah berdoa di sana siapa tahu pulang dapat jodohnya,” ungkap Nassar.

Sementara itu, ibunda Nassar menambahkan tak memiliki kriteria khusus untuk pendamping anaknya.

Ia memilih memasrahkan pada sang anak soal pilihan pendamping hidup.

“Takut salah dan mengecewakan, lebih baik kompromi sama Allah aja,” tandas Firdaus.

Ahmad menjelaskan, dirinya dan istri selalu membebaskan anak dalam memilih pasangan.

Ia bakal selalu mendukung dengan apapun keputusan anak, terutama Nassar.

“Kita nggak suruh milih A atau B, semua juga adik-adiknya dapat sendiri-sendiri,” lanjut Ahmad.

“Jadi kalau ada apa-apa, kita nggak disalahkan sebagai orang tua.”

“Bebas, apa yang Nassar suka, kita dukung terus,” ucapnya.

Nassar kemudian menyinggung soal komitmen dengan pasangan.

“Kalau aku kelihatannya kaya nggak serius, kadang-kadang orang bilang ‘adeknya udah nikah’.”

“Makannya aku selalu bilang sama adik-adik aku bahwa nikah itu komitmen,” beber Nassar.

Menurutnya, keinginan untuk menikah sangat mudah untuk dilakukan.

Akan tetapi yang paling sulit adalah mempertahankan komitmen itu dengan pasangan.

“Harus bisa berkomitmen pernikahan itu sesuatu yang memang bukan main-main,” ujar Nassar.

“Harus susah senang, waktunya berganti harus tidak ada yang berubah.”

“Sehingga bisa bertahan lama, makannya suka nunda mikir ‘bisa nggak ya’ gitu,” pungkasnya

Curhat Nassar tidak pernah ketemu anak: Aku gak pernah maksa, tapi yakin kalau dia besar pasti cari bapaknya

Pernikahan Nassar dengan Muzdalifah hanya bertahan tiga tahun, di mana pasangan ini memutuskan bercerai pada 2015 lalu. Dari pernikahan tersebut, Nasar dan Muzdalifah dikaruniaI seorang anak laki-laki bernama Falhan Abbsar yang lahir pada 15 November 2013.

Nasar mengatakan jika pengadilan memutuskan bahwa hak asuh Falhan Abbsar jatuh ke tangan ibunya, Muzdalifah. Namun, Nassar mengaku bahwa ia tidak pernah bertemu anaknya setelah bercerai.

“Kalau ditanya, orang (lain yang bercerai) ketemu anak, aku gak pernah ketemu anak, kak. Aku nikmatin itu. Kalau orang tanya apa itu tekanan (batin), of course buatku,” kata Nasar, saat menjadi bintang tamu Ruben Onsu di YouTube MOP Channel, dilihat Hops.ID pada Rabu, 15 Juni 2022.

Penyanyi dangdut yang biasa disapa King Nassar ini melanjutkan, “Apa yang dimau adik-adiknya, apa yang dimau sama, dalam hati aku cuman satu. Dari dulu aku selalu mementingkan keluarga, adik-adik aku dan mementingkan orang tua aku. Aku selalu memeriahkan setiap adik aku mau nikah atau apa.”

Kepada adik-adiknya, Nassar selalu mewanti-wanti agar tidak mengalami nasib sama. Ia mengaku tidak pernah bertemu anak kandungnya yang saat ini berumur 8,5 tahun.

“Setiap adik aku nikah, aku selalu meneteskan air mata dan bilang jangan pernah bernasib seperti aku,” kata Nassar, sambil berusaha menghapus air matanya.

Nassar mengaku ia hanya berkomunikasi dengan Muzdalifah untuk mengetahui kondisi anaknya.

“Komunikasi, tapi aku gak pernah memaksakan apa pun. Karena aku selalu bilang kalau Tuhan menghendaki, suatu saat besar, dia pasti cari bapaknya. Aku gak pernah takut dia tidak kenal aku. Karena buat aku, besar dia pasti cari bapaknya.”

Ia pun melanjutkan, “Jadi, pada saat orang tanya kapan terakhir bertemu (anak), ya komunikasi sama ibunya. Ibunya suka kirim foto. Hanya sebatas itu saja.”

Walau hanya sebatas foto, Nassar mengaku bersyukur. “Tapi aku selalu, itu saja sudah hiburan buat aku. Aku tidak pernah memaksakan apa pun, memaksakan kehendak apa pun aku tidak pernah. Aku hanya serahkan apa pun yang terjadi padaku,” cerita Nassar.

Ia sudah menyerahkan semua masalahanya kepada Allah.

“Aku hanya bilang, ya Allah, sudah pada taraf yang aku terserah dibawanya ke mana. Dibawa ke yang baik aku terima. Karena aku tahu kalau gak mungkin Allah membawa umat-Nya ke hal yang tidak baik,” tandas Nassar. ***